Cara Mengganti Nickname Yahoo Messenger

Karena alasan seringnya saya mendapat pertanyaan di Chat Room soal mengganti nickname, maka bagi para newbie saya tuliskan tutorial singkatnya disini.

Nickname anda bisa diganti lewat jendel chat room:

Chat Room >> Chat >> Change My Nickname…

Namun cara ini saya tidak anjurkan karena tidak bisa untuk mengganti nickname untuk batikan nickname sebagaimana telah saya sampaikan di artikel saya sebelumnya. Nah, saran saya gantilah nickname anda lewat cara berikut:

Yahoo! Messenger >> Messenger >> My Profiles >> Create/Edite My Profiles

Nah dari sini anda dihantarkan ke jendela browsing dan masuk ke situs profile yahoo anda. Lakukan langkah berikut:

Edit >> Edit Profile Information >> Nickname >> Save Changes

Untuk gambaran yang lebih lengkap (ada image picturenya) silahkan buka change YM nickname.

Semoga bermanfaat

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Tips dan Trik (Tutorial) Menggunakan Y Intai…
02. Daftar Nama-nama Software Boot Yahoo Messenger
03. Room Adu Kekuatan Boot dan Anti Boot…
04. YSniff-Yahoo Messenger Chat Sniffer…
05. Membuat ID Boot (Bot) Yahoo Messenger
06. Kenapa Sebuah Chat Room Bisa Menghilang? Tip dan Trik mengatasinya
07. Lock Chat Room Yahoo Messenger / Destroy Room
08. Iklan Yahoo Messenger yang Menyebalkan…
09. Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot
10. Daftar situs-situs web Boot dan Anti Boot Yahoo Messenger
11. YahCamView: Alternatif Web Cam Yahoo Messenger selain Y-Intai

63 Responses to “Cara Mengganti Nickname Yahoo Messenger”


  1. 1 Suluh Jumat, 22 Juni 2007 pukul 10:57 am

    Aduh ada yang lupa :) Jangan lupa sign out ya… :D

  2. 2 antobilang Sabtu, 23 Juni 2007 pukul 2:45 pm

    sip sip…segera dicoba..maksih mas suluh!
    btw, nulis ttg Y!M mpe 12 tulisan?
    *nyamar jadi bos-nya yahoo*
    perlu ada award khusus nih?

    award ?!?!? halah !! ono ono wae kowe anto :)

  3. 3 Master Li Sabtu, 23 Juni 2007 pukul 6:20 pm

    *catet*
    Ilmu Y!M saja jadi nambah semenjak saya mengunjungi blog ini. :D

    wah itu sih bukan ilmu… cuma berbagi pengalaman aja… dari pada nganggur diotakku dan ternyata gak saya sangka banyak yang membutuhkan… :D

  4. 4 Winston Senin, 25 Juni 2007 pukul 1:36 pm

    hemmmm, thanks juga yah……hebat kamu,

    sama sama

  5. 5 Erfan Senin, 9 Juli 2007 pukul 2:28 am

    Thank’s banget dech atas pengalaman nya……Bravo boeat Mas Soeloeh….

  6. 6 aRai Selasa, 21 Agustus 2007 pukul 5:24 pm

    maen YM kebanyakan pembokat a.k.a TKW yg online .. dah gitu gaya2 lagi TKW na … xixixi

  7. 7 mr-file Minggu, 16 September 2007 pukul 7:26 am

    wach jadi pengen ikutan nich………,,,,,punya software cracking yahoo id…???

  8. 8 henisu Selasa, 6 November 2007 pukul 9:04 am

    trims atas informasinya, bermanfaat neh.

  9. 9 fahmi Senin, 19 November 2007 pukul 2:20 pm

    mo nanya nih….aku udah ganti nick Yahoo Mesenger trus aku ganti lagi nicknya kok malah ga bisa…..di list room udah berubah tapi di nama di chat kok malah ga berubah….ada yang bisa kasih tau caranya?? thanks bgt nih sblumnya….

  10. 10 SAYANG_ANAK Kamis, 31 Januari 2008 pukul 6:15 am

    ini baru ilmu

    thanx…

  11. 11 ella_careand Jumat, 22 Februari 2008 pukul 6:54 pm

    makasih mas info na ..
    id batik emang keren…
    :(tp ella ga pa la suka

    Yahoo! Messenger >> Messenger >> My Profiles >> Create/Edite My Profiles
    bs jg khan bwt alias;))
    jd pas kita join d room bs pake alias…;))
    bs jg bwt ngerjain tmn…
    abz na klo bwt id bru khan ribet hrs add ulang tmn na..
    klo pake alias msh tetep isi d list friend na..

    cr na sama ma yg d atas cm : create new public profile >>>isi dech nick yg mo d pake>>>create profile>>>save
    selesai bs bwt alias sesuka mu

    cm sekedar info coz ella da pake:D

    LAm kenal all………

  12. 13 tony Sabtu, 8 Maret 2008 pukul 4:56 pm

    maturnuwun bagi2 ilmune nek ono meneh yah?

  13. 14 inok Senin, 7 April 2008 pukul 1:08 pm

    kok ndak bisa ya ma padahal dah kek latin-1, trus klo mo ngerubah gont id bisa nggak mas? sama kasih tato! makasih mas suluh!

  14. 15 inok Senin, 7 April 2008 pukul 1:08 pm

    sorry ngerubah FONT Id maksudnya!! hehehehe

  15. 16 Suluh Selasa, 8 April 2008 pukul 7:29 am

    @inok: font id gak bisa dirubah… coba mas ganti software pake ym9 terbaru. liat nickname sukses pa gak? untuk tattoo pake aja yahelite lebih mudah…. yam juga bisa… caranya klik link dibawah ini ya..

    Tattoo di YahElite

  16. 17 ryan Senin, 5 Mei 2008 pukul 3:56 am

    bos, bisa bantu gw ngga.
    gw mo make’ y!intai tapi kok ngga bisa connect ya ???
    sekedar info, koneksi internet gw pake proxy, soalnya realy dari kantor.
    matur nuwun jawabannya yah…..

  17. 18 lin Kamis, 5 Juni 2008 pukul 6:23 am

    emng kbukti klo ngubah nicknameny dri YM lgsung, lbh srg ga2l….
    jadiny sya rada2 mlas mw ngubah nickname sya!!!!
    hehehe

  18. 19 P Rabu, 11 Juni 2008 pukul 10:40 pm

    kok saya gagal y??

    dulu saya pernah mengganti nick saya.. skrg ingin saya rubah lagi..

    tp hnya brubah pada tampilan yg saya lihat..

    teman saya melihat nick saya yg belum saya ubah…

    ap yg salah y??

  19. 20 Suluh Kamis, 12 Juni 2008 pukul 6:37 am

    @P: kalau kamu udah dimasukin di list messenger mereka, maka tampilan nickname kamu akan mengikuti data yang ada di messenger mereka. Bahkan merka pun dapat mengubah nickname kamu sesuka hati mereka. Nickname kamu berubah hanya untuk chat room yahoo messenger dan orang yang belum ada list kamu di list mereka. demikian..

  20. 21 irwan Sabtu, 13 September 2008 pukul 1:39 am

    kenapa status ym (icon smiley) tidak muncul di email saya sehingga saya tidak bisa chat di yahoo email. padahal di ym biasa bisa. juga diaccount tidak ada profile.

  21. 22 eddy Selasa, 16 September 2008 pukul 11:06 pm

    mas, thank u banget utk semua tulisannya.
    gw dari nol neh…;)) (jadi malu….)
    dah lama ngintip tulisannya mas, br sekarang kasi comment…
    seep dah mas..
    ribet belajar boot mas, lebih senang mantapin defense nya aja…hehehehe….
    smangat terus mas nulisnya…

  22. 23 makassar Selasa, 23 September 2008 pukul 7:53 pm

    mas…ilmu ini membuat orang jadi sombong dan congkak di dunia yahoo..apa lagi kalau udah di room,mau dibilang yg paling jago,dan kadang membuat org jengkel dengan boot-boot kucingan itu,,mas mungkin lebih baik ilmu anda tentang boot di kantongi aja,,biar anda aja yang tau,,bukanka om yahoo hadir untuk mempermudah komunikasi?dan kenapa om yahoo sekarang membuat key sebelum masuk room?..ini cuma usul dan saran,terima kasih

  23. 24 dessy Rabu, 7 Januari 2009 pukul 1:30 pm

    berguna boss,,tp w yg oon g bisa gunain,,hehe

  24. 26 joy Minggu, 25 Januari 2009 pukul 5:09 am

    wasalam
    ku mohon de mas,gmna cara buat id batik trus gmna memasukanya di chat room..pleasa deh. aku sama skli gk ngeti.thx

  25. 28 trasi Jumat, 13 Februari 2009 pukul 11:49 am

    nih pertanyaan tahun 2009…
    sekarang bikin nickname di yahoo mssgr
    kok sudah tidak bisa ya?
    caranya sudah diubah sama om yahoo…
    mas Suluh, apa ada cara yang baru lagi?
    makasih sebelumnya…

  26. 29 tarzan_madas Selasa, 24 Februari 2009 pukul 6:33 am

    baek banget km bang, klo km cwek pasti dah ku kawin heheheeee…..

  27. 30 aleg Rabu, 25 Februari 2009 pukul 5:08 pm

    matur suwun mas suluh…..

  28. 31 End-01 Selasa, 28 April 2009 pukul 6:46 pm

    kk..Buat id Ym batik itu sebenarnya ada software nya gk kk..?
    apa bisa langsung buat dengan petunjuk2 di atas.

  29. 32 gani Jumat, 10 Juli 2009 pukul 7:48 pm

    cara ganti nick name yang ini pake YM yang versi berapa ya?? soalnya saya make YM ver 9.0.0.2152, ganti nickname ngk bisa, dan menu >>Messenger >> My Profiles, juga ngk ada,

    terima kasih atas bantuannya.

  30. 34 arsya Kamis, 30 Juli 2009 pukul 7:15 pm

    kok di YM 9 ga ada my profile nya ga ada yah???so bingung mo gantinya dimana?

  31. 36 bayu Selasa, 11 Agustus 2009 pukul 6:15 am

    Waaakkkss hack lg

    buanyak bgt thread nya

    untung udah ganti hotmail :D

    klo pake hotmail masih bisa chat ke yahoo id juga kok mas

    cuma mesti download live messenger lagi, ga bisa klo im defaultnya windows xp

    nah klo gini apa msh bisa kena hack juga mas hotmailnya? :O

  32. 38 MITRA Minggu, 3 Januari 2010 pukul 4:34 pm

    Maaf mbak…udah aku sign out kok gak berubah namanya…kira dimana letak kesalahnku..?
    padahal udah aku ikuti sesuai petunjuk..
    help me…
    tadinya nama nicknamenya davit wahyudi mo tak ganti mitra cellular

  33. 39 abdi Senin, 25 Januari 2010 pukul 11:57 am

    salam perjuangan ,mas suloeh,,xxx

  34. 41 ryan Jumat, 12 Februari 2010 pukul 8:31 am

    ok lahhhhh,,,,,,,,,,

  35. 42 btbr Senin, 5 Juli 2010 pukul 9:35 am

    terimakasih ya mas, atas infonya….


  1. 1 Membuat Nickname Yahoo Messenger Anda menjadi Lebih Menarik « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Jumat, 22 Juni 2007 pukul 10:49 am
  2. 2 Rahasia Cara Termudah Menghilangkan Nickname [Kosong] Yahoo Messenger di Chat Room « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Kamis, 6 Maret 2008 pukul 1:08 pm

Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 288 pengikut lainnya.

