Mengetahui IP (Internet Protocol) Teman Chat di Yahoo Messenger

Kadang kala atau bahkan sering kali, terutama bagi pecinta Private Message (PM), mengetahui lokasi teman chat anda bukanlah hal yang mudah. Chatter lebih suka menyembunyikan keberadaan dirinya atau lokasi dimana dia melakukan chat, apabila ia merasa belum cukup dekat dengan teman chatnya. Terutama sekali chatter indonesia yang berada di luar negeri. Atau anda bisa mengetahui IP seseorang yang sedang melakukan kegiatan booter kepada anda.

Namun persoalan ini bukanlah persoalan yang sulit. Mengetahui dari mana seorang chatter melakukan aktivitas perchattingannya dapat diketahui lewat Internet Protocolnya. Jika di wordpress, setiap comment dicatat Internet Protocolnya, sehingga memudahkan kita untuk menyelidiki keberadaan lokasi para komentator kita, tidak demikian halnya dengan Yahoo Messenger. Lalu apa yang bisa anda lakukan?

Jika chatter tidak melakukan aktivitas IP hider (menggunakan software tertentu) atau tidak menggunakan Proxy, maka anda dapat melakukan langkah berikut untuk mengetahui Internet Protocol Seseorang.

Pertama. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan tool software IP Grabber atau IP checker. Dengan menggunakan software ini anda bisa dengan mudah mengetahui IP seseorang. Tetapi tanpa menggunakan tool ini pun sebenarnya anda bisa dengan mudah mengetahui IP teman chatter anda.

Kedua. Bukalah Command Prompt (pengguna windows). Bisa dilakukan lewat cara ini:

Start >> Run >> Ketik Cmd >> Enter

Atau lewat:

Start >> All Programs >> Accessories >> Command Prompt

Nah dari sini akan muncul jendela Command Prompt. Kemudian ketikkan di dalamnya “Netstat” dan tekan Enter. Seharusnya setelah anda melakukan tindakan ini akan muncul di jendela Command Prompt tulisan Active Connection. Dan dibawahnya terdapat listing “Proto” , “Lokal Address”, “Foreign Address”, dan “State”.

Active Connection menunjukkan bahwa dibawahnya merupakan koneksi-koneksi anda yang aktif. Sedangkan Proto mengindikasikan Protocol yang anda gunakan. Lokal Address menunjukkan Internet Protocol di jaringan anda. Foreign Address menunjukkan IP koneksi internet yang masuk dan port yang digunakan. Untuk gambar screen shot dapat dilihat di sini.

Dengan mengetahui IP seseorang anda juga bisa mengetahui dari mana di chatting. Anda juga bisa mengetahui dari mana seseorang melakukan serangan boot. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah alamat port di Yahoo Messenger. Remote Port 5050 biasanya digunakan untuk keperluan chatting seperti Private Messege. Remote Port 5000 atau 5001 biasanya untuk voice chat. Keperluan mengirim file bisanya ada di Remote Port 80 atau 81. Untuk keperluan webcam di Remote Port 5100.

Saya belum mengecek kembali port-port diatas apakah masih digunakan lagi oleh Yahoo. Ada kemungkinan Yahoo webcam Remote Port telah berubah sehingga menyebabkan Y Intai atau YahcamView tidak bisa digunakan. Coba cek alamat webcam port via YM biasa. Kemudiah ubah settingan anda di Y Intai dengan Remote Port yang baru. Maaf saya belum bisa mencoba, silahkan anda mencoba dan saya mohon bagi pengalaman atau hasil penelitian anda disini sebagai share pengalaman.

Untuk mengetahui tanpa harus mengirimkan file anda bisa mencoba software Sharp IP getter. Dengan software ini anda cukup instal dan lihat IP teman chat anda. Sharp IP Getter dapa di download disini:

Download Sharp IP Getter

Salam

Link Tulisan Terkait:

01. Tips dan Trik (Tutorial) Menggunakan Y Intai…
02. Room Adu Kekuatan Boot dan Anti Boot…
03. Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot
04. Daftar situs-situs web Boot dan Anti Boot Yahoo Messenger

33 Responses to “Mengetahui IP (Internet Protocol) Teman Chat di Yahoo Messenger”


  1. 1 DedeEdan Senin, 25 Juni 2007 pukul 1:13 pm

    Dear Mas Suluh,
    Apa benar cara gitu masih bisa berhasil untuk mengetahui ip? Setahu saya koneksi yg terjadi di YM bukan P2P melainkan melalui server Om yahoo. sehingga pada saat kita cek melalui “netstat -a” yg terlihat cuma koneksi ke server nya om Yahoo.
    Koneksi p2p hanya terjadi pada saat user menggunakan SuperWebcam(bukan cam biasa) atau pada saat mengirim/menerima file. Bahkan akhir2 ini yg saya baca di berbagai forum, bahwa saat ini yahoo telah meniadakan koneksi p2p sehingga semua koneksi yg sedang berlangsung selalu melewati servernya Om yahoo. sehingga tidak ada cara untuk mengetahui ip user lain.
    Kalau ada waktu kapan2 kita bisa chat bareng untuk membuktikannya.. id saya “edantenanan_cc”
    Best Regards
    Dede Edan
    Pencinta Rt 1…
    Yogya

    weah bener tuh… lama gak nyoba jadi ketinggalan info… sori ini sebagai ralat sekalian… btw bukan netstat -a kok :D salam buat akung, oky, uchie dan yang lainnya :D

  2. 2 au ah_lap Minggu, 15 Juli 2007 pukul 5:50 am

    Untuk keperluan webcam di Remote Port 5100.
    kok ga bisa juga om….

    lihat artikel saya tentang kenapa y intai tidak bekerja….

  3. 3 noufalz Rabu, 18 Juli 2007 pukul 9:23 am

    masih bisa kok..pake software lagi..ip sharp..tanpa perlu sent file..cuma chat biasa aja..bisa muncul ip lawan chat kita..

  4. 4 ryev4 Jumat, 20 Juli 2007 pukul 11:17 am

    Ga Usah REpot2lah, Gw Khan Cuman Iseng Aja Buat Ngilangin BT

  5. 5 vn Senin, 23 Juli 2007 pukul 6:35 pm

    ip sharp??
    kok gw cari ngga ada ya..

  6. 6 agung suyono Kamis, 9 Agustus 2007 pukul 12:27 am

    Mas Suluh,

    Saya newbie di YM, koq gak bisa connect ke YM Chat server ya akibatnya gak bisa Geeting Room Category untuk Chat.Mohon pencerahannya Thanks.email saya : banyak_uang2000@yahoo.com

  7. 7 DedeEdan Kamis, 16 Agustus 2007 pukul 9:38 pm

    Banyak orang yang bilang kalo program Sharp Ip getter (bisa di download di http://www.sharp-soft.net atau di http://www.viprasys.com) bisa mendetect IP dari lawan chatting……
    Tetapi setelah beberapa kali saya coba…tetep tidak nampak….. padahal saya menggunakan YM biasa…. begitu juga dengan lawan chat saya….. Anehh yaa….
    Jgn2 program itu hanya sekedar program palsu yang di dalamnya terdapat trojan hahahhahahah………..
    btw buat mas suluh…..”netstat -a” itu lebih lengkap daripada “netstat” karena menampilkan seluruh koneksi baik TCP maupun UDP…:D:D

  8. 8 andri Senin, 27 Agustus 2007 pukul 1:10 pm

    servernya diisi apa boss?

  9. 9 kecemplungkalen Selasa, 28 Agustus 2007 pukul 11:33 pm

    saya pakai sharp ip getter jalan kok mas,
    sering saya buktikan,
    tetepi kadang kalau mnggunakan chat client atau anti boot agak susah,
    seperti pakai YTK yang keamananya termasuk kuat,
    biasanya ngga bisa jalan sharp ip getter nya
    tapi kalau lawan chat pakai ym biasa pasti langsung kena
    tanks….

    _______________________________________________________________________

    RM.Kecemplungkalen Hadiningrat

  10. 10 nando Selasa, 11 September 2007 pukul 8:23 am

    kalo untuk mengetahui ip lawan chating SKYPE caranya sama juga ga ya?

  11. 11 __teo__ Minggu, 16 September 2007 pukul 3:29 am

    wakakakakak…..
    klo skrg emang agak sulit…
    bener tu kata si dEdE..{hai my brother..}wekekeke…
    smua koneksi emang harus lewat om Yahoo., n tambah banyak pula mirrornya…

    skrg aman lah termasuknya mo chat. :D
    ngibulin juga gak ktahuan…
    wakakakakak..

    YK:1 people seko jaman ra enak nganti ra enak meneh..
    seko jaman enom nganti enom meneh..

    wakakkakaka..

  12. 12 mr-file Selasa, 25 September 2007 pukul 8:06 pm

    wach bagus nich,,,,isinya ,,,

  13. 13 ANTI YAHOO MESSENGER Senin, 11 Februari 2008 pukul 1:26 am

    mo detect ip..mo apa kek..kakek..kakek kek..kue kek kek.
    SOCIAL ATAU COMMUNITY WEB DIMANA..MANA…MERUSAK MORAL..WEKEKEKEK.
    MAU Y!M, CAMFROG DLL..
    Mo peer to peer mo ke server dulu…BODO AH..
    FIRE WALL MASIH OK…

  14. 14 Suluh Senin, 11 Februari 2008 pukul 3:14 am

    @atasku:

    sosial community di web atau apapun yang ada di semesta web bisa jadi baik bisa jadi buruk. mereka hanyalah alat. kitalah yang menentukan mau kemana membawanya. dirikitalah yang bertanggung jawab. setidaknya ini menurut saya.

  15. 16 veri Minggu, 20 April 2008 pukul 4:44 am

    pagi mas….sori ganggu…
    mas nih qu ada problem di Yintai..
    mas..suluh…IP qu masih sama dengan yang mas bilang
    tpi kok masuk ke YIntai ga bisa juga???

    tlng kasih penjelasan ya mas……….!!!

  16. 17 Suluh Minggu, 20 April 2008 pukul 5:40 am

    @veri: sudah pake ym lama? sudah instal ycabby?

  17. 18 veri Senin, 21 April 2008 pukul 2:17 am

    mas…suluh…qu pake YM Versi 9.0
    semua settingan da pas….
    tpi tetap juga mas ga bisa…
    ycabby apaan mas…??lom instal…
    jelasin mengenai ycabby ya mas.
    pa ada hubunganannya ma yintai??
    thx

  18. 19 Suluh Senin, 21 April 2008 pukul 6:20 am

    @veri: downgrade dulu ym kamu ke versi 7, jalankan yintai… entar juga bisa… jangan pake ym 9, gak support ma yintai…. intall aja ycabby,.. entar juga tahu tuk apa…

  19. 20 veri Senin, 21 April 2008 pukul 5:08 pm

    udah mas sulUh…..
    thx atas…bantuannya ya….
    ntar tak coba in dulu dech….
    thx banget ya mas sUlUh…..mgA sUksEs trus…

  20. 21 raka Selasa, 13 Mei 2008 pukul 9:36 pm

    saya udah apke ycabby, tapi ga jalan.
    munculnya gini…

    =====================================================================

    *********************************************************************
    *********************************************************************
    download OK http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/chat/applet/v45/yacscom.cab C:\Documents and Settings\imansnt\My Documents\YCABDLL\\_YCAB1.cab
    Extracted yacscom.inf (233 bytes)
    Extracted yacscom.dll (233472 bytes)
    Extract OK C:\Documents and Settings\imansnt\My Documents\YCABDLL\\_YCAB1.cab
    download http://chat.yahoo.com/cab/yuplapp.cab
    ***
    HTTP/1.1 404 Not Found
    Download failed, will retry in 5 seconds

    =====================================================================

    nah ini gimana mas? mohon penjelasannya..
    tq

  21. 22 Suluh Selasa, 13 Mei 2008 pukul 10:05 pm

    dari log erornya munkin butuh koneksi internet mas…

  22. 23 Suluh Rabu, 14 Mei 2008 pukul 5:22 am

    sori maksudnya pas mau download tuh terjadi erorr, entah severnya atau entah koneksinya mas… tapi coba jalanin aja yintainya mas… bisa gak.. kalau bisa… gak pake install ycabby gak papa…

  23. 24 doni Minggu, 1 Juni 2008 pukul 8:19 pm

    malam mas.aku doni pengen nanya ni???? antara y elite ama y intai itu bagusan mana ya???. trus keduanya itu untuk meminta cam itu harus meminta persetujuan dr yg empunya ya???. btw gmn si cara penggunaannya.trus bagaimana si cara ngesave webcam yang dilihat n bagaimana pula cara menampilkan webcam yg telah di save tersebut di ym.maaf ya mas kl aku banyak bertanya.slnya aku masih awam dan kurang memahami.tlg dijelaskan secara sejelas2nya n sedetai mgkn ya mas. biar semua nya jelas bagi aku. jelasin nya ke email aku aja di doni_kurniawan8666@yahoo.com.sebelum n sedudahnya saya ucapkan banyak terima kasih untuk waktu dan penjelasnnya.

  24. 25 veri Minggu, 15 Juni 2008 pukul 10:33 am

    pagi mas suluh….mau tanya nich…
    kemarin-kemarin saya sudah bisa menggunakan yintai dan berhasil.
    kompi saya eror, trus saya instal ulang lagi…
    saya instal Yintai sama ycabby dan saya jalankan ga bisa lagi mas.
    kesalahan sama seperti “MAS RAKA”….status gitu juga
    Tanpa ycabby juga ga bisa jalan Yintainya, tetap perintahnya
    “Such Intervace Support”

    tolong penjelsan mas…!!!!

    thx…!!!!

  25. 26 Suluh Minggu, 15 Juni 2008 pukul 11:18 am

    @veri: untuk ycabby error silahkan baca artikel saya di sini

  26. 27 alex Minggu, 9 November 2008 pukul 3:24 am

    mas lam nal..

    saya paka ym 6 trus pakai y intai

    di ym saya coba view cam bisa
    tapi di y intai saya coba view kok connectign mulu gak view vieww… kenapa ya
    saya pakai y intai 2.fx

    thk

  27. 28 shadiq Sabtu, 30 Mei 2009 pukul 11:26 pm

    aq pake no5….trus aq coba sharp ip kok g bisa…gimana cara makenya

  28. 29 shadiq Sabtu, 30 Mei 2009 pukul 11:27 pm

    maksudku..cara make sharp ip..udah chat ma org tp ttp g kluar ip…apa hrs pake ym biasa

  29. 30 Coracore Sabtu, 6 Juni 2009 pukul 12:11 am

    Terkadang ini software/aplikasi udah lama.
    Sementara aplikasi yahoo/no5/dan lain lain udah pada di update..
    makanya ip nya gak kelihatan….
    salam kenal Coracore

  30. 31 sudiman Jumat, 19 Juni 2009 pukul 12:32 pm

    Saya berikan kesempatan untuk tukar pengalaman tentang Hardware, Software, Programer Komputer secara GRATIS

    Saya Berikan solusi yang tepat dan akurat

  31. 32 Gendontua Jumat, 5 Februari 2010 pukul 2:07 pm

    Halo semua. Sekedar sharing, skrg sptnya semua jenis P2P di YM sdh ga ada, alias tinggal nama. Di dalam paket komunikasi datanya memang masih digunakan bahasa” spt itu, tp semua sdh lewat server yahoo. Termasuk file transfer yg sdh pake https lgs ke server yahoo. Kenyataan ini saya dapati ketika saya mencoba membuat sendiri YM client dan memeriksa paket” data yg dipakai. Sampai skrg saya berhasil melakukan login dg versi 102. Fitur yg bisa saya tiru baru meliputi login, PM chat, send SMS, BUZZ, pesan “typing”, send Email, add contact dan delete contact. Untuk file transfer saya belum berhasil. Kl ada temen” yg sdh berhasil mohon bisa sharing lgs di YM. ID YM saya Gendontua dan Andreagys.
    Trims sebelumnya.
    Salam buat yg punya room. Ttp semangat. :)

  32. 33 L1E Sabtu, 20 Agustus 2011 pukul 11:16 pm

    permisi apa ada yg tau cara cek ip room camfrog ??? tolong bagi infonya para senior


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

