Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi

Dulu, sewaktu eyang kakung saya yang berasal dari ibu masih hidup, saya sering diminta oleh beliau untuk melakukan sedikit pijat memijat. Lambat laun pengetahuan saya di dunia pijat memijat ini bertambah seiring dengan ajaran yang diberikan oleh eyang saya tersebut. Ditambah lagi dari beberapa buku pijat akupuntur yang pernah dibeli oleh ibu saya. Nah apa yang saya lakukan untuk mengatasi sakit kepala atau sakit gigi.

Dari pengalaman pijat memijat saya, cara yang paling efektif untuk meredakan sakit kepala atau sakit gigi adalah dengan memijat daerah penghilang rasa sakit. Dengan memijat daerah ini, rasa sakit baik itu senut-senut karena sakit gigi maupun pusing kepala bisa diredakan dan kemungkinan bisa dihilangkan. Di buku akupuntur titik ini sering disebut titik penghilang rasa sakit. Mirit dengan obat penenang mungkin. Nah dimanakah titik penghilang rasa sakit ini?

Jika anda terkena sakit kepala atau sakit linu apapun, lakukan pemijatan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk. Kemudian ikuti dengan pimijatan di daerah ini juga di bagian kaki. Lakukan pemijatan sampai pasien atau diri anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Sakit ini wajar dan jangan ditahan-tahan. Biarkan sakit karena pemijatan in berlangsung. Setelah itu anda bisa rasakan apakah sakit kepala anda maupun sakit gigi anda bisa berkurang atau tidak.

Sejauh pengalaman di dunia pemijatan ini, saya cukup merasa berterimakasih atas tips pemijatan ini, karena hasilnya yang lumayan cukup berhasil. Jadi jika anda tidak punya pil aspirin atau obat penghilang rasa sakit, cukup lakukan tindakan pemijatan seperti yang saya sarankan diatas. Mungkin ini bisa membantu

Salam Sehat

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Mengatasi Kutil dengan “Buih” Kayu Bakar
02. Mengatasi Sengatan Ubur-ubur
03. Mengatasi Mata merah Iritasi dengan Daun Sirih
04. Tips Kesehatan: Mengatasi Kulit Sensitif

About these ads

140 Responses to “Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi”


  1. 1 nugroho mumpuni Rabu, 17 Maret 2010 pukul 7:31 am

    lebih baik sakit gigi daripada sakit hati

  2. 3 heryan Jumat, 2 April 2010 pukul 7:02 pm

    Assalamu”alaikum WR.WB kalau untuk mengobati semua penyakit (1) berdo”a kepada alloh(berdzikir) (2)melakukan syare”at dengan obat .insyaalloh akan sembuh,dan mungkin dengan penyakit itu kita sedang di coba keimanan kita,dan kita akan mendapatkan hikmah-nya Amiin

  3. 4 JEFPUNK Minggu, 4 April 2010 pukul 4:44 am

    mantep tipss ny bang..
    sudah aq coba td pas lg sakit gi2..
    snut2 nya reda lgsg..
    tp tangan gw jd yg sakit :) , tp gpp lah.. sakit nya ga sberapa jg..
    asyikkk..
    tQ lg bang..
    jadi bs tidur nih… ^_^

  4. 5 rus Kamis, 8 April 2010 pukul 8:26 am

    sakitnya pindah ke tangan

  5. 7 ulandd .. Kamis, 15 April 2010 pukul 7:07 pm

    ak ud lakuind haL kyakk gthuu..
    tapii gakk smbuhh.2..
    msiihh ttepp berdenyut-denyutt ..
    huffttttt..

  6. 11 Tugino Selasa, 27 April 2010 pukul 1:15 pm

    wah emang kadang aneh,ngobatin sakit dengan rasa sakit yang lain.kenyataan memang bisa sy jg pernah ngalaminya

  7. 12 akubencisakitgigiini Kamis, 29 April 2010 pukul 4:19 pm

    skit gigi yg menjengkelkan…..mnyiksa…dan membuat hari2ku tak berarti…..udh pgn mati aja nih kl dh ky gni…mksdnya pnyakitnya yg mati……huh…..udh diobtin ap2 ttp ja skit…gigi dpn yg skitnya…bolong kcil ky lubang semut….sakitnya minta ampuuunnnn……..toloooooongggg………. T.T T.T T.T

  8. 13 dedewinasis Rabu, 19 Mei 2010 pukul 5:22 pm

    terimakasih atas infonya…
    kaloboleh ada peta lokasi untuk syaraf2 nya engga??

    hehe terimakasih :D

    htp://dedewinasis.wordpress.com

  9. 14 FeLLiS Kamis, 20 Mei 2010 pukul 5:04 pm

    sy bingung bagian tangan tu antara jempol n telunjuk yg d telapak tangan ato yg d punggung tangan yg dpijat??? n tangan kanan ato kiri??? gigi sy bagian kanan agak ngeganggu beberapa hari ini >.<

    makasi sblmna…

  10. 15 purwati Sabtu, 5 Juni 2010 pukul 10:27 am

    gmana ya. klo sya sdang sakit kepala msti sakitnya dari hidung_ke kapala rsanya skit bgt. stelah itu gigi sya jga terasa sakit. gigi bagian atas.

  11. 17 roziano Minggu, 6 Juni 2010 pukul 10:38 pm

    cara yang efektif dan efisien yaitu dengan berkumur menggunakan ragi (bahan pembuat tape), di jamin……………

  12. 18 teddy Rabu, 9 Juni 2010 pukul 4:46 pm

    thank`s kk ibuku ma aku ma ayahku ma adek ku yang no.1 juga sering pusing kami coba dulu thip`s nya kk salam kenal TedDy

  13. 19 hayu Senin, 14 Juni 2010 pukul 10:33 pm

    terimakasih atas tipsnya… dgn pijatan di saerah tersebut sakit gigi saya utk sementara sudah reda :)

  14. 20 Deky Kamis, 24 Juni 2010 pukul 11:45 pm

    Ass..ad obat yg lain ngak ?

  15. 21 diko Senin, 19 Juli 2010 pukul 5:50 pm

    saya pernah coba tapi kok tdk bisa hilang hilang.
    Kalau dari tengah telapak tangan lalu arahkan ke kiri sedikit sampai di tengah ibu jari dan jari telunjuk apakah seperti itu ??

  16. 24 charlie Rabu, 15 September 2010 pukul 5:46 am

    membaca tips anda sy rasa bagus dan memang tempat yg dipijat seperti yang disarankan adalh salah satu titik syarf kepala dan gigi ….tips yg oke….

  17. 25 semoga sembuh Senin, 20 September 2010 pukul 1:56 am

    KALO SAKIT GIGI & KEPALA: PIJAT BAGIAN TENGAH ANTARA JEMPOL DAN TELUNJUK URUT BAGIAN BAWAH RAHANG GIGI YANG SAKIT PIJAT LEHER BAGIAN BELAKANG SAMPE PUNDAK, EFEKTIF ITU, SEMOGA SEMBUH

  18. 26 wahyu Sabtu, 25 September 2010 pukul 6:51 pm

    mkasih y atas sarannya

  19. 27 yenny Minggu, 3 Oktober 2010 pukul 9:19 pm

    ..Makasi tips nya ,..kebetulan anak saya sedang sakit gigi,..jadi ya langsung saya coba.
    mudah mudahan bisa sembuh,.
    Mo ngasi tips juga neey,,,pengalaman pribadi untuk pusing yang sering datang . saya sering sakit kepala hampir 20 tahunan saya alami,..suatu hari saya coba pengobatan “bekam”,..alhamdulillah sakit kepala saya sembuh sampai sekarang
    oiya ,..khasiatnya langsung terasa begitu satu kali saya berbekam,..selanjutnya saya rutin 1 atau 2 bln skli untuk jaga stamina….seger soalnya,..badan jd fresh,..lebih bersemangat tanpa doping apapun

  20. 28 ophe Kamis, 7 Oktober 2010 pukul 9:17 pm

    mas kalau sakit kepala aku laen mas,,, karena punya waktu setiap jam 8 malam dan pagi pagi… g mn yach ngobatin kalau sakit kepala kaya gitu,,, please beri solusi karena bisa menghambat kuliah ku mas!!!!!!

  21. 29 ophe Kamis, 7 Oktober 2010 pukul 9:22 pm

    g mana yach ngehilangin sakit kepala yg dtg pd wktu tertentu mas????

  22. 30 MR.RAHMATYANTI,.SE Sabtu, 9 Oktober 2010 pukul 5:39 am

    gigit bawang putih lumat antara gigi atas bawah yang sakit

  23. 32 yanti Senin, 3 Januari 2011 pukul 9:24 pm

    gigi saya ada lobang dah perawatan sampai 5 kali, tapi masih sakit terus, perlu di tambal lagi atau dicabut ya

  24. 33 machfudi Jumat, 7 Januari 2011 pukul 2:55 pm

    ass.wr.wb semoga sehat terjaga semuanya mata nanar memandang bagai pendekar kalah dalam laga langit-langit di atas rumahpun ikut memperhatikan sangat sensitif akan suara karena gigi sakitnya bukan kepalang yang ada hanya marah-marah haaiitt..ciiaaatt ketebuk glodak sesuatu diatas lemari jatuh marahnya bertambah begitu kalau sakit gigi karena syaraf gigi yang sakit hayoo kesini saya pijat saya ambil minyak klentik atau minyak kelapa di campur bawang godong digerus dalam lepek sebagai pelicin urut mulai dari bawah telinga sampai leher berulang-ulang sampai tengkuk setelah tekan di rahang satu titik keduanya gak apa terus kalian lanjutkan tekan antara jari telunjuk dan ibu jari dan setelah ada pada kaki 3 titik bagian atas kaki membentuk pola segi tiga pokok utama melemaskan syaraf di bawah telinga sampai leher tadi kalian coba insyallah kalau tidak ingin sakit lagi jaga pola makan seperti coklat atau permen sekiranya memicu rajin gosok gigi terlebih mau tidur dan juga bisa meredahkan lagi mandi air bercampur garam kalian godok atau rebus air sekiranya cukup beri garam krosok atau garam kasar buat mandi pokoknya hangat jangan sampai panas saya tidak tanggung jawab nanti jadi apa ambil air tersebut guyurkan perlahan-lahan di atas kepala kalian berulang-ulang biarkan perkirakan sendiri lalu bilas dengan air hangat lagi supaya tidak lengket nanti kalian bisa merasakan seluruh syaraf akan kendur mungkin tertidur juga tidak terasa dan juga kepala juga akan agak redah menyelusuri oh ya memijat bagian kepala jangan sampai menekan keras ya bro rawan tapi saya bisa kira-kira karena juga saya pernah jadi tukang pijat 4 tahun sakit apa saja sampai membetulkan poros suka dukanya banyak bro karena saya di panggil memijatnya di rumahnya yang saya kuatirkan dulu kalau yang saya pijat perempuan ini bro di kira saya dukun cabul mesti siapa saja saya suruh menemani kuaitir dan ada lagi anak perempuan strees berat mengamuk saya di panggil pikiran saya mimijat sampai di sana lo kok ketempelan terpaksa saya tangani saya pegang dan saya tekan bagian antara jari telunjuk dan ibu jari saya bacakan ayat kursi akhirnya tertidur dan saya tinggal kasihan tertekan dari kakak iparnya sehingga terbawah sampai begitu pacaran gak boleh mau ini gak boleh jadi seperti kalian semua jangan memperlakukan seperti itu ya kepada siapa saja termasuk anak kalian karena menjurus ke kejiwaan dan juga apabila kalian menemui ada yang tak sadarkan diri pakai alternatif bila tidak ada amoniak gerus cabe dan merica kalian ambil dengan kapas lalu ciumkan dan tekan antara telunjuk dan ibu jari akan sadar sekian saja terima kasih. wassallam

  25. 34 Rama Sejati Selasa, 1 Februari 2011 pukul 8:03 am

    Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “sakit kepala” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Sakit Kepala ?

  26. 35 Dedi Wijaya Minggu, 6 Februari 2011 pukul 3:33 pm

    Terima kasih atas tipsnya. Saya mau coba ke ibu saya soalnya sudah berobat ke Puskesmas & tukang pijat sampai sekarang belum sembuh juga. Mudah-mudahan tipsnya bermanfaat.

  27. 36 Haramain software Senin, 7 Februari 2011 pukul 10:27 am

    wah…!! kalo untuk filek dan batuk supaya cepet sembuh gimana ya..? soalnya lg flu dan batuk nih..!

  28. 37 firoh Senin, 7 Februari 2011 pukul 10:44 am

    pagi mas, salam kenal for all by firoh

  29. 38 masta Rabu, 9 Februari 2011 pukul 8:26 am

    pagi mas salam kenal for all by masta

  30. 39 dealer pulsa Jumat, 25 Februari 2011 pukul 7:37 am

    thanks atas infonya saya sering sakit kepala apalagi pas kurang tidur

  31. 40 ibut Jumat, 25 Februari 2011 pukul 1:54 pm

    Makasih y Infonya,.
    sangat berguna…

  32. 41 bella kirana Jumat, 25 Maret 2011 pukul 7:57 pm

    ud pernah coba seh..
    tp gk hilang2..
    gmn dunk,,
    apa lg aq anti cabut gigi..
    atut..

  33. 42 upay Senin, 28 Maret 2011 pukul 3:57 pm

    semoga bermanfaat buat akyu..

  34. 43 obat sakit kepala Jumat, 1 April 2011 pukul 8:28 pm

    klo ga salah sakit kepala dan sakit gigi ada kaitannya…
    apa terkait dengan saraf trigeminalya…

  35. 44 putrihanum Kamis, 14 April 2011 pukul 10:53 pm

    Salam kenal. bagus infonya…

  36. 45 syakur david Sabtu, 28 Mei 2011 pukul 12:57 pm

    Sangat salut informasi tentang kesehatan anda….selamat berbagi kebahagiaan untuk orang lain….smga sukses

  37. 46 www.oksida.com Jumat, 3 Juni 2011 pukul 2:13 pm

    coba kunyak bawang putih, trus diletakkan digigi yang sakit

  38. 47 Adhi nugroho Jumat, 1 Juli 2011 pukul 1:23 pm

    terimakasih atas semua tipsnya, memang menjengkelkan klo sakit gigi lagi kambuh kumat,,,, pengalaman saya mungkin bisa dicoba ga susah2 hanya dengan sikat gigi dengan Baking soda. InsyaAllah langsung sembuh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 286 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: