Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi

Dulu, sewaktu eyang kakung saya yang berasal dari ibu masih hidup, saya sering diminta oleh beliau untuk melakukan sedikit pijat memijat. Lambat laun pengetahuan saya di dunia pijat memijat ini bertambah seiring dengan ajaran yang diberikan oleh eyang saya tersebut. Ditambah lagi dari beberapa buku pijat akupuntur yang pernah dibeli oleh ibu saya. Nah apa yang saya lakukan untuk mengatasi sakit kepala atau sakit gigi.

Dari pengalaman pijat memijat saya, cara yang paling efektif untuk meredakan sakit kepala atau sakit gigi adalah dengan memijat daerah penghilang rasa sakit. Dengan memijat daerah ini, rasa sakit baik itu senut-senut karena sakit gigi maupun pusing kepala bisa diredakan dan kemungkinan bisa dihilangkan. Di buku akupuntur titik ini sering disebut titik penghilang rasa sakit. Mirit dengan obat penenang mungkin. Nah dimanakah titik penghilang rasa sakit ini?

Jika anda terkena sakit kepala atau sakit linu apapun, lakukan pemijatan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk. Kemudian ikuti dengan pimijatan di daerah ini juga di bagian kaki. Lakukan pemijatan sampai pasien atau diri anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Sakit ini wajar dan jangan ditahan-tahan. Biarkan sakit karena pemijatan in berlangsung. Setelah itu anda bisa rasakan apakah sakit kepala anda maupun sakit gigi anda bisa berkurang atau tidak.

Sejauh pengalaman di dunia pemijatan ini, saya cukup merasa berterimakasih atas tips pemijatan ini, karena hasilnya yang lumayan cukup berhasil. Jadi jika anda tidak punya pil aspirin atau obat penghilang rasa sakit, cukup lakukan tindakan pemijatan seperti yang saya sarankan diatas. Mungkin ini bisa membantu

Salam Sehat

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Mengatasi Kutil dengan “Buih” Kayu Bakar
02. Mengatasi Sengatan Ubur-ubur
03. Mengatasi Mata merah Iritasi dengan Daun Sirih
04. Tips Kesehatan: Mengatasi Kulit Sensitif

About these ads

139 Responses to “Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi”


  1. 1 hariyadi Jumat, 8 Juli 2011 pukul 1:59 am

    saya mau tanya…..jari kaki jenthik saya bgian kiri kayaknya mati rasa…tolong dong bagian mana yang harus dipijat….?

  2. 2 jam replika Jumat, 15 Juli 2011 pukul 5:28 pm

    sayangnya ga ada yang pinter mijit :((

  3. 3 hendrik Jumat, 19 Agustus 2011 pukul 5:18 pm

    ya sudah coba pijat jari tangan dan telapak kaki lumayan sakitnya aga berkurang thanks atas infonya…

  4. 4 Kambing Ranger Kamis, 8 September 2011 pukul 6:08 pm

    saya sangat berharap buat semua temen yang komentari artikel ini… kalau ada cara lain hilangkan saki gigi….. “sakit gigi sialannnnnnn” mending sakit hati seribu kali dari pada sakit gigi satu kali…

  5. 5 sandi Selasa, 20 September 2011 pukul 11:24 am

    aduh sakit banget ne gigi pengen AQ babat jg nee muka
    apaan ya tipsnya biar sakit giginya tuch cepat
    hilangnya katanya pijet di bagian telapak tangan tapi bagian
    mananya tuh di sela2 jari………ya?

  6. 6 munahnugroho Selasa, 27 September 2011 pukul 1:40 pm

    makasih ya atas infonya, karena saya juga sering banget sakit kepala… tapi gk pernah dipijit selalu minum obat, nanti saya coba deh kalau udah mulai pusing lagi dengan cara dipijit

  7. 7 Marketiva Forex Trading Kamis, 29 September 2011 pukul 4:03 am

    gigiku msh skt walopun dah dipijit… gmana nih?

    • 8 ARIF Sabtu, 24 Desember 2011 pukul 1:19 pm

      satu lg pijit daerah punggung ngga bisa di lakukan sendiri….terus telapak kaki antara jempol bisa dirasakan kalo sakit ya itu yg harus di pijat..emang syaraf gigi menyebar kemana semua badan ngga enak, selamat mecoba

  8. 9 Eko Setiawan Kamis, 29 September 2011 pukul 1:15 pm

    wah, Siip mujarab mas… ku lg dikantor… sakit gigi kumat dan kupijit-pijit sendiri… e lumayan ilang sakitnya..

    alhamdulilah… terima kasih infonya….

  9. 10 abu gozi Selasa, 4 Oktober 2011 pukul 7:32 pm

    pake madu campur dengan serbuk kyu manis oles dch d gi” yg cakit met mencoba yach

  10. 11 muna andalusia Selasa, 25 Oktober 2011 pukul 7:05 pm

    alhamdulillah dalam keadaan sakitnya sampai kepala pusing banget gigiku cenut2 sampai ndak tahan,,,tak sempetin buka internet nyari obat alami buat ngredain sakit gigi,,,alhamdulillah lwt inilah allah meredakan rasa ini,,,thanks yo blognya semoga bermanfaat…allahumma anta syafi la syifa’a syifauka..amiiiiiiiiiiiiiiiin

  11. 12 dealer pulsa Rabu, 26 Oktober 2011 pukul 11:50 pm

    saran pemijatan y lumyan juga ngaruh terima kasih

  12. 13 evipojokwarnet@yahoo.co.id Kamis, 27 Oktober 2011 pukul 8:00 pm

    saya umur 22thn.kepala saya sering sakit, sakitnya biasanya dimulai waktu siang hari.tolong dikasi tips ya,,,,

  13. 14 Erwinn Wêstbôrñëò Jumat, 4 November 2011 pukul 11:54 pm

    Makasih tipsnya tman! :) aq emg sering pusing kepala.. Mgkin d akibtkn krna aq sering trlalu cpek akbt Sharian krja keras! N jg aq krja it hmpir tiap hri khujanan. Cz tpt krja aq bkn d dlm rmh.. Oya, aq pgn mcri pkrjaan yang layak neh… Kira2 ada nga pkrjaan yg brpnghsilan bsar tp bkn bkrja d luar rmh! Nksud ny tmpt krja yg brada di dlm rmh, sprti toko n lain2.. Jwb y k fb aq. Klik aj user aq trz add fbku ya. Aq dri kal-bar kota singkawang.

  14. 15 DJ Suherry Minggu, 13 November 2011 pukul 10:01 pm

    Info yg sangat membantu…kebetulan lg sakit gigi neh…Thanks gan… :)

  15. 16 Abraham Senin, 28 November 2011 pukul 8:20 pm

    Tks, tpis yg dikasih manjur bgtttt

  16. 17 Dyana Roslizan Minggu, 11 Desember 2011 pukul 7:06 pm

    memijat? what do we called it in English actually? or perhaps in Bahasa Malaysia?

  17. 18 ARIF Sabtu, 24 Desember 2011 pukul 1:15 pm

    Bpk2, mbak2 kalo sakit gigi pasti kepala juga sakit itu pasti karena syaraf gigi langsung ada hubungan, Nah bagi yg sakit cara mijit itu diantara jempol dan jari telunjuk itu emang betul/tepat sekali pd waktu dipijit emang sakit banget bisa dilakukan sendiri supaya bisa kontrol….terus pijit sampai rasa sakit itu ilang terus pijit punggung kanan atau kiri itu yang pertama, cara kedua siapkan air putih digelas ambil garam sedikit aj atau separo sendok teh lalu aduk kemudian minum jangan di telan diamkan beberapa saat dimulut air arahkan ke gigi yg berlubang yg sakit tadi…buang beruang2 sampai satu gelas habis, emang rasa sakit timbul lg, ulangai sampai rasa sakit itu ilang. selamat mencoba cara pertama & kedua supaya dilakukan.

  18. 19 gang tutorial Minggu, 25 Desember 2011 pukul 1:49 am

    kalo tips ini dilengkapi dengan gambar, maka akan lebih mudah dipahami…
    thank dah share

  19. 20 cemot Senin, 26 Desember 2011 pukul 6:51 pm

    thanks ya skt gigi sy sdh mlai hilang dg pijit antr jmpol dg jr telnjk :) ws

  20. 21 anca Selasa, 10 Januari 2012 pukul 7:19 am

    saya menderita sakit gigi sudah 2 bulan lebih bagai mana cara menyembuhkanya tolong kasih saya resep atau cara pemijatan terima kasih
    wasalamualaikum wr.wb

  21. 22 jack Selasa, 24 Januari 2012 pukul 9:30 am

    trims mas suluh…..

  22. 23 Amel Kamis, 26 Januari 2012 pukul 8:47 pm

    Aku sering kali merasakan sakit gigi. . . Udah di ksh obt. .apapun gag mw hilang. . .
    Kalau sakit gigi di bagian yg mana harus di pijat

  23. 24 hendar Senin, 30 Januari 2012 pukul 8:24 pm

    kenapa klo terlalu lama nongkrong di computer, suka sakit kepala…tolong ksih tipnya supaya gk sakit, nuhun

  24. 25 vita Senin, 9 April 2012 pukul 11:14 am

    Trimakasih sudah agak, mendingan nih sakit giginya

  25. 26 pengobatan asam urat alami Rabu, 6 Juni 2012 pukul 7:18 am

    memang dipijat lebih keras khasiatnya daripada minum obat kimia…
    thks tas info’y

  26. 27 ILHAM KELANA Jumat, 7 September 2012 pukul 8:49 am

    obat mujarab sakit kepala,sering sholat sunnat tobat,berzikir dan baca al qur”an…thobib Ungku datuk. hp 081364908299 (klu ingin lebih jelasnya)…

  27. 28 arief Sabtu, 6 Oktober 2012 pukul 12:08 am

    Thank’s infonya.kbtlan saya lg sakit gigi. Saya akan coba tips ini.

  28. 29 Adam Sabtu, 17 November 2012 pukul 8:56 am

    thank’s gan.
    it’s work.;-)

  29. 30 BMc squads Kamis, 7 Maret 2013 pukul 11:37 am

    infonya sgt berguna. Biar saya prkatekan dulu.. Kebetulan lagi sakit gigi.. Huhuhu :’(

  30. 31 Syahrul parli Sabtu, 4 Januari 2014 pukul 7:29 pm

    mane w bacaan nye
    tang cian..!!


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: