Rukyah: Lantunan Ayat Ayat Suci Pengusir “Jin”

Disini saya tidak akan membahas tetek bengek alasan maupun analisis mengenai rukyah yang diklaim memiliki korelasi atau hubungan dengan jaman islam pertama. Disini saya juga tidak akan menguraikan apakah itu rukyah beserta dalil dalil atau alasan-alasannya. Disini saya juga tidak akan menggugat apakah rukyah itu sesuai dengan ajaran islam atau ajaran yang lainnya atau benar tidaknya. Disini sekali lagi saya tidak akan membahas apakah alasan alasan secara ilmiah atau saintifik khas psikologi atau yang lainnya mengapa rukyah itu bisa dilakukan dan terjadi. Singkat kata, saya hanya pengen berbagi pengalaman.

Hari ini jumat 20 Juli 2007, jam 21 lebih 46 menit waktu indonesia barat. Dua jam sebelumnya saya mengalami pengalaman menarik (ini setidaknya menurut saya). Saya dipanggil oleh paklik saya (yang dikenal oleh banyak orang di daerah saya sebagai seorang perukyah, bukan sebagai pekerjaan tapi jika ada yang datang dan butuh pertolongan biasanya paklik saya bersedia, itupun kalau tidak sibuk bekerja di sawah atau kolam koi-nya atau tidak sedang keluar. Tidak ada iklan ditelevisi atau radio, selebaran-selebaran atau di media apapun, hanya karena mulut-ke mulutlah biasanya pasien datang) untuk menemaninya menangani seorang pasien. Kenapa saya dipanggil dan apa tugas saya disitu?

Pasien yang ditangani paklik saya ternyata menunjukkan gelagat yang riskan untuk ditangani sendiri. Ketika saya datang saya disuruh untuk duduk di dekat pasien, paklik saya mengatakan kalau terjadi “amukan” dari pasien saya suruh “memeganginya”. Dalam waktu tidak lebih dari satu menit, atau kalau tidak salah baru sekitar 5 ayat alquran dibacakan, pasien sudah mulai “mual-mual” dan seperti ingin muntah. Setengah menit kemudian pasien mengejan-ngejan dan mengamuk. Sesuai tugas saya, saya pun memegangi apa yang bisa saya pegang. Bahkan kaki saya pun ikut saya gunakan agar amukan pasien tidak menjadi jadi.

Tangan kanan pasien akhirnya bisa saya “piting” agar tidak bergerak (tangan kiri sudah dipegangi paklik saya). Sembari “glosotan” serta mengeluarkan suara desisan khas ular ia terus mengamuk. Saya masih mendengar dari mulut pasien keluar kata dengan suara besar (bukan suara biasanya),” iki putuku” (ini cucuku). Keringat saya mulai bercucuran dalam memegangi (lebih tepatnya bergulat) tangan dan tubuh yang gemuk gembal dan besar itu (kira kira tinggi 180 berat 100 kg, itu ketika saya tanya, saya tingginya 183 berat 75 kg). Kemudian sekitar 3 menit atau 5 menit erangan itu berakhir dan pasien kembali normal alias sadar (dia bicara normal dan tidak mengejan atau mengamuk lagi). Ini reaksi pertama.

Setelah istirahat sebentar sekitar 2 atau 5 menit, pembacaan ayat al quran pun dimulai kembali. Belum ada satu menit sang pasien mulai mau muntah muntah (istilah bahasa jawa glogek-en). Ia mulai mengejan dan mengamuk lagi. Saya kembali beraksi memegangi tangan dan tubuh gempal itu. Kali ini suara erangan kayak macan muncul dari mulutnya. Ayat al quran masih dibacakan. Sembari paklik melakukan gerakan tertentu yang tidak begitu saya perhatikan (saya konsentrasi memegangi “memiting” tangan pasien) pasien mulai menunjukkan reaksi muntah. Sampai ketika pasien seakan-akan mengeluarkan sesuatu dari mulutnya (angin kalau dalam penglihatan saya). Pasien kembali sadar.

Demikianlah sampai 6 kali lebih pasien tersebut mengalami kejadian seperti itu dan sebanyak itu pulalah saya musti “bergulat” dengan pasien. Dua kali kejadian pasien tertawa seperti orang gila atau lebih tepatnya kayak “mak lampir”. Dua kali saya dengar juga pasien mengatakan,”golekke dalane” (carikan jalannya), yang kalau saya artikan berarti pengen keluar tapi musti dicarikan jalannya. Tetapi paklik saya bilang goleko dewe dalane (cari sendiri jalannya). Satu kali juga saya dengan kata” aku mlebu entas wae” yang artinya saya baru masuk. Kalau saya pikir ini berarti “dia” baru saja masuk lagi. Satu kata lagi bilang,”aku jogo putuku” (aku menjaga cucuku). Saya sudah tidak begitu ingat lagi apa yang dikatakannya lagi. Sejauh pengamatan saya yang singkat karena saya juga konsentrasi mengalahkan kekuatan pasien, yang paling sering terucap adalah desisan desisan gak jelas.

Terakhir pasien dimandikan dengan gujuran air dan rukyah pun berakhir. Gujuran air itu saya maksudkan dengan melempar air dengan gayung sekeras mungkin ke tubuh pasien. Ketika di guyur dengan cara itu pasien juga sering mengerang dan mau muntah.

Tugas saya pun selesai. Pasien pulang. Saya kelelahan, Keringat menetes dimana-mana. Hal baru sekali lagi masuk dalam pengalaman saya. Saya mensyukurinya.

Salam Takjup atas Manusia

Haqiqie Suluh

About these ads

50 Responses to “Rukyah: Lantunan Ayat Ayat Suci Pengusir “Jin””


  1. 1 xwoman Sabtu, 21 Juli 2007 pukul 2:40 pm

    sebenarnya (red : yang pernah aku baca) Ayat Kursi adalah ayat yang paling ampuh buat ngusir jin jahat dan semacamnya, tapi semua itu tergantung niat. Yang pasti adalah keikhlasan melakukan semuanya “Lillahi Ta`Ala” :)

  2. 3 joyo Sabtu, 21 Juli 2007 pukul 10:27 pm

    Koe ncen duwur Qie.. :)

  3. 4 mathematicse Minggu, 22 Juli 2007 pukul 3:22 am

    Wah cape dunk ya…? Dulu sewaktu kecil, di dekat rumah saya juga sering ada yang ke”rasukan” begitu. Saya cuma bisa nonton

    iya capek banget… :sad: tapi menegangkan n seru… :smile:

  4. 5 Majalah " Dewa Dewi " Minggu, 22 Juli 2007 pukul 5:52 am

    Wah, ngeri dunk kalo ada yang kerasukan.

    gak juga kalau udah terbiasa… :smile:

  5. 6 penny Minggu, 22 Juli 2007 pukul 6:30 am

    Kakak ama pakliknya hebat euy…

  6. 8 deKing Rabu, 25 Juli 2007 pukul 4:04 pm

    183? Busyet tinggi amat :D

  7. 9 mamaendang Kamis, 26 Juli 2007 pukul 12:19 am

    Salam kenal
    Keluarga besar kami(30 orang) pernah mengadakan rukyah dengan memanggil ahlinya kerumah, kami semua tahu reaksi yang akan muncul termasuk rasa mual, sehingga kami semua membawa kantong plastik.
    Tapi sampai akhir acara tidak terjadi sesuatupun, tidak satupun dari kami yang teriak-teriak atau mual, sehingga kami cukup kecewa dengan reaksi, tapi akhirnya kami justru bersyukur bahwa ternyata semua keluarga bersih dari gangguan jin

  8. 10 Freddy Hernawan Rabu, 1 Agustus 2007 pukul 3:27 pm

    tetangga di depan rumah saya, bisa sadar kembali (dari kemasukan jin) setelah diberi makan nasi yang dicampur darah ayam.

    • 11 ramadhan ismail Senin, 28 Februari 2011 pukul 3:31 pm

      Jin kok dikasi makan?
      Mending sih mas yah, nasinya dimakan sendiri jadi enggak sia-sia, kalau nasinya basi sekalipun jangan dikasi ke Jin mas itu dilarang sama ALLAH….
      Trus pake darah ayam pula?
      Kan kesian ayamnya, pasti ayamnya itu enggak ihklas banget deh coz dia disembelihnya dalam keadaan enggak tidak menyebut nama ALLAH, nah loh gmna mau nyebut nama ALLAH? Niatnya aja buat Jin?
      Allahu A’Lam…
      Nauzubillah…

  9. 12 sikabayan Kamis, 2 Agustus 2007 pukul 8:05 am

    euh… pengalaman yang menarik…

  10. 13 agung suyono Kamis, 9 Agustus 2007 pukul 12:42 am

    Mas Suluh,

    Aalamta Paklik anda dimana ya

  11. 14 Engkus Rabu, 31 Oktober 2007 pukul 11:45 am

    Sungguh ayat-ayat Al-Qur’an itu memang benar2 sangat mustajab. saya sendiri mempunyai ortu yg bisa merukyah, banyak sekali orang yg ingin dirukyah. mulai dari masalah keluarga,susah jodoh,bahkan sampai yg mempunyai penyakit santet atau diguna-guna. padahal ayah saya sendiri bukan seorang ustadz atau kiyai,beliau seorang wiraswasta. tapi beliau mempunyai kelebihan yg bisa bermanfaat untuk semua orang Amiin. saya sendiri tidak menyangkanya suatu saat beliau bisa merukyah. memang tak sembarangan orang dapat melakukan rukyah, karna syarat dan orang yg merukyah harus benar2 orang yg jauh dari maksiat,dan tidak melakukan hal-hal yg dilarang oleh agama.

  12. 17 yulia Selasa, 15 Januari 2008 pukul 9:02 pm

    Boleh tau alamat pamannya? Saya memerlukan bantuannya untuk melakukan rukyah.
    Terima kasih.

  13. 18 Suluh Rabu, 16 Januari 2008 pukul 9:29 am

    Alamatnya sama dengan alamat saya!

    Sewan Banaran Sedayu Muntilan Magelang Jateng 56412
    RT4 RW 16

    Bilang aja yang suka ruqyah tuh sapa.. namanya Mas Zub, atau Zubaidi… tuh paman saya..

    salam kenal

  14. 19 saputraiyan Rabu, 25 Februari 2009 pukul 7:15 pm

    memang benar yapz
    pa cuma isu aja

  15. 20 tony Jumat, 3 April 2009 pukul 1:06 pm

    la hawla walla quata illa billa hil alliyul adzim

  16. 22 aGiel Senin, 18 Mei 2009 pukul 8:52 pm

    Salut… gw jg mo cr tempat rukyah….
    Tp di daerah Cirebon, cos gw tinggal di cirebon..ada yg tau ga?

    Thanx…

  17. 23 ok Kamis, 21 Mei 2009 pukul 3:52 am

    yuli berapa no tlp nya biar saya tlp kasih tau alamatnya ato tlp 08382828067

  18. 24 kusnul Sabtu, 30 Mei 2009 pukul 3:12 pm

    assalamualiakum wr wb. Bang, saya sedang bingung. ada yang menyarankan saya untuk dirukyah.. katanya dalam diri saya juga ada jin nya, dari ciri-ciri orang yang kemasukan jin seperti yang diceritakan teman saya, saya juga merasa ya.. saya memang sering seperti yang dicirikan itu,

    sejak kecil saya memang sering mengalami kejadian-kejadian aneh, ghaib, dan kebanyakan pasti gak percaya atau cuma mendengar sebelah telinga kalo saya cerita kejadian2 dulu yang pernah saya alami. apalagi ibu saya juga pernah cerita kalo waktu kecil saya ini dijuluki anak ajaib, hehe.. maklum waktu masih bayi dan kecil saya punya kemampuan lebih dibanding yang lain. pokoke gitu lah…

    sampai akhirnya waktu sudah kuliah, saya ketemu sama temen yang ternyata mengalami hal yang pernah saya alami waktu kecil. lalu dia menyarankan saya untuk dirukyah saja. saya seh kepengen, karena saya juga memang merasa ada yang beda dalam diri saya, saya pengen sembuh. tapi masih takut, apalgi kalo liat orang rukyah di TV Tv serem banget.

    sebaiknya bagaimana??.. kadang saya berpikir segala sesuatu termasuk kesembuhan itu bisa terjadi dengan usaha sendiri, tergantung pikiran diri sendiri..

    tolong bantuannya, setidaknya tolong dikasih amalan atau doa yang bisa dikerjakan sendiri, siapa tau bisa sembuh dengan usaha sendiri
    terimakasih

    • 25 Suluh Minggu, 31 Mei 2009 pukul 8:09 am

      kalau saran saya, nikmati aja kelebihan anda.

      • 26 eulis Senin, 5 Oktober 2009 pukul 12:05 pm

        kl kelebihan kayak gt g bleh dinikmatin.dlu ak jg crng nglamin kejadian2 aneh.bahkan dlu waktu ak masih SMP ak pernah kerasukan,sejak saat itu ak sering melihat hal2 gaib.dlu ak dikasih pegangan sama pakdhe,sejak dikacih itu ak tidak pernah lg mengalami kejadian2 anh.tp sejak pegangan itu hilang,kembali lagi seperti dlu.campai2 ak bingung bgaimana agar ak hidup normal lagi.

    • 27 ramadhan ismail Senin, 28 Februari 2011 pukul 3:21 pm

      Yakin aja mas karena segala sesuatu datang dari ALLAH maka mintalah pada-NYA…
      Yang penting Yakin..,Yakin mas…

  19. 28 sugiarto Jumat, 5 Juni 2009 pukul 2:55 pm

    kami sekeluarga mohon bantuannya agar diberitahu alamat perukyah di atas karena kami sekarang lagi membutuhkan orang yg bs rukyah isteri saya.

  20. 29 Mey Rabu, 1 Juli 2009 pukul 8:11 pm

    Mas,kt paranormal ibu sy ditaleni(didukunkan spy tdk bs menikah lg)nah,tlg tanyain k paklikna apa dng rukyah bs dhlgkan itu semua?dan apkh ada efek samping lain,selain mual,muntah,kejang,dan mengeram?almt paklik mas ki2 dmn?tlg bls via email y mz..trims

  21. 30 echo Jumat, 28 Agustus 2009 pukul 1:39 am

    assalamu’alaykum, Wr.Wb

    aku ingin berbagi curhat tentang seluk beluk rumah saya…
    dalam satu rumah semuanya keluarga yang memeluk islam dengan keikhlasan hati yang paling dalam katakanlah kami sekeluarga adalah islam tulen.. ibu saya sering melantunkan ayat ayat suci al-qur’an. saya sendiri sering duduk berdiam dengan berdzikir pada malam malam tertentu. dalam stu rumah kami sekeluarga tidak pernah meninggalkan ajaran agama islam.
    namun setiap kali mengambil wudlu ataupun mandi setiap kali harus menyalakan sanyo, padahal di rumah memakai tandon air yang letaknya di atas atap rumah, setiap kali mengisi tidak lam pasti habis airnya, pernah saya mencoba untuk mengisi penuh dan tidak dipakai airnya kemudian saya cek setiap ruas paralon/pipa saluran air ternyata tidak ada yang bocor,,,,,,namun tetap saja air habis entah kemana mengalirnya… pernah juga saya isi penuh tandon tersebut dan saya tunggu selang kurang lebih 3-5 jam air tetap habis tanpa sebab. pernah saya tanyakan pada orang sekitar kenapa tandon saya saat diisi penuh pasti habis… orang tersebut menjawab ‘segala bentuk jin kesukaannya adalah berdiam diri dengan air’ saya tidak habis pikir apakah air yang ada di tandon dihabiskan untuk mandi oleh jin….?
    yang jadi pertanyaan saya..?
    1 apakah jin suka dengan tempat lembab atau tempat tempat yang berair?
    2 apakah memang air yang ditandon itu dipakai untuk mandi, mencuci atau berak oleh jin di alamnya seperti layaknya manusia di alam dunia?
    3 adakah ayat ayat untuk mengusir jin yang seperti itu?
    4 adakah rekaman ayat yang dapat saya putar setiap hari untuk diperdengarkan kesetiap penjuru rumah agar rumah kami tetap aman dari gangguan jin..?

    demikian curhat saya semoga ada yang mau menjawab atau memberikan solusi… terimakasih
    wa’alaykumsalam, Wr.Wb

    • 31 hidup terpaksa Rabu, 17 November 2010 pukul 2:23 am

      Kejadian itu juga sering terjadi di rumah saya mas… saya memakai mesin pompa otomatis. saya juga sering tkut dngan tiba-tiba ketika suara mesin pompa air di rumah saya berputar tanpa ada yang membuka kran. karena kamar saya di bagian belakang,dan mesin pompa itu tepat di balik tembok kamar saya.

      Dulu waktu saya masih kecil malah sering terdengar suara guyuran air seperti ada orang yang sedang mandi di kamar mandi. ketika di tengoknkamar mandi di rumah saya,tempat itu tidak ada apa-apa.
      Dan tidak ada bekas basah di lantai kamar mandi saya.

      Dan sampai sa`at ini malah sering terdengar suara yg lirih tp mengejutkan… Seperti suara benda tergeser,atau benda kecil jatuh.

      sampai-sampai saya dan istri saya merasa takut dan heran.
      Dan saya juga merasa kasihan meninggalkan istri saya di kamar istri saya ktika saya kena giliran kerja malam,atau keluar ktika waktu malam.

      saya benar-benar takut dan bingung sekali.
      Adakah solusi yang tepat untuk saya?

      sekian dan terimakasih.
      Wassalam…

      • 32 ramadhan ismail Senin, 28 Februari 2011 pukul 3:17 pm

        Gampang kok mas solusinya kalau udah waktu maghrib tiba suruh anak-anak anda masuk kerumah hingga tak satupun keluarga anda saat itu ada di luar, trus tutup pintu anda rapat-rapat dan kunci pintu dengan menyebut ALLAH, kemudian tutup bejana-bejana air (keran juga termasuk loh) anda dengan menyebut nama ALLAH, trus sholat deh…
        Kalau mau tidur wudhu dulu, angkat kedua tangan anda kemudian baca
        • Al-Ikhlas
        • Al-Falaq
        • Al-Nas
        • Kemudian doa: “Ya Allah, aku berlindung denganmu daripada kejahatan JIN dan MANUSIA”. Hembus ke tapak tangan dan
        sapukan ke seluruh tubuh, lakukan seperti itu 3 kali.
        Jangan lupa sholawat atas junjungan kita nabi besar MUHAMMAD S.A.W.
        Insya allah mas tidur didampingin dan dijaga para malaikat.. Amin Allahuma Amin..
        Yang penting tau aja deh, segala sesuatu itu datang dari ALLAH nah pantaslah saja kita hanya meminta kepada ALLAH…

    • 33 ramadhan ismail Senin, 28 Februari 2011 pukul 3:01 pm

      Enggak setuju tu sama point 4?
      Masak AL-QUR”AN NUR KAREEM hanya diputar rekamannya?
      Dibaca donk mas!!!!!!!!!!

  22. 34 Zuhra nur qadri Jumat, 30 Oktober 2009 pukul 12:30 pm

    Saya ingin tahu,,dlm rukyah,ayat2 pa ja yg hrus d bacakan?

  23. 35 anggi Selasa, 3 November 2009 pukul 7:39 pm

    setahu saya,sbnrny bnyk buku yg membahas pnyembuhan dg rukyah,dan bacaany memang macem2,tp untuk merukyah diri sndiri memang sulit,soalny untk merukyah hrus org yg sdh menikah dan yg jelas paham benar tntang agama dan seperti yg sdh dbahas d atas,yaitu jauh dr maksiat.tp untk menghndarkan dr sndr sbenarny asal mau mengamalkan ajaran islam,rajin baca quran,rajin sholat,rajin dzikir,insyaAlloh tdk perlu rukyah sdh bs trhndar dr segala gangguan jin

  24. 37 anggi Selasa, 3 November 2009 pukul 7:47 pm

    o iya,satu lagi.ada amalan yg saya tau bs menghindarkan qt dr gangguan jin jg,namany doa al ma’tsurot.sbnrny ini hanya salah satu dr sekian banyak amalan.buku al ma’tsurot sndri bs dbeli d tko buku islam dan murah,hny 3ribuan(kalo blm naik)dan diamalkan setiap pagi dan sore(tntuny amalan2 yg lain yg diajarkan islam jg hrus dkerjakan)
    dan menanggapi masalah rukyah,jgn pernah takut untuk d rukyah,asal mantep dan yakin.(mhon klarifikasiny jk sy slh)

  25. 39 safira Selasa, 29 Desember 2009 pukul 6:03 pm

    jangan takut sama jin mereka tidak ada apa apanya mreka makhluk lemah

    • 40 ramadhan ismail Senin, 28 Februari 2011 pukul 2:47 pm

      Betul sekali, saya sangat setuju, bahkan kalaulah kita tau mungkin jin lebih takut kalau lihat kita dan lebih iri mungkin lihat kita karena wujudnya dia tak sempurna kita anak cucu adam…
      Dan kita lebih tinggi derajatnya, makanya manusia dipilih menjadi khalifah di atas muka bumi, walau jin juga tinggal bersamaan atau berdampingan dengan kita di atas muka bumi dan hanya di pisahkan dengan dan oleh ALLAH dinding pembatas antara keduanya atau zaman keren sekarang sih bilang dimensi lain (dimensi apa toh para ilmuwan pinter? 3 dimensi maksudnya? ckckckck…)
      Allahu A’lam…

  26. 41 izharul labib Jumat, 5 Maret 2010 pukul 12:33 am

    Ada nggak kenalan yang bisa melakukan rukyah di daerah kalimantan timur (samarinda), mohon bantuan secepatnya. Saat ini kondisi ayah saya sangat memprihatinkan, perutnya kembung, sudah ke dokter divonis ada penyumbatan diusus, namun daru USG dan Rontgen tidak bisa diketahui penyebabnya apa.
    Mohon balasan dikirim ke izharul.labib@gmail.con
    Trimakasih.

  27. 42 kyai abah Senin, 26 April 2010 pukul 3:21 pm

    Alhamdulilah…banayk yang bisa bpk belajar..arti nya rukyah…..ada satu bentuk rukyah yang pakai air…dengan jeruk purut …..akhir selesai harus makan sirih 3 lembar dan merica yang di sapu di anggota badan …….

    Udah banyak dilihatin …..dengan ijin allah swt …..yang sembuh …kata nya ini adalah amalan kyai sepuh…dari langitan tuban

    allahualam

  28. 43 kyai abah Senin, 26 April 2010 pukul 3:28 pm

    1. Solat secara berjemaah di masjid / surau.
    2. Sentiasa berwudhuk.
    3. Baca “Bismillah” dalam semua perbuatan dan pekerjaan.

    4. Amalkan zikir berikut selepas solat subuh sebanyak 100 kali.
    5. Amalkan membaca al-Quran.
    Pagi – Surah Al-Soffat / Yassin
    Petang – Surah Al-Dukhan / Al-Jin
    6. Dengar CD Ruqyah Syariah 3 kali sehari (Wajib dengar dengan khusyuk) – CD boleh didapati di pusat rawatan.
    7. Bergaul dengan orang-orang soleh.
    8. Jangan sesekali mendengar muzik yang diharamkan syariat.
    9. Sentiasa menutup aurat dengan sempurna.
    10. Perbanyakkan ucapan istighfar 100 kali sehari atau lebih.
    11. Jangan buruk sangka dengan Allah s.w.t dan sesama manusia.
    12. Baca ayat-ayat berikut ketika hendak tidur
    • Al-Fatihah
    • Al-Kursi
    • Al-Ikhlas
    • Al-Falaq
    • Al-Nas
    • Subhanallah 33 kali
    • Alhamdulillah 33 kali
    • Allahu Akbar 34 kali
    • Baca ayat berikut:

    • Kemudian doa: “Ya Allah, aku berlindung denganmu daripada kejahatan JIN dan MANUSIA”. Hembus ke tapak tangan dan
    sapukan ke seluruh tubuh, lakukan seperti itu 3 kali.

    13. Baca doa ini ketika tidur :

    14. Amalkan bacaan surah al-BAqarah setiap 3 hari sekali.

    15. Perbanyakkan selawat ke atas Rasulullah s.a.w sekurang-kurangnya 100 kali setiap hari..

    Nasihat dan Wasiat Perawat :

    • Berusahalah sedaya mungkin untuk amalkan amalan yang diberi

    • Berserah diri kepada Allah.

    • Hindarkan dari mendengar lagu dan muzik yang melalaikan.

    • Tuala wanita hendaklah dibasuh terlebih dahulu sebelum dibuang.

    • Bersahabatlah dengan orang baik-baik dan soleh dan solehah.

  29. 44 imha Senin, 24 Mei 2010 pukul 12:27 pm

    Aslm…saya punya pengalaman,kerabat saya, orangnya rajin shalat, puasa, ngaji,dzikirorangnya bail, pokoke amal ibadahnya InsyaAllah baik, tapi kok masih bisa kena pengaruh sishir juga..apa yang harus dilakukan??

  30. 45 konco Minggu, 26 Juni 2011 pukul 11:22 am

    menurut saya ruqyah itu bagus.d batam ada gak ya.tmpt ruqyah.dan bisa gak ruqyah nya lwt hp.

  31. 46 Fahmi Minggu, 27 November 2011 pukul 9:50 pm

    Allah menjadikan semua makhluk, supaya patuh dan taat pd perintah Allah.dan menjauhi laranganya. Saya mau tanya ayat2 atau surah apa saja yg di baca ketik meruqyah tersebut. Mhon jwbnya,

  32. 47 irma wahyuni Selasa, 2 Oktober 2012 pukul 9:22 am

    (Mohon untuk catatan saya ini tdk dipublikasikan)
    Assalamu’alaikum wr wb.

    Alhamdulillahi robbil alamin. Segala puji bagi allah tuhan semesta alam, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih yg sedalam-dalamnya kpd ustad rahman yg telah meruqyah saya dan memberikan pencerahan2 untuk batin saya yg kala itu sedang kacau.
    Setelah saya diruqyah oleh ustad rahman, saya menjadi tenang tapi kadang kala rasa remas, was-was dan curiga itu dtg dgn tiba2. Dikala rasa itu datang menghantui saya dan pikiran saya,cepat2 saya ambil wudhu dan munajat kepada Allah dengan menangis sejadi2nya.
    Saya mulai belajar membenahi diri saya untuk lebih baik dengan berhijab dan menggunakan busana muslim seperti nasehat ustad rahman.
    Mohon bantuan do’anya kpd ustad2 klinik ruqyah untuk mendo’akan perjuangan saya demi keutuhan rumah tangga saya serta orang2 yg saya cintai terutama kedua orang tua saya, suami saya, dan anak2 saya.
    Saya pribadi menghaturkan banyak2 terima kasih semoga Allah membalas semua kebaikan yg ustad berikan kpd saya.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  33. 48 kredit tanpa agunan Jumat, 13 Juni 2014 pukul 1:00 pm

    terimakasih yinformasi yang anda berikan

  34. 49 susilawati Jumat, 5 September 2014 pukul 2:14 pm

    Alamatnya dmn” sy ingin merukyah adik saya.


  1. 1 Rukyah, Dukun, dan Freud; Kesaksian dan Analisisku « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Senin, 23 Juli 2007 pukul 1:31 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 288 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: