Rahasia Cara Termudah Menghilangkan Nickname [Kosong] Yahoo Messenger di Chat Room

eperti janji saya kemarin ketika membahas atau memberikan trik cara membuat link blog di status messange yahoo messenger, saya kali ini akan memberikan cara untuk menghilangkan nickname di chat room yahoo messenger. Cara ini saya klaim merupakan cara termudah dan tersimple yang pernah saya dapatkan dan tidak memerlukan script apalagi software-software sejenis, tidak pula mengharuskan ada mengubah-ubah setting yahoo anda ke settingan bahasa china atau yahoo mainland. Sebenarnya tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan saya yang lampau di sini.

Sekedar peringatan. Cara ini hanya berlaku jika anda menggunakan official yahoo messenger chat client atau yahoo messenger biasa. Maksudnya adalah, jika teman anda atau anda menggunakan yahoo messenger chat client selain yang biasa, maka cara ini akan mandul alias tidak berfungsi, karena kebanyakan dari chat client semisal, yahelite, ymlite, yam, jam, NO5, yahaven, yazak, yhook, dan sejenisnya tidak menyertakan nickname dalam chat room mereka, hanya menggunakan username atau id asli. Hal inilah yang menjadikan nickname anda yang telah dihilangkan menjadi tidak bekerja sebagaimana yang diharapkan. Akan tetapi jangan khawatir, karena sejauh pengetahuan saya, para chatter lebih banyak menggunakan software chat client yang asli buatan yahoo atau official dibandingkan dengan unofficial.

Nah berikut langkah langkah yang musti anda lakukan untuk mengubah nickname anda menjadi kosong atau menghilang. Pertama-tama, agar lebih mudah, loginlah ke dalam yahoo messenger chat client secara biasa. Lebih baik gunakan yang official atau yahoo messenger biasa. Lalu pergilah ke account edit profile anda melalui cara yang pernah saya berikan dulu (Cara mengganti nickname). Setelah anda masuk ke browser dan mendapati page atau halaman untuk mengganti nickname lakukan langkah simple berikut:

Masukkan tanda & kedalam kolom nickname anda. Ingat hanya tanda “&” saja tanpa diikuti embel embel apapun. Nah setelah itu klik save untuk menyimpan hasil editing nickname anda tersebut. Kemudian check lah hasil pergantian nickname anda ini ke dalam chat room yahoo messenger. Caranya masuk ke chat room dan lihatlah apakah nickname anda sudah menghilang. Biasanya ditandai dengan nickname kosong dibagian paling atas di list nickname sebelah kanan windows chat room. Nah secara ajaib nickname anda telah menjadi hilang alias kosong. Mudah banget bukan? Simple dan gampang.

Namun cara ini memiliki kelemahan yang cukup signifikan. Kelemahan yang cukup riskan adalah jika ada orang lain atau username lain yang menggunakan cara yang sama dengan anda alias nicknamenya juga dikasih tanda “&”. Hal ini secara otomatis akan ditandai oleh yahoo messenger sebagai duplicated nickname sehingga alih-alih nickname kosong yang diharapkan didapat, malah yang terjadi username anda akan berubah kelihatan dengan tanda kurung: (username) contoh: (jangkrik_mati). Demikian pula yang terjadi pada username lawan yang memiliki nickname yang sama.

Untuk menghindari kejadian ini, anda harus melakukan perubahan lagi ke nickname yang lebih unik atau tidak sama. Seperti langkah diatas, pergi lagi ke halaman untuk mengganti nickname dan tambahan tanda “&” lebih banyak lagi, misalnya nickname anda menjadi “&&&&&&&&”. Nah hal tersebut akan menghindari terjadinya duplicated nickname di chat room.

Setelah anda menghilangkan nickname anda ini, maka anda bisa mencoba beberapa trik yang pernah saya berikan di artikel yang dahulu semisal mencoba untuk mengkloning nickname teman anda. Membuat status joined room atau leaved room palsu. Membuat peringatan awal join room palsu (seperti You are in Yogyakarta:20 [bla bla bla]). Trik mencloning ini hanya dibutuhkan script html biasa saja seperti anda mengedit halaman html di web atau blog anda. Anda bisa juga mendapatkan clonning script dan sejenisnya di [Yahoo Nickname Clone Script]

Jika anda ingin mengkopi atau menyebarkan artikel ini, mohon dengan sangat cantumkan link blog ini di awal atau di akhir artikel anda sebagai referensi dan penghormatan atas hak cipta dalam bentuk tulisan dan jangan melakukan editing atau perubahan sama sekali pada tulisan maupun link yang ada disini. Untuk link blog ini: silahkan copi paste script html blog ini di widget atau side bar yang telah saya sediakan.

Saya cukup sedih dan prihatin mengingat banyak sekali blog atau forum yang mengkopi paste tulisan-tulisan saya di blog ini namun ternyata tidak mencantumkan dari mana dia mendapatkannya, bahkan terkadang nama saya di akhir artikel yang sering saya gunakan sebagai penutup pun di hapus [Ingin menghilangkan jejak mungkin].

Saya sudah sering memperingatkan beberapa blog yang berlaku demikian dan meminta mereka memberikan backlink, baik ke halaman depan blog ini maupun ke artikel yang bersangkutan, ada yang dengan senang hati menambahkan, bahkan dengan besar hati meminta maaf [good point for you guys!! You have beautiful heart!!], ada juga yang terpaksa [dengan ngomel-ngomel dulu misalnya] atau bahkan sama sekali tidak menindaklanjutinya [cuek, gak peduli].

Sayangnya, karena keterbatasan tertentu saya tidak mungkin mengecek dan memperingatkan satu persatu semua blog atau forum yang menkopi paste tulisan saya tanpa referensi tersebut. Beberapa blog masih saya biarkan mengkopi paste tanpa ada referensi sama sekali. Sekali lagi, Saya prihatin dan sedih melihat kenyataan ini. Mohon pengertiannya.

Sebagai bocoran. Artikel ini pernah saya tulis dalam bahasa inggris di [Secret of Disappearing Nickname in Chat Room Yahoo Messenger] (walaupun dengan kemampuan bahasa inggris yang minim dan penuh kesalahan gramar atau kata disana-sini, minimal dengan menulis dengan bahasa inggris, sampai sekarang belum ada yang kopi paste mentah mentah tulisan saya tersebut). Saya cukup bersyukur.

Cara lain menghilangkan nickname dapat dilihat juga di Invisible / Blank Nickname in Chat Room


// <![CDATA[
jQuery(document).ready(function() {
K2.RollingArchives.setState(
1,
4,
{},
["August, 2008", "August, 2008", "July, 2008", "July, 2008"] );

smartPosition(‘#dynamic-content’);
});
// ]]>

.

Selamat mencoba
Ex Penghuni Yogyakarta:20 (Sudah jarang masuk room lagi, temen2ku tercinta udah pada pensiun. Pakabar Landakj alias budi, bagong alias hendro anakmu wis nambah piro dro?! Hendro Seorang penjaga room yang gak pernah ngaku kalau mainan boot bahkan suka ngeboot aku tapi gak pernah mau ngaku! hwakakkakaka, Aji disolo [paling suka ngajak kopadaran tapi gak pernah kesampaian!, Icank di jakarta [tukang ngomong jorok alias saru yang sudah tobat, katanya sih...], Sandi [pacar homonya icank di chat room] , Rima ma anaknya yang suka mencet tombol power! Ha ha ha, Country Road [marah marah gak karuan kalau dibilang tukang boot] di jogja, Gloria penghuni room dimalam hari [sukanya minta diputerin lagu teruss], Annis alias April alias ….[tukang pindah2 room: Miss No PM Please] he he he, Agus di kalimantan yang suka bikin icon gak jelas! Andi di Korea tukang boot YK7 yang pindah ke YK20 karena bosen main boot dan orang yang pertamakali memboot aku! Ha ha ha ha, Black Shadow [tukang boot juga nich, pacarnya pinter bahasa arab uey!!][suka pindah2 room juga], dan teman2 pecinta yogyakarta:20 yang tidak bisa saya sebutkan, kalau minta ditambahin listnya silahkan kirim komentarnya bagi yang merasa penghuni yogyakarta:20 dahulu)

Haqiqie Suluh

About these ads

29 Responses to “Rahasia Cara Termudah Menghilangkan Nickname [Kosong] Yahoo Messenger di Chat Room”


  1. 1 Arrohwany Minggu, 24 Februari 2008 pukul 10:10 am

    Oh ya mazz
    Maaf juga
    saya berlangganan blog ini dari dulu namun kebiasaan baca sekilas dan kapan2 terusin lagi
    Maaf karna sering ngopi, namun saya baca sendiri kok (posting mode private)

  2. 2 Arrohwany Minggu, 24 Februari 2008 pukul 10:10 am

    Wah baca tulisan mazz diatas perasaan jadi kurang enak :p

  3. 3 Suluh Senin, 25 Februari 2008 pukul 8:22 am

    @arrohwany: ngopi sudah saya katakan diperbolehkan dengan syarat kasih link referensi ke blog ini mas… kalau mau dibaca sendiri sih gak papa asal gak dipublikasikan… kalau dipublikasikan di blog forum dll, ya mohon dikasih referensi… gitu lho mas maksud saya…

  4. 4 Andri A Senin, 25 Februari 2008 pukul 3:33 pm

    Waaah, thanks banget infonya…, langsung praktek ni….

  5. 6 sibenjol Selasa, 26 Februari 2008 pukul 3:48 pm

    kulo nuwun,
    habis baca pemberitahuan “boleh ngopy”…aku jadi tertarik
    pengen ngopy juga nih….wichk..
    tulisan mas suluh hebat2 semua sih…
    maaf ya mas,..aku nih lagi belajar bikin2 blog
    mau ngarang masih bingung, jadi sambil belajar ngeblog,
    minta izin copy yaah…ahik..ahik..
    sekalian tanya nih…bikin susunan kata di sebelah kanan spt blognya
    mas suluh tuh, gimana caranya?…tolong beritahu kita-kita yg lagi ngeblog anyaran nih mas..
    …matur nuwun..nggih mas suluh..

  6. 7 Suluh Rabu, 27 Februari 2008 pukul 8:19 am

    @benjol… kata2 yang mana?

  7. 8 b0n1taa Minggu, 2 Maret 2008 pukul 6:04 am

    waduh,, seperti saya byk mendapat ilmu dari sini..

  8. 9 gogo Senin, 3 Maret 2008 pukul 2:13 pm

    kokk ga bisa masssss
    yg muncul ID ku jdnya ketulis ky gini di YM:” amp; ”
    slahku dimana yah
    thx mass aku mau coba semua trik yg mass ajarin
    mudah2an cesspleng

  9. 10 Suluh Selasa, 4 Maret 2008 pukul 8:14 am

    @gogo: lho punya saya masih bisa tuh…. ingat hanya untuk ym biasa lho….

  10. 11 ydeeps Selasa, 4 Maret 2008 pukul 9:08 am

    apa bener bisa yahoo mail / ym bisa di hack..?

  11. 12 Suluh Selasa, 4 Maret 2008 pukul 9:39 am

    @ydeeps: tergantung hack kayak apa maksudnya?

  12. 13 ridho Selasa, 11 Maret 2008 pukul 2:47 pm

    mas suluh,klo ngopi itu apa yg d kopi?pkkx sy g brni ngopi sblm faham yg mas suluh ajarkan.sy msh bc sndiri.mksih lho…ntar sy cb praktekin coz sy sering pk hape browsing.wap2an…

  13. 14 agus Rabu, 12 Maret 2008 pukul 12:59 am

    luh;))>>>>iki metu ra yo ikone;))…kapan kapan ketemu meneh……20 dibuka……
    nduwe tulisan tutorial gawe wordpress iki ra…sik boso indonesia ae;))….aku dikon ngajari koncoku tho;))..padahal aku dewe ra mudeng=))

  14. 15 Suluh Rabu, 12 Maret 2008 pukul 8:49 am

    @agus: coba nang panduan.wordpress.com

  15. 16 ari Jumat, 14 Maret 2008 pukul 8:24 am

    btw klo mw bikin blog kayak mas piye carane mas,matur nuwun.

  16. 17 Suluh Jumat, 14 Maret 2008 pukul 8:27 am

    @ari: coba buat di id.wordpress.com kalau mau step2nya coba buka panduan.wordpress.com cari disana

  17. 18 semar mesem Sabtu, 15 Maret 2008 pukul 10:14 pm

    wan…..

    nyapo topo wae?…wis sukses po?

  18. 19 Suluh Minggu, 16 Maret 2008 pukul 8:41 am

    @semar mesem: sukses apane thoo? kowe sak iki nandi bud? sesuk aku arep nang semarang…

  19. 20 zainal Kamis, 27 Maret 2008 pukul 11:14 pm

    mas ora iso ku njajal jenengen maleh ganti amp; mungkin soko om yahoo wes di tutupi bolonge dadi ra keno ngge dolanan

  20. 21 Suluh Jumat, 28 Maret 2008 pukul 8:28 am

    @zainal: masih bisa…. barusan ku coba masih bisa….

  21. 22 ed1th Sabtu, 13 September 2008 pukul 7:59 am

    boz, udh gw coba ksih & di edit profile>> nickname
    tp koq pas msuk ke room, id gw msih keliatannya.
    mohon petunjuknya boz

    thx,

  22. 23 Suluh Sabtu, 13 September 2008 pukul 8:50 am

    @ed1th: coba tambahin dibelakang & alt + 0160 (spacing character)

  23. 24 ed1th Sabtu, 13 September 2008 pukul 3:16 pm

    @suluh
    tetep gk bisa boz…
    gmn nih jdnya?

  24. 25 Suluh Sabtu, 13 September 2008 pukul 6:27 pm

    @ed1th: saya aja masih bisa kok mas… masa situ gak bisa….

  25. 26 ed1th Sabtu, 13 September 2008 pukul 9:05 pm

    @suluh
    boz, caranya kan gini:
    yahoomsengger>>messenger>>myprofile>>create/edit my profile

    trz msuk ke page browsher
    Edit >> Edit Profile Information >> Nickname
    isi dengan &
    trz save change
    udh itu logout

    nah, pas gw coba join room, msih kliatan tuh id gw di roomnya

    apa cara aku ada yg salah gk boz?
    mohon petunjuknya boz.

    note: aku pk ym versi 9, ngaruh gk ya???

    thx,

  26. 27 Suluh Minggu, 14 September 2008 pukul 6:20 am

    @ed1th: coba pake ym 8…

  27. 28 De Sabtu, 8 November 2008 pukul 10:01 pm

    :(( .. mas… de jua dah sering kemari :((
    buat baca2.. tapi yang ini kok de ga berhasil buat yah :((
    dah coba segala cara, dah juga cb yang di —> Cara lain menghilangkan nickname dapat dilihat juga di Invisible / Blank Nickname in Chat Room

    :(( tapi tetap ga bisa… kenapa ya mas ..:((
    bantuin de pliss… :((

    apa lagi edit profile skrg baru tampilannya, banyak yang berubah..
    jadi bingung..

    makasih sebelumnya..

  28. 29 De Sabtu, 8 November 2008 pukul 10:04 pm

    de dah coba pake ym8, ym9 jg ga bs :(
    apa yang salah ya mas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: