Cara Buat Kentang Goreng (French Fries)

Ada dua cara buat Kentang Goreng:

Cara yang Pertama:

  • Pertama: Potong2 kentang kecil sesuai ukuran (dikira kira),
    kentang dipotong kecil

    Kentang dipotong Kecil kecil

  • Rebus kentang setengah matang (kasih garam sedikit biar lebih gurih ya)
    Kentang direbus Setengah Matang

    Kentang direbus Setengah Matang

  • Angkat kentang lalu tiriskan selama 15-20 menit
    Kentang ditiriskan 15 - 20  Menit

    Kentang ditiriskan 15 - 20 Menit

  • Siapkan tepung beras + soda kue (baking powder /soda 2 sendok teh kira kira), lalu campur keduanya (takaran menyesuaikan aja)
    Campur Tepung Beras dan Soda Kue

    Campur Tepung Beras dan Soda Kue

  • Campur kentang setengah matang dengan campuran soda kue plus tepung beras (diamkan selama 5 menit).
    Kentang dicampur dengan Tepung Beras + Soda Kue

    Kentang dicampur dengan Tepung Beras + Soda Kue

  • Goreng sampai matang kentangnya
    Kentang digoreng

    Kentang digoreng

  • Kentang siap di Makan :D
    Kentang Goreng Jadi siap Dimakan

    Kentang Goreng Jadi siap Dimakan

Note:Ini resep saya peroleh dari teman saya yang habis dari KFC Tour Kuliner. Dibuat dan dicoba di Tempat Kosku di Demangan menjelang tengah malam.

Cara Yang Kedua (kalau ini dari demo orang KFC):

  • Potong kentang
  • Siapkan pasta (beli di toko makanan pasta buat ngeringin air)
  • Campur sedikit pasta dengan air (kata chef KFC kebanyakan menggunakan pasta bisa menyebabkan kanker)
  • Rendam kentang dalam air yang udah dikasih pasta selama 2jam atau 3 jam
  • Tiriskan kentang selama 15-20menit
  • Campurkan dengan tepung maizena
  • Lalu goreng :)
  • Jadi deh :D
About these ads

73 Responses to “Cara Buat Kentang Goreng (French Fries)”


  1. 1 lovepassword Senin, 10 Agustus 2009 pukul 2:44 am

    SIP Bos..anda punya bakat jadi koki juga

  2. 2 Aisha Rabu, 12 Agustus 2009 pukul 12:02 am

    masyaallah..dari filosofi sampai ke koki juga yah hihihi.Btw bikin laper tuh kentangnya.

  3. 3 Surihani Rabu, 12 Agustus 2009 pukul 2:30 am

    Wah! Mudah amat.. Tak perlu lagi ke kfc lepas ni, bisa buat sendiri. Heh.

  4. 5 dije Minggu, 13 September 2009 pukul 8:14 am

    mas, bukannya kalo kentangnya dah di rebus dulu trus digoreng bisa ancur?

  5. 8 Alf777 Senin, 14 September 2009 pukul 3:47 pm

    Kalo aku biasanya aku kasih merica bubuk sedikit ke tepungnya biar enak.

  6. 10 ling Kamis, 15 Oktober 2009 pukul 1:38 pm

    wahh gw penggemar kentang goreng lokal nih..thx ya infonya….bisa langsung praktek neh…

  7. 11 rera Senin, 26 Oktober 2009 pukul 2:16 pm

    akan saya coba resepnya, kalau diganti dengan tepung bumbu bisa tidak?
    terimakasih..

  8. 12 fanny Sabtu, 19 Desember 2009 pukul 5:05 pm

    kentang sungguh menggoda nih.

  9. 13 yuri Kamis, 28 Januari 2010 pukul 1:45 pm

    thanks resepnx yach…

  10. 14 readyuz Kamis, 4 Februari 2010 pukul 9:08 am

    makasih ya atas resepnya lagi kepepet,,,,eeeee….ada yang ngasih resep bagus…-_____________-

  11. 15 Mr XXXXX Rabu, 10 Februari 2010 pukul 3:53 pm

    Terimakasih resepnya, akan saya coba pake singkong.. Tapi belum tau apakah rasanya akan sama atau tidak ??

  12. 16 Doharma Tetty Selasa, 16 Februari 2010 pukul 9:17 am

    iya resep nya bagus kiranya kentang nya garing. Saya mau jual rumah di perumahan Maja Wiratama Blok B 10 no 2 tanah 60m, bangunan 18m, tapi sudah rusak karena tidak ditempati.Naik kereta dari Senen jam 8.30 jurusan Rangkas Bitung turun di setasiun Maja setasiun ke 22 dari Senen lama perjalanan 2,5jam. Naik ojek ke lokasi 5rb, harga nego 20jt, berminat hubungi saya di 0857 6203 2220, terimakasih.

  13. 17 yuyun Senin, 15 Maret 2010 pukul 1:18 pm

    Terima kasih resepnya…. mau ta coba..

  14. 18 SUPER GRADE Minggu, 28 Maret 2010 pukul 5:05 pm

    Salam Kentang Indonesia.

    KENTANG & manfaat :
    1. Kentang Sayur gunakan KENTANG GRANOLA-SPUNTA DLL.
    2. Kentang Chipping /Keripik gunakan ATLANTIC-LADY ROSSETA (kentang merah )
    3. Kentang French Fries gunakan MC.Russet

    BILA HOBY MASAK-MEMASAK SESUAIKAN KENTANG YANG ANDA GUNAKAN.

    SMOGA BERMANFAAT

    Kami tanam semua jenis kentang diatas hub : blackberryasia@yahoo.com

  15. 19 SUPER GRADE Minggu, 28 Maret 2010 pukul 5:11 pm

    Salam Kentang Indonesia.
    SMOGA TIDAK SALAH ALAMAT ……

    KENTANG & manfaat :
    1. Kentang Sayur gunakan KENTANG GRANOLA-SPUNTA DLL.
    2. Kentang Chipping /Keripik gunakan ATLANTIC-LADY ROSSETA (kentang merah )
    3. Kentang French Fries gunakan MC.Russet
    Kami tanam semua jenis kentang diatas hub : blackberryasia@yahoo.co

  16. 20 dini yulianti Jumat, 9 April 2010 pukul 1:56 am

    thanks ya resep nya setelah ini pasti aku coba besok pagi soalnya skrg mlm. OYA MASALAHNYA AKU LG BUKA CAFE BARU NIH ….. KALAU PUNYA INFO BARU TOLONG KASIH TAU YA…….

  17. 21 bau badan Senin, 12 April 2010 pukul 9:07 am

    sederhana…tapi kalau nggak pernah masak seperti saya..yaa.. nggak bisa bikin seperti itu….. gpp buat koleksi… kejutan buat istri…. coba masakin kentang..hehehe

  18. 22 indera setiawan Sabtu, 17 April 2010 pukul 1:35 am

    terima kazih Byak taz rzePnya ,mudah2han mzih byk l9i rezep2 yan9 laInya…..!

  19. 23 eci Selasa, 20 April 2010 pukul 10:39 am

    tq y,,, ntar sampe d rumah ku langsung coba deh,,,

  20. 24 irsam Sabtu, 24 April 2010 pukul 3:27 pm

    aku dah buat tapi ko’ ga enak..???
    jadi pahit Rasa nya…

  21. 25 masaki.ueda Senin, 3 Mei 2010 pukul 10:26 am

    mantab resepnya…
    suwun mas…

  22. 26 alfian mrs Kamis, 6 Mei 2010 pukul 3:17 pm

    sippp…………mntap….resepnya mas…..
    barusan nyoba..kbetulan suami td nylemong itung2 surpriselah…pas dya pulg kerja…
    mkasih infonya..sgat b’mnfaat..;)

  23. 27 alfian mrs Kamis, 6 Mei 2010 pukul 3:21 pm

    oya..skedar tmbahan nih….lebih renyah lg..klo kntangnya d iris flat tipis2….tp memg kudu sabar…:),..tp yg pntg rasa dan g lembek….:)

  24. 28 laila Sabtu, 8 Mei 2010 pukul 9:09 am

    mas, untuk cara yang kedua itukan pake pasta ya? jenis pastanya itu pasta apa ya?klo bisa sama merk nya sekalian.terima kasih.

  25. 29 rama Sabtu, 15 Mei 2010 pukul 1:12 pm

    enak juga kentang gorengnya

  26. 30 ayah munif Minggu, 13 Juni 2010 pukul 7:26 am

    enak nih di coba pagi2… mumpung suasana baru abis ujan. makasih bro

  27. 31 zera hanong Senin, 21 Juni 2010 pukul 5:03 pm

    kayaknya gampang ya. tapi mau aku coba buat camilan nonton piala dunia 2010.
    Cuma mau nanya, apa bisa setelah di tepungi trus dimasukin freezer. Soalnya klo bisa kan asyik. Begitu mau di makan tinggal goreng.

  28. 33 tika Senin, 28 Juni 2010 pukul 10:45 pm

    klo rasa nya pait biasanya kebanyakan soda kue, kurangin aja takaran soda kkue nya jadi 1 ato 1/2 sdt

  29. 36 Diskon Makan Jumat, 13 Mei 2011 pukul 1:41 pm

    Wah Bisa Makan Kentang Goreng Tiap Hari nih..
    Kalau tau Resep Nya Begini.
    Oh ia kentang gorang maakanan yang bisa bikin kita cepet tua loh..
    Saya Punya nih Artikel nya..

    http://lapar.com/makanplus/makanan-ini-bikin-cepat-tua/

  30. 37 yogafina Sabtu, 21 Mei 2011 pukul 2:48 pm

    sy coba seperti di atas….wah maknyus…thx ya bu

  31. 39 nada zulfa amara Minggu, 28 Agustus 2011 pukul 9:17 pm

    waktu di cobaa . . enaakkk bangett . . thank resep nya yahh . . :)

  32. 40 eci zaenal Senin, 19 September 2011 pukul 9:52 pm

    manyos mas.. Makasi yah,, mudahan suami q pasti suka,,law uda pulang dari guntung besok, amin,

  33. 41 ikha Jumat, 30 September 2011 pukul 9:30 pm

    terima kasih yaaa resepnya semoga bermanfaat, chie

  34. 43 Fuji Yati Rabu, 2 November 2011 pukul 10:04 pm

    koq kentangnya jadi item n rada pahit ya…mana saya nyobanya langsung banyak lagi…anak2 gak ada yang makan tuh….resepnya sama plek tapi hasilnya gak kaya komentar orang2 tuh….


  1. 1 Membuat Kentang Goreng Yang Ajib « aannurefendi Lacak balik pada Rabu, 4 Januari 2012 pukul 3:05 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: