Kenapa Aku Benci Mario Teguh?

Kenapa aku benci Mario Teguh? Karena dia jadi kaya dengan bacotan basinya; Kenapa aku muak dengan Mario Teguh? Karena dia semacam ustad yang mengeruk keuntungan dari ceramah gak mutunya.

Aku tidak akan membenci Mario Teguh jika dia gak punya pengikut banyak sedemikian sehingga dia gak kaya dan tak mampu dapat uang darinya; Aku gak akan muak dengan bacotan Mario Teguh, jika saja Mario Teguh itu cuma selevel temen-temenku yang musti kerja keras untuk dapat sesuap nasi dan musti susah payah beli pulsa untuk sekedar nulis status di facebook.

Ya, kata-kata Mario Teguh itu umum, bisa dijumpai diberbagai kitab suci dan kata-kata bijak. Aku gak akan muak jika kamu, atau temenmu yang ngomong ampe berbusa-busa, tapi aku muak dan benci dengan bacotanmu jika kamu dengan bacotan yang katanya bijak itu bisa bikin dirimu lebih kaya dari aku, dan bisa melancong kemana saja dengan uang hasil kampretanmu.

Yang membedakan kamu dengan Mario adalah Uang dan Ketenaran. Yang membedakan benciku adalah Uang dan Ketenaran. Aku iri, aku dengki dengan Uang Mario, dan Tenarnya Mario dari modal kata-kata basi.

Iri dengki itu dosa ketika sebaris sajak terdengar lirih,”Melalui dosa kita Dewasa”.

*Catatan: Tulisan ini Sarkas, jangan ditarfsirkan secara literal

42 Responses to “Kenapa Aku Benci Mario Teguh?”


  1. 2 Hati hati Selasa, 14 Agustus 2012 pukul 11:32 am

    Awas penyakit hati,jadilah diri sendiri

  2. 3 si.gan.teng Selasa, 14 Agustus 2012 pukul 12:28 pm

    *Catatan: Tulisan ini Sarkas, jangan ditarfsirkan secara literal

    yaaah…jadi nggak seru, oom :P

  3. 4 Lutvi Ibrahim Sabtu, 25 Agustus 2012 pukul 11:53 am

    hahahah….iri dengkimu keren om
    lutviibrahim.blogspot.com

  4. 5 agorsiloku Rabu, 10 Oktober 2012 pukul 7:40 am

    Catatan: Tulisan ini Sarkas, jangan ditarfsirkan secara literal
    ====
    Kang Suluh bohong… dasar pembohong…. wkkkkk.
    Kebohongannya yang paling teramat amat besar adalah Mario Teguh berambut awut-awutan, padahal MT (Mario Teguh) gundul klimis.
    Ini benar-benar penghinaan karena mencampuradukan fisikawan dengan ustad modern…..
    =====

  5. 6 Suluh Kampet Senin, 22 Oktober 2012 pukul 9:51 pm

    Suluh GOBLOKKKKKKKKK

  6. 7 guzelaskim Minggu, 11 November 2012 pukul 2:27 pm

    setuju banget aku ma km suluh, klu denegrin dia ngomong juga bingung ga ngerti maksudnya cuman bla bla bla………..

  7. 8 Jefry Senin, 3 Desember 2012 pukul 3:22 pm

    kedewasaaan tidak terbentuk dari iri dan dengki saja mas, alangkah baiknya bila tumbuh dari perasaan yang bisa saling mengerti satu sama lain
    btw saya sangat ngefans dengan Mario Teguh, walau ada motivasi ternetu yang sering saya temukan di tempat lain namun penyampaiannya snagat ngena dan dapat langsung memotivasi saya

  8. 9 gdw Selasa, 18 Desember 2012 pukul 4:30 pm

    hidup itu tak semudah cangkeme mario teguh

  9. 15 efri Kamis, 10 Januari 2013 pukul 10:41 am

    salut saya pada anda…anda dapat merubah orang dari sisi yang berbeda..tapi bahaya bagi orang yang tidak mengerti makna

  10. 16 panjalu Senin, 14 Januari 2013 pukul 9:22 am

    gue suka gaya lo man

    sumpeh gue jarang banget komen orang kalo g bener2 asssssssssoooooooooooooooooooyyyyyyyyyy

  11. 17 kepo lo Kamis, 24 Januari 2013 pukul 9:24 pm

    Gue netral kga suka ama mario teguh gue demennya mario bros !! +__+”
    tp ., nasib org kan beda2 broy ., jd biarkanlah selama hidup lo tak terusik ., dunia itu penuh warna ., beraneka ragam indah kalo saling menghargai ., kecuali elu goblok kga beragama .. kga punya otak dan hati hahah

  12. 18 iZie Rabu, 6 Februari 2013 pukul 9:27 am

    Aku nda t’kenal spti MT, nda pinter spti mas Suluh, nda bisa ng’rangkai kata2 indah nan menawan spya bsa mempengaruhi org agar baik jalan’a. tp aku nda benci MT krna itu & nda benci mas Suluh krna pinter, tp aku tuh ya malah benci diri sendiri krna suka telat b’pikir & b’tindak, maka’a aku ya ktinggalan sma MT & mas Suluh. Sbalik’a aku sneng bisa tau ada org yg bsa ngasih manfaat dgn kata2′a spti MT & sneng jg bisa tau ada org yg pinter spti mas Suluh. Tp tnang mas, aku gx akan menyalahkan dri sndri atau siapapun. Aku jg senang dgn kehidupan aku, meski dlm kekurangan. Bisa ngopi & ngobrol bareng tmn penuh canda tawa, meski tanpa arti, yg mngkin gx akn merubah nasibku ke depan. kata2 indah memang gx akn merubah nasib se2orang mas, tp bila dgn kata2 itu aku, mas Suluh & org lain bisa berpikir untuk sekedar mngeluarkan pndapat & t’senyum dgn bebas aja aku udh seneng banget,,, hehe

  13. 19 denik yunita Rabu, 8 Mei 2013 pukul 3:57 pm

    mario itu atheis ya?
    tp klu atheis kok dlm ceramahnya dia sllu bawa2 nma Tuhan.
    tp klu dia mrsa myakini Tuhan, trs Tuhan yg diyakini itu apa? krna dlm tiap cramahny dia sring mnggunakn penggalan ayat suci Al-Qur’an sbg bhan kata2 mutiarany, tp srng jg nshat2 yg dia berikn mala melenceng jauh dr Al-Qur’an.
    &anehny lg mario sllu mngucapkn “om swastiastu” pdhl itu kn salamny org hindu.
    & trkdang dia jg brpidato layakny pendeta kristiani.
    GJ bgt deh

  14. 26 obat pelangsing cepat Rabu, 4 Desember 2013 pukul 2:03 pm

    aku juga ngiri kok ga bisa bertutur kata sebijak itu yaa…..

  15. 27 Andi Kamis, 5 Desember 2013 pukul 11:15 am

    Maha Benar MARIO TEGUH dengan segala firman-Nya, oops… ucapannya :D :p #eh keceplosan

  16. 28 Andi Kamis, 5 Desember 2013 pukul 11:26 am

    Setiap motivasi dari Pak MT bagus & positif kok, namun sayangnya jika ada yg mengkritik beliau, langsung diblokir. :)

  17. 30 Andi Kamis, 5 Desember 2013 pukul 11:44 am

    “Pemuja”/ penggemarnya, coba aja kritik (walau itu kritik konstruktif) status MT di fp-nya, pasti langsung diblokir.

  18. 32 cius Senin, 30 Desember 2013 pukul 10:57 am

    yach,, ituah manusia kadang cm bisa merencanakan dan bicara tapi merangkak aja susah apalagi lari..
    jujur ajah aq muak ama kata” pak MT. muter” ajah tu kayak bajaj nyasar.
    ampun dah…

  19. 34 Áñðŕi Boim OktaViandayunus Minggu, 5 Januari 2014 pukul 8:54 am

    Sebenernya MT berniat untuk memotivasi kita..cuma MT tidak tahu perjuangan untuk menjalaninya tidaklah mudah..Bacot MT tuh sering banget disukai orang…Tapi Banyak orang terjebak karena Bacotnya..yang dikiranya mudah ternyata sulit…
    Jadilah Dirimu sendiri jalani apa yang kamu inginkan….Yakinlah bahwa kamu mampu akan itu…
    Terus terang saya Pribadi kurang suka dengan MT….Banyak Bacotnya hanya menyemangati tapi tidak detail dengan Proses-prosesnya…

  20. 35 Derry Minggu, 9 Maret 2014 pukul 9:49 pm

    Hehehe,… lihat para pecundang yang hanya bisa menyalahkan beliau. Kuman di seberang lautan tampak tapi gajah dipelupuk mata tak tampak. Pintar menyalahkan orang lain dan jeli melihat kesalahan orang lain daripada introspeksi diri. Masih mending ada beliau yang mau menegakkan nilai2 hidup dan mengingatkan kita untuk selalu menjaga hidup kita agar tetap bersih. Makanya tak kenal maka tak sayang. Kenalan sama beliau, ngobrol dan kenali pribadinya. Jangan cuma gaul dan berteman sama yang senasib, sependeritaan, sama sempitnya, dan sama piciknya sama loe.

  21. 36 SUHUL EDUAN Selasa, 11 Maret 2014 pukul 4:16 pm

    Ngebuat kata-kata bijak itu gak semudah ngigit JARI!!!!!!!gvBB!!!!!!!

  22. 38 Breaking Meta Kamis, 17 Juli 2014 pukul 2:02 pm

    Jangan menjadi manusia yang penuh kedengkian teman, sesungguhnya tuhan lah yg memberikan beliau rejeki lewat hal tersebut.

    • 39 rizky pratama Minggu, 3 Agustus 2014 pukul 10:22 pm

      setuju mas, beliau sudah di kasih rezeki sendiri dengan jalan seperti itu, setiap orang sudah di kasih rezeki masing”.. sekarang tinggal kita sendiri yang berusaha.. kalau engga ada usaha percuma, nasib anda akan begitu saja. berfikirlah luas, perbaiki diri, tutupi kelemahan anda.. insyallah, yang di atas selalu adil bagi umatnya

  23. 40 Mari Orang-Orang Teguhkan Hatimu Minggu, 24 Agustus 2014 pukul 7:51 pm

    acara Golden Week nga mutu, dan Mario Teguh kata2 nga mutu, nga ada pengaruh positif apapun. buang2 waktu aja nyiarin acara ga mutu. jujur, dia hebat tapi yang di O Channel aja pas di Metro terutama sejak tahun 2012 ke atas jadi super super nggak mutu. Metro TV juga mulai banyak nampilin fallacy2 dan argumen ngawur seputar sains dan psikologi.

    PS : saya bukan massa pro Prabowo yah. Metro dan TV One banyak nampilin judul berita dan pemikiran ngawur!

    • 41 Mari Orang-Orang Teguhkan Hatimu Minggu, 24 Agustus 2014 pukul 7:56 pm

      acara Golden Ways… keluarga gua sering nyetel ni acara sampe kedengeran seantero rumah. denger kata-katanya bikin otak gua jadi korselet. Golden Ways malah ketulis jadi Golden Week.

      whatever. gua sebut aja Golden Whack!


Berikan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

