Beranikah Media Memboikot Jokowi?

Coba itu Jokowi diboikot oleh media-media ternama. Semacam Kompas.com, Detik.com, Okezone.com memboikot liputan tentang Jokowi, juga TVOne, MetroTV, atau RCTI.

Kuacungi jempol kalau media-media ini berani memboikot Jokowi, sehingga Jokowi tidak lagi popularitasnya naik terus. Sebagai Jokowi-hater, saya pun tak senang dengan popularitas Orang Solo ini.

Eh tapi tentu saja ada yang diuntungkan. Siapa?

Yang untung tentu, media-media lainnya yang tetep memuat berita tentang Jokowi. Bakalan kelimpahan trafik dan Penonton. Alhasil pemasang iklanpun naik, lalu pendapatan naik.

Artinya apa? Memboikot Jokowi oleh media sama dengan “membunuh pendapatan” media itu sendiri dan “menaikkan pendapatan” saingannya. Secara bisnis, ya tentu ini adalah tindakan bodoh.

Ini sama dengan: memboikot berita tentang penangkapan teroris; atau memboikot celotehan fenomenalnya Fahri Hamzah atau Ruhut Sitompul atau Munarman; atau memboikot heboh sweepingnya FPI; dan sejenisnya. Bakalan rugi sendiri akhirnya.

5 Responses to “Beranikah Media Memboikot Jokowi?”


  1. 2 obat pelangsing cepat Jumat, 29 November 2013 pukul 1:05 pm

    apa salahnya sih pak jokowi,saya bukan orang partai jadi tak terganggu dengan kepopulerannya

  2. 4 five-blogger Minggu, 10 Agustus 2014 pukul 3:11 am

    saya kurang suka dengan jokowi…

  3. 5 zp Senin, 13 Oktober 2014 pukul 1:31 am

    Kalau saya suka sama pakdhe harto. biarpun dia korupsi besar besaran gak peduli penting rakyat sejahtera beras murah bbm murah. Duitnya dibagi bagi. robin hood dia


Berikan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

