Tentang Pasangan Menikah; Gelora Kegelisahanku

Sering kali aku berpikir tentang masa depan menyangkut pasangan hidup yang akan aku pilih. Pemikiran ini seringkali berujung pada rasa yang bimbang dan ragu berkaitan dengan jenis pemikiran pasanganku. Secara sadar aku mengakui bahwa jenis pemikiran yang aku miliki dan jenis keyakinan yang aku imani bukan merupakan jenis yang umum di masyarakat Indonesia. Masyarakat indonesia lebih cenderung bersifat agamis atau memiliki kepercayaan agama yang begitu kuat sedangkan diriku, walaupun dibesarkan dalam lingkungan keagamaan yang sangat kental ternyata berkembang dengan menganut pemikiranku sendiri yang sangat berbeda dengan pemikiran keagamaan, walaupun dalam laku kehidupan sehari-hari aku masih mengikuti tradisi keagamaan tersebut.

Pemilihan pasangan hidup, salah satu pertimbangan yang diambil adalah adanya kecocokan dalam pemikiran dan pribadi. Jika pemikiran dan kepribadianku yang tidak cenderung agamis menjadikan pilihan yang tersedia menjadi sangat sedikit. Hal ini menjadikan juga kesulitan yang teramat besar bagiku dalam menemukan pasangan hidupku kelak. Namun ada sejenis perasaan yang mengatakan bahwa walaupun segala kenyataan yang aku beberkan diatas tak dapat aku hindari namun aku akan mampu menemukan gadis atau perempuan yang cocok dengan pimikiranku. Jikalau tidak cocok pun aku yakin akan menemukan perempuan yang dapat bersikap demokratis dan toleran terhadap setiap pemikiran-pemikiran yang aku miliki.

1 Response to “Tentang Pasangan Menikah; Gelora Kegelisahanku”


  1. 1 etikesen Senin, 9 Juli 2007 pukul 10:32 am

    keyanikan yang bagus menurutku mas, iya suatu saat kita pasti akan menemukan pasangan yang formula kimianya bisa menyatu dengan formula kimia kita, bisa jadi pemikirannya sama dengan kita, bisa jadi juga berbeda dengan pemikiran kita.
    aku pingin nanya mas, dari mana mas suluh mendapatkan sejenis perasaan yang mengatakan bahwa walaupun segala kenyataan yang mas suluh beberkan diatas tak dapat mas suluh hindari namun mas suluh akan mampu menemukan gadis atau perempuan yang cocok dengan pimikiranku? apakah perasaan ini merupakan salah satu manifestasi bahwa dogma agama keluarga mas suluh telah mengendap dalam alam bawah sadar mas suluh?

    perasaan?? dogma agama?? ah kayaknya bukan…


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


