Aku dan Bencana

Hari rabu aku tergerak untuk menyaksikan efek gempa di daerah Jogjakarta dengan mata kepalaku sendiri. Dalam hatiku seolah-olah tergerak sebuah kehendak yang dahsyat akan keinginan itu. Aku rasa hal tersebut dikarenakan bencana yang menimpa daerah tersebut letaknya tidak begitu jauh dari tempat tinggalku. Sekitar satu setengah jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Hal tersebut sangat berbeda dengan kondisi aceh yang pernah mengalami bencana yang lebih dahsyat yang karena jaraknya dari tempatku teramat jauh sehingga kemungkinanku untuk kesana sangat tipis.

Dengan membawa bantuan sekedarnya aku menapakkan petualangan di daerah bencana dengan soeorang teman. Awal masuk ke kota Jogja, efeknya belum terlihat jelas. Namun memasuki kawasan kota Jogja daerah selatan aku mulai melihat puing-puing yang tersisa dari bencana itu sendiri. Semakin jelas ketika kemudian aku melanjutkan perjalananku ke daerah selatan. Rumah banyak yang roboh. Tidak ada yang dapat menyangkal kenyataan tersebut. Di manapun aku menolehkan pandangan pasti terdapat kenyataan tersebut. Tanpa berpanjang lebar mengenai kerusakan ini, karena anda dapat menyaksikan di tayangan televisi anda, aku meneruskan perjalananku.

Sampai di daerah perbukitan terjal di daerah Dlingo aku memutuskan memberikan bantuan yang aku bawa. Disana tidak banyak terdapat posko bencana. Aku rasa ditempat itu korban belum tertangani dengan baik. Setelah melihat-lihat kerusakan yang ada, aku memutuskan untuk tidak berlama-lama di daerah tersebut. Aku pun pulang.

Jika anda menyaksikan sendiri saya rasa anda sebagai seorang manusia pasti akan tergerak hatinya. Dalam empati diri anda akan muncul aksi yang penuh kasih. Saya kok yakin dengan hal ini. Kecuali hanya bagi orang-orang yang telah terbiasa mengabaikannya.

Oh bencana… oh bencana… Kaulah manifestasi dari Kehendak yang tak terkenali.

Cat: anda bisa merasa ada nada kering ditulisanku, bisa ditebak kenapa?

0 Responses to “Aku dan Bencana”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


