Kata Filosof Sih…

Schopenhauer:

Mengkhutbahkan moralitas itu gampang, tetapi mengusulkan sebuah fondasi baginya merupakan sesuatu yang sulit

Magee:

Apa yang dirumuskan oleh para filosof besar buat kita ialah pertanyaan-pertanyaan abadi, bukan jawaban-jawaban yang abadi

Popper thought:

Bahwa sungguh mudah untuk berbuat kekeliruan, tatapi sebaliknya, kita tak mungkin untuk bisa benar-benar merasa pasti apakah kita benar, dan dalam hal ini, kritik merupakan agen dari kemajuan.

Popper:

Teori yang lebih baik ialah teori yang memiliki daya penjelasan yang lebih besar, yang menjelaskan lebih banyak; yang menjelaskan dengan presisi yang lebih besar; dan yang memungkinkan kita untuk membuat perdiksi-prediksi yang lebih baik

Wittgensterin:

Yang mistik bukanlah bagaimana benda-benda mengada di dunia, melainkan fakta bahwa dunia itu ada

Magee:

Motif dasar yang mendasari filsafat yang sejati ialah keingintahuan mengenai dunia, dan bukannya ketertarikan untuk membaca karya-karya para filosof

Kant:

Sudah jelas bahwa semua pengetahuan kita berawal dari pengalaman

4 Responses to “Kata Filosof Sih…”


  1. 1 chiket Jumat, 22 Juni 2007 pukul 9:07 pm

    tak tunggu yang “kata haqiqie suluh:…”

    weh kan udah banyak tuh… menurut saya alias haqiqie suluh :)

  2. 2 chiket Sabtu, 23 Juni 2007 pukul 8:25 pm

    ya ngga donk, tu bukan kamu!
    tapi semua filosof yang pernah kamu pelajari..ayo mana?
    :D

    ha ha ha… entah itu ide datang darimanapun (id datang gak melulu dari para filosof tapi malah lebih banyak dari pengalaman loch :d)… saya merasa bahwa ketika saya menuliskan itu menurut saya, ya itu menurut saya terlepas ada kesamaan apa gak dengan pemikiran orang lain atau tulisan lain :D
    bukankan pengalaman2 pribadi saya adalah milik saya? bukan milik orang lain bukan :D liat tag pengalaman.. tuh semua tulisan2 saya… bukan orang lain atau buku lain…

  3. 3 chiket Minggu, 24 Juni 2007 pukul 8:52 pm

    jika sebelumnya tanpa mempelajari pemikiran para filosof,apakah tulisanmu ini,renungan segala pengalamanmu akan sedemikiansehingga sampai ‘di sini’? :)

    ha ha ha … kok malah keluar jalur …. :) liat pertanyaan awal ah :D btw setidaknya saya menulis sendiri dan senang nya lagi dapat komentar-komentar serta kunjungan-kunjungan chiket… :D

  4. 4 ulfi Sabtu, 27 Juni 2009 pukul 11:06 am

    tak ada yang abadi.
    dan yg pasti ada adalah ketidakpastian itu sendiri.


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


