Jati Diri: Langkah Mengenal Hidup

Dikejutkan oleh sebuah pembicaraan di ruang sewaan, selagi kelelahan raga menyelimuti diri, aku dihantarkan dalam sebuah perenungan tentang Diri. Walaupun sampai saat ini aku tidak mampu untuk mengungkapkan secara jelas dan gamblang mengenai siapa diri itu sesungguhnya, namun entah kenapa pembicaraan di ruang tersebut sampai ke permasalahan siapa diri itu sensungguhnya. Secara lebih jelas diwakili oleh pernyataan berikut,” Aku ingin jadi diriku sendiri!”.

Entah sudah yang keberapa kali saya menyimak, mendengar dan juga mengatakannya sendiri mengenai hal ini. (bersambung… he he he gak enak ada yang dibicarain waktu nulis di net. Disebelahku lagi. Entar aja deh nerusinnya:D)

Iklan

4 Responses to “Jati Diri: Langkah Mengenal Hidup”


  1. 1 arman. Minggu, 27 Desember 2009 pukul 7:19 pm

    saya sama seperti anda mencoba mengenal diri sebelum mengenal tuhan,lalu mengenal ALLAH.suatu ilmu yang hilang setelah nabi muhammad SAW meninggalkan umatnya.”DIRI” menurut informasi yang saya ketahui adalah jika di dalam bahasa jawa lebih kepada “gondo peningar,mambu,dan roso”itulah dasar dari diri dan saya yakin bahwa dari empat dasar pengertian diri di atas itu akan di bagi lagi…oleh karena itu saya tetap mengejar “ilmu” tersebut.terserah anda jika tak percaya maafkan saya atas kelancangan saya ini,terima kasih.

  2. 2 arief Kamis, 8 Juli 2010 pukul 11:15 pm

    apa yang dimaksud :

    1.gondo peningar :
    2.mambu :
    3.roso :

    mksud n inti dr tulisan diatas iku nopo………..?

  3. 3 krisna Selasa, 2 November 2010 pukul 6:25 pm

    manusia perlu mengenali jati dirinya sendiri,tapi mengapa tak semua manusia bs mengenali jati dirinya sendiri…………

  4. 4 PENDI Minggu, 21 Juli 2013 pukul 10:17 am

    MANUSIA TAK AKAN BISA MENGENAL TUHAN APABILA MANUSIA ITU BELUM MENGENAL HIDUP YANG ADA DI DALAM DIRINYA.(RAGANYA/TUBUHNYA/BADANNYA)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: