Lock Id Yahoo: TIps dan Trik Menanganinya

Pernah kejadian id yahoo anda gak bisa dibuka sama sekali, walaupun anda sudah memasukkan pasword dengan benar? Anda kemungkinan besar terkunci idnya. Seseorang dengan menggunakan cara tertentu dapat mengunci (lock id) id anda sehingga anda tidak dapat menggunakan id anda, baik untuk membuka email ataupun untuk keperluan lain semisal bermessenger ria di Yahoo! Messenger. Tentunya ini merupakan sesuatu yang sangat merugikan bagi anda pengguna yahoo. Tanpa saya harus menguraikan bagaimana hal itu terjadi dan bagaimana hal tersebut dapat dilakukan oleh seseorang, saya akan memberikan beberapa tip untuk menghindari hal tersebut.

Pertama, lock id biasanya digunakan dalam dunia chatting atau messenger (ataupun mail) dapat dengan mudah ditangkal apabila anda hanya berchatting ria dengan teman yang sepenuhnya anda kenal. Sehingga tidak ada kesempatan bagi orang luar untuk mengetahui id anda dan tidak ada kesempatan untuk mengunci id anda tersebut.
Kedua, jangan pergunakan id anda yang sangat penting untuk keperluan seperti di chat room (masuk ke chat room). Karena hal ini akan dengan mudah dipergunakan oleh orang untuk mengunci id anda karena id anda terpampang di chat room. Oleh sebab itu buat id yang baru untuk keperluan seperti ini.
Ketiga, jika anda masih ngeyel menggunakan id penting anda untuk keperluan ngeroom di chat room, anda perlu memproteksi diri anda sendiri. Cara yang paling tepat adalah memblok semua id yang tidak masuk messenger list anda. Atau anda bisa menggunakan software tertentu untuk keperluan ini.
Keempat, gunakan pasword lebih dari 12 karakter dan masukkan karakter angka di dalamnya.
Kelima, buat jaga jaga ingat kode confirmasi (bentuk gambar yang ada huruf dan angkanya ketika pertama kali anda mendaftar) ketika pertama kali anda membuatnya.

Nah bagaimana bila id anda telah terkunci dan anda tidak dapat menggunakan id anda tersebut?

Beberapa kemungkinan yang dapat anda lakukan adalah:
Pertama, jika anda mengetahui siapa yang mengunci id anda, minta secara baik baik untuk membuka kuncinya atau melepas lock tersebut
Kedua, jika pasword anda belum dirubah dan accaunt anda belum dirubah-rubah sama pengunci id anda, kirim pasword ke mail kedua. Ini seperti ketika anda lupa pasword anda.
Ketiga, bisa juga lewat yahoo messenger, anda masukkan kode confirmasi (tip kelima) untuk membuka id anda kembali.
Keempat, lapor ke contact yahoo

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

14 Responses to “Lock Id Yahoo: TIps dan Trik Menanganinya”


  1. 2 iwan d Jumat, 14 September 2007 pukul 3:13 am

    maaf mas saya minta tolong toong bukain donk id aku yang d blok kalo bisa

    kalo ga minta softwrnya aja segitu aja

    sekali lagi terima kasih

    kirim ke iwandermawan_jangkrik@yahoo.com

  2. 3 kojek Rabu, 21 November 2007 pukul 1:12 pm

    mana dia tau wong cuma cungur aje

  3. 4 tanpa_id Selasa, 1 April 2008 pukul 4:36 pm

    mas tmen saya id nya ada yg bajak

    gimana ya nanggulanginnya

    tolong bantuannya mas

  4. 5 Suluh Selasa, 1 April 2008 pukul 7:21 pm

    @atasku: maksudnya dibajak gimana? coba minta lagi baik baik ma orangnya…

  5. 6 x_x Sabtu, 5 Juli 2008 pukul 5:33 pm

    mas gmana caranya nge-loc ID permanen…
    soalnya d room banyak orang yg bikin rusuh…
    padal gi chat ma temen2 malah ada perusuh..
    jengkel..buanget..
    hubungi aku yaw mas..
    aku tunggu balesannya^:)^

  6. 7 Suluh Sabtu, 5 Juli 2008 pukul 6:55 pm

    @xx: lock permanen tuh namanya banned. seseorang di banned bisanya karena ketahuan spamming atau hal ilegal lainnya oleh yahoo (misal banyak yang ignore dia dan report as a spam)

  7. 8 sonhaji Rabu, 6 Agustus 2008 pukul 4:17 pm

    salam kenal bang aku banyak membaca tulisan rubrik abang, bagus2 dan sangat bermanfa’at… aku sudah lama sih baca tulisan2 abang tapi baru kali ini aku kasih commend

  8. 9 sunandar Kamis, 16 Oktober 2008 pukul 7:56 pm

    maaf booss emang ada sofware nya apa yg bs nge locker id sama email kita.soalnya sy jg sempat gak bs pakai id sm email sy..padahal email sngat berarti buat sy.ada gak sofware nya yang bikin dia kapok jg

  9. 10 lex Selasa, 28 Oktober 2008 pukul 8:06 am

    mas gmn cara nya nge loc-id….

    coz bnyak sering yang jail

  10. 11 amirmubarak Selasa, 28 Oktober 2008 pukul 11:01 am

    anda kurang memberikan jawaban yang spesifik.

  11. 12 amar Minggu, 12 Juli 2009 pukul 5:15 pm

    blh tlg sya x…
    sya pnye e-mail kene blok…
    kill_now88@yahoo.com
    tlong saya…

  12. 13 amar Minggu, 12 Juli 2009 pukul 6:08 pm

    x..
    sya punya id kill_now88@yahoo.com
    kene blok dengan orang sy x kenal…
    tolong unlock kn…

  13. 14 tadi Kamis, 3 November 2011 pukul 11:48 am

    mas saya lupa pasword yahoo, bisa bantu?


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


