WOW!! Betapa Hebatnya Orang itu!!

Tadi aku melihat atau setidaknya menelisik orang gila yang kebetulan lewat di depanku. Hitam. Kotor sekali dengan segala macam barang rongsokan yang lusuh dan kotor yang mengelilingi tubuhnya. Tiba-tiba aku terheran heran. Bagaimana mungkin dengan tubuh tak pernah mandi dan kumal serta kotor sekotor kotornya manusia ia masih bisa berdiri tanpa menggaruk garuk kegatelan atau luka yang bernanah.

Maksudku adalah bagaimana dengan kondisi seperti lumpur tersebut ia tidak kena bisul yang banyak. Setidaknya dari pengamatanku ia tidak bisulan atau gudikan kata orang desa. Namun ini juga masih perlu diselidiki secara medis sih. Tapi secara kasat mata saja aku tidak melihat bisul ditubuhnya. WOW!! Betapa hebat daya tahan tubuhnya. Dengan memakan makanan seadanya yang jauh dari 4 sehat 5 sempurna ia mampu memiliki kondisi tubuh seprima itu. Ia masih mampu menggendong bawaan yang kurasa lumayan sangat berat. Dengan kondisi tanpa naungan hunian yang layak, setidaknya gubuk atau rumah sangat sederhana pun, ia masih mampu hidup dan sesehat itu. Aku terheran-heran! dimanakah segala pengetahuan medis atau kesehatan yang mengatakan kotor itu dekat dengan penyakit?

Ah, aku tidak tahu, mungkin juga mataku yang lagi sakit? Rabun, sehingga melihat sesuatu yang salah atau keliru.

Sekian.

Dalam keterpesonaan atas tubuh manusia

Haqiqie SUluh

Iklan

10 Responses to “WOW!! Betapa Hebatnya Orang itu!!”


  1. 1 agorsiloku Jumat, 18 Mei 2007 pukul 11:13 am

    Wow… saya kok nggak bisa berpikir seperti ini… melihat dari sisi-sisi hygienis dan acak-acakan (tidak pada komposisi) yang menyenangkan mata, berbeda dari sudut-sudut bersih dan kotor…

    agor… ini maksudnya apa ya… kok saya gak begitu ngerti…. maafkan kegoblokan saya ya…

  2. 2 islam feminis Jumat, 18 Mei 2007 pukul 12:10 pm

    Kadang teori berbeda dengan realita…
    Mungkin orang yang Anda lihatpun seperti itu?

    iya kali ya… [mode bingung : on]

  3. 3 jurig Sabtu, 19 Mei 2007 pukul 11:11 am

    tubuh manusia itu mempunyai kemampuan luar biasa dalam beradaptasi, dan tubuh tersebut dikendalikan oleh pikiran manusia itu sendiri … kalo orang itu tidak berpikir tentang kemungkinan terkena bisul ato penyakit kulit lainnya, maka dia tidak akan menderita penyakit tsb …
    sama kaya sindrom ulat bulu … ulat bulu akan menyebabkan gatal2 di kulit penyentuhnya ato yg berdekatan dg ulat bulu tsb, karena orang tsb sudah mempunyai sugesti bhw ulat bulu pasti bikin gatal … tapi ulat bulu ngga bikin gatal orang yg ga berpikiran seperti itu…

    weh iya kali ya… ada benarnya juga nich… mungkin…

  4. 4 jurig Sabtu, 19 Mei 2007 pukul 11:12 am

    sorry kalo OOT … hehehe :)

    OOTnya mana ya?? [mode clingak-clinguk:ON]

  5. 5 orang gila Sabtu, 19 Mei 2007 pukul 12:01 pm

    melihat sosok orang gila itu, apa melihat cerminan diri anda?
    maaf bukan “gilanya” itu lho…
    yah pasti anda ngerti maksud saya…

    maaf juga saya gak ngerti maksud anda :(

  6. 6 Zhmee Altratimuri Sabtu, 19 Mei 2007 pukul 3:04 pm

    ya… kok bisa gitu orang gila ya…. kayaknya badannya kebal..
    Tuhan memang adil, satu hilang, yang lain dibuatnya bertambah..


    wah gue juga gak tahu tuh… makanya terheran-heran aku…

  7. 7 aldrino Selasa, 22 Mei 2007 pukul 9:21 am

    klo mau kebal….
    mari jadi orang gila!
    ?????????
    minimal belajar dari orang gila.
    “mind power”

    halah!! [mode mlongo: ON]

  8. 8 d0n1 3f3nd1 Senin, 4 Juni 2007 pukul 12:19 pm

    ha..ha..gimana seh..kang..orang gila itukan gak banyak pikiran kayak kita..mereka kadang hanya bicara sendiri sambil komat-kamit baca mantra kali..ha..ha.. makanya dia gak sakit2.. ya kayaknya cuman itu…deh…

    walah walah… arep melu edan po kowe : D

  9. 9 periSenyum Sabtu, 21 Juli 2007 pukul 9:33 am

    Bagoooozzzz…..

    orang gila kadang lebih manusiawi…. drpd orang yang yang msh sempurna bahkan berbuat gila… (g’ mudeng ywdh….)
    :) SEMANGAT

  10. 10 Rein Senin, 30 Juli 2007 pukul 1:59 am

    ini terjadi kalau lumpur menjadi imanen dan kesehatan menjadi transenden.
    comment yang ngawur.. :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: