Mengembalikan Data Anda Yang Hilang Karena Di Delete (di hapus) Atau Diformat Untuk File System FAT dan NTFS

Saya menemukan software untuk keperluan ini secara tidak sengaja sewaktu beberapa tahun yang lalu mampir ke rentalan software di daerah Jalan Kaliurang, Yogyakarat. Anda tentunya tahu bukan bahwa software bajakan di Yogyakarta sangatlah banyak dan dijual bebas (lebih tepatnya disewakan bebas). Lengkap dengan Patch, Keygen, atau yang lainya. Tidak usah beli mahal-mahal, cukup sediakan uang 2000 rupiah dan anda bisa memperoleh puluhan software gratis. Halal tidaknya persoalan ini saya tidak akan membahasnya. Terserah anda mau memakainya atau tidak.

Nah sewaktu meminjam, kalau tidak salah ingat Norton Antivirus 2005, walaupun sekarang sudah banyak yang pindah ke Kapersky, sampai sekarang masih saya pake karena gampang updatenya, walaupun sudah ada yang baru dan tiap tahun minta perpanjangan alias update (cara gampang bagi saya hapus semua registernya pake regcleaner dan instal lagi, kalau gak begini biasanya masih gak bisa di instal Nortonnya), nah di bagian isi CD yang lainnya saya mendapatkan software yang cukup menarik. Namanya Get Data Back from FAT or NTFS. Mau FAT 8, FAT 16 atau FAT 32 gak masalah. Beberapa keluaran terbaru sudah support untuk file system miliknya Linux. Silahkan googling kalau gak sempet ke rental CD. Iseng-iseng saya coba nich software, ternyata cukup menarik hasilnya. Data-data yang hilang karena di delete atau di format bahkan data yang di lock (windows XP bisa mengelock folder kalau gak salah), bisa diliat dan dikembalikan dengan software ini. Saya pernah berhasil juga membalikan data yang hilang di flash disk karena virus maupun karena terdelete oleh virus. Ada juga virus yang mengubah folder menjadi file system. Cukup bermanfaat bukan? Bayangkan jika file penting anda hilang karena di delete seseorang atau virus, anda bisa mengembalikannya dengan software ini. Beberapa toko komputer sering memberikan jasa untuk keperluan ini. Entah sudah berapa rupiah yang dikumpulkan mereka untuk menjual dan memanfaatkan kepanikan kita ketika file penting kita hilang atau kena delete virus atau seseorang. Saya cukup heran juga untuk instal windows yang sedemikian mudah mereka minta jasa 50 ribu-100ribu. Perlu 1 jam lah paling lama untuk instal windows dengan kecepatan komputer sekarang tentunya (minimal Pentium III). Itupun bisa ditinggal-tinggal pergi. Lah wong tinggal klik next doang kan? Kalau pake cloning sih malah bisa lebih singkat. Ya gak? Kalau untuk mengembalikan data gak tahu saya berapa mereka minta jasanya.

Kenapa bisa dikembalikan? Ini karena delete atau format sebenarnya hanya menghilangkan cara pembacaan/ bagian tertentu dari file data atau disk kita. Buktinya adalah delete atau format hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan mengkopi data. Perbandingannya lama waktunya mungkin 100:1.

Namun perlu diberi catatan, untuk delete dengan cara shredder (salah gak saya nulisnya?), software ini tidak bisa digunakan. Delete dengan cara shredder berarti mendelete sekaligus mengacak hasil deletan tersebut pada hardisk atau file system kita. Dan ini memerlukan waktu yang lebih lama daripada cara delete biasa. Dan berbahagialah karena virus biasanya tidak memakai cara ini untuk mendelete atau memformat file atau disk penting kita :D. Perlu diberi catatan lagi, tentunya data yang didelete atau di format belum tertimpa dengan data yang lainnya sehingga masih bisa dikembalikan. Berita buruknya virus sering kali menimpa hasil deletannya dengan file baru yang berisi virus juga :(

Semoga bermanfaat

Haqiqie Suluh

Jika anda pengen data anda benar benar tidak terkembalikan gunakan Deep  Delete. Download Deep Delete Disini.

About these ads

60 Responses to “Mengembalikan Data Anda Yang Hilang Karena Di Delete (di hapus) Atau Diformat Untuk File System FAT dan NTFS”


  1. 1 noname Minggu, 24 Juni 2007 pukul 12:37 pm

    jangan cerita aja, tapi sekalian ngasih software-a, biar kita juga bias nyoba

    jangan coment aja, usaha dong :D

  2. 2 echa Minggu, 1 Juli 2007 pukul 7:52 am

    bener tuh mana sofwarenya aku juga perlu bngt nih bagi” donk

  3. 3 Kang Patriot Selasa, 3 Juli 2007 pukul 10:19 am

    kalo data di HP bisa dikembalikan juga? gimana caranya? emang software tadi bisa dipake juga di HP?

  4. 4 doni Kamis, 12 Juli 2007 pukul 2:13 pm

    salam kenal mas……

    mas bisa minta softwarenya ya……

    plist, cause kasusnya sama percis dengan atasan istri saya di kantor, …
    via email ya…

    thanks,

    cari aja mas… googling… atau pinjam di rental cd software….

  5. 5 reinald Jumat, 13 Juli 2007 pukul 11:42 am

    kalo gitu untuk data yang penting bisa dikembalikansetelah di delete.Nah kalo memang data tersebut harus di delete untuk tidak diketahui orang lain harus bagaimana jika ada software yang bisa mengembalikan data yang hilanag tersebut.pertanyaan saya simple aja jika bisa ngembalikan tip termudah apa dan jika untuk menghapus atau tidak bisa dikembalikan krn hal yang penting kita harus bagaimana.

    lihat tuisan saya yang ini cara menghapus total

  6. 6 Rinaldi Sabtu, 21 Juli 2007 pukul 9:43 am

    bagi dunk softwarenya… kirim aja ke email aq ne..
    di tunggu ya..

  7. 7 decitailyas Selasa, 24 Juli 2007 pukul 11:19 am

    suluh cuman omong doank, pinter tapi pelit. kalo googling ya paling ga di kasih tau namanya donk….. kere…kere…!!!

  8. 8 Suluh Rabu, 25 Juli 2007 pukul 11:03 am

    @decitailyas

    bukan pelit mbak or mas deci… tuh software kan gak free ware alias dijual, jika saya share berarti saya melanggar hak cipta mereka. buntutnya blog saya ini bisa diberangus oleh matt mbak deci.. begitu…

    btw namanya get data back, dari beberapa software pengembalian file (seperti software file recovery, easy recovery, dan sofware2 sejenis) yang paling bagus yah get data back. Itu menurut pengalaman saya.

    Selamat mencoba. Kalau di jogja anda bisa pinjam cd software tersebut di rental2 di jalan kaliurang..

    Semoga bermanfaat

  9. 9 pringgodani Senin, 10 September 2007 pukul 7:24 pm

    Halo Mas,

    Kebetulan saya kemarin ngga sengaja nge-delete data, dan yang di recycle bin juga saya delete. Dan saya sudah coba googling Get Data Back dan sudah saya download juga. Sudah ketemu sih file-nya, tapi saya mau recover kok dia minta User Name sama License Key. Jadi bingung deh..

    Langkah saya sudah benar ngga, Mas? Atau ada langkah lain yang lebih gampang untuk mengembalikan data saya yang sudah hilang? Btw, saya pakai Microsoft XP. Thanks ya Mas..

    Salam,

    Dewi

  10. 10 dyandra Jumat, 28 September 2007 pukul 10:41 pm

    Mas, help donk … aq punya FD pas mo dipake’ kok minta diformat ya?? aq jadi bingung neh, semua file krj q’ ada di situ …:(
    bisa bantu gak gmn caranya balikin semua file seperti semula …
    plisss kasih tau caranya doonk …

  11. 11 ratna Sabtu, 6 Oktober 2007 pukul 11:05 am

    pak, saya kemarin pakai recovery file buat cari file yang kena virus trojan di usb dan udah ke format tapi nggak ketemu
    program ini sama nggak dengan yang saya download ? kalo nggak bisa tolong kirimin nggak ke email programnya?

    pelas, jawab ya pak …

  12. 12 bee Minggu, 7 Oktober 2007 pukul 10:21 am

    Pake ACTIVE UNDELETE aja (search di browser lu pada)

    75% data balik

  13. 13 raze Sabtu, 20 Oktober 2007 pukul 12:02 pm

    gimana ya cara pake get data beck?ga ngrty mas….

  14. 14 aryl Selasa, 23 Oktober 2007 pukul 3:07 pm

    cd keynya gdb dong thank’s

  15. 15 raja Senin, 2 Juni 2008 pukul 9:54 pm

    mas, flashdisk ku kena virus. awalnya isinya ada, tapi tiba-tiba isinya hilang begitu saja. propertiesnya tertulis kalo isinya = 0 dan freespacenya juga 0. gimana ya cara ngembaliin isinya. sebab ada data penting untuk tugas kuliah

    terima kasih atas bantuannya.

  16. 16 raja Senin, 2 Juni 2008 pukul 9:56 pm

    aku bener-bener pengen solusinya.
    kalo bisa secepatnya.
    sorry kalo sedikit maksa

    terima kasih

  17. 17 Suluh Selasa, 3 Juni 2008 pukul 5:22 am

    @raja: pinjam cd di rental cd software, get data back from fat /ntfs… install dikomputer mas… kembalikan lewat itu… bisa kok… kalau masih kebaca bisa dikembalikan.. kecuali flashdisk udah rusak or gosong.

  18. 18 Chairul Jumat, 29 Agustus 2008 pukul 3:20 pm

    please, sya minta bantuan’a.. dmn ya bs di downlods atau almat dounlowds’a jg bleh minta tlng di krmkan ke email- sya.. karena saya sangat membutuhkan because semua data skripsi saya hilang semua lantaran ditimpa pada saat di instal ulang. dan pun saya lupa membeckup nya.. say minta tolong bantuan tman2….please

  19. 19 topan Rabu, 3 September 2008 pukul 10:47 pm

    saya partisi data C k data D pkai partition magic 8.0

    tipe data D pertama FAT saya ubah k NTFS, stlh sy lht hsl nya, data yg d data D hilang semua, tolong kepada teman2 sapa yang tahu caranya supaya data saya bisa kembali lagi, karena itu data penting semua

    tolong…tolong….

    terimah kasih

  20. 20 ZKMN Selasa, 7 Oktober 2008 pukul 4:45 pm

    aloo..
    saya salah install ulang xp ni pak.jadi saya install ulang xp di harddisk saya yang masih berisi data-data penting saya.gimana caranya pak, supaya data-data tadi bisa kembali sedangkan sudah di install ulang.apa bisa pakai get data back tadi.mohon pencerahan secepatnya pak.makasiihh..

  21. 21 Suluh Rabu, 8 Oktober 2008 pukul 7:07 pm

    @ZKMN: bisa dibalikin pake softawe diatas, asal lum tertimpa ma file yang baru.

    @topan: balikin lagi ke fat mas, trus pake get data back, dulu saya juga gitu, and bisa kok.

  22. 22 sasmi fadly Rabu, 22 Oktober 2008 pukul 3:16 pm

    software nya ada gx ??????????????

  23. 23 aink79 Selasa, 27 Januari 2009 pukul 9:31 am

    Dear Haqiqie Suluh,

    Makasih banyak, softwarenya keren bgt, semua data bs kembali dengan baik.

  24. 24 sheegantenkz Kamis, 12 Maret 2009 pukul 4:29 pm

    iyah tuh ngebacot…

    ngasih software kaga…

    kalo cuman cerita geetu doank gwe jugga bisa..

    wekkk…

    piss ahh….

  25. 25 Areep Minggu, 15 Maret 2009 pukul 8:35 am

    buat yang mau mengembalikan data yang hilang karena keformat atau terdelet, gunakan software vberikut ini:

    - PC REMOVER
    - EASYREMOVER PROFESIONAL
    - BACK DATA REMOVER

    kalo mau download ya googlin aja

  26. 26 Amudz Sabtu, 30 Mei 2009 pukul 3:25 pm

    Punten…
    W punya mslah nie, hardis w format, trus w instal ulang. T’nyata ada data p’ting BOS gw di My document yg lama. Gw dah coba bbrp software recovery, tp yg ada malah data MyDocs yang baru di instal.. Gimana donk…

  27. 27 Ulf Rabu, 10 Juni 2009 pukul 1:41 am

    mas saya punya file. trus ke apus……..gima cara balikin nya lagi….udh pakek berbagai macam softwere tapi gk balik juga……

    hilang nya udah 1 bulan lebih…….

  28. 28 sarpeng Sabtu, 20 Juni 2009 pukul 9:39 pm

    terima kasih….kaluau datanya yang dihapus diisi yang lain kira – kira bisa dikembalikan gak ya?

  29. 29 Puji Senin, 17 Agustus 2009 pukul 5:53 am

    gdb yg 100% bs recovery data cz sbgn msh ad yg corupt, misal gmbr poto sy pnh recovery pke gdb tp hasilnya masih ada yg rusak walaupun bs dikembalikan tp kl rusak percuma tp lumayan sh hehehe

  30. 30 Puji Senin, 17 Agustus 2009 pukul 5:55 am

    ad yg slh ktik tuh td
    gdb g 100% bs recovery data cz sbgn msh ad yg corupt, misal gmbr poto. sy pnh recovery pke gdb tp hasilnya masih ada yg rusak walaupun bs dikembalikan tp kl rusak percuma tp lumayan sh hehehe

  31. 31 Hengkygun Kamis, 10 September 2009 pukul 5:11 pm

    Bang data dikomputer saya kehapus udah dicari beberapa hri ny gk ktmu.. saya mtak tolong..cara gembalinya.. terima kasih

  32. 32 buto cakil Kamis, 29 Oktober 2009 pukul 8:10 pm

    “Topan” makanya jangan usil2 ngerjain FB& @mail mantan cewe loe…wkwkwk urusan sama “master2″ X- untung ngak warnet tempat loe kerja wkwkwk…. cape deh…

  33. 33 pargodungan™ Sabtu, 7 November 2009 pukul 3:28 pm

    wah, ga nyangka apa yang saya cari-cari ada sama mas suluh. makasih ya mas. mudah-mudahan bisa saya praktekkan. salam… :0

  34. 34 delmi wita Selasa, 17 November 2009 pukul 11:48 am

    kirimin dong softwarenya, aq tunggu ya!!

  35. 35 Ragil Erwinpratama Senin, 7 Desember 2009 pukul 1:37 pm

    Aq Punya Kartumemory (memorystick produo) datanya udah terhapus,pengen ngebalikin datanya G da softwernya,kirimin Ya….hehehe…Trim’s

  36. 36 shopan Senin, 8 Februari 2010 pukul 11:16 pm

    mas. fileq pd ilang smua gr2 aku rd gaptek hehehehe….aku bkn folder d C, tiap X aku nlis n mo ngsave trnyt sllu mnt folder yg berbd, tryta folderq yg d C itu read only,so aku buang centangx, bis tu da prnth “apply changes to this folder, subfoldersand files” kmdian aku OK, tp ttp ja Read only, akhrx aku gnt plhanx k “apply changes to this folder only” kmdian aku OK, tp sialx smua fileq ilang. gmn dunk balikinx?pls ya bnt aku.

  37. 37 ghossip Rabu, 28 April 2010 pukul 12:27 pm

    mas saya mau tanya, mengapa email yang masuk ke YM saya bisa hilang padahal saya tidak menghapusnya,dan bagaimana mengembalikannya

  38. 39 john Kamis, 20 Mei 2010 pukul 8:08 am

    ada gak cara balikin data yg sebelumnya sy simpan di mydoc, ternyata deep freeze sy aktive

  39. 40 joko Selasa, 8 Juni 2010 pukul 3:01 pm

    jangan posting doank donk..mana softwarenya….paya lu..

  40. 41 arie Senin, 14 Juni 2010 pukul 3:50 pm

    tolong dong kirim softwarenya…..di email q…
    thanks before


  1. 1 Ketika Tersangka Teroris Dirumorkan Memiliki Gambar-gambar atau Video-video Mesum dan Porno: Sebuah Analisis Kemungkinan « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Minggu, 1 Juli 2007 pukul 8:36 am
  2. 2 SELAMATKAN DATA MU!!! « G.I.M'57 Lacak balik pada Sabtu, 10 Desember 2011 pukul 6:11 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 286 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: