Membuat Web Cam Yahoo Messenger Anda Mandul (Tidak Bekerja) Untuk Target ID Tertentu atau Untuk di Chat Room

Trik berikut ini membutuhkan pengetahuan penggunaan publik ID atau ID turunan Yahoo Messenger. Jika anda belum memiliki ID turunan maka saya sarankan untuk membuatnya terlebih dahulu seperti yang pernah saya berikan caranya dalam artikel saya sebelumnya, dan belajar menggunakannya. Nah, barulah setelah itu anda dapat mengikuti trik membuat webcam anda mandul atau tidak bekerja berikut ini.

Trik berikut ini sebenarnya memanfaatkan kelemahan programming dari Yahoo Messenger Keluaran Resmi Yahoo. Jika dikemudian hari kelemahan programming ini telah diatasi “cover” oleh pihak yahoo maka cara yang saya sampaikan berikut ini tidaklah lagi bermanfaat. Okelah, lupakan saja soal ini. Langsung saja.

Loginlah ke dunia yahoo messenger seperti biasa. Siapkan webcam anda dan pastikan webcam anda bekerja dengan betul. Anda tidak perlu membuat webcam anda bagus tampilannya disini, yang diperlukan hanyalah yahoo messenger mampu menampilkan webcam anda. Itu saja. Kemudian masuklah ke suatu chat room dengan salah satu Public Id yang anda punya. Nah dengan memasuki chat room, id anda di chat room akan tampil seperti tivi karena anda memasang webcam.

Langkah kedua, cobalah pm ke teman anda dengan id turunan yang lain. Misalkan id yang berada di chat room simbah_nyolong_putu dan id PM atau IM ke teman anda simbah_momong_putu . biasanya ketika PM dengan teman anda makan status anda (jika tidak dirubah oleh anda) menunjukkan anda menggunakan cam. Seringkali jika sudah demikian teman PM atau kojom anda akan meminta cam anda. Biarkan saja mereka meminta cam anda, setujui saja, atau kalau perlu invite sekalian lewat jendela PM anda. Saya yakin walaupun dengan cara invite ini, webcam anda tidak akan bekerja di yahoo mereka karena webcam telah digunakan oleh ID anda yang lain di Chat room. Biasanya akan tampil pesan this webcam not available. Nah ini berarti anda telah berhasil membuat webcam anda mandul alias tidak bekerja.

Cara tersebut bisa juga dibuat berkebalikan. Pertama tama PM teman anda atau Pm ID anda sendiri (jika menggunakan Multi Id) kemudian kasih cam anda keteman anda atau id anda tersebut. Lalu masuklah ke sebuah chat room dengan ID yang lain. Nah jika sudah masuk biasanya muncul peringatan tertentu soal webcam, klik ok atau setujui saja. Pastikan webcam anda di layar teman anda atau id anda yang lain masih bekerja dengan ID sebelumnya yang tidak dimasukkan ke chat room. Di chat room akan tampil id anda dengan tampilan bercamera. Seberapapun sering orang ingin melihat webcam anda, mereka tidak akan bisa, bahkan invite mereka pun tidak akan pernah sampai ke pada anda. Ini cara membuat webcam anda tidak bekerja di chat room.

Tetapi anda harus memastikan webcam anda masih bekerja dengan ID yang sebelumnya. Jika Id sebelumnya telah berubah ke ID yang di chat room, maka trik ini tidak berhasil. Saya pernah mengunakan cara ini, sampai sampai dikira yang error tuh computer dia, padahal itu berasal dari trik seperti ini. Mohon maaf untuk rembulanku untuk kejadian seperti ini dan juga untuk temen-temen chat room yogyakarta:20.

Semoga bermanfaat
Penghuni Chat Room Yogyakarta:20

Haqiqie Suluh

Iklan

5 Responses to “Membuat Web Cam Yahoo Messenger Anda Mandul (Tidak Bekerja) Untuk Target ID Tertentu atau Untuk di Chat Room”


  1. 1 catatanqs Kamis, 26 Juli 2007 pukul 11:20 am

    Mas suluh.. cara nampilin banner2 kyk mas suluh tu caranya gmn mas? ajarin dong mas..

    banner yang mana?

  2. 2 ayakukabita Kamis, 26 Juli 2007 pukul 4:32 pm

    mas, cara nampilin tulisan di depan gimana caranya ya ? saya koq bingung nih…

    maksudnya tulisan yang mana??

  3. 3 ayakukabita Jumat, 27 Juli 2007 pukul 11:25 am

    ya tulisan yg kita bikin di blog ini, supaya nampil di halaman depan http://id.wordpress.com itu loh

    itu ada aturan dari wordpress mbak… kalau peringkatnya semakin bagus ya masuk… kalau gak ya tidak bisa… semakin banyak pengunjung biasanya semkin bagus peringkatnya… gitu… tidak bisa sembarangan… itu merupakan kewenangan pihak wordpress…

  4. 4 Jendrale Selasa, 11 September 2007 pukul 1:55 pm

    tolongi aku webcam punyaku ga bisa muncul, gmna preeend ?

  5. 5 fhamie Kamis, 6 Desember 2007 pukul 10:16 pm

    aslm ..tolonng ajarain gmana ya aktifkan web kam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: