Yahoo Verification in Join Room: Perubahan Yang Dinanti-nanti

Setelah beberapa minggu tidak bisa memasuki room yahoo secara normal, ternyata memang dikarenakan yahoo melakukan beberapa perubahan mendasar. Perubahan itu dapat dilihat ketika anda ingin memasuki chat room. Tiba-tiba anda disodori link untuk melakukan verifikasi. Ini seperti kupon atau code masuk ke chat room. Kenapa hal ini musti diberikan dan apa yang ada dalam pikiran om yahoo?

Kita tahu bahwa di chat room sering kali yang nongkrong disana adalah id atau username spam atau bots, sehingga menyebabkan chatroom yahoo tidak nyaman dan sering dipenuhi oleh id bots atau spam. Nah, dengan perubahan mendasar ketika memasuk chat room inilah, yang mengharuskan para user atau id untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu, diharapkan para bot atau spam sudah tidak mampir atau bisa masuk ke chat room lagi.

Untuk jangka waktu yang pendek mungkin antisipasi pihak yahoo ini bisa bermanfaat dalam menyingkirkan para booter atau spammer. Namun saya merasa yakin dalam waktu yang tidak begitu lama para programer booter atau spamer akan menjebol keamanan ini. Paling tidak akan menambahkan suatu fasilitas tertentu bagi id botsnya agar bisa masuk ke chatroom. Semisal dengan menambahkan visualisasi verifikasinya ini di dalam software bootnya. Kita tunggu saja.

Sekedar Info: nickname yang masih menggunakan “batikan” atau asci tetep gak bisa alias masih erro di chat room. Chat roomnya hari ini baru buka sedikit. Kalau di Chat Room yogyakarta hanya buka Yogyakarta:1 sampai Yogyakarta:8. Dengan demikian room kesayangan saya Yogyakarta:20 pun tidak bisa atau belum bisa dimasuki. Penunjuk webcam alias [w-xx] masih error, roomnya cuma 50 webcamnya kok sampai ratusan contoh detik ini webcam yang nongol di Yogyakarta:1 dipenunjuk Join Room nyampai 436 [w-436]. Berarti yahoo belum normal beneran.

Update (1 september 2007):

Trik seperti /join room yang pernah saya tuliskan dahulu tidak bisa digunakan. Room Saya Yogyakarta:20 perlu ngantri agar bisa buka kembali, padahal dulu tidak (dulu beroperasi atau buka berdasarkan banyak tidaknya yang gunakan room itu di track recordnya). Setiap anda join room atau pindah room, anda disodori link verifikasi. Kenyamanan berpindah-pindah room jadi sangat terganggu. Keamanan berbanding terbalik dengan kenyamanan :sad:
Penghuni Chat Room Yogyakarta:20

Haqiqie Suluh

Iklan

31 Responses to “Yahoo Verification in Join Room: Perubahan Yang Dinanti-nanti”


  1. 1 riani Kamis, 30 Agustus 2007 pukul 12:42 pm

    wah…..makasih banget infonya mas, saya ampe bingung dari maren ngak isa ngeroom

  2. 2 roy Sabtu, 1 September 2007 pukul 4:29 am

    oo..gitu tho mas..
    sy sampe nuduh software laen ada yg ga bener di kompie saya..
    sampe2 saya install windows…hihihi
    MATUR TENGKYU info ne mas..
    but ampe kapan yah om yahoo bgtu..
    pegel jg seehh..

  3. 3 ezal Sabtu, 1 September 2007 pukul 9:31 am

    thank atas infonya… maju trus..

  4. 4 syafriadi Sabtu, 1 September 2007 pukul 10:06 am

    iya informasi webcamnya blm beres tuh

  5. 6 firman Minggu, 2 September 2007 pukul 10:31 am

    mas GImana aq pake chat client untuk ngeromm ko ga bisa”masuk verifikasi”atau sekarang udah ga bisa untuk pake chat client untuk ngerom

  6. 7 Suluh Minggu, 2 September 2007 pukul 10:43 am

    @firman:
    masih bisa kok… yahelite, yam, yazak, masih bisa… update aja… kalau YTK ma NO5 yang error..

    klik verivikasinya dan masukkan kodenya…

  7. 8 abhie Minggu, 2 September 2007 pukul 7:32 pm

    mas…saya boleh minta bantuan ga?saya kerja operator warnet dan di warnet saya semuanya ga bisa masuk room yahoo T_T !!yah saya baca2 obrolan di web mas…saya bingung yg gmn tuk atasi itu semua!tolong kasi tau cara nya yah mass…soalnya ntar takutnya user/client maen di
    net tmpt saya kerja komplaint T_T

    tanks

    abhie

  8. 9 Suluh Senin, 3 September 2007 pukul 8:42 am

    @abhie:

    tuh karena yahoo ada verifikasinya sekarang… nah ketika masuk room biasanya akan ada dua id.. yang satu id kita terus yang satu lagi id milik om yahoo.. terus di chat room ada link ke website tertentu… klik aja link tersebut… atau kopi paste ke browser… kemudia anda akan diperlihatkan code verifikasi tertentu.. mirip waktu kita buat id atau user name… jangan tutup windows chatroomnya… dan ketika sudah memasukkan codenya… cling… anda sudah bisa masuk ke room lagi… dengan norma…

  9. 10 kopi Senin, 3 September 2007 pukul 11:44 pm

    bener dugaan gw, yahoo kena serangan booter, makannya tgl 17 august kemaren yg nongkrong boot semua.
    cabe de
    menurut gw dengan langkah ini, yahoo masih menggunakan trik gawat darurat alias belom nemu cara ampuh untuk ngebasmi boot tanpa nyusahin pengguna yahoo.
    gitu kali yah

  10. 11 Suluh Selasa, 4 September 2007 pukul 10:21 am

    @kopi:

    tuh bukan karena serangan boot mas… serangan boot mah tiap hari ada.. tuh karena yahoo lagi menambahkan suatu program verifikasi tertentu saat masuk ke chat room… sehingga ketika menyisipkan program tersebut ke server terjadi sedikit error.. itupun hanya untuk kegiatan chat room.. kalau chat biasa masih bisa normal n gak masalah..

  11. 12 sky Selasa, 4 September 2007 pukul 2:14 pm

    memang bener kalo mbah yahoo sedang perbaikan. sepertinya langkah tersebut diambil untuk meminimalisasi kegiatan para booter.terutama boot yg menggunakan cmode.untuk beberapa saat verifikasi dapat mencegah id boot masuk room…..tp bbrp hr ini saya mendapatkan tool yg sudah disesuaikan dengan verifikasi dr mbah yahoo.rd maupun cmode dah bisa digunakan walau tidak maksimal hasilnya.saat ini yahoo room pun isinya terbtas.

  12. 13 kopi Rabu, 5 September 2007 pukul 12:44 am

    iyah mungkin juga kali yah

    tapi yg gw heran kan biasanya boot-boot yg masuk di tiap room paling cuma 4-6 biji setiap harinya, yg paling rajin tuh si amanda sama si allysa apa klo ga salah

    nah kejadian 17 august kemaren tiba-tiba hampir seluruh room isinya boot semua, mana pada centil bootnya pake cam, dan masih terus aja gitu sampe akhirnya yahoo pake aturan verifikasi ini. baru dah normal lagi. tapi bener tuh, ga lama pasti bakal kebobol lagi.

    knapa verifikasinya harus lewat browser, napa ga langsung di chat room aja, misalnya klik kodenya ntar muncul angkanya dan kita ngetik langsung di chat room-nya. apa klo angkanya ga berbentuk bitmap gampang ke baca kali yah sama boot

  13. 14 may Sabtu, 8 September 2007 pukul 3:15 pm

    pantesannnnnnnnn…… untunk saya lg blajar nahan emosi… saking keselnya hampir aj glas maw di banting…. thx bwat infonya………. maju trus n hajar trus kang……..

  14. 15 Nyonya Farid males login Senin, 10 September 2007 pukul 9:38 pm

    ah, saya jarang make cetrum Mas…
    biasanya malah udah banyak yang PM…
    resiko jadi artis…

    :oops:

    *dibantai massa*

  15. 16 cumie Sabtu, 15 September 2007 pukul 7:38 pm

    sekarang parah lagi. udah verifikasi roomnya full semua..
    gak da room yg bs d masukin..
    capeee dech..
    cuman klo gak error gene, wa gak bakal liad2 kemarih.. :))
    keep update bro suluh ..^_^

  16. 17 noufalz Selasa, 18 September 2007 pukul 3:18 pm

    booter masih jalan dengan sempurna..mau se jago apa yahoo berubah..masih tetep kalah ma hacker n cracker…..coba aja pake room destroy 5.7 masuk ke room langsung 20 id ..wkwkwkwkw….gampang….kalo mengenai room yg ga nongol..itu karena urutan room nya..misal room bali 1…nunggu room bali 1 full dulu 50..baru muncul room bali 2….jadi misal room yogya 19 ga full2…ya ga bkalan ada room yogya 20…=))

  17. 18 cybersex_dyniasex Rabu, 19 September 2007 pukul 10:14 pm

    betul kata mas suluh, per 27 agustus kemarin, bot ku dah bisa lagi menuhin room, hi hi hi, dan per 05 sept yahoo antisipasi lagi, tp dengan RD57, kembali saya bisa penuhin id saya di room hi hi hi lagi

  18. 19 selewe Senin, 24 September 2007 pukul 1:26 pm

    mas aq dah masukin code verifikasi tapi tetep aj di room yg ada id yahoo sama id aq doank yg laen ga ada mang begitu ato ada proses lagi

  19. 20 Suluh Rabu, 26 September 2007 pukul 9:47 am

    @kopi:

    kalau lewat chat berarti harus ngubah software yahoo messengernya itu sendiri… trus captcha (verikasi yahoo) tuh bukan teks tapi image yang bergambar huruf dan angka atau sejenisnya..

    @may:

    maju juga seterusnya untuk kamu ya…

    @nyonya farid:

    cewek jadi seleb di ym tuh biasa mbak… id cewek saya juga jadi seleb kok di ym :oops:

    @cumie:

    coba pake yazak atau chat client lain… biasanya bisa kok walau penuh… penunjuk atau info jumlah user di room tuh kadang gak falid atau beda ma kenyataan di room itu sendiri… coba ulangi sampai bisa…

    @naufalz:

    masih jadi booter ya mas… alias lamer… gak bosen jadi pengguna software aja? :smile:

    @cyber:

    gak bosen mas jadi lamer…?

    @selewe:

    coba ulangi lagi mbak… pindah room yang gak penuh… atau pake chat client yahelite atau yazak..

  20. 21 yudi Senin, 3 Desember 2007 pukul 12:12 am

    ada yang tau gak cara Buat Id Boot But tongkrongan kaya semacam Room tapi nantinya kita bisa join ke dalam Id tsb…!

  21. 22 yudi Senin, 3 Desember 2007 pukul 12:13 am

    ada yang tau gak cara Buat Id Boot Buat tongkrongan kaya semacam Room tapi nantinya kita bisa join ke dalam Id tsb…!

  22. 23 fedry Senin, 4 Februari 2008 pukul 10:23 am

    bagi yg ngerasa icon webcamnya belum tampil ketika masuk room, caranya mudah kok, setiap masuk room ,cam km nonaktifkan dulu, kmd aktifkan lagi, klo webcam km ga eror, pasti icon webcam km tampil. & org2 di room tau klo km pake webcam alias lagi siaran langsung, hehehe, selamat mejeng!

  23. 24 randi Minggu, 30 November 2008 pukul 11:12 pm

    teu ngarti euy…..??? naon nu diomongkeun…??

  24. 25 eta Kamis, 23 April 2009 pukul 2:31 pm

    mas gmna ne…….. stiap q msuk ke join room sllu error.sllu nyruh cba lg. msa tiap hri gtu trz,pdhal q pngen cri tmen bwat brbagi crita.tp sllu error.knpa mas kok gtu.

  25. 26 agril_boy Rabu, 29 April 2009 pukul 10:21 pm

    mas aku kok masuk room ga’ bisa tulisannya permintaan di tolak

  26. 27 yayan Jumat, 16 Oktober 2009 pukul 10:01 am

    om saya pengguna baru ym saya masuk yahoo ga bs sma se kali..caranya udah saya pake,buka dari msengernya untuk join room,trs daftr pngguna YMnya ga ada,,gmana ya atw saya yang salah masuk…

  27. 30 buyung Selasa, 7 Juni 2011 pukul 11:00 pm

    link verifikasi pada yahoo messenger didak muncul, apa penyebabnya. Tolong kalau ada yang bisa bantu mencarikan solusinya makasih


  1. 1 Antara Yahoo Messenger 9 8 7 6 dan Download « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Senin, 21 April 2008 pukul 5:50 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: