The Mighty of Lying: A Confession

Suatu ketika saya jalan jalan ke sebuah agen informasi yang paling populer di dunia. Katakanlah Agen Informasi tersebut bernama PT Guut and Geel. Nah sewaktu saya tengak tengok ke index katalog mereka saya menemukan sebuah alat yang sangat menarik bagi diri saya. Jadilah saya akhirnya “mencuri” alat tersebut. Dan saya pun mencoba sekenanya. Pertama gagal dan lama-lama juga berhasil namun tidak seperti yang saya harapkan. Saya tahu bahwa alat tersebut sangat disukai dan dicari oleh siapapun juga, kalau ditilik dari namanya alatnya. Dan saya juga mengetahui bahwa kebanyakan para pencari alat tersebut merupakan orang-orang atau komunitas yang berbau kemesuman, kepornoan, dan penuh hasrat seksualitas. Saya kemudian berniat mengerjain mereka dan pengen juga mengetahui sejauh mana sebuah informasi mampu membuat orang terkesima dan terpukau, entah itu benar atau tidak. Saya agak takut pertamanya, tetapi saya kemudian memberanikan diri mengerjain komunitas tersebut. Suatu saat pasti mereka akan tahu kebenarannya dan mereka kemungkinan akan marah atau kecewa berat. Ah itu resiko.

Saya memiliki koran pribadi yang saya sebarkan secara cuma cuma dan tanpa ditarik bayaran. Bahkan saya pun tidak mendapatkan apa-apa dari usaha koran pribadi saya tersebut. Saya memang mengeluarkan sejumlah biaya untuk mengelola koran pribadi tersebut, dan semua biaya tersebut ditanggung oleh diri saya sendiri. Koran tersebut pun hanya saya yang mengelola tanpa satupun orang membantu saya.

Kemudian saya terbitkanlah sebuah artikel yang mirip dengan sebuah ulasan atau review, mungkin juga iklan yang membahas alat “spesial” tersebut. artikel tersebut saya tujukan spesial kepada target saya: Komunita pecinta “Kemyhu”. Dengan sedikit permainan kata dan argumentasi yang lumayan menarik disertai analisis tertentu saya pun cukup puas dengan artikel aspal tersebut. Sekarang tinggal menunggu hasilnya.

Satu minggu saya lihat belum begitu banyak yang mengenal dan mengetahui artikel tersebut. Tetapi setelah dua minggu saya menyaksikan kehebohan membahas artikel saya dimana nama. Khususnya di kalangan pecinta “Kemyhu”. Banyak yang mencari, banyak yang kecewa karena gak bisa mendapatkannya, tetapi banyak juga yang akhrinya menemukannya. Saya tahu mereka akan kecewa, saya tahu mereka akan penasaran, saya juga tahu mereka bahkan akan ada yang marah, mencemooh, memaki saya. Dan itupun sungguh-sungguh terjadi. Tapi saya akan tersenyum saja.

Saya Mohon Maaf atas segala kehebohan yang terjadi. Saya mohon Maaf Atas Keisengan Saya. Saran Saya: Jangan Pernah Selalu Percaya Pada Berita, Pada Omongan, Pada Teks, Pada Tulisan, Pada Kertas, Pada Mata, Pada Telinga, Pada Sabda, Pada Kitab-kitab, Pada Buku, Pada Sesuatu, Pada Entitas, Pada Emosi, Pada Rasa, Pada Orang, Pada Apapun Juga dan Bahkan Pada Dunia. Semua bisa saja Hanya Kebohongan Semata, termasuk tulisan saya ini dan tulisan-tulisan saya yang lain.

Semoga Mereka Dan Saya Lekas Tersadar
Salam Damai di Hati

Haqiqie Suluh

About these ads

18 Responses to “The Mighty of Lying: A Confession”


  1. 1 sky Kamis, 6 September 2007 pukul 12:26 pm

    “Saya Mohon Maaf atas segala kehebohan yang terjadi. Saya mohon Maaf Atas Keisengan Saya. Saran Saya: Jangan Pernah Selalu Percaya Pada Berita, Pada Omongan, Pada Teks, Pada Tulisan, Pada Kertas, Pada Mata, Pada Telinga, Pada Sabda, Pada Kitab-kitab, Pada Buku, Pada Sesuatu, Pada Entitas, Pada Emosi, Pada Rasa, Pada Orang, Pada Apapun Juga dan Bahkan Pada Dunia. Semua bisa saja Hanya Kebohongan Semata, termasuk tulisan saya ini dan tulisan-tulisan saya yang lain.”

    sugeng enjang Mas Haqiqie…….
    bner nich…..?
    …..jangan pernah selalu percaya…..suatu pengambilan kata-kata yang bagus.
    maksud Panjenengan “jangan mudah percaya” kan?
    karena…
    dari semua hal didunia ini tetap ada satu yang dapat dipercaya
    dari semua kitab di duia ini tetep ada satu yang dapat digunakan untuk pegangan hidup
    dari semua orang di dunia ini tetep ada yang kata-kata nya benar
    walau…..saya sendiri tidak percaya diri.

  2. 2 Puan Kamis, 6 September 2007 pukul 1:52 pm

    Salam kenal,

    Lho kalo “jangan selalu percaya pada apapun, termasuk juga sabda dst” jadi harus percaya pada siapa?
    Percaya pada diri, tak boleh juga?
    *mikir, sambil megang jidad*

  3. 3 Suluh Jumat, 7 September 2007 pukul 8:29 am

    @sky: Komennya bikin saya trenyuh.. :smile:

    @puan: Ada embel embel “selalu”. Tahu kan maksudnya?

  4. 4 Ngangsu Kawruh Minggu, 9 September 2007 pukul 4:40 pm

    “Jangan selalu ya………..????”
    Ga adakah yang harus selalu dipercayai???

  5. 5 Ono sing ra ono Selasa, 11 September 2007 pukul 2:55 pm

    Mas…kalo selalu percaya pada apa yang ditangkap oleh indera mungkin juga salah..tapi kalo selalu percaya pada nurani itu yang pasti benar…. matur suwun

  6. 6 Suluh Rabu, 26 September 2007 pukul 9:41 am

    @ngangsu kawruh:

    Betul pointnya ada di kata “selalu”

    @ono sing ra ono:

    hati nurani tuh apa ya? ah kadang hati nuraniku juga salah… hati nurani juga merupakan sebuah entitas yang berubah atau berproses… itu dalam pengalaman dan pemahaman saya

  7. 7 bukan sapa² Selasa, 8 April 2008 pukul 12:03 am

    lah ribet amat si ngartiin istilah selalu ….
    intinya tuh terserah lu2 orang mo percaya pa ga tuh berita
    gitu aja kok repot ….

  8. 8 alexzra Jumat, 18 April 2008 pukul 3:38 pm

    ha ha haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………..
    ternyata ada juga tukang boong yang ngaku,…saluuuuuutt, !!!!
    apapun yang mas katakan,…pokoknya saya tetap akan ngikutin apa saran mass,…saya tetap akan ga percaya ama mas, walaupun banyak artikel mas yang udah saya colong tanpa ijin..[-o< maaf mas ya????
    salam kenal,…kayanya saya perlu belajar banyak dari maas neeh,…

  9. 9 awan Selasa, 13 Mei 2008 pukul 1:30 pm

    bagus aku nyampe seneng pppppppoooollllllll ternyata gak ada ?????????

  10. 10 nanda Rabu, 20 Agustus 2008 pukul 1:04 pm

    dear mas suluh,

    suatu langkah yg agak keliru menurut saya.
    melakukan sesuatu yg tidak perlu dg tujuan untuk ‘mengerjai’ suatu komunitas tertentu.
    pada akhirnya,(saya ragu)setiap artikel yang ada di blog ini dipertanyakan kebenarannya oleh beberapa teman2,meskipun benar.
    pribahasa yg mewakili:’KARENA NIRA SETITIK,RUSAK SUSU SEBELANGA’…..
    hehehehehheeh…..

    tku,
    BR,
    ANADA.

  11. 12 GOndEZ Jumat, 12 Desember 2008 pukul 4:50 pm

    wakwakwakwakwakwak…..
    gw gawk kwena……
    untung tak scrol ke bwawah dulu
    wakwakwakwakwakwak………

  12. 13 Pie Jumat, 26 Desember 2008 pukul 9:33 pm

    KONTOL LU……………………………………….

  13. 14 adhie_kbie Minggu, 15 Februari 2009 pukul 5:57 am

    Sing penting wes ene’ usaha mas. Buat yang nulis kata jorok, malu dong… hari gini masih ngomong saru. Pasti pelajaran etika gak pernah dapet tuh…. buat gue lebih baik boong trus mau ngaku daripada ngomong jorok tapi gak punya pelampiasan (bingung kan hehehehe).

    Dunia maya beginian memang susah cari sswt hal yang puasti, kadang ngibul kadang bener. Tapi yang pasti daripada repot mikirin bener pa ga, mendingan make enjoy ja lah…..

    Tuk mas suluh, thanks tuk artikel2nya. Tetep semangat ja deh. hehehehe. Salam kenal aja

  14. 15 p3nc4r1_1lmu Selasa, 17 Februari 2009 pukul 1:39 pm

    wah mas, ternyata haqiqie tu bukan sekedar nama aja ya mas…
    tambah salut aku ama mas… maju terus buat mas..

  15. 16 kopi cina Selasa, 17 Februari 2009 pukul 5:00 pm

    huehuhehuehuhehuehuhehehehuhheh
    huheuhehehheuhuehehuh
    mantep nih….


  1. 1 Sneak A Peek ( SnPk): WebCam Yahoo Messenger Viewer Siluman « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Selasa, 11 September 2007 pukul 9:51 am
  2. 2 Cara Tidak Mudah Mendapatkan Webcam Yahoo Tanpa Persetujuan: Bukan untuk Pemula « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Selasa, 11 Maret 2008 pukul 8:47 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 286 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: