Curhat

Saya sekarang lagi dilanda kecemasan dan kegundahan. Saya juga tahu bahwa apa yang saya rasakan dan pikirkan mungkin telah menjadi suatu kebiasaan dalam kehidupan manusia. Harapan tentang diri dan masa depan. Keinginan yang begitu ingin disingkirkan karena ketakmampuan diri. Ganjalan-ganjalan maupun tekanan-tekanan emosional baik dari dalam benak kita maupun dari lingkungan luar kita.

Beberapa orang yang mengenal saya secara pribadi merasa bahwa apa yang saya tunjukkan dihadapan mereka seolah-olah wajah kegembiraan. Canda, tawa, kehangatan suasana dan emosi-emosi sejenisnya. Jauh dari wajah “positif” tersebut, dari dalam hati, saya selalu memendam perasaan “negatif”. Sejauh ini saya sering kali tidak mampu mengalirkan atau membuka diri atas perasaan “negatif” tersebu.. Hanya hal-hal tertentu saja saya mampu mencurahkan hati saya: semisal soal pacar. Pada kekasih saya sendiri saya cenderung tertutup dalam banyak hal, apalagi untuk orang lain.

Hidup memang sungguh menakjubkan. Dalam benak saya misteri-misteri emosi diri, dunia dan rangkaian pemahaman selalu saja memberikan gairah yang tidak henti-hentinya. Akan tetapi tekanan akan kemandirian diri maupun tekanan atas cara pandang orang lain tidak juga dapat saya singkirkan. Walaupun demikian saya masih ingin hidup, entah kenapa.

Bayangan tubuhkuku mengikutiku
Ketika kuberjalan ke depan atau ke belakang
Ketika kuberjalan ke kanan atau ke kiri

Bayangan tubuhku menghantuiku
Seumur hidupku
Selama ada cahaya, bayanganku selalu ada

22 Responses to “Curhat”


  1. 1 johanes iwan Jumat, 26 Oktober 2007 pukul 8:28 pm

    take a long breath…

    take a long nap…

    .-

  2. 3 nuragus Minggu, 4 November 2007 pukul 1:34 am

    Anu… Mungkin karena hujan. Hujan sedikit banyak membuat kita jadi agak mellow. Saya juga merasakan hal serupa. Sering sekali teringat kenangan-kenangan masa lalu di jaman masih hepi2 nya kuliah. Sementara sekarang membusuk nunggu pendadaran.

    Gak tau Mas Suluh, kadang memang gitu. Di depan orang keren, berbicara dengan suara halus, ekspresi semangat. Setelah sampai rumah rasanya mellow banget.

    Kenapa ya? Hujan kok efeknya bisa segitunya.

    Ada senengnya juga sih. Soalnya kita manusia kan kadang juga menikmati perasaan mellow itu.

    Hehehe…

    Tapi yang jelas Mas Suluh, selama kita masih bisa kembali ke akal rasional dan selama dipikir dengan rasional kita sudah ada perubahan yang membaik (jangan diukur dalam2 nanti bingung sendiri) saya rasa masih nggak masalah.

    Sampai musim hujan ini selesai nampaknya saya masih akan mellow mas Suluh. Tapi saya akan terus berjuang membuat perubahan dalam hidup.

    Ya begitu mas Suluh. Mungkin saya sebaiknya bikin post tentang mellow ini ya.

    Makasih

  3. 4 clariant Jumat, 9 November 2007 pukul 12:30 am

    nderek langkung,mas suluh..kepareng nderek wirunggan njih..:)

    cuman sekedar kalimat,ini juga kalimat yang cuman sekedar.

    bila tentang hati juga rasa,
    adalah bicara tentang manusia,
    adalah juga tentang dunia dalam tanda petik,
    yang juga adalah berbincang tentang kehidupan.

    dan lalu seterusnya?

    tetapi ditengahnya perlu sedikit disisipkan,
    ada siklus dan proses serta perkembangan dan perubahan,
    buat menuju siklus proses perkembangn dan perubahan selanjutnya.

    dan lalu selanjutnya?

    tetapi di antaranya memang perlu lagi dijejalkan sesuatu-sesuatu,

    ada memori kemarin lalu yang memang harus terakses-ulang saat tersentil suatu putaran siklus entah alam entah diri entah situasi entah waktu dan entah entah yang lain,yang,eksaknya hanya sekedar terakses lagi dan terprint-out menjadi sekedar hanya berupa copy memori semata tanpa realisasi bukti ,tanpa kertas,tanpa tinta,tanpa media,bahkan terkadang tak terungkap indera.
    pun jejalan sesuatu-sesuatu yang lainnya lagi.

    dan
    lalu
    selanjutnya?

    tentang proses dan momentum manusia,juga responsibilitasnya,
    selalu saja indah bagi yang mau menghayati.

    cuman sekedar kalimat,ini juga kalimat yang cuman sekedar.

    mugi gung pangaksami kaparing,
    kepareng,mas Suluh.
    :)

  4. 5 rumahkayubekas Jumat, 9 November 2007 pukul 8:10 pm

    Salam kenal Mas Suluh,
    Duh nelangsa bener dengernya.
    Cuma kalau sang pacar juga baca, jadi ngga tertutup lagi kan Mas..
    Salam,

  5. 6 weni Minggu, 11 November 2007 pukul 10:00 am

    someday u’ll find best one that make u comfy…

    cheers ‘

  6. 7 Ngangsu Kawruh Minggu, 25 November 2007 pukul 1:17 pm

    Nikmati dalam dirimu sendiri……

  7. 8 memy Senin, 12 Mei 2008 pukul 3:34 pm

    gimana ya,ikutan nulis di blognya mas suluh?//padahal banyak yang pengen dibicarain…sori gaptek gitu..tapi ga gap[tek2 amat,masih ada pinternya buktinya masih bisa buka internet :)

  8. 9 memy Senin, 12 Mei 2008 pukul 3:38 pm

    ni sekarang udah bisa,aku juga termasuk orang yang kaya gitu,kita ngerasa nyaman aja kalo nyembunyiin segalanya kaya gitu,,kadang aku juga suka terbawa suasana kadang kalo lagi ada masalah trusnya dibawa keluar gitu, misalnya sama temen2,jadi lupa kalo ada masalah,jadi hepy aja,tapi pas udah sendirian keinget masalah jadi kerasa sama yang dirasain sm suluh

  9. 10 Suluh Senin, 12 Mei 2008 pukul 4:19 pm

    @memy: buat blog sendiri aja mbak memy. mudah kok.. gak sampai 1 jam jadi… pertama masuk ke http://id.wordpress.com/ lalu buat aja blog baru dari sana… salam kenal mbak memy..

  10. 11 memy Senin, 12 Mei 2008 pukul 7:17 pm

    salam kenal juga,btw beneran lho mukanya mirip sama noe”letto”tau noe kan?

  11. 12 memy Senin, 12 Mei 2008 pukul 7:25 pm

    btw tuh gambar pemandangan candi mantep banget tuh,tinggi banget ya…………di balikpapan ga ada yang kaya gitu sie…….

  12. 13 memy Senin, 12 Mei 2008 pukul 7:56 pm

    oh ya mas suluh tau ga kenapa sie kalau mau instal YM pasti luuuuuuuuuaaaama banget, terus friendster aku ga bisa dibuka……..bete tua mas,pengen masukin foto baru di friendster ga bisa,,,,

  13. 14 Suluh Senin, 12 Mei 2008 pukul 9:38 pm

    @memy: tuh candi borobudur… saya beda kok ma nue letto.. dah tahu kan? instal ym biasanya cepet kok mbak…. trus masukin fotonya masak lama sih.. koneksi mbak pake apa?

  14. 15 memy Selasa, 13 Mei 2008 pukul 10:21 am

    wuiiih luama buanget mas!!!!na ya mas dari mulai saya yang melototin komputernya sampe komputernya yang melototin saya yang lagi ketiduran didepan komputernya,kalo masalah FS yang ga bisa LOGIN tuh dah terstasi,waktu saya dah mentok setres karena ga bisa login,saya ngeliat warning yang di atas bix email addrs.ehhh…dapet deh deh ams apa yang menyebabkan ga bisa login tu.kalo masalah koneksi,pake handphone,pake kabel data nokia,trus servernya pake indosat im3,sumpah mas pake tu…warnet mah kalah murah sama itu(bukan promosi lho mas!!!!)

  15. 16 Suluh Selasa, 13 Mei 2008 pukul 10:32 am

    kamu installnya lewat apa mbak memy? jangan intall online? tapi install dari software installer.. gk sampai 5 menit langsung jadi kok mbak…

    baguslah kalau dah teratasi… wah murah ya? baguslah kalau murah… saya masih mahal bayarnya mbak… sebulan keluar 400ribuan (unlimited tapi)

  16. 17 memy Selasa, 13 Mei 2008 pukul 12:12 pm

    instal online,jadinya luama bgt,,,pasti mas suluh kerja ya??jadi budget 400rb/bln,kalo aku sie mas baru lulus taon ini,btw jgn dipanggil emba kalee ;) coz masih 18 taon,,,,

  17. 18 Suluh Selasa, 13 Mei 2008 pukul 12:31 pm

    @memy: nah itu jangan install online… pasti luaaamaa banget… belum entar kalo koneksi putus… coba pijem sofware installer ym di tempat temen (bisa di komputer atau cd)…

    Ya, saya lagi menggeluti dunia Profesional Blogger mbak… hidup dari kerjaan sebagai penulis blog… lah kenapa kalau 18 tahun mbak memy, gak masalah bukan? cuma selisih 9 tahun kok ma saya..

  18. 19 memy Selasa, 13 Mei 2008 pukul 3:23 pm

    sori ni baru datang dari dunia mimpi nie(tidur)…hehe…:p ok deh selisih 9thn fine2 aja…iya deh coba ntar kalo ada temen yang punya,coz emang jadi penulis blogger dapet honor ya???siapa yg bayar???wuih enak ya…berarti cuman nongkrong didepan komputer dah bisa ngasilin duit dong!!!!!!

  19. 20 Suluh Selasa, 13 Mei 2008 pukul 4:33 pm

    @memy: atau kalau mau download ym yang installer mbak… tapi kan koneksi mbak dial up (atau kalau pake 3G sih gak masalah), jadi agak lama cz filenya lumayan gedhe..

    Ada kok yang bayar mbak… ya gak enak enak amat kok… musti buat artikel banyak dan harus muter otak juga buat cari pengunjung… tapi yang pasti bukan dari blog ini cz blog ini gak bisa dibuat cari duit…

  20. 21 memy Selasa, 13 Mei 2008 pukul 5:16 pm

    ohhhh gtu ya!!!!enak banget tapi harus smart di jalur ni ya…kalo aku tuh pengen mas bisa ngasilin duit sendiri tapi caranya yg halal,aku ni kan lu2san smk,jadi bisnis2 gitu…btw mas sekarang ni kuliah,sekarang tinggal dimana?sm siapa?

  21. 22 Suluh Selasa, 13 Mei 2008 pukul 5:44 pm

    @memy: keseharian saya bisa dibaca di http://haqiqie.blogspot.com dan di http://haqiqie.blogdetik.com/ termasuk dimana saya sekarang tinggal


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


