Hipnotis (Hipnosis?) dan Keinginanku

Sudah sejak lama saya begitu menginginkan mempelajari secara teoritis dan lebih lebih secara praktek ketrampilan Hipnotis. Saya benar-benar menggandrungi praktek Hipnotis ini sesungguhnya. Beberapa pemahaman dan metode hipnotis, sebagai sebuah pemahaman atau text atau teori, memang telah saya lahap dan saya pahami. Tetapi Hipnotis tidak mungkin dapat dimiliki keahliannya jika hanya dengan membaca dan memahami. Saya musti berguru dan belajar kepada para ahli hipnotis. Saya benar-benar tertarik.

Ketertarikan saya pada Hipnotis sebenarnya merupakan turunan dari ketertarikan saya untuk selalu berusaha memahami diri dan dunia. Hipnotis merupakan suatu bentuk yang unik dan menarik yang sering kali mampu menggali apa yang ada di sanubari manusia. Hipnotis saya kira mampu digunakan untuk mengerti diri, dunia dan manusia pada umummnya.

Sebagai sebuah metode atau cara, Hipnotis atau praktek Hipnotis adalah Alat. Alat itu bisa berguna jika berada ditangan yang tepat dan situasi yang tepat, namun bisa juga menjerumuskan. Seperti halnya ilmu sains atau ilmu-ilmu yang lain, dalam tataran praktek atau praktis, hipnotis akan memiliki dua sisi mata pedang. Bisa baik dan buruk.

Mengabaikan hal itu, hipnotis, yang secara dogma inderawi benar-benar memukau saya dan membuat saya terkagum-kagum oleh kekuatannya, mau tidak mau menjadikan saya untuk mempercayai keberadaannya. Alangkah lebih menakjubkan andai saja saya mampu melakukan praktek hipnotis.

Hipnotis secara umum dalam pembacaan saya, hanya akan berhasil jika di dahului oleh efek awal: cinta pada pandangan pertama. Maksudnya seseorang yang akan terhipnotis atau akan dihipnotis, baik melalui upaya sadar seperti adanya reputasi bahwa penghipnotis memang benar-benar bisa menghipnotis, maupun tak sadar, selalu didahului oleh keyakinan atau kepercayaan tertentu pada sang ahli hipnotis. Saya mengakui bahwa anda bisa menghipnotis, dan anda memiliki keahlian itu, ditambah saya memang mau mengikuti perintah anda, sang penghipnotis, maka saya (baca: kita) akan mampu dihipnotis. Jika saya dikenal bukan sebagai seorang penghipnotis dan anda ingin saya hipnotis, maka keberhasilan dari upaya hipnotis saya mungkin mendekati nol.

Hipnosis juga tergantung dari karakter seseorang akan dihipnotis. Bisa mudah bisa juga tidak.

Perilaku gendam atau sejenisnya juga selalu membutuhkan kesan pertama untuk mempercayai sang penggendam. Selanjutnya tinggal ditambahi dan dibumbui dengan upaya-upaya lain agar si korban tidak sempat berfikir ulang dan mengikuti alur pemikiran (diperoleh secara inderawi: mata hidung, telinga dan sejenisnya) sang penggendam. Dengan demikian ia akan semakin percaya dan percaya pada si penggendam. Duit atau perhiasan pun, tanpa sadar akan hilang dari pangkuan.

Demikianlah analisis saya pada perilaku penghipnotis dan penggendam. Apakah analisis ini benar, saya juga tidak tahu. Sebenarnya saya akan lebih mengetahui proses dan karakter hipnotis jika saya sudah menguasai keahlian ini: ini perlu reputasi juga saya kira. Hanya dana, dan kesempatan belum saya miliki.

Oh andai oh andai… Saya pasti akan menambah pemahaman saya terhadap diri dan manusia tentunya dunia ini jika saya memiliki keahlian ini. Kapan ya?

Salam Penuh Harap

Haqiqie Suluh

13 Responses to “Hipnotis (Hipnosis?) dan Keinginanku”


  1. 1 zudie Sabtu, 5 Januari 2008 pukul 3:40 pm

    masalh hipnotis itu berhubungan dg mantra mantra dan tirakat aj…

    lebih mendekati kekufuran

    • 2 sabil Selasa, 13 Oktober 2009 pukul 12:46 pm

      bagi anda yang di sana….
      coba tanggapi beberapa hal d bawah.

      sekarang jangn bicara kekufuran…
      bagi anda yang bernama zudie…
      pertama, nama anda dalam bahasa arab zuhdi,kenapa klo memang anda orang yang islami,nama and anda tulis dengan zudie….
      biar gaul????kenapa gag ganti nama ajah jadi roy???
      kedua, perbuatan itu bergantung dari niat….
      jika anda mangatakan hipnotist itu mendekati kekufuran, itu semua tergantung niatnya. kan bisa saja hipnotist memberikan pengaruh baik buat anak yang jarang melakukan ibadah dan setelah d beri sugesti agar rajin ber ibadah melelalui hipnotis..
      yang ketiga, jika anda sudah berbicara kekufuran setidaknya anda menganggap diri anda kuat d bidang agama..
      sekarang saya tanya kepada anda….
      arti tekstual dan kontekstual dari nama anda itu apa sehingga orang tua anda menamakan anda dengan nama zuhdi,,
      dan apakah anda sudah sesuai dengan nama anda???
      terima kasih dan mohon maaf….

  2. 3 Suluh Minggu, 6 Januari 2008 pukul 9:08 am

    @zudie:

    ah itu kan menurut anda…

  3. 4 cecep Rabu, 9 Januari 2008 pukul 1:58 pm

    Memang benar ilmu hipnotis itu sepertinya menhipnotis kita semua akan kedahsyatannya. Ilmu ini bisa dipelajari karena manusia sebagar target hipnotis mempunyai pikiran sebagai objek dari ilmu ini. Dengan metode-metode tertentu pikiran ini akan di akses oleh si penghipnotis dan di program ulang mengikuti kehendak sang penghipnotis. Karena sesungguhnya pikiran dan raga mempunyai keterhubungan.

  4. 5 USS Kamis, 10 Januari 2008 pukul 11:08 pm

    Mungkin n’gak sih hipnotis di praktekan untuk orang yang ingin melupakan kenangan orang yang terlebih dahulu meninggalkan kita misalnya?

  5. 6 fetro Jumat, 11 Januari 2008 pukul 5:04 pm

    wah mas tetangga sebelah rumah habis semua uang dan perhiasannya karena di hipnotis. padahal ada dua orang di rumah itu, gak ada yang sadar :)
    ada cara biar gak kena hipnotis?

  6. 7 sonny Rabu, 30 Januari 2008 pukul 9:59 am

    @fetro
    ya kesadarannya harus sempurna

  7. 8 dyandesign Kamis, 7 Februari 2008 pukul 1:37 pm

    hipnotis ….mmmmm.. kayanya presiden kita wajib punya ilmu gituan yak?? heheheh. biar gak ada demo wakekekekee…

    abcd ..(aduh boo cape dehhh)

  8. 9 h3ri Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 2:22 pm

    aku juga pengen belajar hipnosisi. kalo punya literatur bagi dong

  9. 10 Bol Ehdik Lik Rabu, 11 Juni 2008 pukul 7:45 am

    Hipnosis Berbahaya ?

    Sebelum menarik kesimpulan, sebaiknya baca dulu artikel artikel berikut >> HYPNOTHERAPY

  10. 11 Suluh Rabu, 11 Juni 2008 pukul 8:10 am

    @bol ehdik lik: yup apapun itu hipnosis ditangan manusia ia hanyalah sebuah alat. alat bisa jadi digunakan untuk kebaikan dalam hal ini mas contohkan sebagai terapi, bisa juga digunakan untuk kejahatan dalam hal ini gendam..

    siapapun boleh mengklaim kalau hipnosis atau sejenisnya itu gak akan digunakan untuk kejahatan dan gak bisa (banyak para hypnotherapy mengatakan hal seperti ini), tetapi dalam pandangan saya, hipnosis bukanlah sebuah kebaikan dalam dirinya sendiri. Artinya ia bisa baik dan bisa jadi jahat tergantung manusianya yang menggunakannya… Just like pisau untuk memasak, yang bisa juga digunakan untuk melukai orang lain bahkan membunuh…

    demikian.. thank atas linknya..

  11. 12 opanex Kamis, 24 September 2009 pukul 12:02 am

    tolong kasitau mantranya gimana???????????/

  12. 13 Lex dePraxis Selasa, 13 Oktober 2009 pukul 8:33 pm

    Sebagai referensi tambahan, saya sudah menulis banyak info spesifik tentang rahasia hipnosis, cara menangkal dan modus operandi kejahatan hipnotis. Silakan cek di FAST Hypnosis untuk mendownload e-booknya. Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


