Antara Yahoo Messenger 9 8 7 6 dan Vista Download

Sebenarnya saya lagi bingung mau nulis apa sekarang ini, mengingat saya dalam bulan ini hanya menulis sedikit postingan. Dari pada kosong dan tidak ada tulisan baru, terutama mengenai yahoo messenger, saya akan memberikan sebuah tulisan yang sebenarnya sudah banyak orang ketahui.

Pertama saya akan mengulas tentang Yahoo Messenger 9 yang ternyata sekarang ini telah banyak yang memakainya. Ada hal yang unik yang mungkin bisa anda temukan di YM versi ke 9 ini, yang paling saya soroti adalah adanya emoticon yang baru. Icon yang berbentuk lebah atau icon untuk menunjukkan jempol pun sudah dikasih atau ditambahkan di YM 9 ini. Untuk lebih jelas apa saja emoticon yang ada dan bertambah pada Yahoo Messenger 9 silahkan baca artikel Yahoo Messenger 9 EmotIcons New.

Selanjutnya saya akan menyoroti Yahoo Messenger versi lama. Pertama adalah Yahoo Messenger 8 yang untuk pertama kalinya pada peluncuran YM 8 ini diikuti oleh sebuah proses penambahan pengaman baru yang berupa code verifikasi atau lebih dikenal sebagai captcha ketika join room yahoo messenger.

Sedangkan untuk Yahoo Messenger 6 maupun Yahoo Messenger 7, atau lebih sering disebut sebagai Yahoo Messenger Old Version [Termasuk juga Yahoo Messenger 5 dan 8], kenapa masih banyak yang menggunakannya ketika telah terbit atau muncul Yahoo Messenger 9 yang baru, alasannya adalah, karena bebarapa software atau yahoo tools semisal Yahoo Intai masih saja memerlukan YM lama dan malah tidak bekerja untuk YM yang baru.

Ohya ada satu lagi versi Yahoo Messenger Vista yang dikhususkan untuk diinstall dan digunakan di windows vista. Ah, karena windows saya masih xp sp2 jadi saya tidak bisa mengulasnya di sini mengenai YM Vista ini. Saya kira tidak ada perbedaan yang nyata dari segi pelayanan atau tools tools yang tersedia di YM Vista atau YM lainnya

  1. Download YM 9
  2. Download YM 8
  3. Download YM 7
  4. Download YM 6
  5. Download YM Vista

Sekedar Info

Haqiqie Suluh

58 Responses to “Antara Yahoo Messenger 9 8 7 6 dan Vista Download”


  1. 1 niko Selasa, 22 April 2008 pukul 9:57 am

    mas Suluh,saya pingin nanya.
    software apa sih yng bisa buat merekam dan menyimpan video webcam..? dmn bisa di unduh gratis n freeware.
    saya udah makek Yintai tpi cma bisa capture pic aja itu pun hasilnya ada embel2 (YIntai).
    sy nanya juga,gmn tuh cara ngilangin si embel2 itu..
    sebelumnya Terima Kasih…

  2. 2 Suluh Selasa, 22 April 2008 pukul 10:12 am

    @niko: pake cam studio tapi gak gratis, cari aja cracknya lewat google, cam studio tuh cuma ngrekam screen windows, jadi bisa juga kayak cam. waktu cam ym jalan nah jalanini cam studio tuk ngrekam, gak perlu login kayak y intai.. ilangin tuh sudah dari sononya, harus ngrubah coding software intainya… atau bisa hilangin manual satu persatu pake image editor kayak photoshop dan sejenisnya…

    alternatif lain coba pake webcam grabber… search aja di google..

  3. 3 alid abdul Selasa, 22 April 2008 pukul 5:19 pm

    Hmm sy pake yg versi 8. Ribet captcha-nya. Untuk chat di hape bisa pake ymtiny, mig33, morange, dsb…

  4. 4 LieZMaya Rabu, 23 April 2008 pukul 4:38 pm

    mmm YM 9 versi beta loadingnya lama :D

    ohya mas, mo nanya nich, kalo cara merubah icon di dashboard utama YM, yang iconnya biasanya senyum (smile) jadi icon lain gimana ya, misalnya berkedip (wink), saya penasaran, liat temen berhasil merubah itu…tapi pas saya tanya gimana rahasianya, dia gak mau ngasi tahu hehe

    Thanks :)

  5. 5 Suluh Rabu, 23 April 2008 pukul 5:40 pm

    @liezmaya: edit aja tuh bawaan di folder yahoonya.. bisa kok diganti ganti…

  6. 6 Strezzz Rabu, 23 April 2008 pukul 11:50 pm

    Aku dah bingung sampe strezz nyari2 link tuk ngDownload Yahoo Messenger 6 kok ngada yang bisa ya, tolongin dong kasih tau link-nya yg bener-bener bisa ngDownload YM 6, yang jitu gitu loh, jangan yang ribet-ribet

  7. 7 mas Rabu, 30 April 2008 pukul 2:32 pm

    mas
    linknya dirapid atau diapa mas
    kok net saya bolgspot gak kebuka to

    i need ym 9, please

  8. 8 Suluh Rabu, 30 April 2008 pukul 5:25 pm

    @atasku: coba download dr yahoo aja ms.

  9. 9 caung Selasa, 6 Mei 2008 pukul 10:18 pm

    mas suluh, saya baru install ym vista, tapi gak menemukan yahoo chat roomnya,

    gimanayah?
    tolong dibantu

  10. 10 syahendra reca Rabu, 14 Mei 2008 pukul 6:15 am

    salam kenal kakak….
    saya sudah download YM VISTA trus saya installl koq ga bisa ya, pada akhi instal koq bukan sucsesful tp Unsuscses…apa ada yang salah ya…?? Compie saya Travelmate 4720 T300 2 Gb RAM 1Gb, OS Win Vista Premium.

    Tolong dong kasih tau….
    Thanks

  11. 11 Suluh Rabu, 14 Mei 2008 pukul 7:26 am

    @atasku: ulangi aja installnya mas… restrat kompi terus ulangi lagi… jangan lupa tutup semua aplikasi, biar gak ada yang bentrok… atau masnya udah pernah install ym lain…? coba di uninstall dulu ym lamanya, terus intall ym for vistanya..

  12. 12 adiaja Minggu, 25 Mei 2008 pukul 3:57 pm

    yg jd masalah gimana nampilin pelayanan atau tools tools yang tersedia di YM Vista coz ku dah coba tp g ada tu.
    misal utk view cam ato call to PC …?????

  13. 13 edy Rabu, 28 Mei 2008 pukul 9:17 am

    mas tanya dong…
    sebelumnya saya pake ym 8 dan ga ada masalah
    tapi tiba-tiba aja ga bisa login, udah dicoba berulang kali
    sampe akhirnya saya coba pake pidgin ternyata bisa
    ternyata masih enakan pake ym
    trus saya coba uninstal, bersihin registry, restart, instal ulang
    hasilnya sama aja, tetep ga bisa login
    trus saya coba pake ym 9 juga kaya gitu
    solusinya gimana supaya saya bisa pake ym lagi?

  14. 14 edy Rabu, 28 Mei 2008 pukul 9:18 am

    oh iya kelupaan…
    kalo ga keberatan, jawabnya ke email yak :)

  15. 15 Suluh Rabu, 28 Mei 2008 pukul 12:23 pm

    @edy: udah kukirim ke emailnya mas…

  16. 16 adek Kamis, 29 Mei 2008 pukul 12:08 pm

    mas aku ada problemni
    osku vista home basic
    mau instal yahoo messenger foe vista tapi bentrok dengan firewall padahal udah saya non aktifkan
    trus instal ym yang 9 ama 8 login ga pernah mau berhasil, padahal dengan yahoo mail aku bisa chat gimana ni?
    mohon solusinya…
    kirim ke e-mai juga boleh

  17. 17 putra Rabu, 4 Juni 2008 pukul 5:51 pm

    boss.. gmn cara pake webcam di ym 9 vista?? koq ga ada option view webcam-nya??? kirim ke email ya boss..

  18. 18 Suluh Rabu, 4 Juni 2008 pukul 6:27 pm

    @putra:setahuku vista gak bisa pake webcam mas…

  19. 19 rei Rabu, 4 Juni 2008 pukul 9:06 pm

    pak, tolong bantu nih..
    saya tidak bisa log in ke yahoo messenger lagi karena abis format harddisk, adapun koneksinya pake proxy. tapi sebelumnya bisa nembus proxy tersebut.
    saya udah coba instal dari yahoo 3.1 sampe yahoo 8. tetep aja minta masupin nomor proxynya.
    gimana yah agar bisa log in kembali.
    kalau tidak keberatan bolehlah saya di share tipsnya melalui imel.
    terimakasih sebelumnya pak.

    salam,
    rei
    r_rhd@yahoo.com

  20. 20 Suluh Rabu, 4 Juni 2008 pukul 9:30 pm

    @rei: disamain dulu proxynya yahoo messenger ma Internet explorer mas… semoga langsung beres…

  21. 21 arif Senin, 9 Juni 2008 pukul 12:33 pm

    mas suluh aku pake ym versi 9 bisa gak untuk y intai

  22. 22 pisang Rabu, 18 Juni 2008 pukul 4:19 pm

    setahuku ym vista emg ga ada feature web cam & chat roomnya krn masih beta. coba play video demonya, di bagian akhir kayaknya naratornya bilang gitu. Mesti kuat listening in englishnya seh..

  23. 23 Suluh Rabu, 18 Juni 2008 pukul 4:38 pm

    @arif: ym 9 gak support yintai mas… ganti ym ke ym 8 kebawah…

    @pisang: anda 100% benar… liat aja di ymessengerblog.com :)

  24. 24 iwel Rabu, 23 Juli 2008 pukul 12:14 am

    waduwh.. kejadian sama mas edi niy.. mas suluh solusinya gimana ya ?
    kejadiannya ya ini :
    “sebelumnya saya pake ym 8 dan ga ada masalah
    tapi tiba-tiba aja ga bisa login, udah dicoba berulang kali
    sampe akhirnya saya coba pake pidgin ternyata bisa
    ternyata masih enakan pake ym
    trus saya coba uninstal, bersihin registry, restart, instal ulang
    hasilnya sama aja, tetep ga bisa login
    trus saya coba pake ym 9 juga kaya gitu
    solusinya gimana supaya saya bisa pake ym lagi?”

    kalo bisa lewat email ya mas jawabnya.. bener2 bingung soalnya.. btw, kalo ada respon blog mas ngirim email nda ya? biar mudah tau ada update di post ini :)

    matur suwun mass..

  25. 25 iwansa Selasa, 19 Agustus 2008 pukul 9:42 am

    Mas aku mau instal YM 8 pake dial up tlkmnet instan, sudah berhasil download tapi giliran mau diinstal kok ga bisa, kenapa ya mas? koneksi ga putus meski cuma 52 kbs. tapi setiap proses instal dapet 5% kembali lagi 0 % terus terusan gitu sampai berjam jam. Mohon jawab japri email ja yah tenkyu.

  26. 26 Vande Rabu, 20 Agustus 2008 pukul 6:38 pm

    Sa… Download aja YM yg versi offline install.

  27. 27 bintang Minggu, 21 September 2008 pukul 2:03 am

    ym versi 6 yang bahasa indonesia ada ga mas??downloadnya dimana?bukan download yang online lho!!thx

  28. 28 dwi mulyo nugroho Minggu, 21 September 2008 pukul 11:15 pm

    wah.. gini mas kejadian hampir sama mas edi ni.. mas suluh solusinya gimana ya ?
    kejadiannya ya ini :
    “sebelumnya saya pake ym ga tau versi brp dan ga ada masalah
    tapi tiba-tiba aja ga bisa login, udah dicoba berulang kali
    sampe akhirnya saya coba pake pidgin ternyata bisa
    ternyata masih enakan pake ym
    trus saya coba uninstal, bersihin registry, restart, instal ulang
    hasilnya sama aja, tetep ga bisa login
    trus saya coba pake ym 9 juga kaya gitu
    solusinya gimana supaya saya bisa pake ym lagi?
    akhirnya saya coba pake ymvista dan bisa login tp ya gt ga enak bgt ga bs pke webcam,call pc,dll fiturnya masi cupu..!!skedar info waktu msh bs login ym yg lama,vistaq bs utk webcam+call2pc!!

    mohon jawabannya mas,via imail klo bersedia..trimakasih,

  29. 29 Keyzia Selasa, 23 September 2008 pukul 12:54 pm

    Mas, saya ciba install YM 9 tapi ngga pernah sukses, pada saat install yahoo toolbar udah hampir 100% langsung kembali ke o % lagi.
    saya coba berulang ulang tetap seperti itu. Cape d…
    Please…..help me

  30. 30 Suluh Selasa, 23 September 2008 pukul 2:24 pm

    @Keyzia: coba install pake offline installer. download dulu filenya baru diinstall, jangan yang online.
    @dwi: ymvista emang lum ada fitur webcam mas, tapi voice keknya udah bisa.
    @bintang: wah gak tahu mas ada yang versi indo gak yang versi 6.

  31. 31 Anna Rabu, 1 Oktober 2008 pukul 6:28 pm

    Ak mau tanya, baru aj download YM 9 Vista, tp kok malah bingung, apa memang gbs untuk akses web cam kalo kita pake Ym 9 Vista itu, makasiihh

  32. 32 fahmi Jumat, 3 Oktober 2008 pukul 9:41 am

    mas bantu saya donk
    knapa yah klo saya install ym8 ato 9 yg off
    pasti pas login ga mo masuk
    suruh try again mulu
    tapi klo pake yg online pas diinstal ga mo
    padahal firewall sdh diperiksa n off semua utk ym
    tapi klo pk yg old pasti bs login
    tapi ga bs webcam, apalagi klo lwnnya pake ym yg new

    tolong bantuannya ya mas
    terima kasih banyak

    nb:kirim ke email saya saja

  33. 33 Elin Sabtu, 11 Oktober 2008 pukul 6:50 am

    Mas, ikutan nanya nih…knp login di yahoo messenger 9.0 susah banget ya? caranya gmn ya? padahal saya da install sampai 3 kali…. tolong di email ke elin_ikj@yahoo.com thx

  34. 34 Suryo Rabu, 5 November 2008 pukul 4:59 pm

    Mas saya instal YM 9 di Windows Vista tapi gak bisa login, kira-kira masalahnya dimana dan solusinya apa? tolong bantuannya,,

  35. 35 gaLuh.. Kamis, 18 Desember 2008 pukul 11:18 am

    Dear Bang Suluh..

    salam kenal bang..
    saya tau blog anda dr google search ttg Yahoo messenger..
    sedikit problem dgn yahoomessenger saya niy..
    mgkin bang suluh bisa membantu??

    Ga bisa n’instal Yahoo messenger niy…
    critanya gni,
    awalnya aq bs install ym 9 version, newest version. cm, somthing trouble ama YM 9 version itu. akhirnya aq uninstall trus restart laptopku.
    wkt reinstall lg, msk download YM newest version, bisa siy awalnya utk install tp anehnya “downloading 100%” ko ga ada keterusannya.. jd stagnan 100% gtu.. ampe ditunggu 5jam jg ga bereaksi jg niy YM..

    atas rekomendasi seseorg, kemungkinan YM 9 newest version ini terlalu besar u/ laptop aq ini. jd aq disuruh download YM old version, such as: YM 8 version, YM 8.1 version, YM 7 version YM offline stand alone pun aq lakuin (dari beberapa sumber google.com yg aq dapet).. Result??? NIHIL!!!! ga bisa ke instal jg…
    yg bisa ke instal hanya YM 9 version ini.. tp teteeeeeuup aja ga lanjut meski install now pun ttp “downloading 100%”…

    trus kesalahan ada dimana???? laptop??? tp kemarin2 ko bisa ke install en sempet dipake bwt chat..

    aneh bgd siy…

    kl ngomongin sinyal internet? dr sinyal yg lemah sampe sinyal kuat pun ga ngaruh..!!!!

    P.S: os windowsku Basic Vista..

    S.O.S..!!
    S.O.S..!!
    S.O.S..!!
    S.O.S..!!

    balesnya di email saya aja ya bang..
    (galuh.drg@gmail.com atau galuh_bahagia@yahoo.com)

    saya tunggu secepatnya.. Best Regard..

  36. 36 Leo Senin, 5 Januari 2009 pukul 10:03 am

    Halo Mas saya mau tanya neh, kemarin2 saya install YM versi 9 ( saya search di google dengan kode YM FOR VISTA ), O/S yang kupake Windows Vista Ultimate, Nah yang jadi masalahnya Fitur webcam di Yahoo mesangger ku ngga jalan gitu…kecuali kalau misalnya saya tiap kali abis resrart computer trus saya buka webcam dari yahoo mesangger webcamnya sih nyala tapi kalau menu webcam dari Ym saya tutup trus saya buka lagi pasti muncul tulisan Webcam Not Conected…..
    Oh iya tiap x saya abiz resrart pc kalau saya buka cyberlink youcam, webcam saya jalan trus biarpun saya closed and open lagi programnya, tapi kalau dah buka YM untuk pertama x webcamnya jalan setelah closed pas mau buka lagi yah itu muncul lagi tulisan webcam not conected lalu saya coba buka cyberlink youcam juga jadi error tulisannya masih ada aplikasi lain yang menggunakan webcam ini…..( seingat saya sih tulisannya gitu) tolonk donk dibantu pecahin masalah saya, Oh iya di email aja yah ke emailku Joker_leo999@yahoo.com

  37. 37 aji Kamis, 29 Januari 2009 pukul 9:29 pm

    Omm Suluh
    Kenapa YM aku koq tulisan percakapannya ga nongol jadi aku liat balesanny dibawah di pojok kanan itupun sebentar n aku join room juga nda bisa.
    o iya aku pake YM 9.
    Trus FS aku juga nda bisa di log in n E mail aku di lihatnya juga berantakan ga rapih,..kenapa ya??????
    Trus apa yang bisa aku lakukan???????????
    btw jawabannya kalo tidak keberatan tolong dikirim ke email aku dong,…
    Thanks B4 Om

  38. 39 chandradony@yahoo.com Jumat, 13 Februari 2009 pukul 1:17 pm

    hallo bozz suluh

    langsung aja yaa ke topik permasalahannya

    begini bozz suluh

    yahoo intai saya akhir2 ini ngga bisa refresed
    sehingga gw ngga bisa ngintai langganan gw lg
    dengan ini gw dengan sangat memohon bantuannya bozz suluh
    untuk mencarikan jalan keluarnya

    sekali lg mohon bantuannya yaaaa bozz suluh
    balasannya ke email gw aja
    ini email gw chandradony@yahoo.com

    terimakasih sebelumnya bozz suluh

  39. 41 yoggas Senin, 23 Februari 2009 pukul 10:31 pm

    bro gmn nih YM for vista gmn cara join chat roomnya :( aq gaq tau

    menunya gaq ada bwt masuk join

    kasi tau donk bg yang dah tau

    yogga6699@yahoo.com

  40. 42 LosseR Minggu, 15 Maret 2009 pukul 10:20 pm

    mas.. maw nanya..
    aku pake YM 8 tapi tiap OL trus maw PV klo pencet yang menu utama yang conversation dkk yang sejajar pasti YM ku langsung ilang (close)..
    gmana tuh mas…


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


