SKB Ahmadiyah Terbit Bakal Menghuni BOTD

Ya SKB Ahmadiyah saya perkirakan akan menghuni jagat BOTD di wordpress.com tercinta ini. Entah itu Membahas Mengenai Isi SKB Ahmadiyah, entah Mengenai Pendukung Yang Kurang Setuju atau malah marah karena SKB Ahmadiyah diterbitkan. Entah FPI yang kurang puas karena SKB Ahmadiyah tidak membubarkan Ahmadiyah, Atau mungkin bahkan Munarman yang keluar dari persembunyiaannya setelah SKB Ahmadiyah diterbitkan.

Bagaimana dengan Para Pendukung seperti AKKBB yang kurang suka atas diterbitkannya SKB Ahmadiya. Tentang Alasan Agama maupun Politis pemerintah dibalik diterbitkannya SKB Ahmadiyah dan lain lain. Kita tunggu saja. Entah Pendukung atau Penolak, Entah FPI atau JAI atau AKKBB atau Yang lainnya. Ayo Masuk BOTD.

Semoga Tulisan gak Mutu Tentang SKB Ahmadiyah ini tidak masuk BOTD. Amin

Tambahan: Ini lho SKB Ahmadiyah (Surat Keputusan Bersama 3 Menteri tentang Aliran Penganut Ahmadiyah) itu. Point Point Utamanya sih.

Dari kompas.com :

Keputusan Bersama Menteri Agama No 3 tahun 2008, Jaksa Agung Nomor Kep- 033/A/JA/6/2006, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 199 Tahun 2008 tentang Peringatan dan Perintah kepada Penganut, Anggota dan/atau Anggota Pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) dan Warga Masyarakat.

Kesatu: Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga masyarakat untuk tidak menceritakan, menganjurkan atau mengusahakan dukungan umum melakukan penafsiran tentang suatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan keagamaan dari agama itu yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu.

Kedua: Memberi peringatan dan memerintahkan penganut, anggota dan/atau anggota pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sepanjang mengaku beragama Islam, untuk menghentikan penyebaran penafsiran dan kegiatan yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama Islam yaitu penyebaran faham yang mengakui adanya nabi dengan segala ajarannya setelah Nabi Muhammad SAW.

Ketiga: Penganut, anggota dan/atau anggota pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang tidak mengindahkan peringatan dan perintah sebagaimana
dimaksud pada Diktum Kesatu dan Diktum Kedua dapat dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan, termasuk organisasi dan badan hukumnya.

Keempat: Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga masyarakat untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama serta ketenteraman dan ketertiban kehidupan masyarakat dengan tidak melakukan perbuatan dan/atau tindakan melawan hukum terhadap penganut, anggota, dan/atau anggota pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI).

Kelima: Warga masyarakat yang tidak mengindahkan peringatan atau perintah sebagaimana dimaksud pada Diktum Kesatu dan Diktum Keempat dapat dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Keenam: Memerintahkan kepada aparat pemerintah dan pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah pembinaan dalam rangka pengamanan dan pengawasan pelaksaksanaan Keputusan Bersama ini.

Ketujuh: Keputusan Bersama ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 9 Juni 2008

Menteri Agama Muhammad M Baysuni
Jaksa Agung Hendarman Supandji
Menteri Dalam Negeri H Mardiyanto

Sedang dari detiknews.com seperti ini:

1. Memberi peringatan dan memerintahkan untuk semua warga negara untuk tidak menceritakan, menafsirkan suatu agama di Indonesia yang menyimpang sesuai UU No 1 PNPS 1965 tentang pencegahan penodaan agama.

2. Memberi peringatan dan memerintahkan bagi seluruh penganut, pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sepanjang menganut agama Islam agar menghentikan semua kegiatan yang tidak sesuai dengan penafsiran Agama Islam pada umumnya. Seperti pengakuaan adanya Nabi setelah Nabi Muhammad SAW.

3. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada anggota atau pengurus JAI yang tidak mengindahkan peringatan tersebut dapat dikenani saksi sesuai peraturan perundangan.

4. Memberi peringatan dan memerintahkan semua warga negara menjaga dan memelihara kehidupan umat beragama dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum terhadap penganut JAI.

5. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga yang tidak mengindahkan peringatan dnan perintah dapat dikenakan sanksi sesuai perundangan yang berlaku.

6. Memerintahkan aparat pemerintah dan pemerintah daerah agar melakukan langkah-langkah pembinaan dalam rangka pengamanan dan pengawasan pelaksanaan keputusan bersama ini.

Bedanya gak ada bagian ketujuh kalau dari detik.. tapi tetap sama intinya…

10 Responses to “SKB Ahmadiyah Terbit Bakal Menghuni BOTD”


  1. 1 Hikmat Surya Permana Senin, 9 Juni 2008 pukul 11:41 pm

    Saya salut pada Munarman. Menepati janji yang telah diucapkannya. Well, seorang muslim memang sudah selayaknya seperti itu. Sekarang tinggal menunggu giliran Pemerintah menepati janjinya, MEMBUBARKAN AHMADIYAH.

    Walaupun saya agak sangsi dengan hal ini, karena Pemerintah kita punya track-record yang nggak baik dengan yang satu ini. Misalnya janji anggaran pendidikan 20% yang dikoar-koarkan selama masa kampanye. Sekarang tidak tahu tuh nasib Pendidikan di Indonesia. Kalau sudah ngomong ya laksanakan, jangan berikan alasan.

    Oke, kembali ke laptop, tentang janji pemerintah membubarkan Ahmadiyah itu. Kita lihat saja, bila sampai Ahmadiyah masih hidup 1 bulan ke depan, siap-siap saja pemerintah mengatasi demo yang bakal bermunculan.

    Peace.

  2. 2 nindityo Selasa, 10 Juni 2008 pukul 2:06 pm

    kayaknya ada deh di hardisk… dicari dulu ah..
    nah, ketemu dech.
    “.. liat jah, kita telah menggoyang jembatan ini”
    kata semut di telinga gajah.

  3. 3 Robert Manurung Selasa, 10 Juni 2008 pukul 3:55 pm

    Lama-lama jenuh juga ya dengan ketegangan-ketegangan itu. Bagaimana kalau kita segarkan dengan berita lucu berikut ini :

    terima kasih

  4. 4 Abdullah Selasa, 10 Juni 2008 pukul 9:14 pm

    Saya setuju dengan SKB Ahmadiyah ini. Mereka pada dasarnya sesama muslim yang tersesat. Untuk itu diberi peringatan dan ancaman sanksi, dirangkul dan bertobat. Jika masih mbalelo, maka pemerintah berhak menangkapi dan mempidanakan baik pribadi maupun organisasinya. Bukan dengan main antam aja.

    Tugas kita memantau dan melaporkan ke pihak berwajib jika Ahmadiyah masih mokong, bukan dengan menghakimi, membakar, membunuh, memukul, dsb. Jika semuanya diselesaikan di jalanan, jadi apa bangsa kita ini?

    JIka FPI dibiarkan terus, bukan tidak mungkin besok lusa setelah menjadi besar. Jika tidak setuju dengan Muhammadiyah atau NU, bisa2 FPI maen hantam aja. Gak bisa begitu. Mau bikin Indonesia kayak Lebanon, Irak dan Afhganistan?

    Skrg saya nanya, di Irak ada Sunni dan Syiah, masing2 memliki perbedaan, krn perbedaan itu, masing2 kelompok saling bom, tembak, bunuh, dsb. Apakah ini yang kita inginkan di Indonesia? Itukah yang diingini oleh pembela FPI?

    Ahmadiyah NO, FPI juga NO

    FPI = Front Preman Indonesia
    Kerjanya narik upeti dari pengusaha hiburan malam.

  5. 5 ikutan Selasa, 10 Juni 2008 pukul 10:45 pm

    Kayak cuman pengalihan perhatian aj, supaya rakyat gak protes BBM naik
    biasa masalah di tutup masalah kasus di tutup kasus

  6. 6 alex® Rabu, 11 Juni 2008 pukul 12:23 am

    @ ikutan

    Saya juga membaca gejala yang sama. :mrgreen:

    Salut dengan pemerintah yang “licik” dan massa yang mau “terbodohi” dengan sentimen begini…

  7. 7 Piko Rabu, 11 Juni 2008 pukul 7:59 am

    Mbak, saya ambil cuplikan SKB-nya. Tengkyuuu

  8. 8 wongkeban Rabu, 11 Juni 2008 pukul 2:25 pm

    SKB AHMADIYAH TIDAK JELAS SAMA SEKALI. SAMA SEPERTI SKB ORANG_ORANG YANG BARU BELAJAR NULIS SURAT. SKB AHMADIYAH ADALAH SKB PENGECUT

  9. 9 rizal Minggu, 15 Juni 2008 pukul 3:20 pm

    salam
    subhanallah ya, FPI good on you. pemerintah di mohon bina AHMADIYAH kalo gak bisa DIBINASAKAN aja ya…


  1. 1 » Tentang SKB Pelarangan Ahmadiyah Pokoke NgeBlog Lacak balik pada Selasa, 10 Juni 2008 pukul 9:43 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: