SEO oh SEO

Sori lagi males Posting…. Sedang Konsentrasi Memperlajari SEO (Search Engine Optimation).

Apa yang kupahami setelah membaca beberapa artikel dari situ / blog 2 diatas:

Tentang Duplicate Kontent

Filosofi Google Search Engine: Seseorang mencari sesuatu tidak ingin melihat dua hal yang sama persis di list pencarian, karena itu tidak berguna dan terlalu menyebalkan. Menampilkan dua hal yang sama padahal kita hanya butuh satu bukanlah hal yang menyenangkan. Hal tersebut seperti membeli koran kompas 2 buah padahal kita hanya butuh 1 koran untuk memperoleh informasi didalamnya. Gak perlu amat!! n gak Butuh!! Terlalu gak perlu!!

Apa yang dilakukan Google: Pertama walau ternyata google menemukan dan menyimpan setiap halaman yang memiliki kalimat yang sama persis alias duplicate, dia hanya akan menampilkan satu dari sekian banyak halaman yang sama tersebut di hasil pencarian dia dengan keyword yang sesuai.

Filosofi Google Dalam Menyortir atau Memilih: Yang Pertama atau Asli yang dipilih!

Cara: Google berusaha mengembangkan sebuah algoritma untuk mendeteksi keaslian dari tulisan tersebut. Sejauh yang saya ketahui tanggal terbit / index (usia), jumlah link serta kredibilitas situs diperhatikan sebagai unsur dasar penilaian. Kekurangan: Karena ini dilakukan sebagai sebuah proses penelitian otomatis belum tentu yang benar benar asli yang dipilih oleh Google (Walau sebenarnya sangat jarang ditemui kasus salah pilih Originalitas atau keaslian tulisan).

Perkecualian: Quote atau potongan potongan kalimat tidak akan dianggap sebagai duplicate content. Terjemahan dari Google Translante juga tidak dianggap sebagai duplicate Kontent.

Sudah itu dulu :) entar dilanjutkan.

4 Responses to “SEO oh SEO”


  1. 1 blog pribadi Kamis, 31 Juli 2008 pukul 6:09 pm

    koten duplikat kalau isinya bener-bener penting dan perlu diketahui orang banyak sih ngga papa tapi kalau nduplikat cuma buat cari trafik menurutku agak tidak terhormat, terkesan malas dkk. diedit dikit-dikit kek..!:-)

  2. 2 suroagung Sabtu, 2 Agustus 2008 pukul 11:44 am

    menurut saya sedikit apapun duplikat content yang ada di blog yang di monetize sangat merugikan, baik dari sisi etika dan serp.

  3. 3 niceblogger.net Sabtu, 2 Agustus 2008 pukul 11:47 am

    kecuali itu blog pribadi yang memang tidak untuk dimonetize, akan tetapi jangan lupa sumber asli content harus disertakan.:)

  4. 4 Faizal kamal Jumat, 15 Agustus 2008 pukul 11:33 am

    Sebelumnya terimakasih ilmunya yang sudah boleh saya baca, untuk menambah pengetahuan tentang artikel yang Sanagt penting untuk kemajuan setiap pemilik wEBSITE.
    Memang Google sekarang sedang mencari artikel artikel yang original dengan Copyscape.com semua bisa di cek.yang doyan copas ketauan tuh dari mana aja dia copas n artikel bagian apa yang di Copas,bakal tengsin dah,yang punya artikel… apalagi yang doyan Copas . . . (kebiasaan buruk dizaman nge-Blog dulu , sekarang dah gak boleh dipake)
    SEKALI LAGI TERIMAKSIH, Senang bisa berkunjung dan berbagi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: