Kampanye, Pemilu, SMS dan Spam

Saya baru saja membaca berita di detik hari ini menyoal sebuah kampanye pemilu. Kampanye ada kemungkinan (walau belum sih) diperbolehkan dengan menggunakan media SMS. Ada satu hal yang menjadi kekhawatiran saya: Apakah jenis kampanye iklan seperti ini bukan termasuk mass message alias bisa dikategorikan sebagai SPAM? Kita sebagai pengguna tidak pernah meminta untuk dikirim sms, tetapi mereka dengan paksaan mengirimkannya kepada kita sebagai pemilik nomor, liat definisi spam di wikipedia . Ini saya kira lebih cenderung ke arah kegiatan SPAMMing yang secara etika jelas buruk.

STOP SMS IKLAN!! STOP SPAM SMS!!

Beritanya dapat di liat di sini dan di sini.

Sekedar Berkeluh Kesah

Haqiqie Suluh.

6 Responses to “Kampanye, Pemilu, SMS dan Spam”


  1. 1 lovepassword Sabtu, 19 Juli 2008 pukul 6:02 am

    Masalah spam saya rasa nggak cuma masalah kampanye Pemilu saja. Pengumuman dari operator telpon mengenai pentas dangdut atau apapun program mereka kadang mengganggu banget.

    Kita kan nggak pasti butuh info kalau XXX misalnya ngadain pesta hepi di mana kek karena launching produk baru atau alasan lain.

    Dan kurang ajarnya lagi kadangkala SMS itu terkirimnya malam hari.
    Bayangkan malem-malem harus ngurusi HP yang isinya :

    Nikmati layanan baru kami di bla..bla..bla…

    Rasanya nyebelin banget.

    Jadi kalo menurutku seh, oparator HP juga seyogyanya juga nggak boleh nyepam seenaknya….-

    SALAM MAS SULUH

  2. 2 Suluh Sabtu, 19 Juli 2008 pukul 3:43 pm

    Yup saya juga benci tuh sms iklan kek gituan… nyebelin banget… uuuhhh!!!

  3. 3 ahsinmuslim Senin, 21 Juli 2008 pukul 11:38 am

    O..o..baru tahu nich,
    kampanye pake sms
    semakin kreatif aja para pemimpin tuh,
    he..he…

  4. 4 dani Senin, 21 Juli 2008 pukul 6:28 pm

    kampanye sms saya see setuju setuju aja asal iklanya tu munculnya setahun sekali aja and kalo bisa yang ngirim iklan tersebut harus ngasi hadia berupa bonus pulsa sebesar 50000 ribu gitu biar yang nerima spam atau iklan gak marah and mels lagikekekekekekek

  5. 5 athie Jumat, 25 Juli 2008 pukul 3:09 pm

    bayangin nanti pas pemilu kita dapet lusinan sms kampanye..
    wuihh ga nyaman banget ya,
    mudah-mudahan nanti regulasi kampanye by smsnya ngga sampe bikin konsumen ngga nyaman ya..

  6. 6 budi Kamis, 7 Agustus 2008 pukul 11:16 am

    Bener, sy juga cukup terganggu dengan iklan sms,apalagi nanti beneran ada kampanya via sms, kalo dapt lusinan bonusgpp yah.
    Btw,
    Salam kenal nih Mas Suluh…artikelnya banyak yg menarik buat belajar nih.


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


