Warna Color Hex kok Cuma 3 Karakter?

Daripada kebingungan kek saya dulu waktu edit-edit css blogspot aka blogger serta baru baru ini edit css theme wordpress saya tulisakan saja diblog ini. Lho permasalahannya gimana? Gini lho, sewaktu saya liat css dan pengen ngubah warnat tulisan atau link atau background eh ternyata kutemui kok ada beberapa warna color yang berformat hex kok cuma berkarakter 3. Bukankah biasanya hex itu 6 karakter? misal untuk warna putih kan hexnya jadi ffffff. Biasanya sih ada tanda pagar jadi #ffffff. nah kok ada yang karakternya cuma 3 misal #27d.

Dasar newbie saya ini, ternyata hal tersebut cuma penyingkatan dari hex. Huh! jadi hex itu bisa disingkat jika terdapat format hex yang double atau berulang 2x 2x. kalau #27d tuh sama dengan hex lengkap #2277dd. kalau #333 tuh brarti #333333. Yah itulah hasil pemelajaran saya soal hex kali ini. Perlu belajar lebih banyak nich.

0 Responses to “Warna Color Hex kok Cuma 3 Karakter?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


