Untuk Laskar: Katanya Puasa Kok Masih Aja Marah?

Cuma teringat berbagai nasehat di khutbah-khutbah, ceramah-ceramah, nasehat-nasehat,  tulisan-tulisan agama islam, bahkan diadopsi jadi ide iklan. Puasa itu menahan amarah! Benarkah?

Simak catatan berikut.

FPI Kejar Aktivis AKKBB di PN Jakpus berita terkait susulan bisa di baca Guntur Bantah Memprovokasi KLI di PN Jakpus

dari media lain bisa di baca di Sidang Laskar Pembela Islam Rusuh

Entah kenapa setiap pemberitaan dimedia yang namanya “Laskar laskar” (ini tanda petik lho, yang saya anggap tidak harus sama persis dengan namanya, tetapi bisa merepresentasikan mereka, untuk kata2 laskar lain ditulisan ini, merujuk pada tanda petik ini) kok selalu aja beritanya tentang Rusuh ya? Gak di monas, gak di depan kantor agama, gak di pinggir jalan, bahkan di Pengadilanpun beritanya adanya Rusuh2 mulu? Ada apa dengan Laskar?

Hmmm, jadi Intropeksi diri nih… Benarkan ini wajah Laskar2? Kalau di generalisasi (yang jelas ini keliru) bisa bisa saya nganggap setiap Laskar itu beritanya Rusuh, biangnya Rusuh. Baru dikatain sedikit Rusuh, tersingguh sedikit Rusuh, berbeda pendapat sedikit Rusuh. Wah isinya Rusuh rusuh. hi hi hi..

Trus kan Laskar tuh ada embel2 Islam. kalau di generalisasi lagi (dan ini jelas keliru), Islam itu beritanya Rusuh2. Wah bahaya dong…

kalau cari kambing hitam lain (jelas2 ini juga keliru), jangan2 ini konspirasi Media! Jadi salahkan Media Massa! Jangan Laskarnya! salahkan Beritanya! Kenapa yang dimuat rusuh2 mulu!!

Sekedar Merenung

Haqiqie Suluh

10 Responses to “Untuk Laskar: Katanya Puasa Kok Masih Aja Marah?”


  1. 1 Aisha Selasa, 23 September 2008 pukul 10:58 am

    Agama dengan penganut/pemeluk, itu bagaikan orang tua dengan anak. Apabila si anak melakukan kesalahan otomatis pandangan orang lain menyalahkan orang tuanya.Begitu juga agama, apabila si pemeluk agama ada yang melakukan kesalahan otomatis agamanya yang disalahkan. Kecuali yang punya more pengetahuan hidup dan kesadaran loh.menurut pengetahuanku.

  2. 2 Dee Rabu, 24 September 2008 pukul 12:20 am

    Ramadan itu bagi umat Islam adalah bulan penuh berkah dimana nantinya kalau kita bisa kaffah sebulan penuh ini,maka kita akan kembali fitri istilahnya, kalau nggak ya cuman dapet lapar dan haus aja, di bulan Ramadan ini juga keimanan kita benar-2 diuji habis-2an, lawan kita bukan lagi setan yang populernya adalah pembisik dan penggoda untuk kearah kesesatan, tapi lawan kita adalah kita sendiri,hawa nafsu kita sendiri yang harus kita kalahkan untuk menang dalam pertarungan ini. Disinilah dimana jihad sebenarnya dimulai,butuh waktu kurang lebih 30 hari untuk menerapkan sebuah rutinitas,jika dalam 30 hari ini kita dapat berpuasa dengan baik dan sepenuhnya,maka insyaAllah sesudah Ramadan berakhir maka kita akan dapat mengenyahkan kebiasaan-2 buruk yang dapat menyeret kita pada kemaksiatan ketimbang kebaikan.
    It’s like having a little monster within,who wants us to do bad deeds,we have to put a leash on him,convert him into a good little monster if we can,in order to free our self,our soul,from the oppressions of the temptations of the world. Dan semua manusia punya monster-2 kecil ini dalam diri mereka, regardless of what religion they are beliving in. Bukan saatnya untuk jadi ofensif ataupun defensif terhadap monster yang orang lain punya,tapi mulailah memerangi monster kita sendiri atau setidaknya menjinakkan mereka.

  3. 4 reanz Jumat, 3 Oktober 2008 pukul 2:03 am

    kebanyakan laskar sich… makanya laskar tuh atu aja cukup..!

    blom ntr muncul laskar si pitung deh.. kan kacau..!

  4. 5 lovepassword Jumat, 3 Oktober 2008 pukul 4:01 am

    Kalo bicara soal laskar, kayaknya laskar favoritku masih laskar pelangi. Hi hi hi. Anak-anak kecil yang imut yang diajar oleh guru yang penuh dedikasi.

  5. 6 The Justice Kamis, 9 Oktober 2008 pukul 4:06 pm

    Disaat kejaliman semakin terorganisir, bersatu padu dalam AKKBB, saya maklumi tindakan FPI dan KLI, bertindak, karena di hati jutaan ummat sakiiiit hati rasanya jika ormas islam yang kebanyakan ABG “Anak Buah Gusdur” dan ABN “Anak Andan Buyung Nasution” yang tergabung dalam AKKBB lebih membela Ahmadiah yang sesat,dari pada membela umat yang miskin, yang berebut jakat sampai merenggut maut.

  6. 7 Suluh Kamis, 9 Oktober 2008 pukul 4:29 pm

    @atasku: anda Out of Topik mas… :lol:

  7. 8 taUbat Jumat, 10 Oktober 2008 pukul 8:23 am

    DENGAN UPAYA APALAGI UNTUK MEMBERI PENJELASAN :
    JALUR HUKUM SUDAH
    PENDEKATAN AGAMA SUDAH
    PEMBUKTIAN SUDAH
    DIPERIKSA SUDAH
    TERUS APALAGI YANG DIHARAPAKAN ?

    TERAKUMULASINYA KETIDAK PASTIAN MENIMBULKAN PERCIKAN KERUSUHAN, JIKA BIJAK ALANGKAH BAIKNYA HABIB RIZIEQ DAN MUNARMAN DIKEMBALIKAN MELAKUKAN BERDA’WAH SESUAI PROFESINYA.

    JANGAN FPI/LPI JADI PERTONTONAN RUSUH DAN RUSUH LAGI. (ADA ASAP ADA API)

  8. 9 Mujmail Jumat, 10 Oktober 2008 pukul 2:50 pm

    seelah membaca sebagian komentar, dan gaya menengahi dari blog ini, bisa dipastikan blog ini pro Ahmadiah, dan dirancang untuk memecah belah PKS, menjelek-jelekan PK seakan-akan PK dan PKS beda, mengangkat-angkat PK (Partai Keadilan) dan menjatuhkan PKS (partai keadilan sejahtera), ini merupakan politik adu domba… salut buat mas suluh dengan politik adu dombanya…

  9. 10 sabri Senin, 20 Oktober 2008 pukul 7:34 am

    ooo gitu ya…lalu apa tujuan pembuatan blog ini ya…astaghfirullah…
    hanya pemilik blog ini dan Allah saja yang tahu…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: