Nepuk Tepuk Nyamuk, Tukang Foto, ini Satu ini Dua, Tebak Barang

Weh, ceritanya nich aku lagi ke jogja, ke tempat temen, eh pada malam harinya diajak ma temenku makan malam. Dasar udah tua aku, makan malam dikenalin ma cewek ABG yang doyan tebak tebakan gak jelas yang bikin aku keki dan gak bisa jawab. Males rasanya mau jawab pertanyaan permainan anak ABG. Tapi karena gk bisa jawab, akhirnya lumayan malu juga aku. Nah, dari pada bingung bingung, gue mau tanya aja pada pengunjung yang kebetulan lewat di blog ini dan membaca tulisan ini. Siapa tahu bisa ngasih jawaban gratis atas Tebakan tebakan berikut. Atau barangkali punya tebakan Gaul khas ABG lainnya.

Nepuk Nyamuk alias Tepuk Nyamuk

Si pembuat tebakan ini ngomong gini, Berapa nyamuk yang ku tepuk? trus plok plok plok dengan gayanya yang “aneh” terus kita suruh nebak. Lah ternyata tebakan ku (ma temenku yang juga oon) salah mulu! ha ha ha ha. Ayooo gimana nich, bisa ngasih Clue gak temen temen.

Tukang Foto Jepret sana sini

Nah kali ini pake acara tebakan foto. SI pemberi tebakan pasang gaya pake foto (buat segi empat kek foto pake jari telunjuk ma jempol dipertemukan dua tanyannya). kemudian dengan gerakan tertentu serta ucapan, “Siapa yang ku foto” Crek crek crek crek, or jepret jepret jepret. Nah ini juga aku selalu salah juga. Payah !! ha ha ah. Ayoo siapa yang bisa ngasih jawaban!! kutunggu

Ini satu, yang ini dua, yang ini tiga or apalah lupa gue

Ini si pemberi tebakan kayak ngitung pake jari, ini satu, ini dua, ini tiga or apalah, kemudian ngasih jarinya yang ini berapa? nah ini juga salah mulu aku. Tapi rada dong dikit sih clue nya aku, cuma lum begitu pasti. Ayo bantu jawab dong!!

Nebak Barang

Nah kalau ini ada dua orang, yang satu kasih pemberi tebakan, yang satu yang jawab. Hanya dengan nyebutin barang, satu persatu, (orang satunya pejamin mata or malah gak berhadapan), dia bisa menebak barang yang dituntunjuk!! wah ini cluenya apa ya? ada yang bisa kasih tahu!!


Dua Tiga Tiga DUa or apalah

Nah ini mirip ma ini satu ini dua, tapi gue lum tahu tepatnya tebakkanya. Katanya lum level akunya!! ha ha ha. Dasar ABG Sialan, ngerjain Orang Tua!!

Sekedar pengen Tahu Tebak Tebakan ABG Sekarang

Haqiqie Suluh

17 Responses to “Nepuk Tepuk Nyamuk, Tukang Foto, ini Satu ini Dua, Tebak Barang”


  1. 1 radenbeletz Rabu, 15 Oktober 2008 pukul 5:18 pm

    Tukang Foto Jepret sana sini;;;;;

    kalau menurut aku,tergantung kemana menghadapnya TELAPAK TANGAN.
    kalau menghadap ke orang lain barti dia poto diri sendiri,kalo menghadap diri sendiri barti dia moto orang lain.
    mungkin begitu yak :D

    salam
    raden beletz

  2. 2 radenbeletz Rabu, 15 Oktober 2008 pukul 5:20 pm

    tambahan

    karena kamera foto itu ada 2 bagian. bagian LUAR sama bagian DALAM.
    bagian LUAR itu lensa / lampu, bagian dalam itu lensa untuk melihat.
    (maaf gak tau struktur foto) :D

  3. 3 karina Jumat, 17 Oktober 2008 pukul 11:21 am

    yang aku tau,yg hrs diperhatiin ma tebakan tepuk nyamuk:
    1. jgn ketipuu ma berapa tuh org nepukin tangannya
    2. perhatiin apa yang dia ucapin, trus itung brp kata yang dia blg, misal setelah dia nepuk2 nyamuk, dia kan pasti tanya “ada berapa nyamuknya?” maka jawabnya 3 tp kalo dia tanya ” berapa?” barti jwbnya 1, klo dia tnya “hayoo ada berapa nyamuk?” barti 4. kya gitu seterusnya…mdh2 ngebantu…sabar ya bwt org tua yang ngrasa di kerjain ma ABG, yaaa…shrusnya para org tua bangga…ABG skrg pinter2…
    utk tebakan yang lain, cariii sendiri yaa…kakek…
    ixixixiixixi..PEACE!

  4. 4 gheblek Sabtu, 18 Oktober 2008 pukul 12:49 pm

    Nepuk Nyamuk… ::
    Mana ada….?? :D
    Lah wong nyamuk nya aja ga kenak.. xixixi

  5. 5 senyam senyum Minggu, 19 Oktober 2008 pukul 12:30 am

    belon apa2 udh bikin tertawa. :-D

    *hidup emang hrs dinikmati, dihayati, dipahami dan dikaji*

  6. 6 faizfuat Jumat, 24 Oktober 2008 pukul 9:03 am

    wong tuwo…sing sabar yo pak dhe hhehehehe

  7. 7 april198 Kamis, 5 Februari 2009 pukul 9:03 pm

    berguru ama aku dulu dong kakak suluh :p
    jd penasaran ama temen ABG mu itu. jangan2 aku kenal :D ilmunya sama deh :))

    intinya perhatikan clue nya. Aku yakin dikasih tau clue nya bolak balik. Btw yg poto clue nya apa???

    @ Karina itu benul sekali..

    Jadi pengen maen tebak2 kan aku he he he

  8. 8 vin Senin, 23 Agustus 2010 pukul 2:10 am

    Karina hebatttttttt …
    yang lain pada salah tuh …

  9. 9 ajikotak Senin, 14 Februari 2011 pukul 4:15 am

    yang satu dua sama yg terakhir gimana sih jawabnya,pernah diajakin main tapi sampe sekarang gak tau hehehe

  10. 11 Prama Shaumadhana (@shaumadhana) Sabtu, 6 Agustus 2011 pukul 7:47 pm

    halo mas.
    lagi blogwalking nemu postingan ini, dan geregetan pengen jawab.
    gapapa yah, walau postingan 3 tahun lalu :p

    1. Nyamuk
    bener apa yang dibilang karina, perhatikan kalimat pertanyaan yang diajukan setelah di penanya selesai nepuk nyamuk2 maya itu. hitung ada berapa kata yang diucapkan penanya setelah selesai nepuk nyamuk. voila.

    2. Foto
    Setelah si penanya selesai jepret2, perhatiin gaya yang ditiru si penanya. si penanya akan niru gaya salah satu orang yang disana. You can easily spot them lah. Kecuali mainnya sama 100 orang :p

    3. Ini satu, dst..
    Hmm.. Info ttg gamenya agak kurang nih :p
    Ada banyak kemungkinan game yang dimaksud si penanya. hehe
    Saya ambil satu asumsi yang paling gampang ya.
    Mungkin si penanya ngasih cluenya gini : “ini satu, yang ini dua, kalo yang ini tiga.”
    Kemudian kalau dia nanya, “yang ini berapa?” simply jawabannya dua kan..:)
    Nih lho, cluenya kalo dibuat tabel :
    ini = 1
    yang ini = 2
    kalau yang ini = 3
    Done!

    4. Black Magic
    We usually call this game as Black Magic. (not necessarily black sih. you can choose your own favorite color :p)
    Jadi harus ada 2 orang yang bisa game ini.
    Orang pertama yang nebak. Dia tinggal merhatiin benda2 yang ditunjuk orang kedua, dan dia tinggal bilang, “Bukan (benda yang dipilih orang2).”, sampe benda itu mencapai warna hitam.
    Ketika benda yang ditunjuk orang kedua itu warnanya hitam, orang pertama lagi2 tinggal jawab, “Bukan”.
    Benda berikut setelah benda hitam tadi, PASTI jawabannya.
    Selesai deh.

    5. Tiga Dua?
    Sama kayak no.3, saya musti liat dulu clue detilnya :D

    Maaf ya kawan2 kalau saya spoiler! hehehe
    I love these kind of games! :D

  11. 13 sammy timotius Sabtu, 20 Juli 2013 pukul 10:06 pm

    Aku juga pernah dapet tebakan gini….

    1. Chopstick

    Chopstick chopstick who is the chopstick….
    maksudnya apa sih ?

    2. Tabrakan

    Ada sebuah kereta api berjalan dengan cepat wungggg… dan kemudian di arah lain mobil sedan akan melewati rel kereta api dan terjadilah tabrakan..dhuar…. apa warna mobil sedan itu ?

  12. 14 Harry Senin, 7 Oktober 2013 pukul 4:18 pm

    Alo semua ,

    ada yang tau permainan dor dor dor dor dor ga? kata nya sama mirip permainan kamera c? setelah penanya blg dor dor dor dor terakhir dia nanya dia tembak sapa? sama kaya permainan kamera.

    ada yang tau? :)

  13. 15 Hemma A Senin, 17 Februari 2014 pukul 9:14 am

    ada yang tau tebak2an: si penanya kasih clue “pikirkan baik-baik” dan dia bilang misal jam tangan itu handuk, handuk itu boneka, boneka itu seprai, seprai itu siapa? dan jawabannya tau-tau bisa bebek/lampu/guling. itu gimana sih? _._

  14. 16 Karina May Kamis, 19 Juni 2014 pukul 5:15 pm

    1. Tepuk nyamuk

    Pertama, sang penepuk menepuk tangannya. Clap! Clap! Lalu bertanya “Berapa banyak nyamuk yang kutepuk?”
    Jawab :
    Clue-nya : Dengar baik-baik perkataannya. Caranya? Liat aja komentar karina, benar tuh :)
    2. Foto

    Penanya akan membentuk tangannya seperti foto, lalu mengatakan, jpret jpret (atau semacamnya), lalu bertanya, aku memotret sesuatu, apa yang aku potret?
    Jawab :
    Umpamanya, ada penjawab bernama A dan si B. Lalu A berkata sesuatu setelah penanya mengatakan apa yang aku potret. Maka jawabannya adalah si A.
    Clue : yang mengatakan sesuatu pertama kalinya setelah penanya berkata, dialah jawabannya.
    3. Aku gak ngerti, mungkin kalo bisa liat langsung aku ngerti :’)

    4. Permainan ini dikenal Black Magic. Pertama-tama, ada 2 orang, lalu salah satu dari mereka menutup mata. Lalu orang 1-nya lagi bekerja sama dengan penonton, barang apa yang akan ditunjuk? Misalnya, barang itu adalah bantal. Lalu orang 1-nya kemudian bertanya kepada orang yang menutup mata.
    Orang penutup mata (anggap saja A)
    Orang 1-nya lagi (anggap saja B)
    B: lampu?
    A: bukan
    B: kertas?
    A: bukan
    B: penghapus hitam?
    A: bukan
    B: bantal?
    A: ya
    Jawab:
    Clue: setelah barang berwarna hitam, itulah jawaban yang benar. Seperti diatas, jawaban yang benar adalah bantal. Sebelum bantal ada penghapus hitam yang jelas berwarna hitam. Maka, setelah barang berwarna hitam (penghapus hitam) itulah barang yang benar.
    5. Sama kayak yang ke-3 aku gak ngerti :’) maaf, kalo bahasa-nya susah dipahami

  15. 17 kezia Rabu, 16 Desember 2015 pukul 8:07 pm

    yg chopstick :
    liat kaki/tangannya. kalo disilangin, berarti iya. kalo engga ya engga :))

    kalo yg warna2,
    dia pasti nyentuh sesuatu. misalnya nyetung kulitnay dia, berarti warnanya krem. ato kalo nyentuh rambut berarti item :)

    setahuku sih begitu hehe


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


