Centrin XL Unlimited Katanya Habis Kontrak November Dan Suka Down jam 5-6 Pagi

Waktu awal bulan ini saya ke kantor Centrin di Gejayan Yogyakarta guna melakukan pembayaran rutin tiap bulan, saya dapat kabar yang agak “meresahkan”. Ohya, saya emang lebih suka bayar langsung ke kantornya daripada via ATM atau Online, karena biasanya sekalian refresing di Jogja. Nah, Kembali Ke kabar yang meresahkan, tersebut. Kata mbak pelayan atau Customer Servicenya, Centrin Unlimited akan habis masa kontraknya dengan XL pada Bulan November nanti. Sebagai salah satu pelanggan setia Centrin, walaupun banyak bermunculan internet unlimited yang jauh lebih murah dan “katanya lebih cepat” dibanding centrin unlimited, saya tetap setia dengan Centrin, saya agak risau dan resah, kemana nanti saya harus ganti layanan internet.

Katanya sih bisa ganti kerja sama dengan provider lainnya selain XL, atau bisa juga diperpanjang, tapi tetap aja meresahkan. Ya, kita tunggu aja deh entar gimana.

Pengalaman Gunain Centrin Unlimited.

Centrin memang walaupun koneksinya cuma up to 56kbps, saya akui cukup handal dari kestabilan koneksinya. Hampir jarang sekali down atau macet di tengah jalan. Sehari paling down gak nyampe 4 kali, itupun cuma sebentar. Dan tentunya kecepatannya juga stabil, rata rata 32kbps sih. Hanya saja ada keanehan di tempat saya menggunakan.

Karena saya tinggal di dusun lereng merapi, saya nemuin gejala yang rada “menyebalkan” dari Centrin. Gejalanya tiap jam 5 sampai 6 Pagi Centrin tidak mau konek alias down. Tetapi setelah jam 6.00 atau lebih satu detik aja, koneksinya langsung lancar lagi. Sebelum jam 5 pagi pun koneksinya tetap lancar. Yach walaupun setelah itu centrin selalu was wus, lancar bukan main.

Trik untuk koneksi lemot kayak centrin buat buka buka web biar cepet

Satu hal yang perlu di ingat, dengan kecepatan rata rata (pengalaman saya) yang cuma 32kbps, (walaupun ini jelas lebih cepat dan stabil dibanding warnet yang ada di tempat saya. he he he), biasanya membuka halaman pertama kali rada lambat. Butuh sekitar 1-3  menit untuk page dengan image atau gambar banyak apalagi ada flash nya. Nah solusinya adalah: Jangan pernah hapus cache di browser anda dan perbesar cachenya jadi 500MB atau berapa lah. Hapuslah sesuatu yang rada riskan seperti cookies saja. Dengan melakukan hal ini, anda setelah pernah masuk halaman atau situs tersebut, dijamin gak nyampe 30 detik bisa terbuka, walau koneksinya cuma rata2 32 kbps.

Saya buka indeks detik hanya butuh waktu 10 detik lho.  Kompas.com cuma butuh waktu 15 -20 detik. he he he. Cepet juga kan?? Tapi ya jangan berharap bisa buka video / video sharing (kaya youtube, metacafe dan sejenishnya) dengan akses seperti ini. Dijamin bakalan Capek nunggunya. huk huk huk..

Cuma sharing pengalaman

Haqiqie Suluh

0 Responses to “Centrin XL Unlimited Katanya Habis Kontrak November Dan Suka Down jam 5-6 Pagi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: