Testing Pertama Pake Indosat M2 Broom Unlimited

Ini posting pertama di blogku dan juga surfing pertamakali menggunakan M2 Broom Unlimited. Dan karena di daerahku hanya sanggup menjangkau GPRSnya aja, maka ya akhirnya cuma koneksi GPRS ya bisa, padahal sayang kan udah bisa 3,5G. Modem pake Sony Ericsson K660i (HSDPA), khusus beli baru buat M2 Broom Unlimited. Nah ini hasil test speednya:

Kalau dibandingkan dulu pake centrin, dalam 30menit mencoba, saya akui kecepatannya lebih mewah dibanding centrin. Ohya, saya pake broom karena centrinku udah wafat jam 12 tanggal 30 November 2008 tadi malam.

Score sementara untuk IndosatM2 Broom Unlimited: Cukup Bagus.

UPdate: di Jogja 3G koneksinya gak secepat yang diharapkan bahkan kalah ma GPRSnya…

Pada waktu waktu tertentu bisa terjadi disconect dalam 1 jam lebih dari 4 kali, tetapi juga terkadang stabil (terutama kalau jam 3 pagi sampai jam 6pagi).

Score:

Kecepatan: 5/10
Stabilitas: 4/10
Harga: 9/10
Overall: 5/10

Update Agustus 2010, Koneksi Broom M2  Semakin Lancar, cuma kalau habis quotanya, mending gak usah dipake :)). Jelek banget kalau habis quotanya 2G (jadi bukan unlimited lagi deh servisnya) :)

70 Responses to “Testing Pertama Pake Indosat M2 Broom Unlimited”


  1. 1 exo Rabu, 3 Desember 2008 pukul 11:24 am

    mas.. ada ga cara mningkatkan speed broom unlimited, aq pake modem hp 3g aq konek ke laptop, mohon penjelasan ke email aq exo_ae@yahoo.co.id

  2. 2 mas_win Kamis, 4 Desember 2008 pukul 9:18 pm

    “Score sementara untuk M2 Broom Unlimited: Cukup Bagus.”

    itu maksudnya bgm mas? tlg diperjelas, shg kita ga nyesel klo mo berlangganan…..
    sy takut kek kasus t-sel flash, ancuuuuuuuuuuuuur bgt, lokasi jember – jatim

  3. 3 Suluh Jumat, 5 Desember 2008 pukul 6:48 am

    @maswin: sudah diperjelas:
    @exo: kurang tahu mas..

  4. 4 speedyrj Sabtu, 6 Desember 2008 pukul 8:36 am

    gw juga pake broom…rada2 lag banget sekarang, dah kebanyakn user tp bandwith segitu2 aja…

  5. 5 Andrey Sabtu, 6 Desember 2008 pukul 3:53 pm

    Gue juga pakai k660i+broom unlimited. Masalah speed lemot boro-2 bisa dpt 2 Giga sebulan. Paling banter cuma bisa pakai 300MB. Kalau brows di HP lumayan kenceng. But tdk di komputer. Walaupun dpt signal 3G bahkan
    HSDPA sekalipun. Jadi percuma beli k660i kalau buat broom.

  6. 6 Andrey Sabtu, 6 Desember 2008 pukul 4:02 pm

    Oh…ya saya posisi di Lippo Tangerang. Signal IM2 cukup kuat tetapi speed tetap lemot. Untuk koneksi saja sulit. Ini saya cuma bisa ngeblog pakai HP via IM2.

  7. 7 Suluh Sabtu, 6 Desember 2008 pukul 5:50 pm

    @andrey: kalau saya udah habis 300-an MB mas sampai hari ini (6 Desember) berarti 6 hari. padahal cuma pake GPRS. Jadi coba settingannya jangan pake UMTS tapi GPRS mas… Walau sering DC tapi lumayan kalau buat ngenet2. Butuh sabar dikit. Yah gimana lagi cuma 100ribuan sih.
    Yup bener juga mas. Percuma beli K660i kalau malah bagusan pake GPRS. Tapi ya bagi saya sih lumayan membantu K660i, batere buat modem di komputer gak cepet habis kalau buat ngenet. Beda ma yang dulu ketika pake K320i, cepet banget habis.

  8. 8 Wayan Minggu, 7 Desember 2008 pukul 10:07 am

    wah,,, saya sangat kecewa ni sama im2. saya berlangganan dah masuk di bulan kedua. pertama kali pake yah lumayan selama kurang lebih 2 mingguan n kemudian ndak pernah saya temukan signal HSDPA , 3g ndak stabil hanya 1 bar, maximum 2 bar,koneksi putus putus gprs connect tapi ndak bisa buka internet ( lama sekali) padahal saya di daerah cover signal hsdpa ( kota denpasar). mau pindah dah beli modem punya dia (indosat) yang dah dikunci dan hanya bisa dipakai untuk indosat M2.
    wah cape deh. buat mas mas n mbak mbak indosat yang mau minta modem untuk dijual kembali di indosat silahkan hubungi saya.Gratis tis tis tis.

  9. 10 pashapulsa Minggu, 7 Desember 2008 pukul 9:14 pm

    Sama ne bang… Gw jg rada nyesel ne beli hp 3.5 G (g502) ternyata engga seperti yg gw harapkan.. Cos emang sinyal 3g blm luas. Mungkin emg harus kali ya, perasaan gprs dulu jg gitu n skrg udah banyak wilayah yg tercover gprs. Tapi lumayanlah bwt menghibur diri…

  10. 11 han2cute Senin, 8 Desember 2008 pukul 9:23 am

    awal2 emang kayak naik becak aja,,, lamban…
    tapi lama2 kok cepet yah?? aku juga segitu awal2nya,,,
    tiba2 aja jd kenceng banget mau siang apa malem,,, hohoho,,, kunjungi aja blogku kalo mau tau kecepetannya,,, aku dapet lebih dr 256 kbps loh,,,, cie cie,,, pake hape juga,,, gak yg 3.5 G loh,,, cuma 3G doank

  11. 13 Andrey Rabu, 10 Desember 2008 pukul 8:34 pm

    Gak puas dengan K660i kemarin gue jadi beli N6120. Ternyata koneksi IM2 pakai Nokia jauh lebih gampang daripada Son-Er. Hanya dalam beberapa detik N6120 langsung bisa konek internet, sementara K660i harus berkali-kali baru bisa konek. Harus diakui PC Suite Nokia lebih baik dari PC suite Son-Er.

  12. 14 mas heri Sabtu, 13 Desember 2008 pukul 2:41 pm

    Gw salah satu penggunaBroom juga di daerah lumajang….koneksi parah banget,konek 1 jam kemudian putus ampek 1 jam terus bisa konek lagi.
    Sekedar informasi gw pakai MODEM HP SE V630i support 3G tapi di LUMAJANG gak ada 3G indosat

  13. 15 usman Senin, 15 Desember 2008 pukul 3:33 pm

    GPRS bisa download sampai 169 kb/s, wah saya kok belum bisa percaya. Tolong dong buat saya percaya dengan memberitahu ramuannya. Kok saya cuman dapat dload 30-50 an kbps ya? upload sekitar 15 kbps?
    Saya sudah pake resep firefox+fasterfox belum menunjukkan tanda2 yg memuaskan. Di tambah jamu tunneling ssh ke proxy (gratisan) malah tambah pelan (mungkin sudah penuh, banyak yang pake). Pake minyak angin cap Toonel juga masih menghasilkan kecepatan gitu2 saja.
    Modemnya HP gprs class 8 sony ericsson k510i, seharusnya perbandingan download uploadnya 4:1 kan?? ato jangan2 anda dapat sinyal EGPRS/EDGE? Soalnya kalo GPRS di sini sinyalnya penuh??
    Ada saran suntikan yg bisa menyembuhkan koneksi saya??
    Terima kasih…..

  14. 16 usman Senin, 15 Desember 2008 pukul 3:37 pm

    Tambahan : Punya saya juga di ukur dengan termometernya speedtest.net

  15. 17 latief Senin, 15 Desember 2008 pukul 4:18 pm

    GPRS pake broom unlimited kok lemot bgt ya, saya pake modem HP BenQ C31 masih GPRS disambung ke PC, kecepatan kedetek di windows 115kbps tapi waktu download paling tinggi cuman 7 kbps. tolong kasih info biar koneksinya cepat. Thanks..

  16. 18 bandez Senin, 15 Desember 2008 pukul 4:31 pm

    bisakah pda hp hw 6500 bisa di jadikan modem . klo bisa apakah harus pakai driver lgi atau bagaimana .. misalkan saya pakai karti indosat .
    os saya windws vista . thnk replynya
    bandez000@yahoo.com

  17. 19 usman Senin, 15 Desember 2008 pukul 6:26 pm

    @latief = Setahu saya “kecepatan kedetek di windows 115kbps” itu kecepatan dari modem ke komputer.

  18. 20 Darmawan Senin, 15 Desember 2008 pukul 11:15 pm

    kalau mulai jam 1-2 pagi di jogja kenceng mas :D

  19. 21 Suluh Selasa, 16 Desember 2008 pukul 8:54 am

    @usman: saya bisa download sekitar rata2 12KB/s (kecepatan sesaat bisa sampe 16KB/s) upload sekitar rata2 6KB/second. Speed testnya emang rada kurang akurat. GPRS saya kan dicekek cuma max 115.2 kbps

  20. 22 usman Selasa, 16 Desember 2008 pukul 9:41 am

    Dengan GPRS “bisa download sekitar rata2 12KB/s (kecepatan sesaat bisa sampe 16KB/s) upload sekitar rata2 6KB/second”, berarti download = 12×8= 96 kbps, wah sudah bagus itu dibandingkan punya saya, download paling cuma 4,.. trus turn 2,.. trus turun kurang dari dari 1 KB/s (tidak stabil). Ato mungkin Hp/Modem saya perlu di upgrade, sayangnya belum punya dana…….
    Kalo pak Suluh downloadnya yang 12 KB/s itu pada situs/server luar , berarti kemungkinan dapet 168 kbps bisa juga ya untuk situs lokal (pak Suluh tinggal di Jakarta kan).
    Tapi saya dah bersyukur meski download lambat, masih bisa browsing2 baca2 informasi dari rumah, dari pada ke warnet.
    Wah… jadi panjang lebar, ternyata ada bakat menulis :P, jadi kepikiran untuk bikin blog juga :D.
    Terima kasih……

    • 23 Suluh Selasa, 16 Desember 2008 pukul 12:23 pm

      sori ralat mas, download (menurut bidcomet) rata2 9KB/s (saya download norton antivirus definition 35.8MB sekitar 1jam). Tadi nyoba upload 4MB dapat sekitar 3KB/s. Saya tinggal di magelang di lereng gunung merapi.

  21. 24 usman Selasa, 16 Desember 2008 pukul 12:31 pm

    Baik, makasih infonya, bisa untuk perbandingan.

  22. 25 Codiel999 Rabu, 17 Desember 2008 pukul 12:22 pm

    saya pake IM2 broom, registrasi nya yang unlimited, langganan dari tanggal 5 dec 2008, sampai saat ini. Puas banget ya saya pribadi

    Summary Usage
    3G : 3.680.683,26 Kbytes (3595 MB)

    dari tanggal 5 dec 2008 sampai hari ini pemakaian sudah sgitu, sudah mlewati quota qiqiqiqi

    saya pake modem ZTE bawaan indosat IM2, saran saya akan JAUH lebih baik jika anda2 pake modem HSDPA.

    karena saya juga pas nyoba IM2 di SE P1i, itu jalan nya lemooooot banget, bener2 gak worthed, harga lebih mahal P1i.

    lokasi saya di cikarang bekasi, tapi dapet signal HSDPA walau pun cuma 1 bar.

    kalo pake HP sbagai modem, itu bener2 sangat gak recomend, karna quota 2Gb nya lama di capai

  23. 26 SOANG Jumat, 19 Desember 2008 pukul 7:46 pm

    share:
    superiority:
    selama pake im2 oke2 saja. posisi saya ada si salatiga dikaki gunung merbabu. sinyal dapar umts 3g full pake hp N6500 classic. di share pun oke, saat ini dishare dikomputer dan laptop dipakai disaat yang bersamaan tidak apa2. dipakai game online seperti RF-online juga ok tapi tidak di share dengan efek full.

    drawbacks:
    page tidak sepenuhnya diload kadang2 page akan “nyangkut” jadi hanya beberapa gambar yang di load, setelah 2 giga habis download dari IDWS hanya dapet 6-10kbps bila sudah topup kecepatan 25-31kbps

    opini: beli IM2 jng harap koneksi super banter tapi koneksi “hemat” hemat kantong, “hemat” bandwidth, dan yang paling penting UNLIMITED 100RB pake doang!! :D

    :beer:

  24. 27 Wayan Sabtu, 20 Desember 2008 pukul 2:22 pm

    Pingin juga nih bagi pengalaman tentang indosat M2.
    Sebagia konsumen isp ini , saya sangat kecewa. Ya., dibandingkan yang lain mungkin isp ini yang paling
    Terjangkau dengan paket unlimited internet yang harganya masih bisa dijamah oleh kalangan menengah kebawah seperti saya, yang ingin menikmati teknologi tinggi tapi tetap tidak mempengaruhi dapur agar bisa tetap ngepul. Dan akhirnya pilihan jatuh ke indosat m2 unlimited.
    Bulan pertama pemakaian yah..ndak begitu mengecewakan, lumayan kalo hanya digunakan cek email dan download file file kecil. Kesan pertama cukup puas dan dibulan kedua, indosat mulai bertingkah. Masalah pertama adalah koneksi yang nyambung putus. Artinya bisa konek 5 sampai 10 menit dan selanjutnya harus direstart dan mulai lagi mencari signal. Ndak tahu kenapa , saya coba cari penyebabnya, lihat signal,, saya tinggal di denpasar yang coverage sinyal hsdpa 3 sapai 4 bar atau umts 3 ta 4 bar juga, saya pikir mungkin gaagguan dari operator dan biasanya akan kembali normal beberapa jam atau paling tidak besok. Keesokan saya cobain rekonek tapi masalah yang sama terjadi kembali. Saya coba konek pagi pagi buta, komputer bisa konek tapi tuh web ndak pernah mau terbuka. Paling syukur bisa koneksi hanya beberapa menit lalu putus dan butuh di restart.
    Putus asa jalan terakhir saya telpon costumer care indosat dan setelah beberapa saat terubung saya ceritakan semuanya dan mengikuti petunjuk dari indosat saya melakukan beberapa pengujian di komputer dan mengganti beberapa ip adresse, tetapi masalah tak terealisasi dan akhirnya bapak yang melayani saya via telpon mengatakan klu laptop saya kena trojan. Saya membantah karena saya tau sekali laptop jarang kemasukan flash dish atau tidak sering konek internet dan saya pake anti virus yang saya update sehari hari jadi kemungkinan virus itu kecil sekali lagi pula antivirus saya bukanlah ativirus gratisan.
    Tapi pak indosat bilang klu trojan memang sulit dideteksi oleh antivirus dan diapun memberi saya solusi untuk menginstal ulang laptop saya sambil dari indosat juka mengecek jika ada gangguan teknis.
    Akhirnya saya instal ulang tuh laptop yah lumayan butuh waktu ½ harian. Selesai …..dan sayapun coba koneksinya im2. Tapi setelah mencoba beberapa kali akhirnya saya sadar klu laptop saya ndak ada masalah dan masalah sebenarnya adalah KAU indosat dan juga KAU yang suruh saya instal ulang laptop saya. Ternyata saya kembali menemukan masalah yang sama yaitu coneksi susah dan klu bisa putus – nyambung – restart –nyambung – ndak bisa buka web dan ingin sekali membanting modem yang indosat berikan tapi masih mikir tuh modem saya beli bukan dengan 100 atau 200 perak tapi 1 bulan gaji saya.
    Saya pikir mungkin modemnya yang ndak beres dan kalau itu masalahnya saya bisa klaim ke indosat untuk minta modem baru. Saya pun pinjem modem sierra ipar saya tapi apes , sama aja tuh wong emang ispnya (INDOSAT) yang ndak beres walaupun dikasi modem dari sorga ya tetep ndak beres.

    Ini bukan mengada ada tapi ini fakta dan jika dari pihak indosat mau menanyakan hal ini kepada saya , saya sangat terbuka dan bisa kontak saya ke alamat ini; debobab@gmail.com. Oh iya bagi pihak indosat (khusus untuk karyawan indosat) yang mau minta modem saya silahkan hubungi saya. GATIS tapi khusus karyawan indosatM2

  25. 28 anas Sabtu, 20 Desember 2008 pukul 10:27 pm

    Wah perlu dicoba ni m2 broomnya, saya pake TelkomselFlash 300MB. Emang sejauh ini memuaskan, meski pake koneksi GPRS tapi lumayanlah secara rumah saya di desa hihi…tapi kalo cuman 300MB kurang, kayaknya besok pagi mau cari info ke Indosat. Thanks infonya.. :p

  26. 29 tjandra Jumat, 26 Desember 2008 pukul 10:38 am

    saya pakai im2 broom unlimitet dah 2bln, selalu dapat signal 3G/HSDPA full di indikator, modem pakai huawei E220, wilayah di yogya, tapi kok masih lemooooooooot, parah banget im2, eh kalo kita sering keluh kesah di blog begini, apa pihak im2 tahu ya, apa mereka akan menanggapinya? capek deh

    • 30 Suluh Jumat, 26 Desember 2008 pukul 3:51 pm

      di jogja di daerah Jombor (Jalan magelang km5) sinyal HSDPA 3G penuh dan kecepatannya lumanyan… download ampe 340kbps upload ampe 230kbps… tapi ketika balik ke jakal, kecepatan langsung lemot… mot mot… Analisis saya cz di jombor gak banyak yang pake sedang di jakal terlalu banyak orang yang pake

  27. 31 sofyanr Jumat, 26 Desember 2008 pukul 1:24 pm

    aku sarankan pake modem yang support HSDPA, jangan pake HP. Kerasa lho perbedaannya. Lebih optimal

    Aku make udah hampir 2 tahun yang bukan unlimited. Sejak ada paket unlimited,kualitas IM2 jadi turun. Dulu sebelum ada yang unlimited download bisa sampe 500Kb/s upload skitar 64Kb/s. Sekarang, download bisa dapat 100Kb/s aja udah lumayan.

  28. 32 seafer Selasa, 30 Desember 2008 pukul 4:56 pm

    Kecepatan segitu koq dibilang bagus :(

  29. 33 attil Selasa, 30 Desember 2008 pukul 9:59 pm

    kesimpulannya, broom ini tergantung tempat ya, karena ada yg cpt ada yg lelet, yg cepet berarti anda beruntung, yg kebagian lelet berarti buntung, termasuk saya, saya di bdg (setiabudi) ga ada sinyal 3g indosat, kasian ya….

  30. 34 boncu Rabu, 31 Desember 2008 pukul 12:21 pm

    hmm aq pake nokia 5310 EM (speed EDGE doang), udah ampir 2 bulan pake indosatM2 yg broom unlimited. aq donlod lokal (indowebster) dapet speed 12kbps (pake idm) mentok 20 tapi stabil di 8-10. klo luar dapete 9kbps (stabil di 5-6).
    slama ini baek2 aja koneksie (yg pernah error malah HPnya kadang restart sendiri kekekeke soale gwe panjer). klo kencengnya jam 1 malam ampe jam 6 pagee.
    nah anehnya, dolo waktu jaman axis free 100mb (awal2) aq dapet speed ampe 30kbps (stabil 20an), nah berarti kesimpulane edgepun bisa ampe 30an, cuma masalahnya kyknya bandwith m2 kurang neh…
    klo buat dongkrak speed coba pake “full speed internet booster” ama iobit Advance SystemCare (di indowebster ada semua), disitu ada setting tinggal utak-atik coz aq rasa ngefek nambah 25%an speed

  31. 35 boncu Rabu, 31 Desember 2008 pukul 12:28 pm

    oh iya… ngomong2 quota gag ngefek klo kita pake edge… bulan pertama dapet 5GG++ (5film, dan beberapa flv ma mp3)… speed ndak pernah turuun.,… makanya klo gag pengen kerasa lambat pake aja hp edge/gprs (soale terbiasa lambat kekekekek) dan klo bisa donlod lokalan aja dan yg bisa di resume (jgn rapid ma utube… << i hatre it) kekekeke

  32. 36 wayan Sabtu, 3 Januari 2009 pukul 12:40 pm

    wah kira2 kalau pasang indosat m2 pakek HSDPA yang bagus aoa ya??terus dananya berapa??

  33. 37 NH3 Sabtu, 3 Januari 2009 pukul 11:35 pm

    Saya tinggal di daerah bandung, sekeloa, sekitar 300 meter dari pemancar indosat di daerah cisitu lama. Modem yang saya pakai khusus untuk kartu hsdpa mereknya Option dengan kartu broom unlimited dan masih di bawah kuota.
    Beberapa hari penggunaan internet ngerasa banget lambatnya. Sinyal yang di dapat paling cuma UMTS, jarang banget HSDPA, terutama kalau cuaca lagi gak bagus. Pernah paling apes dapet gprs. Sinyal yang paling sering saya pakai sinyal EDGE. Memang lambat sih, nggak secepat kalau pakai sinyal HSDPA tapi stabil. Koneksi internet saya malah mati kalau sinyal pake UMTS, gak tau kenapa. Padahal UMTS kan mestinya setara 3G (3,2 mbps kalo gak salah..). Akhirnya ya itu, saya sering stress sendiri kalo mau browsing atau buka halaman web gak bisa atau gak terbuka semua.
    Kecepatan download saya rata-rata 10 KBps, tapi tadi waktu magrib kecepatan download saya sempat tembus 35 KBps/ 280 kbps (cuaca cerah, sinyal HSDPA).
    Saya ngerasa rugi pakai m2. Kalau dibandingkan dengan teman-teman saya yang pakai speedy (share sampai 12 orang) kecepatan dan kestabilan im2 saya kalah jauh. Mereka bisa download sampai 80 KBps (pakai torrent) dengan kuota tak terhingga, sedangkan saya rata-rata cuma 8-10 KBps dengan biaya bulanan yang bahkan lebih mahal saya.

  34. 39 Geofisika Selasa, 6 Januari 2009 pukul 7:43 pm

    Menurut saya walaupun dalam jangkauan 3,5G tetep aza speednya gak bakalan naik soalnya kecepatannya kan dibatasi cuma sampe 256 kbps.

    Tapi kalau murni 256 kbps, itu sudah mantep banget kok.
    Cuma pas ditest speed yang paling banter 40 kbps untuk daerah saya (bandung utara).

    Oya Mas…Mohon tukar link dong. Link nya sudah saya pasang di blog saya.

    Tq.

  35. 40 gurita_hitam Rabu, 7 Januari 2009 pukul 10:05 pm

    wah..ternyata banyak juga sependeritaan. saya bli modem yg hsdpa tp ttp lemot bgt tu im2.klo saya maw koneksi harus keluar rumah.ntar saya di sangka sombong ma tetangga, kalo keluar bwa2 laptop.

    rmh saya padahal di panjer denpasar.itu termasuk daerah kota.kok koneksi im2 nya seperti di kampung aja. apa im2 ni kampungan ya…
    untuk keluarga besar im2, jgn cari untung aja dunk… jaga dunk kualitasnya juga

  36. 41 ziezahworld Jumat, 9 Januari 2009 pukul 8:30 am

    wah,saya juga di wilayah magelang deket merapi juga tuh(masnya magelang mana nih?)….pake tetep 3G gitu,lemot dikit, tapi gak parah banget juga,namun donlot sering putusnya sih…(mas,klo mau set jaringan ke HSDPA,apa GPRS apa yang lain gimana cara?)saya juga pake K660i, trus emang klo di daerah jakal emang sangat lamban, malah sering gak konek nya, karena banyak pengguna indosat…,nah saya di daerah jalan am.sangaji, stabil, IM2 bisa cepet dari jam 1 hingga jam 9 ato 10an gitu…

  37. 42 Ree Sabtu, 10 Januari 2009 pukul 9:31 pm

    wah, Kalo saya pake unlimited 3 giga (max 1.5 Mbps)
    sangat memuaskan…
    Dulu quota 1 giga..sinyal dapet max 3 bar HSDPA (maximal modem 5 bar..)
    speed lokal tanpa DM bisa tembus 100-130KBps(lokal) dan 70-90 KBps (International)…
    Pake DM bisa ampe 200 KBpsan…
    Rumah Bandung, (CIhanjuang..Bumi sariwangi..)
    sekarang pake unlimited tanpa DM bisa tembus 80-100 KBps (lokal) dan dengan DM bisa tembus 150 KBps an…
    —–
    buat daerah denpasar, gw pernah nyoba di imam bonjol dekat kuta..
    sinyal dapet 3/4 bar (dari 5 bar..HSDPA)
    TApiu kadang ga bisa buka web..tapi buat game online lancar-lancar sajah…
    walaupun bisa buka web, terasa lebih lemot dari di Bandung..
    Download paling cuma dapet 70 KBps an dengan DM !!!(lokal)
    buat hal ini mungkin bandwidth di daerah Bali masih kecil dibanding di Bandung…?saya kurang mengerti untuk hal yang satu ini…^^
    —–
    Buat daerah SEmarang simpang lima mirip dengan di Bandung…Bahkan dapet sinyal 4 / 5 bar HSDPA …>.<

  38. 43 SOANG Sabtu, 24 Januari 2009 pukul 5:46 pm

    emang speedy ada broadbandnya?? bisa dipake dimana aja pake modem HSDPA…buat mobile maksudnya

  39. 44 Nawal Sabtu, 7 Februari 2009 pukul 5:07 am

    aku pakai HUAWEI E220 didaerah Malang Kota, dapet signal HSDPA 3bar paling rendah WCDMA bisa full, terdeteksi speed 7.2 MB tapi sayangnya hanya dapet 10 KBps kalau lagi download, lha gimana bisa bersaing dengan speedy?? baru pakai 2 bulan udah kecewa banget, gimana Boss IM2 Unlimited apa masih bisa ditingkatkan layanan ke pelanggan yang sudah banyak yang kecewa???

    pada mulanya akupun tertarik pada indosatm2 dengan program yang ditawarkan, apalagi ada paket unlimited 100 rb/ bulan, dari speedy pindah ke sini,ternyataaaa…. yaaa…. tolonglah kami pengguna diperhatikan.

    Kalau itung2an nich, 100rb/bln untuk Broom Unlimited, ternyata gak bisa menghabiskan 2GB apalagi lebih, karena lemoooot, sedang speedy untuk 50 jam cuma 75rb, mau pakai download 3GB bis nyampek, aku langganan speedy dari awal adanya program speedy. Masa IM2 sama dengan Telkomnet Instan lemmoooottt.

  40. 45 ojie Selasa, 10 Februari 2009 pukul 12:37 am

    gua pake indosat broadbane udah 2 bulan tapi baru bayar bulan febuari ini……45 hari pertama enak sich….buktinya udah download 28 GB dalam waktu 45 hari tsb…tapi pihat indosatnya dah tau nich kecepatan gua ngak turun kalo quota abiz….eh sekarang-sekarang kecepatan gua udah di down ma indosatnya…..
    narzies dikit ya….
    gua pendownload terbanyak lo di indosat ukuran 100 ribu perbulan….kata operatornya gitu…..
    hebatkan….
    tap sekarang w gak bisa lagi…n bt dech….


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


