Adsense di Blogspot Blogger jadi PSA per 23 Januari 2009

Bagi adsenser yang menggunakan blogspot blogger untuk mencari recehan dolar, mungkin akan mengalami keterkejutan seperti saya pada tanggal 23 Januari sore hari jam 2 keatas (WIB). Tiba tiba seluruh adsense berubah menjadi PSAs alias iklan layanan masyarakat.

PSAs yang terjadi bukan cuma 1 or 2 halaman tapi seluruh halaman di blogspot kita jadi PSAs. Apa yang terjadi?? Tentunya bagi yang sudah mengetahui bahwa salah satu tanda kita di banned google adahal website kita atau blog kita jadi PSAs semua iklannya. Ini termasuk saya. Saya waktu itu ketakutan dan khawatir banget di banned.

Yang terjadi waktu itu bahkan mengerikan. Impresion Ads aka Page Impression saya dalam 1 jam naik per 10ribu. Jadi dalam waktu 3 jam page impresion saya malah nyampe 50ribu. Mengerikan lah. Saya shock. Sampai akhirnya saya inisiatif melepas semua kode adsense saya di blog ku yang jadi PSA tersebut dan mengirim surat ke supportnya google.

Ternyata eh ternyata setelah ditunggu balasannya kok gak muncul muncul. Selidik punya selidik ternyata yang bermaslaah emang dari sononya alias dari adsensenya sertaa blogger.comnya.

Penjelasan ini dapat di liat di blog resmi adsense di sini (untuk keterangan lebih lanjut).
Dan syukurlah akhirnya blog saya kembali normal lagi adsensenya. Dapat recehan lagi deh.

7 Responses to “Adsense di Blogspot Blogger jadi PSA per 23 Januari 2009”


  1. 1 Roni Selasa, 3 Februari 2009 pukul 1:20 pm

    punyaku adsense banyak dan bukan PSA tapi kok nggak ada yg ngeklik ya, tapi emang sing masih sebualn belon ada, bagi tipnya dunk

    terima kasih

  2. 2 Lukman Nulhakiem Jumat, 6 Februari 2009 pukul 12:46 pm

    Sampai sekarang masih belum tau kenapa ya adense ku kok PSA semua. Emang sih pada saat daftar aku menggunakan blog berbahasa Indonesia. Tapi aku liat banyak blog berbahasa Indonesia tapi adsensenya muncul…
    Please help me MAs…

  3. 4 Aisha Kamis, 12 Februari 2009 pukul 4:23 am

    owh, baru tahu.Thanks infonya dek,..

  4. 5 quinie Minggu, 8 Maret 2009 pukul 9:07 am

    mampir dan salam kenal mas… o gitu toh… saya belom pake adsense, jadi ya masih ga ngerti :D

  5. 7 Money maker Sabtu, 24 Oktober 2009 pukul 5:33 am

    Good morning. Gogle Ad Sense: How do I know which revenue is coming from which page?
    I have already Google Ad Sense Ads on my blog but I do earn any money. Any suggestions how to make readers click on my google adsense Ads?…


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


