Syarat Daftar Adsense Yang Tambah Sulit

Dalam pengalaman saya dulu, daftar adsense itu mudah dan gak memusingkan, akan tetapi barusan saya terima kabar yang tidak menyenangkan dari teman saya mengenai blog dia di blogspot aka blogger yang ditolak oleh team adsense. Masih ingat dengan jelas beberapa minggu ini dia dengan giat menulis dengan usahanya sendiri content untuk blognya. Semaunya dia tulis dengan bahasa inggris yang seadanya.

Setelah menulis dalam bahasa inggris dan sudah ada sekitar 12 artikel lebih, saya membantu dia untuk memperbaiki tampilan blogspotnya, sebelum di daftarkan ke google adsense. Setelah selesai dan sudah saya anggap blognya lumayan rapi dan cantik, akhirnya datanglah waktu untuk daftar ke adsense. Segala form telah diisi dan pendaftaran selesai, tinggal menunggu konfirmasi dari google adsense teams.

Apa dikata apa dinyana, ternyata blog hasil jerih payahnya tersebut (dia belajar dari nol untuk familiar dengan dunia internet dan blog serta berusaha menulis content original pake bahasa inggris sendiri), ternyata DITOLAK.

Yang bikin saya terheran heran adalah, alasan dibelakang penolakan yang dilakukan oleh adsense. Coba liat hasil tanggapan penolakan dari adsense terhadap blog teman saya tersebut dikarenakan tidak memenuhi persyaratan berikut:

  1. Your website must be your own top-level domain (www.example.com
    rather than http://www.example.com/mysite).
  2. Your domain must have been registered and active for at least 6
    months before you apply for AdSense.
  3. You must provide accurate personal information with your application
    that matches the information on your domain registration.
  4. Your website must contain substantial, original content.
  5. Your site must comply with Google AdSense program policies

Coba baca diatas: syaratnya sedemikian ketat. Dulu waktu saya daftar adsense, saya cuma pake blogspot dan saya isi dua artikel. Kemudian di hari itu juga saya daftarkan, n diterima! Tapi sekarang syaratnya musti website or blog kita harus top level domain dan musti aktif selama 6 bulan, dan… dan… dan… whois domain kita musti visible n sesuai dengan profile pendaftaran ke adsense (berarti jelas subdomain gak bisa di daftarin bukan? N musti beli domain sendiri?????!!!!). Wow! Sedemikian ketatkah adsense sekarang?

Sekedar sharing

Haqiqie Suluh

51 Responses to “Syarat Daftar Adsense Yang Tambah Sulit”


  1. 1 Johan Firdaus Rabu, 13 Mei 2009 pukul 10:31 am

    Karena dulu pengguna adsense masih sedikit bos, kalo sekarang mah, bikin web blog cuman buat add-sense doank. Malah ada yang artikel cuma kopas doank, kaga nulis sendiri. Syarat ketat gini biar yang kaya gitu tuh pada berenti maen adsense. Soalnya kalo niat cuma copas doank, mana kuat 6 bulan copas tanpa penghasilan.

    Kalo mau yang kaya adsense mending ikut kumpul blogger aja bos, saya aja udah 3 kali cash out (yang ke-3 baru kemaren, bayar pake rupiah)

    hehehe

    btw, neh link payment proof saya dari kumpulblogger, yang ketiga belum sempet buat

    • 2 rustam Senin, 18 Mei 2009 pukul 10:35 pm

      saya setuju itu, meskipun tulisan kita itu “creative commons license” tapi tak seharusnya orang jiplak dan digunakan utk keperluan komersil. saya pikir orang-orang barat lebih sopan dan santun dalam menyimak artikel pada blog orang lain, dia akan linkback/trackback ke yg empunya artikel asli, walau di blognya sendiri dia menulis hal yg sama (tentu saja hanya sebagai review).

    • 3 anang Jumat, 26 November 2010 pukul 9:34 pm

      saya sudah daftar kumpul bloger, dan iklan sudah tampil di blog saya, tapi gimana caranya dapat uangnya?

  2. 4 budiman Kamis, 14 Mei 2009 pukul 7:31 pm

    sugeng ndalu mas iwan ingkang remen absen :)
    sajakipun saniki pancen mekaten padahal reginipun iklan mawon nggih sansaya tambah mirah
    ngangge weblog sanesipun blogspot mawon, kados b2evolution, amargi tanggal posting saged dipun owahi……..sekedar sharing hehe

    salam (¯`·._.*£uci*._.·*>>

    • 5 Suluh Jumat, 15 Mei 2009 pukul 11:05 am

      lah pake blogger juga tanggal posting bisa di ubah kok? pake wordpress juga bisa di ubah? yang gak bisa diubah tuh umur domain kita (liat di whois). Salah satu jalan singkat sebenarnya, beli domain yang udah berumur dan kita bikin postingnya. Tapi buat pemula kek temen saya, jelas urusan beli domain or hosting dan lainnya masih kebingungan. Internetan aja masih meraba-raba

  3. 6 budiman Jumat, 15 Mei 2009 pukul 6:36 pm

    ngoten nggih cuakakakakakkkkk =))

  4. 7 Aisha Selasa, 19 Mei 2009 pukul 6:11 am

    hmm kok saya mudah mas,langsung di terima tuh.

  5. 8 music articles Senin, 25 Mei 2009 pukul 5:35 am

    Wah btul itu mas,saya jg bru td mlm daftar k adsense dan paginya,brusan aj,sy ngcek email sy,eh,trnyta isinya ttg pn0lakan dr g0ogle adsense!Hufh!
    Ah tp gpp lah,yg plg pntg sy tau alasan mreka n0lak bl0g saya bwt iktan adsense..Berkat info dr mas suluh di atas,sy jd ngrti,klo trnyta syart blog dftar adsense skrg hrz bli d0main sndiri n hrz aktif slma 6 bulan…Thx mas.
    Ini blog2 saya:musicarticle-angwie.blogspot.com(yg ud dtrima adsense,tp cm ada adsnse for searchx d0ank), music-busy.blogspot.com(yg td pg dit0lak adsense),dan musicbusy.blogspot.com(yg prnah dit0lak adsense jg)

    • 9 Suluh Senin, 25 Mei 2009 pukul 5:43 am

      wah mas, kalau udah pernah diterima ya jangan daftar lagi, pasti ditolak lah. trus kalau dah diterima mas bisa pake code adsense di situs manapun yang mas punya, gak perlu daftarin lagi ke adsense.

  6. 10 cb914 Minggu, 7 Juni 2009 pukul 3:27 pm

    setuju mas………….

    saya mengalaminya sendiri………….

    nasib-nasib..

    harus punya domain http://www.ex.com

    susah juga

  7. 11 Berita Tekno Sabtu, 27 Juni 2009 pukul 2:16 pm

    Jadi kesimpulannya bisa gak? Kok ada yg bilang ada! Duh mana baru mau mulai ni!

  8. 12 suryana Selasa, 28 Juli 2009 pukul 10:07 pm

    adsense memang interesting banget, semua blogger pasti mengarahnya kesana. tapi jangan lupa arti ngeblog yang sebenarnya kaya apa, kalo sekarang adsense buat peraturan yang sedikit agak rumit ya itu karena banyaknya blogger yang ikutan adsense tapi kaya bukan blogger uuuuuh ngiri dech pada yang udah dapet duit dari si om googel,,,,,,,,,,,,,,,

  9. 13 dominic Rabu, 5 Agustus 2009 pukul 10:20 pm

    GOOGLE TIDAK LAGI KEJAM….

    Kalau boleh saya pengen berbagi pengalaman aja. kenapa saya kasih judul diatas? ya jawabannya karena sekarang adsense lebih approve daripada dulu. mungkin alasannya adalah Yahoo dan Microsoft telah sepakat kerjasama selama 10 tahun untuk “menghajar” Google. Jadi mungkin TOS tidak seketat dulu.
    Saya telah membuktikan, tepat sebulan yang lalu saya menerima surat “PHK” dari om Google,pusing sih tapi mau gimana lagi, untung ada teman yang pakar adsense memberi trik begini:

    1. daftar lagi dengan Blogspot (harus)– lebih mudah approve
    2. isi dengan artikel yang unik dan sesuai judul blog misal: stop smoking, loss hair,travelling tips dll (bahasa inggris) co-pas gak masalah
    3. isi sekitar 12-15 artikel,tambah image juga ok
    4. jangan lupa didaftarkan di webmaster tools nya
    5. lalu klik monetize tab
    6.tunggu 1-2 hari (90% di approve)

    saya daftar lagi pakai nama, alamat, no telp, komputer semua sama gakmasalah,2 hati approve. daftar account adsense dengan nama berbeda tapi alamat dan komputer sama gak masalah ( saya daftarkan 7 nama semua langsung approve)

    saran :
    prinsip google adalah seberapa penting dan bermanfaatnya artikel kita itu.

    Jadi jangan pernah putus asa dan patah semangat. MAJU TERUS

    Thank….terlau panjang ya,,,

    semoga bermanfaat

  10. 15 PUGUH Jumat, 28 Agustus 2009 pukul 2:29 am

    Denger2 domain harus berumur 6 bulan ya mas.Sayang banget domainku baru 1 bulan.we.ke.ke

  11. 16 COOL MUSIC MP3 Selasa, 15 September 2009 pukul 10:11 pm

    Maaf saya jualan jasa pembuatan blog di jamin 100% approved dari adsense hanya saja pesanan 15 hari kerja ID dan User pemesan akan di kirim blog sudah siap untuk tayang adsense sudah ready utk di publish

    50$ tarif kami

  12. 17 singkawang Sabtu, 19 Desember 2009 pukul 3:42 pm

    tul mas …saya juga gitu …. tapi sejak saya punya domain sendiri, enggak masalah daftar adsanse …. coba deh lagi … jangan menyerah

  13. 18 blog aries Jumat, 15 Januari 2010 pukul 8:42 pm

    iya mbak memang bener. barusan aku daftar ditolak terung. apa mungkin harus pake dukun ya…he he..
    salam kenal

  14. 20 Ade Rabu, 27 Januari 2010 pukul 7:48 pm

    Ya Allah tabahkan orang-orang yang ditolak adsense

  15. 21 benk Minggu, 31 Januari 2010 pukul 10:04 am

    hhmmm… iya neh, om gugel makin slektif ajah milih calon publiser nya,, sy jd susah mo dftr dri kmrn… :D

  16. 22 adey Selasa, 23 Februari 2010 pukul 10:05 pm

    masih bingung bagaimana caranya daftar di adsense pake blog wordpress?

  17. 23 Tips Make Money Online Senin, 1 Maret 2010 pukul 2:23 am

    Jangan menyerah kata D-masiv. Buat lagi domain yang baru daftar lagi. Memang aq akui dari adsense bisa jadi milioner. Ada rang mengeluh juga walaupun uda diapprove adsense karena ga punya traffic, jadi ga ada yang klik adsnya.

    Masih ada cara cepat untuk dapatin earning dari google adsense. Bukan hanya ngarapin trafic untuk mengkliknya. Tapi kita bisa bayar orang untuk mengklik adsense kita di situs-situs seperti Myeasetask http://www.microworkers.com Bekerja mengklik adsense kita. tergantung rumit atou ngganya pekerjaan yang kita kasih.
    – Ingat, untuk nyeimbangin page view kita dibandingkan dengan klik, kita suruh pekerja untuk comment ke blog kita 4x n klik 2x. Ato kelipatan dari itu juga bisa, tergantung duitnya sekarang.
    – Tapi di kedua situs itu juga banyak yang kita bisa lakuin untuk dapatin dolar. Ga terbatas loh, kayaknya bisa lebih cepat dari adsense.
    – contohnya: memperbanyak referral, mereview produk kita dll.
    – Kalo kamu mau jadi pekerjanya juga bisa. kamu bisa bikin $$$4 sebanyak-banyaknya semau kamu, tergantung sanggupnya kamu berapa tugas yang bisa kamu selesaiin dalam satu hari.

    Coba deh, ayo rame-rame tarik dolar ke kantong kita, he he…!

    • 24 Suluh Rabu, 3 Maret 2010 pukul 9:27 am

      @TMMO: saran saya jangan ikutan klik2 berbayar atau klub klik. Itu illegal. cepat atau lambat google akan menendang kegiatan seperti ini. JANGAN ANGGAP GOOGLE ITU BODOH :)

  18. 25 agam Minggu, 14 Maret 2010 pukul 9:33 pm

    info yang bagus…
    salut nih ma yang komen, menanggapinya dengan serius banget…
    semangat…
    ayo raih adsense…!

  19. 26 minan Rabu, 31 Maret 2010 pukul 10:59 am

    iya bro susah sangat daftar adsense
    and katanya ada ya yang kalo daftar adsense musti pake b.inggris.

  20. 27 Mas ans Jumat, 2 April 2010 pukul 1:19 am

    Hadduwh. . . Pdhal aq lg sibuk bgt ngmpulin artikel nih,k0k udah dpt berita gak enak ky gni, smga aja mbah google berbaik hti pdku :-(

  21. 28 Mas ans Jumat, 2 April 2010 pukul 1:24 am

    Doain sy donk. . .Udh cpek2 bkin blog,untk dftar adsense, wlaupun cm copas,he2. .

  22. 29 Mas ans Minggu, 11 April 2010 pukul 8:31 pm

    Hadduh kok kyake berat bgt sih syaratnya, tlg dunk blog q di review ma t

  23. 30 Susi Susanti Kamis, 15 April 2010 pukul 11:21 pm

    Waaaahhhh,,,, gimana dengan web saya yang baru berumur 4 hari?????

  24. 31 brian Jumat, 23 April 2010 pukul 8:38 pm

    setuju banget mas…

    nasibq hmpir sama kyak gitu.

  25. 32 Resky Moslem Sabtu, 8 Mei 2010 pukul 7:46 pm

    Memang harus perlu kerja keras memang mas.

    Tapi apa yang harus diperbuat kalau memanng peraturane sudak begitu…

    usaha tetap usaha, ya wong sana yang nentukan.. tetap optimis ae mas kancane iku.. :)

  26. 33 yopie Sabtu, 15 Mei 2010 pukul 7:51 pm

    mantap infonya gan…
    tungu info selajutnya

  27. 34 Tutorial Website Jumat, 28 Mei 2010 pukul 10:19 pm

    Blog sy br berumur 5bln, kemarin daftar adsense 3 kali ditolak semua, tapi alasannya content berbahasa indo (pdhal adsense for search), kodepos salah, lalu alamat pos salah.

    Nanti sja de diterusinnya, nunggu umur 6 bulan dl. Skrg lg belajar optimasi wordpress untuk amazon aja..

  28. 35 awinwijaya Sabtu, 12 Juni 2010 pukul 6:41 pm

    iya mas da cara laen kah biar lebih gampang di approve..ceritanya sama persis ma yang ane alami sekarang, jadi agak dongkol…

  29. 36 Cantika Putri Amanda Jumat, 9 Juli 2010 pukul 11:29 am

    Saya udah nyerah daftar adsense setelah dibanned beberapa bulan Lalu..
    mungkin memang episode saya sekarang disuruh mungut receh dari PPC Lokal aja.
    Tapi Lumayanlah 700rb perbulan hanya dari satu PPC Lokal aja …Hmmmm tapi itu juga -pake trik blackhat sedikit ..hehehehe..”
    Oiya ada yg tau info jasa dftar adsense??
    Bisa kabari saya ya..ke cantikaputriamanda@yahoo.co.id

    Thankz..”

  30. 37 bahtiar Jumat, 23 Juli 2010 pukul 6:23 pm

    aku pernah daftar GA dgn blog bhs.indo (kontennya jg copy/paste).. Tp kok dtrima ya? Dtrimanya pd hri itu jg lg..!! Tp cma dkasih adsns for search sma for feed doank.. Kalo blogq yang bru ini, kra2 dkasi adsense for content g y? Tlung dipun pirsani (artinya (bgi y g ngrti bhs.java) tolog dipriksa) http://web-spacer.blogspot.com/
    tolong ya? Tolooong banget.. Mksih..

  31. 38 kangvio Jumat, 13 Agustus 2010 pukul 1:20 pm

    Aku pengen cepet kaya dengan blog kasih tau lah… kos bener2 butuh duit 2 bulan kedepan harus gmana nih???????????????????

    • 39 mukurisu Sabtu, 7 Mei 2011 pukul 5:25 pm

      wah kalo pengen cepet kaya, modal ringan cuman 10000 buat beli golok ngrampok aja gan. ato ke dukun aja ntar modalnya se ikhlasnya. :)

      kalo mau kaya ya usaha, sabar n berdoa pasti ada kok jalan keluarnya, kalo emang butuh duit ya kerja n sambil usah dikit bikin website.

  32. 40 reza Jumat, 22 Oktober 2010 pukul 11:16 pm

    ya oes , yang sabar.! mas google kn baek sebener nya ngajarin kita utnuk sabar! yang penting adsense jgn ampe tutup aja

  33. 41 alfan Sabtu, 13 November 2010 pukul 11:18 pm

    Maju terus pantang Mundur gan….. TRIAL&ErroR

  34. 42 anang Jumat, 26 November 2010 pukul 9:22 pm

    saya udah nyoba berkali-kali daftar, gagal terus , malah akun saya disable dan harus buat akun baru dengan email yang beda, gimana sih ini ya?

  35. 43 sari Rabu, 15 Desember 2010 pukul 11:07 pm

    wah…apalagi aku nih,baru seminggu berdoa saja kuat nunggu sampe 6 bln.

  36. 44 eli kurniawan Jumat, 17 Desember 2010 pukul 1:27 pm

    kalo mau traffic yang penting content nya menarik
    kalo blog saya ini kira – kira diterima gak ya ?
    administrasiinfo.blogspot.com

  37. 45 eli kurniawan Jumat, 17 Desember 2010 pukul 1:29 pm

    dulu saya pernah daftar ke adsense tapi pada detik itu juga ditolak. wah.. wah.. wah..

  38. 46 Dennis Rabu, 4 Mei 2011 pukul 7:06 pm

    Blogger newbie nih gan hehe
    Saya pakai domain gratis dari co.cc http://www.dennisfrea.co.cc berarti ga diterima dong gan kalo ane daftar? Harus pakai own tld?

    • 47 Suluh Kamis, 5 Mei 2011 pukul 9:11 am

      Sebenernya ada cara yang lebih cepat mas, 2 hari bisa jadi or setidaknya paling lama 1 minggu. Gratis tanpa musti beli domain. Kalau berminat silahkan japri ke saya (via email haqiqie@facebook.com, gratis tanpa saya tarik imbalan apapun).

      Ada juga yang bisa lewat joki (75ribuan 1 account adsense, bisa cari di kaskus.us)

      Dalam 1 bulan ini masih terbukti bisa dilakukan entah kalau nanti.

  39. 48 Gurame Community Sabtu, 4 Juni 2011 pukul 1:33 pm

    Situs saya http://www.gurame.tk berbahasa Indonesia dan berbentuk forum. Saya pernah dengar kalau mau daftar adsense harus yang berbahasa Inggris? Apakah situs saya kemungkinan bisa mas?


Tinggalkan Balasan

Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


