Kabuto Pedang Naga Biru dengan Pesawat Naga Swastika (Karasu Tengu Kabuto)

Jadi gini ceritanya, waktu saya lagi asik asik membaca komik di Mangafox tentang perjalanan seorang “Samurai” yang abadi aka tidak bisa mati yang berjudul Blade of the Immortal (silahkan baca disini), Tiba-tiba tertarik pada “ornamen” kimono yang dikenakan Manji sang tokoh yang berornamen Swastika. Seingatku gambar swastika ini kan simbolnya Nazi. Nah, disalah satu pagenya dikasih keterangan kalau Swastika ini sebenarnya bukan hanya milik Nazi tapi jauh sebelum itu banyak kebudayaan yang udah memakainya, salah satunya Agama Hindu. Katanya sih itu artinya “Welfare” atau “kemakmuran”. Untuk lebih jelasnya saya dapatkan link Wikipedia tentang hal ini. Silahkan dibaca disini.

Lambat laun saya teringat samar-samar kalau bentuk swastika ini juga ada pernah kuliat di TVRI dulu, dalam bentuk film Kartun atau Animasi atau Anime kalau dikenalnya sekarang. Seingatku dulu ada komik yang punya kendaraan yang bisa terbang kayak pesawat yang berbentuk swatika dengan moncong atau kepala Naga. Kendaraan milik tokoh utama anime tersebut.

Selidik-selidik, Animenya ternyata judulnya Kabuto – Pedang Naga Biru atau kalau dalam bahasa lain dikenal juga sebagai Karasu Tengu Kabuto (silahkan diklik link wikipedianya untuk detail lebih lanjut).

Yang jadi masalah adalah, tidak ada gambar itu Pesawat Swastika berbentuk Kepala Naga itu di Google. Sejauh yang kucari selalu nihil. Walau udah pake berbagai macam variasi kata kunci / keyword, baik English atau Indonesia.

Kabuto Pedang Naga Biru Pesawat Swastika Lagi menembak sasaran

Lalu tanpa sengaja saya berpikir, kenapa musti Google? Coba kalau pake Search Engine lainnya. Dan terlintaslah pikiran saya pada Bing. Eh walaupun juga disini saya gagal mendapatkan gambar yang dimaksud tapi saya menemukan link yang cukup bermanfaat. Yaitu Videonya di Youtube (Eh kenapa tadi gak berfikir nyari di Youtube ya? gitu pikir saya). Bodohnya.

Dan inilah Video Naga Swastika, sang Pesawat milik Kabuto yang bisa menyemburkan Bola api dari mulutnya.

Lalu tertarik pula aku akan suatu hal lagi. Kalau susah dapatin gambarnya kenapa gak discreenshot atau capture aja nich video, special untuk gambar-gambar Naga Swatikanya?

Nah inilah berberapa diantaranya yang berhasil saya dapatkan. Semoga membantu, terutama yang pengen mengenang masa kecil dulu. Mengenang juga kecewanya melihat adegan “ecchi” tidak dilanjutkan atau disensor di Anime Kabuto Itu. Udah deg-degan pengen nonton yang hot (wanita telanjang dengan punggung bertato naganya) eh ternyata “cuma gitu” :D

Download / Undur Film Video Karasu Tengu Kabuto

Yang pengen ngundul film ini Kabuto, bisa buka link berikut: http://chauthanh.info/animeDownload/anime/Karasu_Tengu_Kabuto.html

Terimakasih pada Om Serius atas infonya.

Iklan

57 Responses to “Kabuto Pedang Naga Biru dengan Pesawat Naga Swastika (Karasu Tengu Kabuto)”


  1. 1 opik Rabu, 18 Desember 2013 pukul 5:26 pm

    wah,, jd ingat masah kecil,, rumanjisen, 99 jarum tingiriu,, gara2 ni film saya sring di jewer krena bolos ngaji,,,sering cari di goole juga ni film,, yg keluar kabuto yg naruto,,,mantap,, kirain saya aja yg cari ni film,, ternyata bnyak juga,, komunitas film kabuto,,,lanjutttt, foead iya ada tu filmnya,, klo gak salah pausnya satu keluarga,, wkwkwkwkw,,, ingat dragon ball juga, yg sampe sekarang filmnya blm kelar,,

  2. 2 opik Jumat, 20 Desember 2013 pukul 12:45 am

    hhaha,,, film favorite waktu kecil,,, rumanjusen dan 99 jarum tingiriu,,, ini film yg buat saya sering di jewer krena bolos ngaji,, hhe

  3. 4 entux Rabu, 19 Maret 2014 pukul 9:36 am

    ada yang punya link lain gan?
    soalnya yg di http://chauthanh.info/animeDownload/anime/Karasu_Tengu_Kabuto.html ndak bisa ngedownload ta….

  4. 5 El Hidayat Jumat, 17 Oktober 2014 pukul 2:54 pm

    wah udah ilang dari ingetan ni kartun ini, sebelum nemu blog ini… makasih bgt yg ngingetin dg kata ryumanjizen.

  5. 6 capung biru Rabu, 1 April 2015 pukul 2:29 am

    serasa kembali ke tahun 90n….
    dulu masih anak-anak nonton kartun, sekarang merartiin anak yang nonton kartun :)

  6. 7 poetra Minggu, 14 Juni 2015 pukul 9:22 am

    Yg paling gue inget dr film ini ya riumanjisen nya itu, bahkan waktu masih duduk dibangku SD saya sering menggambar bentuk itu. Ga taunya ternyata sama seperti simbol nazi. Sejak itu ga berani gambar kyk gitu takut dibilang komunis :-D.

  7. 8 joko Kamis, 11 Agustus 2016 pukul 1:17 pm

    Aku tuh sempet inget pesawatnya namanya Ryumanjisen. mencari kemudian sering aku searching nama itu. dan hasilnya gak ada, ternyata nama pesawatnya pesawat naga swastika,,,ingin rasanya kembali ke masa kecil. ada kartun elang perak (silver hawk), kura2 ninja, terus aduuh banyak lagi lupaaa,,,miss like a child again

  8. 9 riza purba Jumat, 1 Juni 2018 pukul 3:38 pm

    angkatan 80-an


  1. 1 http://isaaclittonhigh.com/Butik-gamis Lacak balik pada Selasa, 22 November 2016 pukul 6:22 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis

Iklan

%d blogger menyukai ini: