Sewan: Dusun Penghasil Munthu dan Kerajinan Batu di Lereng Merapi

Aku dibesarkan di dusun ini, bermain dan belajar juga di dusun ini. Dusun Sewan namanya. Dusun Sewan sekarang ini terkenal dengan hasil kerajinan batu. Batu yang berasal dari Gunung Merapi. Ya Gunung Merapi yang pada tahun 2010 Meletus Hebat kemarin. Tidak sembarang batu bisa dipakai untuk kerajinan atau seni Pahat batu. Hanya jenis Batu Andesit-lah yang dipakai, itupun tidak semua Batu Andesit. Hanya yang punya tekstur dan warna tertentu yang bagus dipakai untu Kerajinan Batu.

MunThu.Com Jual Kerajinan Pahat Batu asli Gunung Merapi

MunThu.Com Jual Kerajinan Pahat Batu asli Gunung Merapi

Guna Mempromosikan hasil-hasil karya para pengrajin ini, saya memilih untuk mencoba memamerkan di Internet lewat situs MunTHU.com. Kenapa Munthu? Karena Munthu adalah kerajinan batu paling dasar yang semua orang memilikinya di rumah. MunThu berpasangan dengan Cobek berguna untuk membantu proses memasak. Dua alat rumah tangga yang wajib dimiliki setiap ibu rumah tangga.

Di MunTHu.Com anda bisa memesan perbagai macam hasil seni dengan Batu Andesit asli dari Merapi (Dikenal juga dengan Batu Candi). Mulai dari hiasan lampion, hiasan taman semacam air mancur, Patung, dan sebagainya. Anda juga bisa membaca berbagai artikel menarik seputar pahat batu, serta tips dan triks memilih munthu yang bagus atau hasil karya Pahat batu lain yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


%d blogger menyukai ini: