Lock Chat Room Yahoo Messenger / Destroy Room: Membuat Chat Room YM Tidak Bisa Digunakan

Pernah dengar kejadian ini. Atau anda pernah mengalaminya? Bagaimana hal ini bisa terjadi? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Yahoo Chat Room merupakan sebuah fasilitas untuk ngobrol yang dengannya siapa saja bisa masuk tanpa izin dahulu. Gak ada penerima tamu disana. Gak ada satpam yang menjaga pintu masuk ke chat Room. Enak bukan? Asik bukan? Anda bisa memasuki Chat Room lewat Joint Room maupun ketika anda di undang (invite friends atau invite buddies) ke Chat Room oleh teman anda. Nah suatu ketika tentunya anda pernah mengalami ketika pengen masuk Room Kesukaan anda, anda gagal masuk kedalamnya. Walaupun anda telah berulang-ulang kali mencoba. Sudah pake knocker room segala mungkin.

Oh ya, seseorang sering karena sudah senang atau cinta dengan sebuah chat room, atau mungkin karena sudah jenuh dengan berpindah-pindah Room, maka biasanya ia akan menetap di satu Chat Room Saja. Seperti “vajra” penghuni Chat Room Yogyakarta:3, atau Akung, gadis desa (uchie) dan Radio Rusak yang merupakan penghuni Yogyakarta:1, atau si Kiwil yang merupakan penghuni tetap Yogyakarta:6, atau mungkin si “Rima (Libia), Gloria (German), Landakj (Semarang), Icank (Jakarta) atau Trimbil pak RT (Jepang)” yang merupakan penghuni tetap Yogyakarta:20. Bagi pemula atau newbie yang pengen punya kenalan banyak, Chat Room digunakan “hanya” untuk mencari teman PM atau IM. Bisa berlanjut untuk bertemu di dunia nyata. Mungkin juga untuk jadi calon bini atau pacar, atau yang lebih ekstrim mencari teman “S*X”. Biasanya selang 1 atau 2 menit mereka akan pindah ke Chat Room yang lain dan mencari kenalan yang lain pula. Hal ini merupakan salah satu perilaku yang paling banyak dilakukan oleh Chatter-chatter muda.

Balik kepermasalahan Lock Room atau Destroy Room. Room maksimal hanya untuk ditempati tidak sampai plus minus 50 ID. Kadang bisa juga sampai 53 ID, tapi ini sangat jarang sekali. Nah ketika ID yang ada sudah mencapai jumlah tersebut maka Chat Room biasanya tidak lagi menerima ID Chatter yang pengen masuk. Kenapa kok Cuma 50 ID? Silahkan anda tanya ke Yahoo saja kenapa bisa demikian. Nah dengan sofware boot yang biasanya memiliki fasilitas untuk Login ke Chat Room sebanyak mungkin maka, seseorang dapat memasukkan ID bootnya ke Chat Room. Ketika ID Boot sudah memenuhi Chat Room dan Chat Room menjadi penuh maka jangan harap orang lain atau ID chat yang lain bisa masuk ke Chat Room. Bahkan jika ada ID chat yang keluar dari chat room maka langsung digantikan dengan ID boot yang lainnya. Demikianlah kerja yang biasanya terjadi.

Apa beda dengan Destroy Room? Destroy Room sebenarnya hanyalah mengobrak abrik atau membuat Chat Room menjadi sangat tidak nyaman untuk digunakan Chatting lagi. Destroy Room akan mengakibatkan sejumlah ID boot “berbicara” secara terus menerus di chat room sehingga orang lain seakan-akan tidak memiliki kesempatan untuk ngobrol di dalamnya. Bisa juga untuk mengcopi semua pembicaraan yang ada di chat room dan kemudian dipastekan kembali ke chat room. Hal ini sebenarnya seperti PM boot yang menyerang kita. Namun serangan yang dilakukan bukan pada ID yahoo namun pada Room.

Bagaimana cara mengatasinya? Jika sudah jengkel boot aja IP-ya atau boot aja ID boot nya masing masing. Atau lock aja ID bootnya, sehingga mereka bisa keluar dari Room kesayangan kita. Beres. Namun ini tentu saja memerlukan keahlian yang lebih. Wah biasanya saya kalau dah ada kayak gini langsung keluar room aja, pindah ke room lain atau PM or IM dengan teman chat yang lain. Ngapain diurusin! Entar juga bosen sendiri mereka. Orang yang main boot atau lock room biasanya hanya pengen pamer atau pengen unjuk kekuatan. Setelah bosen dengan mainan tersebut biasanya mereka akan berhenti sendiri atau beralih ke mainan yang lebih menarik seperti “menembak” IP atau membikin virus.

Semoga bermanfaat

Pecinta Chat Room Yogyakarta:20

Haqiqie Suluh

58 Tanggapan to “Lock Chat Room Yahoo Messenger / Destroy Room: Membuat Chat Room YM Tidak Bisa Digunakan”


  1. 1 dicky0382@yahoo.co.id Rabu, 27 Juni 2007 pukul 11:37 pm

    emang nyebelin. tapi cara ngebootnya itu yang bingung. trus soal yahelite, saya kok masih gk bisa oom. apa semua file yang ada di sitenya msti didownload smua? makasih bantuannya Oom Suluh. eh satu lagi, ada software-nya camfrog yanf pro gk Oom. kalo ada bagi dunk :) punya saya yang trial. jadi serba terbatas… makasih bantuannya Oom Suluh..

    wah udah ngerti camfrog segala ya? ehm… pemburu webcam sejati ternyata anda :D… entar saya rilis artikel mengenai camfrog sekaligus downloadnya… ditunggu aja :D

  2. 2 Sultan_ Jumat, 6 Juli 2007 pukul 6:45 pm

    bro suluh.. bener2.. chatter YM…..

    :)

  3. 3 sexy_girl Selasa, 10 Juli 2007 pukul 9:04 am

    Boss Tolong kirimin saya software yg buat Lock Room atau Destroy Room donk ..klo bisa kirim ke mail ku sexy_girl_822003@yahoo.com
    makasi sebelumnya

  4. 4 burung_liar Senin, 23 Juli 2007 pukul 2:21 pm

    Kayaknya bagus juga …Broo Tolong kirimin saya software yg buat Lock Room atau Destroy Room donk ..klo bisa kirim ke mail ku burung_liar@yahoo.com

    makasi sebelumnya..gw tunggu kabarnya

    cari aja mas di situs2 web boot or anti boot… googling juga bisa…

  5. 5 khirzan z Abidin Senin, 27 Agustus 2007 pukul 1:06 am

    aq cuma nyoba’ lhooooooooooo.!!

  6. 6 sexy eviilll Sabtu, 22 Desember 2007 pukul 7:40 pm

    bozz mo numpang nanya donk.. kan baru2 ni baru nyoba2 tuh join chat ituhh.. trus ko nama chatroomnya masi ada di file>join yahoo chat yah?? ngilanginnya gimana sih?? agak stress nih nyari2 sendiri.. ngerti ga ma pertanyaannyah?? hehehe ribeut yah… ya intinya mo ngilangin history nama2 chatroomnya ituhh..
    makaci ya sbelumnya..

  7. 7 nindy Senin, 7 Januari 2008 pukul 6:54 pm

    mas akhir2 ini aku ga bisa chat karena tiap masuk chat room selalu gagal aku ga ngerti kok bisa kayak gini padahal dulu ga kayak gini..peringatannya sie ada gangguan dengan internet explorernya padahal aku bisa buka bwt situs lain, tolong bantu saya ya makasih..

  8. 9 Suluh Selasa, 8 Januari 2008 pukul 9:10 am

    @atasku: gunakan chat client yang lain: yazak, yahelite, yamlite, trilian, gaim dsb… coba meebo kalau gak pengen pake chat client

  9. 10 pratama Jumat, 22 Februari 2008 pukul 3:01 pm

    saya juga mau massoftware yg buat Lock Room atau Destroy Room donk ..klo bisa kirim ke mail ku + Antinya ada gak mas
    makasih banyak yach mas sebelumnya

  10. 11 wawan maulana Jumat, 4 April 2008 pukul 1:13 pm

    tolong dong kirimin software buat ngeblok supaya user tidak bisa download di internet

  11. 15 breck getho Minggu, 18 Mei 2008 pukul 6:52 pm

    sob suluh… ane mo mintaa software anti boot yang bagus dunk…soalnya ane di chat room dikeluarin mlu uyyy.BT w nih sama orang2 kayak gtu?

    sob suluh softwarenya kirim z ke
    Email : breck_getho@yahoo.com

    makasih temanku….

  12. 16 nuno5150 Selasa, 20 Mei 2008 pukul 6:03 am

    sob suluh… ane mo mintaa software lock id yang bagus dunk…
    sama cara untuk bukanya mas yaw…

    sob suluh softwarenya kirim ke
    Email : nuno_van_halen@yahoo.co.id

    makasih suhu….

  13. 17 Suluh Selasa, 20 Mei 2008 pukul 6:57 am

    @nuno: saya gak punya software kek gituan mas… udah pensiun…

  14. 18 nero Minggu, 29 Juni 2008 pukul 3:42 pm

    mas suluh gimana sich caranya pake anti boot yhlite ???
    aku g bisa login pake yhlite
    tolong donk coz aku klo masuk room pasti ada aja yang boot
    jadi sebel pengen gabung room langsung di boot

    tolong yach mas suluh

    coz aku gaptek..

    makasih atas bantuannya

  15. 19 Suluh Senin, 30 Juni 2008 pukul 7:34 am

    @nero: pake yahaven or yazak aja mbak… lebih bagus buat anti boot.

  16. 20 Djoenoe Minggu, 13 Juli 2008 pukul 5:40 pm

    bravo,,,,,,terus kasih informasi bro!!! thank b4

  17. 21 apache-sumbawa(W-A-Z-A) Selasa, 15 Juli 2008 pukul 8:59 pm

    <<..Jah lock room jenis Rd versi6.0 keknya da basi!!!!saya rasa bukan itu lock room sbenarnya,lantaran pernah ada duluh room-buster yg mampuh mengunci room dan sekalian membuat boots all’semua user/chater room DC dlm hitungan detik…

  18. 22 sonhaji Rabu, 6 Agustus 2008 pukul 4:13 pm

    makasih bang ilmunya, pencerahan dari abang sanangat membantu saya

  19. 23 kid_pm11@yahoo.com Kamis, 7 Agustus 2008 pukul 2:38 am

    om suluh tolong dong……….
    kompku lambat banget, ni disebabkan karena explorenya menggunakan semua memory yg ada. ni kulihat di task manager untuk penggunaan cpu usage dan memory usagenya smp 99 % jd ku dah g bs run porgram lain,ku dah cb scan dgn anti virus mulai pc mav, avg, antivir, ttp aja g ketemu kira2 apanya yang error yaaaaaaaaaaaaa…..
    yhanks klo da jawaban tolong kirim ke emailku di : kid_pm11@yahoo.com
    thanks mas suluhhhhhhhhhhhhhh

  20. 24 diosaputra Rabu, 3 September 2008 pukul 8:36 pm

    mas..suluh..saya..pake..yahaven..ko..masih..DC..kenapa..yah???
    terus..gimana..cara..aktifin..anti bootnya..yahaven..??tolong.perincian

    terima..kasih..guru..

  21. 25 heri Senin, 20 Oktober 2008 pukul 7:39 pm

    mas suluh tolong dong gimana setingan di yazak biar ga kena boot.
    makasih mas suluh atas impormasinya

  22. 26 lex Rabu, 29 Oktober 2008 pukul 3:50 pm

    minta sofwere lock id ym donk

    lex_marlon@yahoo.com..

    makasih

  23. 27 Cepot Barrusi Minggu, 2 November 2008 pukul 6:39 am

    Mas kalau akus minta, sofware yang bisa ngeblok ym nya sendiri…..biar sekaligus nggak ada orang yang chating di dunia ini hehehehehe…
    thanks
    Orang gila…

  24. 28 amrisal Minggu, 2 November 2008 pukul 2:40 pm

    mas suluh bisa di minta informasi ga cara melacak id ym yang ada di room makasih atas tanggapannya

  25. 29 amin Rabu, 12 November 2008 pukul 10:49 pm

    Aslmkum. Mas Haqiqie mau nanya nih, YM ku gak bisa masuk chatroom. setiap mau masuk muncul tulisan YM has stopped working. kepripun niku mas, aku jadi bingun. udah kucoba instal ulang tetep aja kaya gitu. terus menu buzz,menu lainnya gak aktif. Gimana itu mas, aku jadi pusing nih

  26. 30 carter Jumat, 14 November 2008 pukul 3:16 am

    punya internet tapi belum bisa chatt!!! Gimana donk caranya membuat chatting? Bantuin kita2 donk? Plese!!!

  27. 31 gajah.imut Selasa, 18 November 2008 pukul 7:58 pm

    Lam kenal om suluh saya..gajah.cantik nongkronng di yogyakarta 3 …hehehe.. eh eh ni kadang2 bnyk id bot login ke room ga nyaman banget…. pengen sih….nendang tuh id tapi ga bisa………hhehehe…maksih buat ilmunya ya om…….

  28. 32 bambang Minggu, 23 November 2008 pukul 5:10 pm

    mas suluh…bisa minta tolong please…room-destroy udah aku donlot..
    terus cara makainya gimana?….bisa minta tolong petunjuknya..rincian/detail pembuatan ID ….pemakainnya.kirim ke email>elllipsis@yahoo.com

  29. 33 OdOK Rabu, 17 Desember 2008 pukul 1:47 am

    boz mau dong software destroy room nya .. ^_^

  30. 34 noob lg Rabu, 28 Januari 2009 pukul 3:17 pm

    tlg ajaq sy jap nk boot org..sya ni noob lg dlm ym ni
    ni id ym sya
    budaklangkawi98@yahoo.com

  31. 35 gadis langka Kamis, 29 Januari 2009 pukul 10:43 pm

    knp ya mas setiap kali saya mau pake RD koq ga bs di login semua

    cerita nya saya disini cuma mau nyoba doang :)

    mohin penjelasan nya ya mas

  32. 36 jball Jumat, 13 Februari 2009 pukul 6:09 am

    Jball = OM..
    Jball = boleh tannya soal software ysniff..??
    oM = BOLEH SILAHKAN…!!
    hehe..

    software ysniff itu sebernya bisangapain aja’sih Om..
    kalo Om ada, saya boleh minta link’ngannya gag..soal’nya saya sudah download gag bisa di gunakan…
    kirim via mail jg boleh om…hehe..
    soal’nya untuk tugas ni Om..
    jang_ball2@yahoo.com

    thk’s ya OM Suluh..

  33. 37 pendekar pemetik bunga RT4 SBY Kamis, 28 Mei 2009 pukul 7:05 am

    OKEY Suluh…
    seneng liat tulisan suluh.. memberi pengetahuan lebih, dan sebetulnya cukup ditail. emang sengaja tidak ngasih tau cara2nya.

    bih baik.. hindari booters. kalo kena jangan membalasnya. bagi yg sering jd korban booters, jgn belajar bgmn cara membalasnya :D krn nggak kelar2 tuh nanti aksi saling balas.

    lebih baik belajar pertahanan. lebih asik kok.
    kalo pertahanan masih jebol. masuk lagi aja. kalo kena tersus. cr room yg damai. :D dulu RT4 SBY room yg damai. sekarang banyak booters. yah begitulah. kalo boot di balas dengan boot..

    piss and love. suluh… salam dr pendekar pemetik bunga :P

  34. 38 zepow Selasa, 14 Juli 2009 pukul 10:34 am

    mas suluh tlong kasi tau ane bagai mana biar download cepet… ama speed nya biar nambahtuh
    sblumnya makasih,. nie email ane zepowers@rocketmail.com


  1. 1 Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot (Yahoo Boot dan Anti Boot) « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Sabtu, 9 Juni 2007 pukul 9:48 am
  2. 2 Belajar Chat (Cara) di Yahoo Messenger untuk Pemula: Langkah-Langkah Yang Diperlukan « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Jumat, 24 Agustus 2007 pukul 10:23 am
  3. 3 Showing in Webcam Yahoo Messenger: Sebuah Fenomena Hasrat Seksualitas Para Pencinta Cam « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Jumat, 24 Agustus 2007 pukul 1:55 pm

Tinggalkan komentar




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis