Showing in Webcam Yahoo Messenger: Sebuah Fenomena Hasrat Seksualitas Para Pencinta Cam

Saya tahu bahwa dunia yahoo messenger merupakan sebuah dunia yang benar-benar memiliki ragam karakter pengguna maupun pencintanya. Sebagaimana sebuah imitasi atau sebuah dunia tersendiri, dunia yahoo messenger juga layaknya sebuah “realitas” mini yang memiliki bumi dan fasilitasnya sendiri (dan tentunya semakin memperkaya realitas sesungguhnya).

Salah satu yang merupakan fasilitas menarik dalam aktifitas per yahoo –an adalah kemampuan atau ketersediaan perangkat untuk melihat wajah atau tubuh atau apapun dari masing-masing pengguna yahoo messenger yang berupa webcam. Percakapan lintas dunia dan lintas waktu serta ruang bisa dirangkum dalam jarak dan waktu sekecil mungkin. Kita bisa melihat sekaligus berbicara sekaligus mengirimkan pesan tertulis lewat dunia yahoo atau dunia apapun yang mirip dengan yang disediakan oleh om yahoo messenger.

Sebagai sebuah fasilitas, webcam yahoo messenger memiliki pengguna atau pecinta tersendiri. Sebuah aspek seksualitas pun tidak mampu dibendung untuk memanfaatkan fasilitas yang satu ini.

Sebagai seseorang yang kebetulan dikenalkan dengan dunia yahoo ini, saya mengetahui bahwa webcam pun bisa menjadikan sebuah alat seksual bagi sebagian orang. Tidak asing lagi ditelinga kita sebuah fenomena showing di webcam yahoo messenger.

Showing merupakan istilah yang digunakan para chatter webcammer untuk memberikan nama kepada siapapun pengguna internet yang melakukan aktifitas “seksual” lewat perangkat webcam yahoo messenger. Yang saya maksud dengan aktifitas “seksual” disini bisa berupa menunjukkan bagian-bagian yang “tabu” seperti alat kelamin (baik wanita maupun laki-laki) maupun juga payudara atau buah dada.

Aktifitas “seksualitas” jarak jauh ini sering diawali juga dengan aktifitas cam to cam, atau yang lebih sering dikenal atau disingkat dengan “c2c”. Mereka saling bertukar cam kemudian berusaha merangsang atau membuat partnernya untuk melakukan showing atau pertunjukan live show nudity di webcam yahoo messenger. Seksualitas bukanlah hal yang melulu dilakukan dalam ruang-ruang privat nyata seperti di kamar hotel atau dirumah. Seksualitas juga bisa dielaborasi dan dituangkan dalam bentuk yang lain dengan menggunakan media internet. Salah satu yang cukup populer adalah melalui webcam yahoo messenger.

Webcam yahoo messenger memang tidak memiliki fasilitas mengunduh atau menyimpan gambar dari webcamnya, akan tetapi seseorang pencita showing webcam akan dengan mudah melakukan penyimpanan hasil showing melalui cara-cara tertentu. Software seperti y intai, yahcamview maupun dengan cara manual print screen pun bisa dilakukan untuk menyimpan hasil tangkapan webcam ini.

Nah, tidak jarang para pengguna webcam tidak mengetahui bahwa gambar mereka bisa disimpan. Terutama ini terjadi pada pengguna yang muda atau baru dan tersering para perempuan atau wanita. Tidak jarang pula mereka pecinta showing webcam kemudian mempublikasikan hasil showing cam tersebut kedalam sebuah web atau sebuah komunitas. Anda bisa melihat diberbagai forum untuk hal yang satu ini.

Dalam melakukan pencarian partner showing seseorang tentunya memerlukan username atau id untuk melakukan aktifitas ini karena untuk memasuki dunia yahoo messenger kita juga memerlukan sebuah identitas. Terkadang para pecinta showing melakukan barter atau bertukar informasi mengenai siapa-siapa atau id-id siapa saja yang suka atau mau diajak showing. Saya menyaksikan sekaligus mencoba untuk memahami perilaku para pencinta webcam ini melalui sebuah forum, walaupun saya masuk ke forum tersebut tidak sengaja karena ada seseorang yang membuat link kearah salah satu tulisan saya. Saya mencoba juga mengetahui sejauh mana dan dinamika apa saja yang berlangsung dalam komunitas tersebut, dan jujur tanpa kemunafikan sebagai seorang laki-laki normal, secara hasrat atau nafsu, kadang saya juga ikut hanyut menyaksikan hasil tangkapan mereka. Btw, saya bukan salah satu pecinta kegiatan ini lho dan belum pernah melakukan kegiatan seperti ini. Saya hanya pengamat. Catat!!!

Satu hal yang kemudian perlu dicatat adalah, banyak para perempuan yang mau melakukan showing ternyata tidak mengetahui bahwa hasil showing mereka direkam dan disimpan kemudian dipublikasikan lengkap dengan wajah, username atau id, dan tentunya rekaman aktifitas “seksual” mereka. Saya sempat mencatat bahwa ketika mengetahui bahwa dirinya berserta rekaman webcam “showing”nya dipublikasikan, ia merasa sangat terguncang dan terpukul. Dan tidak jarang terjadi kemarahan atau kemuakan atas kejadian ini. Dan akhirnya sebuah trauma psikologis menyerang sang perempuan ini.

Saya berharap juga kepada para wanita atau perempuan yang suka melakukan kegiatan ini untuk benar-benar menjaga privasinya agar tidak disalahgunakan. Hati-hati dalam melakukan kegiatan yang satu ini karena nama baik dan kehidupan pribadi anda akan menjadi konsumsi publik sehingga bisa membuat diri anda sendiri terjatuh dalam trauma atau guncangan psikologis yang lama. Kenapa saya mengkhususkan untuk para pengguna perempuan? Karena perempuan dalam hal ini, secara psikologis dan sosial, yang menjadi korban. Ini hanya himbauan.

Salam dari Pengamat Webcam Yahoo Messenger

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Tips dan Trik (Tutorial) Menggunakan Y Intai…
02. Daftar Nama-nama Software Boot Yahoo Messenger
03. Room Adu Kekuatan Boot dan Anti Boot…
04. YSniff-Yahoo Messenger Chat Sniffer…
05. Membuat ID Boot (Bot) Yahoo Messenger
06. Kenapa Sebuah Chat Room Bisa Menghilang? Tip dan Trik mengatasinya
07. Lock Chat Room Yahoo Messenger / Destroy Room
08. Iklan Yahoo Messenger yang Menyebalkan…
09. Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot
10. Daftar situs-situs web Boot dan Anti Boot Yahoo Messenger

About these ads

22 Responses to “Showing in Webcam Yahoo Messenger: Sebuah Fenomena Hasrat Seksualitas Para Pencinta Cam”


  1. 1 CanonSky Jumat, 10 Agustus 2007 pukul 11:03 am

    forumnay apa qi?
    mupeng mode on!!

  2. 3 aquades13 Minggu, 12 Agustus 2007 pukul 12:13 pm

    Pengalaman ya mas,……..he he he
    Bener….hati2!

  3. 4 Nav Online Senin, 13 Agustus 2007 pukul 5:16 pm

    informasi yang menarik, Trims

  4. 5 phiphi Kamis, 16 Agustus 2007 pukul 9:20 am

    Waahh janganjangan ada yang pernah ngecapture aqu niicchhh
    tolong kembaliin keperawannanquuu
    Huaaaa….

  5. 6 test saja Kamis, 16 Agustus 2007 pukul 11:12 pm

    di kaskus.us tuh gudangnya

  6. 7 norjik Selasa, 21 Agustus 2007 pukul 9:26 pm

    mslh ini aku sampe skg gk ngerti juga, apa mksd dr org yg brani “open” di dpn cam itu ya ? . Apa yg dia dapatkan ? kepuasan kah ? kl menurut saya itu mlh merupakan perilaku kelainan sexual. Krn org normal gk akan mau berbuat itu ? apa mungkin dia di bayar oleh “pihak” khusus sehingga dia mau melakukan itu di dpn cam ? hmm, hanya dia yg tau. Bkn munafik sih, krn saya juga seorang pria. but aneh aja sih :)

  7. 9 geboy Minggu, 2 September 2007 pukul 8:59 pm

    skdr bagi pengalaman dan info…
    klo c2c mngkin gak gt aneh mas, kan ada balesannya (mksudnya sm2 liat)…naaaah yg prnah aq liat cm si ce yg “open” sdngkan si co (tmnku) cm modal foto, itupun bkn foto aslinya dia….
    mngkin btul kt om NORJIK, itu kelainan……
    cm dr pngamatanku ada tmbahannya……..
    selain kelainan kyaknya jg krn kurang pndidikan, jd gmpang banget trmakan rayuan…..

  8. 10 dhione Rabu, 26 September 2007 pukul 1:34 pm

    klo dari pengalaman di lapangan kaya nya terlalu banyak ce2 yg tercapture sama gua…..hahahahahaa…tapi tengan aja ga di publikasi kan kok,cuma buat koleksi pribadi aja,dan tanggapan buat oom yang blg kelainan sexual….kaya nya gak deh kan hoby orang masing2 berbeda,krn kebetulan hoby gya itu sex……..hahahahahahhaa.

  9. 11 ndra Selasa, 2 Oktober 2007 pukul 3:39 am

    cara donlot software nya gmna ya binun

  10. 12 aan Sabtu, 26 Januari 2008 pukul 3:50 am

    tulisannya bagus2. bisa menambah wawasan :)

  11. 13 aan Sabtu, 26 Januari 2008 pukul 3:54 am

    Ada list id yang biasa gitu gak ya? :)


  12. 14 OHA Rabu, 26 Maret 2008 pukul 4:49 am

    dari sekian tulisan, ni yang paling top..
    lebih baik masih camfrog
    minta maafnya jauh…. kl dah ambil cam org

  13. 15 agungs08 Minggu, 17 Agustus 2008 pukul 11:58 pm

    Apa para hacker bisa menelusuri pelaku webcam sampai ip adressnya dan tau lokasi pelakuanya dan dilaporkan ke fihak yang berwajib sebagai perbuatan mesum dan melanggar hukum ya..

  14. 17 Axxxx Rabu, 27 Agustus 2008 pukul 11:02 pm

    aq tkut bgdh…

    q co…

    q gtw ap2….

    q pnah kyak gt….

    cm skali n g bkal q lakuin lg…

    q tkt bgdh klo nyebar…..

  15. 18 elu_koq_pade_goblog_semua_yak? Jumat, 13 Februari 2009 pukul 10:02 am

    mas suluh bahasannya kebanyakan seputar YM dan Webcam..wekekekeke

  16. 19 Ndika Kamis, 14 Mei 2009 pukul 1:58 am

    Omm,, sekedar tanya neh,, kawan sy cerita,, dia sering webcam sm pacarnya yg di lain kota,, kadang sampe open clothes.. mereka menggunakan ID YM masing2 dan terhubung lsg,, bukan melalui media chat room,,, pertanyaan kira2 keamanannya bgmn ya? apa mungkin jg dapat di lihat orang lain ,, walaupun di preference webcamnya mereka sdh setting,, hanya Webcam mereka berdua saja yg bisa terhubung.. yg lainnya Ignore .. tolong jawabannya Oom… biar saya bisa ingatkan kawan sy kalo memang hal itu rawan pengintaian.. Makasih ya Oom..

  17. 20 dwi doc Sabtu, 8 Mei 2010 pukul 9:37 am

    kita g bisa menghakimi orang yang suka show di depan cam,, cos itu adalah sebuah kelainan,,mungkin anda beruntung bwt yang tidak mempunyai kelainan sex semacam ini,, mungkin orang tersebut juga ingin sembuh,, tp ternyata tidak semudah itu,, berpikirlah positif saja,, memang Allah SWT menciptakan makluk sangat beraneka ragam tentunya juga denga prilaku yang berbeda2, saya yakin mereka akan mendapatkan hidayah pada waktunya,,,,,, jika mereka ingin merubah hal tersebut,,,,

  18. 21 dwi doc Sabtu, 8 Mei 2010 pukul 9:39 am

    mungkin YM masih sangat jarang di temui show,, tapi klo di camfrog memang banyak room yang kusus untuk show,,, itu masih YM belum web web yang memberi layanan cam sex,, jangan hakimi orangnya,,,ya,,,,,

  19. 22 Muhammad Ilham Senin, 3 Maret 2014 pukul 4:01 pm

    saya mo ikutan belajar nulis disini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 286 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: