YSniff-Yahoo Messenger Chat Sniffer: Pengendus Jaringan Yahoo Messenger Anda

Saya pernah menuliskan disini artikel mengenai mencatat semua aktifitas chatting di Yahoo Messenger dalam atau jaringan. Namun saya belum membahas software apa yang diperlukan atau digunakan untuk keperluan ini. Berbeda dengan Keylogger yang mencatat semua aktifitas di keybord anda, YSniff beroperasi pada jaringan Yahoo Messenger. Setiap aktifitas chatting dalam satu jaringan (misalnya jaringan kantor atau warnet) yang menggunakan Yahoo Messenger akan dicatat oleh Y Sniff.
Cara kerjanya adalah:

YSniff – Yahoo Messenger Chat Sniffer:
=====================================
YSniff is an application to record various yahoo messenger conversation going
on in a network. It uses RawNetIo framework to trace all the network traffic
coming to a particular computer and decodes it to extract yahoo conversations.
It can decode yahoo messenger private conversation and conference conversations.
YSniff is developed by Pankaj Garg for IntellectualHeaven

Installation:
=============
There is no installation requirements to use this application. You can simply
extracts all the files in the zip distribution to a folder and run YSniff.exe
to run the sniffer.

Features:
=========
– Easy to use interface to trace all the yahoo messenger conversations in a
network.
– Ability to save the recorded conversations in binary as well as RTF format.
– Ability to search in the saved conversations by exporting them all to an RTF
document
– Records both PM conversations and Conference conversations.
– 100% free of cost

Known Limitation:
=================
– Not all the features of the applications are implemented, hence some menu
items won’t work.
– Does not trace packets if you use an HTTP proxy to connect to yahoo
– Does not trace yahoo chat room conversations (only traces PM and conference
conversations)
– No support for dial-up adapters

Silahkan terjemahkan sendiri. Berhubung saya gak begitu ngerti bahasa Inggris Tolong diterjemahkan ya kalau ada yang bisa. Dan yang paling penting untuk kehati-hatian adalah Known Limitationnya, Supaya anda bisa mengatasinya. Saran saya jangan chatting di jaringan menggunakan Yahoo Messenger untuk keperluan yang penting. Gunakan GTalk atau yang lainnya. Atau baca artikel saya sebelumnya yang membahas mengenai hal ini :D

Semoga Bermanfaat

Haqiqie Suluh

YSniff>> 

43 Tanggapan to “YSniff-Yahoo Messenger Chat Sniffer: Pengendus Jaringan Yahoo Messenger Anda”


  1. 1 gua_doank Senin, 11 Juni 2007 pukul 1:18 am

    tulungi doonk !!!!
    kena boot mulunih…:-??
    kepengen punya sama antinya juga yach……heheheh….:D::D:D:

    apa yang bisa saya bantu? coba baca artikel artikel saya mengenai anti boot ya…

  2. 2 aprie Minggu, 17 Juni 2007 pukul 5:00 am

    kepingin punya ati boot nya aja ..tapi yang bagus ada ngga ?

  3. 3 bubai Rabu, 27 Juni 2007 pukul 8:41 pm

    donlotnya dmn ya om?

    untuk software ini saya gak ngasih download… maaf…

  4. 4 Indra Diky Kamis, 28 Juni 2007 pukul 11:55 pm

    Makasih yah infonya lgi nyari2 tools buat YM nih.

    iya… makasih kembali sudah mampir :D

  5. 5 Cowojkt Jumat, 29 Juni 2007 pukul 4:50 am

    Katanya nanya apa yang bisa saya bantu ??? tapi diminta kasih tau alamat downloadnya malah bilang tidak menyediakan downloadnya … ??piye toh mas… at least kasih tau alamat lengkap dan nama softwarenya gicu…
    Sorry, terlalu keras kritikannya … :o)

    maaf juga saya belum bisa ngasih downloadnya… ini karena kemungkinan penyalahgunaan software ini cukup besar jadi tidak saya share walaupun sebenarnya software ini free..

  6. 6 bintang Sabtu, 30 Juni 2007 pukul 9:31 am

    YSniff – Yahoo Messenger Chat Sniffer:
    YSniff adalah sebuah aplikasi untuk mencatat bermacam percakapan yahoo messenger dalam suatu jaringan. Aplikasi ini menggunakan kerangka RawNetIo untuk menelusuri semua aliran data dari jaringan menuju suatu komputer tertentu dan menterjemahkannya ke dalam susunan percakapan yahoo. Aplikasi ini dapat menterjemahkan percakapan “private” ataupun percakapan “conference”. YSniff dikembangkan oleh Pankaj Garg untuk IntellectualHeaven.
    Instalasi:
    Tidak diperlukan instalasi untuk menggunakan aplikasi ini. Untuk menjalankan YSniff anda hanya perlu meng”extract” semua file YSniff Installer yang terkompresi ke dalam suatu folder dan klik YSniff.exe untuk menjalankan program.
    Features:
    – Interface yang mudah digunakan untuk menelusuri semua percakapan yahoo messenger di dalam suatu jaringan.
    – Kemampuan untuk menyimpan percakapan ke dalam format binary dan juga RTF.
    – Kemampuan untuk mencari suatu data dalam percakapan dengan cara mengubahnya ke dalam format RTF document.
    – Mencatat percakapan PM dan percakapan “Conference”.
    – 100% Gratis.
    Keterbatasan:
    – Tidak semua features pada aplikasi ini dapat digunakan, sehingga beberapa menu tidak bekerja.
    – Tidak menelusuri paket data (“packets”) jika anda menggunakan HTTP Proxy untuk terhubung ke yahoo.
    – Tidak menelusuri percakapan yahoo chat room (hanya menelusuri percakapan PM dan “conference”.
    – Tidak bisa untuk adapter “dial up”.


    wah… seneng banget saya bintang mau nerjemahin tulisan diatas :smile: … tolong diterjemahin ya entar kalau ada yang gak bisa :D … eh mau gak nerjemahin tulisan saya ke bahasa inggris… biar bisa share ma orang luar gitu :D

  7. 7 yoga Senin, 23 Juli 2007 pukul 3:31 am

    Pa “gimana caranya masuk ke romm dengan id yg banyak ? jadi di romm itu id yang kita gunakan tampilan nya banyak ?? tks

    pake multi id atau room loader mas… selamat mencoba…

  8. 8 anaknaga Sabtu, 29 September 2007 pukul 6:57 am

    hehehehehe haluuu suhu .. numpang lewat doang nih

  9. 9 ian radikal Kamis, 11 Oktober 2007 pukul 7:44 pm

    gmn caranya mas.lihat conversation orang laen.ga usah bicara legal ato gak dulu.trims

  10. 10 adit Senin, 29 Oktober 2007 pukul 10:26 pm

    MAs saya orang baru nie,tapi sering banget baca-baca artikel disini.
    mau nanya yach mas…!! he..
    gimana sich cara mengoperasikan DarkBomb…??
    setiap mau nyoba nembak id sendiri ga pernah ada efeknya mas…!!
    thx’s b4 nya

  11. 11 deddy Sabtu, 10 November 2007 pukul 1:59 am

    kl ada yg mau software bot yg bgs n anti boot yg handal…..hehehhehe
    kirim ja email ke gw….cassanovalove@yahoo.com
    Salam Booters

  12. 12 centos Minggu, 18 November 2007 pukul 11:13 am

    kalo pake switch mana bisa di sniff ? kecuali di port mirror .
    apalagi rata2 udah pake switch , jarang2 pake hub lg

  13. 13 dava23 Senin, 24 Desember 2007 pukul 12:33 pm

    iya mas suluh, gimana tuh kalo pake switch apa masih bisa??
    thx

  14. 14 Syukron Rabu, 26 Maret 2008 pukul 9:05 am

    saya mau tanya…

    yang dimaksud dengan boot di sini apa?

  15. 15 leon_cute Selasa, 22 April 2008 pukul 11:50 am

    gmn caranya mas.lihat conversation orang laen

  16. 16 banger Rabu, 27 Agustus 2008 pukul 8:14 pm

    kalo mau dl, googling aja, bwuanyakh.

  17. 17 NABIL ABDUL KARIM Senin, 15 September 2008 pukul 10:06 pm

    halo mas,
    pa kabar
    aku ini pemula menggunakan yahoo chat program nih, pertama2 tama saya ingin menanyakan chta program versi berapa yang dapat digunakan dalam penjelasan selama ini diatas, soalnya saya ingi yahoo maniac, fasilitas apa aja yg terdapat disana yg perlu saya ketahuai selail cuman chatting , voice dan webcam.
    tolong jelaskan step by step menggunakan bot dan program apa yg stabil menggunkannya.harap kasih alamatnya yg tepat untuk mendownload sekalian juga dengan tahapannya ya sampai bisa dijalankan ke proses bot.
    katanya ada software untuk dapat melihat webcam tanpa diketahui sama orang lain disana. apa mas mengetahuinya?
    proses sharp ip getter kok kosong disana ga ada nomer ipnya.bagaimana caranya supaya muncul.
    sekarang pc aku menggunakan windows xp sp3 dan yahoo messanger versi 9.
    harap kabrai apa yg saya butuhkan disini ya mas.
    aku tunggu jawabannya,
    kalo ada info seputar program seperti misalnya yahoo messanger kabari dan email ke alamat saya ini. saya ingin mendalami program yahoo messanger,
    soalnya hobi saya chatting.
    mas sekali lagi ada program unutk mencari mp3 music , video film , program full version berserta cd key , crack, activation code,dll yng bersifat gratis alias 100% free. apa itu websitenya.
    kabari aku ya seputar dunia IT yng km tau disini saling shsare, ok
    makasih ya mas

    thx,.

  18. 18 riezkie Minggu, 28 September 2008 pukul 10:57 pm

    mas gimana dapet .ctf nyah chat trace file nyah ???
    knapa akuw googling ga nemu2 ajah
    bls okeyhh

  19. 19 suto Sabtu, 4 Oktober 2008 pukul 6:41 pm

    mas saya nanya anti sniff nya aja dah mas,
    gimana agar kita ga bisa di sniff..?
    pake software apa..? trus kalo bisa sama donload link nya dong.

    makasih

  20. 21 cinta Senin, 20 Oktober 2008 pukul 1:47 pm

    hai apa kabar nama saya cinta km siapa boleh kenal denga km

  21. 22 rudi Selasa, 21 Oktober 2008 pukul 3:46 pm

    minta anti nya dunk..gw suka kena neh..gmn caranya y??pliss..let me know..tq ya..

  22. 23 al-carati Minggu, 2 November 2008 pukul 4:19 am

    klo pengen antinya pake aja windows XP-CODE ,cari aja di http://www.yogyafree.net :D

  23. 24 steve Rabu, 31 Desember 2008 pukul 12:00 am

    mo tukeran id ym hot show?
    nih..emial gw steve.hotguy@yahoo.co.id

  24. 25 drlz Sabtu, 24 Januari 2009 pukul 6:36 pm

    bisa nggak ngeliat IM yahoo messenger orang lain yang lagi online ?
    tapi bukan komputer yang satu jaringan dengan komputer kita….
    misalnya, kita ingin ngeliat ID YM orang yang ada d jakarta, dengan siapa saja dia chatting……..
    tolong d beritahu yah….
    thx be4……

  25. 26 ableh Selasa, 3 Februari 2009 pukul 1:07 pm

    ada yang tau gak caranya nyariin temen yg lg di chatroom…soalnya gue sering ditinggal di chatroom..cara yang /goto [id korban] udah gk berhasil..gue pengen bgt tau nih
    ok..trims sebelumnya

  26. 27 jball Jumat, 13 Februari 2009 pukul 5:13 am

    OM kasih link’nyan dong…

    ya om ya…

    kirim k mail saya deh…

    thk’s Om…

  27. 28 bayu Sabtu, 14 Februari 2009 pukul 11:25 am

    bagi linknya donlotnya donk mas,via email aja.
    ada ga software untuk tau ID orang lain sedang online ato ga wlopun dia invisible..
    thanks before..

  28. 29 in ur heart Selasa, 23 Juni 2009 pukul 10:12 pm

    http://www.google.co.id/search?q=SniffIM&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

    tinggal kasih aja susah amat…kasih ilmu jangan setengah2x,

    gak bakal lo pake selamanya!

    gak bakal juga lo rugi!!

    ximak!

  29. 30 deesgraph Selasa, 27 Oktober 2009 pukul 11:28 pm

    mas… untuk aplikasi ini.. apakah bisa merekam beberapa percakapan (lebih dari satu) id / account??

    installnya di kompie kita kan?? bukan di kompie yang bersangkutan (yang mau kita spy) kan???

  30. 31 deesgraph Selasa, 27 Oktober 2009 pukul 11:31 pm

    kok gak di kasih tau cara kerjanya ya??
    misal :
    untuk mengetahui isi percakapan orang lain kita harus memasukan alamat email yang bersangkutan kedalam form permintaan pada program sniffIM begitu??

  31. 32 sinosuke Jumat, 6 November 2009 pukul 12:23 pm

    ahhh..w ud pake filter..ud pake kaotik..dan spartk..toh jg kena boot,,gimna ini donk…gk nyaman banget lagi asik2 ngeroom…harus dc..hikzhikz…
    ada yg terbaru dan ampuh..plus free gitu loh..thanks ya.

  32. 33 Bejo Selasa, 10 November 2009 pukul 10:47 pm

    Cara mengetahui temen kita meng ignore id kita gimana gan?

  33. 34 muhammadsawal Senin, 8 Februari 2010 pukul 4:59 pm

    hmm, kq gw gk brhasil ya..
    udh pake sniffer buat YM, pa gk mantep x y..
    gw pake SniffIM..
    gw pake wireless, m sniffing d jaringan wireless bisa gk sih??

    thx b4 ^^

    • 35 muhammadsawal Selasa, 9 Februari 2010 pukul 2:11 pm

      trnyata SniffIM hanya dpt bkerja klo jaringan komputrny itu make Hub, bukan Switch, pncarian gw ngdapatinny keterangnny kyk gtu d forum resminy..

      jaringan skrng pda umumny pake Switch, udh jrng yg pake Hub…
      gmna donk, make tool apaan nih yg mantep buat sniffing YM d jaringannya..???^^

  34. 36 diocio Rabu, 17 Februari 2010 pukul 1:51 pm

    nah ini masih ada kelemahan nih om, ysniff gak bisa sadap kalo sasaran kita gak pake YM standard contohnya sasaran kita pake id yahoo namun memakai pgdin untuk chating, nah data tidak bisa ke sadap.

    ada petunjuk gak om ?

  35. 37 tb Jumat, 9 April 2010 pukul 3:30 pm

    ad g software buat liat orang lg chat d ym?…pls

  36. 38 budi Rabu, 21 Juli 2010 pukul 1:02 am

    saya biasanya pake SniffIM dengan menggunakan DVB Card. Bisa ngintip2 yg lagi chat di YM dgn cara memasukkan MAC addressnya.
    Tapi DVB Card ini susah nyari yg jualnya.. Hehe..
    Sekedar share aja dulu saya beli DVB Card di http://adiparabola.com
    smg membantu…


  1. 1 Tips dan Trik Mengcloning Nickname di Chat Room Yahoo Messenger « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Sabtu, 16 Juni 2007 pukul 10:27 am
  2. 2 Mengetahui dimana Teman Anda chatting di Chat Room serta Mengikuti Kemana saja Teman anda Chatting « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Jumat, 6 Juli 2007 pukul 10:09 am

Tinggalkan komentar




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis