Kenapa Sebuah Chat Room Bisa Menghilang? Tip dan Trik mengatasinya

Saya sering mengalami kejadian ini, dan saya yakin anda pun sudah sering mengalaminya. Chat Room Yahoo Messenger tempat anda ngobrol dan bercanda tawa dengan teman-teman anda tiba-tiba hilang musnah dan tak mengerti kenapa gak ada lagi di list room waktu kita mau joint room. Berikut ini penjelasannya.

Chat Room menghilang biasanya karena sudah tidak ada ID chat yang menghuni Room tersebut. Yahoo akan menghilangkan chat room yang sudah tidak berpenghuni ini. Kenapa begini? Tanya saja Om Yahoo. Chat room yang sudah hilang biasanya akan muncul kembali pada beberapa waktu kemudian jika room yang lain mulai penuh. Saya selama chatting belum mendapatkan cara untuk mengembalikan Room yang hilang ini sesuai dengan keinginan. Beberapa teman saya telah mencoba dengan berbagai cara semisal mencoba memasukan ID boot ke Room yang hilang ini, namun masih juga gagal. Jika ada seseorang yang bisa dan kebetulan membaca tulisan ini, mohon bagi ilmunya ya.

Nah agar Room anda tidak hilang, cara yang paling mudah adalah dengan memasukkan atau meninggalkan sedikitnya satu ID di dalamnya. Terserah setelah itu mau anda tinggal pergi atau tinggal keluyuran kemana. Jika anda tidak bisa menaruh satu ID pun, anda bisa meminta bantuan teman chat anda bukan? Asalkan masih ada satu ID di dalam Room maka Room anda tidak akan menghilang. Boleh juga memasukkan ID spam ke dalamnya. Itu juga bisa berguna. Biasanya sih temen-temen chat ngomongnya “nyatolke Id ge jogo room”.

Semoga bermanfaat
Pecinta Chat Room Yogyakarta:20

Haqiqie Suluh

39 Tanggapan to “Kenapa Sebuah Chat Room Bisa Menghilang? Tip dan Trik mengatasinya”


  1. 1 ion Kamis, 7 Juni 2007 pukul 7:29 pm

    haiiiiiiii…lam knal dr ion…
    aq mo nanya ne…gmn si caranya buat room sendiri…y seperti room bdg 14…bdg 11…sby…jogja dsb nya…
    aq mau buat room khusus kotaku…bisa g y…??/klo bs gmn caranya…???
    makasi…
    klo bs si bls k email aj y…:D


    wah kalau soal ini saya belum tahu mas…. coba tanya om yahoo.. anda sih bisa buat chat room sendiri lewat create a Room.. tapi masuk gak entar di list itu urusan om yahoo :D

  2. 2 cine Jumat, 6 Juli 2007 pukul 1:04 am

    :))qeqeqeqe..sekarang dah ga bisa lagi bkin room ndiri.. dulu waktu msih jaman na.. user room (sekitar taon 2001-2004) masih bisa.. bikin room ndiri dengan..nama kita malah.. ga tau juga..kenapa om yahoo ilangin user room na..

  3. 3 Sultan_b Jumat, 6 Juli 2007 pukul 5:41 pm

    Salut…. bwat Bro Haqieqie yg rajin nulis pengalamn pribadi.
    Yagh, bukan mo nyombong atau sok, cuma’ semua pengetahuan anda ttg YM seakan mewakili pengetahuan saya yang tak tertulis ( karna gw agak malas nulis) ada blog pun lama ga diupdate.

    Cuman sedikit tambahan, ntah kelewat ga’ gw baca atau emang blom ada di tulisan bro haqieqie. Seperti komentar yang bilang bahwa sekitar thn 01-04 ada creat room memang bener.. tapi sejak tahun 2005-an maren ada room yang biasa disebut room underground. karna rom itu gak masuk di list room YM, jadi cara masuknya mesti di invite, dan dibuka memalalui yahoo group dengan menggunakan aplikasi java. sebagai contoh room yang sempet lama saya tempatin, *g.bugis_makassar_room. dan akhirnya saya juga pernah creat room *g.Semarang_Chat_Room yangsempet tenar di kalangan para YMer. bahkan milisnya pun masih ada //groups.yahoo.com/group/Semarang_Chat_Room . sbagai catatan room itu bukanlah conferens.

    tambahan lagih… saat gw masih suka nakal2nya, mungkin lebih dari 200 ID kena jaring password yang gw buat, tapi memang sih gak pernah gw manfaatin buat neko2.. cuma sebagai pegangan aja. dan rata2 yang gw jaring passwordnya itu mereka tidak menyadarinya. bahkan bukan hanya password tapi IP pun juga masuk. sebagai pengetahuan, jaring yang saya maksud itu berupa login palsu, ada juga sistem share file.
    ada juga sistem buat lock ID yang sanagt mudah banget pemakaiannya dan tdk perlu software2an namun tidak permanen.

    satu lagi, tambahan bagi yang blom tau, dulu saya juga penya banyak ID yahoo yang aneh atau unik ( sempet koleksi) contoh : s-u-t-a-n@sbcglobal.net , sul—tan@prodigy.net , ID angka : 3333338 , ID 3 huruf : st-n , ID unik : llllllllsultanllllllll http://www.meebo.com , ada juga yang paling gw suka >> imvite, nasty dll.

    thanks…..

    Sultan_


    mas mbok dibagi bagi tips dan triknya…. entar sekalian diposting disini… saya bersedia menuliskannya kok… kirim aja ke email saya…. salam kenal ya… beberapa trik lama sudah tidak bisa dipake lagi di ym sekarang mas… beberapa trik semisal membuat id angka dan @sbcglobal.net memang belum sempat saya tuliskan kok mas… sekarang juga sudah berbeda dikit caranya dengan yang dahulu… :smile:

  4. 4 anderkoper Selasa, 17 Juli 2007 pukul 5:37 pm

    @ Sultan_b
    ID unik : llllllllsultanllllllll <<< apanya yg unik..???

  5. 5 dodol Minggu, 26 Agustus 2007 pukul 5:46 pm

    ngapain juga musti ngejaga room, gampang koq buat room baru.. cuman gw lupa euy caranya dah lama ga ngeroom seh.. cuman yg pasti bisa banget buat room baru n dah gw buktiin sendiri.. dulu mah gw paling suka buat room jakarta:100

  6. 6 hery Rabu, 29 Agustus 2007 pukul 11:09 pm

    mas bantu aku dong
    kemarin aku kena boot terus aku susah masuk room lagi.aku jadi kesel nih.gimana yah supaya bisa masuk room lagi
    soalnya aku megang server client aku gak ada yang bisa masuk room dan gak bisa chat lagi ke temen nya.aku harap mau bantu ya

    sebelumnya thanks banget

  7. 7 dan Kamis, 27 September 2007 pukul 4:26 am

    mau tau tuh caranya buat id>> haqqiqi____________say@roger.dodol.com. gimana buatnya, cara buat dan tip nya di tunggu mas

  8. 8 dave Selasa, 13 November 2007 pukul 10:24 am

    saya punya permasalahn nieh mas yahoo messenger saya gak bisa jon room, udah klick enter chat tapi gak masuk2 room juga kenapa ya?

  9. 9 rama Jumat, 16 Mei 2008 pukul 8:38 am

    room jogja kok hilang semua hari ini;)) ada yg jahil atau gmana ya????? gmana cara mengembalikan room jogja itu ya????? mohon pencerahan dari mas haqiqi….. timakasih sebelumnya

  10. 10 rama Jumat, 16 Mei 2008 pukul 8:40 am

    @dave
    coba install ulang YM kamu

  11. 11 Suluh Jumat, 16 Mei 2008 pukul 8:43 am

    @rama: iya tuh baru 1 jam lalu aja bisa kok ada di list… tapi sekarang ngilang… bentar mau kucoba pake client yang lain bisa gak? :D

  12. 12 Suluh Jumat, 16 Mei 2008 pukul 8:46 am

    pake client yahelite bisa mas masuk: barusan masuk yk:2

  13. 13 supriyanto Kamis, 17 Juli 2008 pukul 9:19 am

    saya sendiri kehilangan jejak di chating mau kirim mms atau sms tidak bisa saya mau masuk login bilangnya kesalahan paswoord padahal yaang aku ketik sudah benar kenapa tidak bisa masuk tolong dong

  14. 14 Satan Minggu, 10 Agustus 2008 pukul 9:10 pm

    Mas/Mbo, aye mo nanya gimana having sex via chat?………………………………………….:)

  15. 15 Satan Minggu, 10 Agustus 2008 pukul 9:11 pm

    Mas/Mbo, aye mo nanya lagi, kenapa aye ini demen bertanya-tanya? ………………..:)

  16. 16 memey Minggu, 31 Agustus 2008 pukul 2:41 pm

    kenalkan nama saya memey,
    Mas..saya mau nyanya
    saya pemula pengguna YM, saya baru belajar YM
    di komputer saya sudah terinstal YM, tapi selang beberapa waktu tiba-tiba kok ilang, aku klik icon YM di desktop ga mau. katanya harus instal ulang lagi. emang kenapa ya? apa diumpetin virus atow gimana ya maz? trs aku instal ulang tuh sampai lama banget ya… kurang lebih 13jam ….tapi hasilnya …nihil. malah komputerku jadi hang!!
    trus aku jadi males instal lagi kelamaan. soalnya yg pertama itu ngabisin waktu 6 jam. maap ya kepanjangan…….
    trus yg aku mau nanya bisa ngga instal ulang lagi tanpa harus konek ke internet, kan kalo musti sampai 13 jam-an kan…..biayanya membengkak
    kalo masternya aku ada. gitu aja maz. makasih banyak lho

  17. 17 Suluh gak Login Minggu, 31 Agustus 2008 pukul 2:49 pm

    @memey: mbaknya or masnya tuh install pake online installer, ya pasti lama lah.. ada baiknya pake yang offline installer yang filenya bisa ampe 10MB, yahoo installer nya bisa di dapatkan di sini

  18. 18 sandy Jumat, 24 Oktober 2008 pukul 4:14 pm

    gimana yah caranya nge hapus ID orang lain di room,,,soalnya kalo ada yang resek di room biar langsung aku tendang………..kasi caranya yahhh !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. 19 zakky Jumat, 31 Oktober 2008 pukul 7:36 pm

    makasih tips2 nya,sering2 nulis ya…

  20. 20 dery Minggu, 9 November 2008 pukul 8:42 pm

    mas, kalo aku mau join a room kok malah ada tulisan chat error truss bawahnnya ada tulisan this request was refused, gimana ngatasinya…
    tolong ya.. :-D

  21. 21 citra_cea Kamis, 19 Februari 2009 pukul 3:19 pm

    saya masih gak ngerti dh soal itu…
    bsa d rinci in lg gak???
    ato pake gamnbar..
    mkasih

  22. 22 tria Jumat, 20 Februari 2009 pukul 3:40 pm

    Kenalin aku tria,
    mas ato mba ? aq mo tanya, gimana caranya ngapus id yang ada di YM,tlg balas ya, tq.

  23. 24 livie Senin, 9 Maret 2009 pukul 6:01 pm

    keren ^:)^ salut =D> salam kenal aja yah , l-> anak baru belajar chatting kalau sewaktu2 mau tanya boleh yah ^:)^ permisi

  24. 25 dQ Sabtu, 13 Juni 2009 pukul 1:53 pm

    fb gw ga bs bwt chating nich………….gmn donk??????????:”(

  25. 26 dedek_ Selasa, 21 Juli 2009 pukul 2:08 am

    malam mass.saya mau tanya/rqwest nih mass.ko id2 chater kren2 bgt iaa mass,ada yang id nya @att.net/@ogers.com./@produgy.net.dsb.gimana yah mass buat id begituan mass.saya pengen mass liat id nya kren2 bgt contoh id nya ada yang begini nih mass.d.4.r.k._____.5tr0m@podigy.net>> mas bisa g buat id kaya begitu mass.kalo bisa tolong ajarin saya mass.hehe maklum masih baru kenal dunia chatting mass,tolong iaa mass,saya pengen bgt tuh kaya mreka ..sekali lagi mass kalo bisa saya ajari cara nya ya mss.oiiaa 1,lgi kalo mau pm/id mass bisa ga.pls bls.thanks

    dedek.

  26. 28 dedek Selasa, 21 Juli 2009 pukul 2:13 am

    maaf mass ada kesalahan dalam menulis kata tadi di atas maksud nya @prodigy.net./@rogers.com/@att.net.@btinternet.com, tolong ajari saya mass.cara buat id yang kren2 itu,

  27. 29 findy Laughing Rabu, 24 Agustus 2011 pukul 1:24 pm

    mas saya mau tanya…cara mengatasi YM saya yang eror gimana yah????soal nya YM saya tidak bisa join room…dan jika mau join selalu keluar tulisan….you request was revused????

    reply please

  28. 31 boysepah Minggu, 9 Desember 2012 pukul 3:47 pm

    knapa tulisan sy di pm ngak kelihatan ya

  29. 32 erick Sabtu, 22 Desember 2012 pukul 12:32 pm

    folder join room di YM ku g ada..gmn cr menampilkannya?


  1. 1 Tips dan Trik Chat Room Yahoo Messenger: Cara Mudah Berpindah-pindah Room Tanpa Lewat Join Room Manual « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Kamis, 14 Juni 2007 pukul 8:05 am
  2. 2 YahCamView: Alternatif Bagi Anda Para Pemburu Web Cam Yahoo Messenger selain Y-Intai « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Minggu, 17 Juni 2007 pukul 9:40 am
  3. 3 Belajar Boot Yahoo Messenger Untuk Pemula: Langkah-langkah Yang Perlu Dilakukan. « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Minggu, 1 Juli 2007 pukul 9:23 am
  4. 4 Langkah-langkah Chat Yahoo Messenger « wuldy Lacak balik pada Senin, 25 April 2011 pukul 9:22 pm
  5. 5 christian relationship advice Lacak balik pada Senin, 6 Juli 2020 pukul 4:39 pm
  6. 6 personal development plan Lacak balik pada Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 9:36 am

Tinggalkan komentar




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis