Mengatasi Serangan Boot Para Lamer atau Booter secara Sederhana: Anti Boot Lewat Yahoo Messenger Biasa

Dalam tulisan saya mengenai Dunia Boot Yahoo Messenger (tulisan pertama saya mengenai boot), terdapat banyak pertanyaan yang ditujukan kepada saya baik melalui media email maupun di ruang komentar, yang membutuhkan sejenis bantuan untuk mengatasi booter atau lamer. Dalam email biasanya saya akan memberikan tip dan trik sederhana mengatasi boot dari para lammer atau booter dari Yahoo Messenger Biasa. Nah dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan tip dan trik tersebut. Berikut ini cara yang bisa digunakan untuk mengatasi peluru atau tembakan dari para booter.

Di Yahoo Messenger anda, silahkan buka jendela preference (Silahkan anda cari sendiri lewat mana anda membukanya, saya yakin anda mau meluangkan waktu untuk mengetahui cara ini demi kenyamanan anda chatting dan bebas dari para booter). Setalah masuk jendela preference cari link ke ignore list. Disana terdapat dua opsi, pilihlah opsi “Ignore anyone who is not on my Messenger list”. Hal ini akan menjadikan setiap ID yang ingin PM atau apapun dengan anda tertahan atau (ter-block) sehingga mereka tidak mampu masuk ke window chattingan anda. Dengan demikian peluru yang ditembakkan para booter lewat ID boot (bot) mereka tidak akan sampai ke tempat chattingan anda. Dan anda pun bisa terbebas dari para booter atau lammer. Saya ringkas saja penjelasan ini:

Yahoo! Messenger >> Messenger >> Preferences >> Ignore List >> Ignore anyone who is not on my Messenger List

Namun demikian perlu diberi catatan, untuk beberapa versi lama Yahoo Messenger dengan melakukan cara ini, sering kali menyebabkan ID chatter yang berada di chat room menjadi ikut ter-ignore sehingga hanya ID chat yang masuk list messenger anda saja yang bisa tampil. Tapi untuk versi keluaran terbaru Yahoo Messenger 8 tidak menjadi masalah. Anda bisa terus chatting di chat room dengan tenang. Hanya saja anda tidak mendapatkan teman baru karena add buddies anda jadi ikut terblok alias tidak bisa masuk, kecuali jika anda yang menambahkan atau meng-add ID tersebut.

Cara ini memang sangat sederhana dan simple sehingga mungkin banyak membantu kenyamanan chatting anda. Akan tetapi jika koneksi internet anda cukup lemah dan serangan para booter menggunakan peluru ID boot yang cukup banyak serta memiliki koneksi internet yang tinggi (biasanya dari luar negeri liat komentar booter satu ini yang memiliki koneksi 1000 mbps bandingankan dengan di Indonesia yang sering Cuma 100-1000-an kbps, apalagi kalau anda ngenet di warnet yang cuma dapat bagian 10 kbps) anda tetap saja bisa terputus dari server yahoo alias disconect. Walaupun masih tetap bisa disconnect ada keuntungan dengan memakai cara ini, yaitu anda tidak menerima secara visual serangan para booter itu sehingga tidak mengganggu kenyamanan monitor atau mata anda.

Jika anda ingin lebih bagus menangkal para booter atau lamer anda juga bisa menggunakan softwar anti boot yang berafiliasi dengan Yahoo Messenger seperti YTK, KaoticProtocol Anit, Spark, YFilter, atau bisa menggunakan Chat Client semisal Yah Elite, Yazak, Y Tunnel dan yang lainnya.

Selamat Mencoba

Pecinta Chat Room Yogyakarta:20

Haqiqie Suluh

65 Tanggapan to “Mengatasi Serangan Boot Para Lamer atau Booter secara Sederhana: Anti Boot Lewat Yahoo Messenger Biasa”


  1. 1 Master Li Senin, 11 Juni 2007 pukul 9:26 am

    Ignore ya…?

    Hanya saja anda tidak mendapatkan teman baru karena add buddies anda jadi ikut terblok alias tidak bisa masuk, kecuali jika anda yang menambahkan atau meng-add ID tersebut.

    Nah, ini dia masalahnya… Tapi ntar coba yang software aja deh.
    Makasih atas infonya!
    selamat mencoba… tapi cari dulu ya softwarenya…

  2. 3 canon Senin, 11 Juni 2007 pukul 5:57 pm

    Yap kenyamanan selelu berbanding terbalik dengan keamanan. Klo diignore semua ga dp kenalan dung :D

    betull… semakin banyak fasilitas semakin banyak lubang tikus yang bisa dibuat… :D

  3. 4 Evy Selasa, 12 Juni 2007 pukul 3:14 pm

    bootter itu apa to? ra mudeng ki chating2 ajaa…

    baca tulisan2 saya tentang booter mbak evi… entar juga tahu n paham…

  4. 5 erni Rabu, 13 Juni 2007 pukul 11:23 am

    dimana bisa download
    software anti boot itu seh????
    nyari2 blm ketemu :(
    capek deh

    • 6 egyptianmummy_mummy Jumat, 26 Juni 2009 pukul 6:01 am

      PERCUMA MAS MAS DAN MBAK MBAK MENGGUNAKAN SOFEWARE ANTI BOOTER KALAU KONEKSINYA LELET TETAP aja DISKONEK.GW ada sedikit tip anti booter yg aman buat anda ngeroom dan PM.kontak gw ke YM putra_kalbar2008 ……mummy

    • 7 egyptianmummy_mummy Jumat, 26 Juni 2009 pukul 6:25 am

      TEHNIK ANTI BOOTER ITU BERMACAM2 LHO.OYA MAS SULUH MINYA MAAP SAYA MAU BERI SEDIKIT MASUKAN BUAT MAS SULUH TEHNIK YG MAS AJARKAN/TULIS SDH BENAR,OYA MAS SULUH ADA TEHNIK NYA MAS AGAR KITA MASIH BS NGOBROL WALAUPUN ID 1 ROOM DALAM KE ADAAN IGNORE CARA INI PERNAH GW COBA KIRA2 1 TAHUN YG LALU.PERCUMA MAS MAS DAN MBAK MBAK MENGGUNAKAN SOFEWARE ANTI BOOTER KALAU KONEKSINYA LELET TETAP aja DISKONEK.GW ada sedikit tip anti booter yg aman buat anda ngeroom dan NGOBROL AMA TEMAN .kontak gw ke YM putra_kalbar2008 ATAU YM egyptianmummy_mummy.NASEHAT GW UNTUK PARA BOOTER BERHENTILAH BERMAIN BOOTER GAK ADA UNTUNG NYA INGAT BERMAIN BOOTER BS MEMBUAT PROSESOR PC ANDA MENJADI PANAS LAMA2 KELAMAAN BS RUSAK….GW MANTAN BOOTER PALING JAHAT DI ROOM SURABAYA 13 SEKARANG GW SDH SADAR GAK BAIK MENJAHILI ORANG DAN SAMPAI SAAT INI GW MALU MAU MASUK ROOM SURABAYA 13 …TTD mummy

  5. 8 ana Minggu, 24 Juni 2007 pukul 2:40 pm

    mas ana sering download laporan kantor…nunggu download biasanya ana isi chattingan ama temen2.
    tapi ana takut ada boot yang yang bgerusak pada saat ana download laporan tadi, mau dunk di kirimi antibootnya
    makasih yaach .. lam kenal dari ana

    ditunggu ya… mungkin akan saya sertakan dipostingan selanjutnya… ana tinggal download dari blog saya.. salam kenal juga :D

  6. 9 shadowz blacx Kamis, 5 Juli 2007 pukul 2:33 am

    gan, bagi-bagi dunk anti boot nya yang mantab :)>- kirim ke email gw aj gan. makasih atas ilmunya :D semoga tambah sukses [-o

  7. 10 adhi Senin, 23 Juli 2007 pukul 2:40 pm

    wah …info nya berguna banget mas….
    kebetulan gue sering di jailin ma temen yang suka masuk dengan puluhan ID , sehingga mengganggu ketika gue sedang bekerja…

    trims

    sama sama… smoga berguna…

  8. 11 mawar Selasa, 24 Juli 2007 pukul 5:19 pm

    tolong program boot yg lengkap plus car gunakan thanks yaaaaaaaaaaaaaaaa

    coba baca artikel saya tentang belajar boot mbak…

  9. 13 komandan ngakak Selasa, 2 Oktober 2007 pukul 7:53 am

    iyuuuu…sing penting ngakak…. diboot ra dibooot meneng ae aku..soale ra nduwe antine=))….cen pwekok tenan kok aku

  10. 14 Suluh Selasa, 2 Oktober 2007 pukul 10:03 am

    @ngakak: kowe ki cen pwekok kok nek neng rt20… gaweane gawe icon aneh-aneh…. ha ha ha… lah bagong we ngomong ngunu… opomeneh banez…. gus… rt 20 mati kae… kudu ngantri… dibukakne toh… kowe kan jagone :))

  11. 15 Abdul Kamis, 13 Desember 2007 pukul 11:42 pm

    Bos leh minta anti boot gak…..?
    Kirim kee email gw ya bosss…..!

  12. 16 oshigawa Sabtu, 5 Januari 2008 pukul 1:05 am

    bos mnta anti bot yg bsa kirim balik peluru bot,ada gak…hihihihi..:)>-

  13. 17 masantoganteng Sabtu, 23 Februari 2008 pukul 11:24 pm

    baru saja saya mengalami hal seperti ini. sebel banget. karena saya ga ngerasa salah. kalo saya barusan bikin salah ama orang, wajar saya digituin. huh! tapi saya ga mau bales meskipun marah besar. karena booting itu cuma kerjaan pengecut, yang nyerang tapi ga mau pasang muka. makasih infonya, mas. saya sekarang mau cari antinya. biar tenang chatnya.

  14. 18 bonnie Sabtu, 1 Maret 2008 pukul 8:03 am

    nek nge-bootingin cew punya softwarenya g? room 20 ra ono seng kenal saiki ndes>>nek ktm bagong petruk landakz shadow salame ae wes ra tau ol>>po gara2 wes due software ng-bootingin wedokan pow yo? wakakakkakakakakakkaakkaka

  15. 19 indrikuw Kamis, 13 Maret 2008 pukul 6:03 am

    ada black shadow disini =))=)) antooooooooooooo=))=))=))

    buat bang suluh thx.. cara itu ampun kalo di boot pm tapi kalo di silent dc tetep bisa dc. ada cara yg paling ampuh lagi bang…masuk room pake anak id yg kita inactive-in. cara itu ga akan mempan pake booter apa pun 100% anti dc. thx semua nya ..

  16. 20 Suluh Kamis, 13 Maret 2008 pukul 8:42 am

    @indrikuw: weh bisa ya id non aktif dimasukin… besok saya coba… pertama masukin tapi masih aktif, kemudian di nonaktifin gitu ya? atau gimana? entar ku coba deh… thank ya sharingnya…

  17. 21 indrikuw Kamis, 13 Maret 2008 pukul 9:17 am

    iya bang suluh..ini cuma bisa buat anak id…jadi anak id dimasukin ke room dulu baru kita inactive kan. walaupun non aktif kita tetap bisa pake vc dan cam.hanya tidak bisa liat typingan user lain di room,jadi kita harus pake 2 id ( id spy ) untuk liat keadaan room. selamat mencoba bang suluh….

  18. 22 Suluh Kamis, 13 Maret 2008 pukul 9:29 am

    @indrikuw: udah dicoba… sukses… gak tahu tahan boot apa gaknya… kapan kapan kucoba ngeboot id sendiri deh… he he he

  19. 23 xtreme_jazie79 Jumat, 14 Maret 2008 pukul 2:05 pm

    Cara Indri Boleh juga tuh;)). Bang Suluh numpang nanya nih, Kenapa di dunia chatting yahoo
    cara ngeboot sampe dc banyak sekali, bahkan mesin boot juga banyak di dapat dan bahkan sampe mesin buat id cepat ada juga…?????
    Tapiiii untuk anti boot dan dc Sangat susah di dapat bahkan software nya aja ga ada, software yg ada juga ga mantab. Masa bang yahoo ga punya Sofware anti boot/dc..!! Bang suluh tolong buat software anti boot/dc yg mantab atau ga ada tandingan nya. Thanks

  20. 24 Suluh Sabtu, 15 Maret 2008 pukul 8:18 am

    @xtreme_jazie79: lho bukannya juga banyak tuh,…. chat client tidak resmi seperti yazak, yahaven dll kan termasuk anti boot… asal gunakan settingan yang benar misal yazak pake gosh id dll juga lumayan kebal boot

  21. 25 xtreme_jazie79 Senin, 17 Maret 2008 pukul 12:58 am

    thanks bang suluh, balasanya!! Saya sudah coba pake semua client chat dari Yazak,yahaven,yahelite,ymlite,room destroy dll…bahkan pake ghost mode dan sofware anti boot/fillter. Pernah saya uji coba boot sendiri tetep disconnect bahkan sampe ngeheng. ket: uji coba nya dalam 2 kompi. Basa Basi aja buat yg lain: Sebenarnya Windows Chat room atau chat client/Ym biasa aja ga ada perbedaan, sama2 1 tujuan yaitu ber chatting ria. Dalam dunia boot yg penting id nya anti boot/hack atau apalah yg bisa disconnect dan kirim virus, seandainya id aman dari itu, pasti semua client chat atau software boot tidak ada gunanya. saya sih ga tau apa2…heheheh.
    Maaf jika ada kata2 tidak di mengerti. Salam Kenal “bang suluh”

  22. 26 xtreme_jazie79 Senin, 17 Maret 2008 pukul 1:01 am

    Bang suluh Terima kasih banyak semuanya, saya juga banyak download dari sini heheheheheeheh….Thanks ya..!!

  23. 27 Suluh Senin, 17 Maret 2008 pukul 8:21 am

    @xtreme_jazie79: yup kadang kala kecepatan koneksi dan kekuatan komputer kita juga berpengaruh…. yang pasti virus atau boot selalu lebih maju selangkah dibandingkan anti virus atau anti boot… mungkin di masa depan… setiap mau instant message or voice or webcam dan yang lain akan di kasih captcha alias code verifikasi… saya pikir hal ini akan sangat membantu mengatasi boot… atau spam..

    salam kenal juga….

  24. 28 Budi Sd Senin, 17 Maret 2008 pukul 7:31 pm

    Dasar manusia… pengennya selalu merasa di atas orang lain. Gak boleh orang lain seneng… makin kesini… para dazal booter ini makin menggila. Gw sendiri jadi mals chatting di YM. Perang terus….
    Btw… artikel2nya baguz2 Mas. Kapan2 aku link di blog ku ya…(http://budisetiadarma.blogspot.com) sekalian reposting juga dengan copyright-mu, OK?
    :))

  25. 29 Suluh Selasa, 18 Maret 2008 pukul 5:31 am

    @Budi Sd: wah saya malah gak tahu sejauh mana perkembangan chat room yahoo sekarang, maklum sudah jarang chat… silahkan di link dengan senang hati… copas juga boleh asal masih ada referensi ke blog ini… salam kenal…

  26. 30 yandi Sabtu, 5 April 2008 pukul 3:59 pm

    yang bagus itu bersikap baik pada semua orang di room, Loe sok jago semua sih makanya di boot.

    Buktinua gue gak pernah kena boot tuh. udah chat 10 tahun gak pernah di boot. kuncinya cuma satu. jangan terpengaruh omongan orang di room.
    Banyak booter maki maki di room mancing kita doang. kalau kita terpancing itulah jalan dia mem boot kita. Kalau kita gak terpancing. buat apa dia boot kita. ? dia gak punya kepuasan kalau yang dia boot itu bukan musuhnya sendiri. Idealnya mereka akan memancing kita jadi musuhnya , baru dia punya kepuasan memboot kita. Selagi kita gak diangap apa apa ama mereka mereka gak akan memmboot kita karena mereka gak punya kepuasan apa apa walaupun kita out atau dc.

    Atau aktifkan antivirus anda. boot itu kan semuanya virus. kalau anti virus anda manjur, mudah mudahan gak bisa diserang.

  27. 31 Suluh Minggu, 6 April 2008 pukul 7:52 am

    @yandi: boot bukan virus mas………

  28. 32 Rigo Kamis, 10 April 2008 pukul 9:32 pm

    Woi..yandi.., dari cara lu ngomong aja udah menunjukkan elu itu tolol, dan pengetahuan elu ngga ada. Ini forum untuk berbagi solusi, bukannya untuk menunjukkan soal kepintaran. Dan biar elu tau orang2 yang seperti elu yg membuat negeri ini jd ancur. Bersikaplah lebih dewasa anak muda..!!
    Elu harus melihat lebih banyak lagi ke duania luar..!!

    Salam kenal untuk semua..!!

  29. 33 Suluh Jumat, 11 April 2008 pukul 1:34 pm

    @rigo: ini bukan forum mas… ini blog pribadi…. sekedar meluruskan aja karena banyak sekali yang menganggap blog sebagai forum…

  30. 34 andyprawira Kamis, 17 April 2008 pukul 4:46 am

    anti boot ya
    gmn caranya
    emang ada aya
    cara bikin YM unbootable ada aga
    yang syaratnya :
    1.id aktive
    2.ga peke id spy
    supaya chat ga repot banget pake liat sanai sini
    gt aja !!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    klo ada tolong kirimin ya mas suluh tutorial YM unbootable
    yang id aktive ehehheh!!!!!!!!1thnx dolo ya mas

  31. 36 tio Sabtu, 19 April 2008 pukul 8:59 am

    Banyak yg dpt dari blog Suluh. thx banget atas smua share na.

    buat Rigo n Yandi jangan Sok tau deh, klo punya ilmu d share jgn ngomein orang kaya yg bener aja. otak uda kaya tau loe.

    orang yg kaya kalian tuh bikin negara ga maju, ilmu d makan sendiri.
    Sok tau nya ke Gedean lagi.

  32. 37 c0pet Rabu, 30 April 2008 pukul 6:43 am

    mAs aDa bOOt Liperchaun gak…kalo aDa toLoNg kirIm ke e-MaiL SaYa Yah…..Thanks BaNGet SebELUMNya Mas….:)>-
    SaLam Bwt rt 20 moga tambah gila Aja….=))=))=))

  33. 38 Suluh Rabu, 30 April 2008 pukul 10:18 am

    @copet: saya gak punya mas.. dah pensiun lama…

  34. 39 c0pet Senin, 12 Mei 2008 pukul 7:49 pm

    Ok Mas Thanks Atas Informasinya…& Salam Bwt All Pren rt20..Moga Semakin Sukses Ja…:)>- ^:)^:->

  35. 40 BOINK Selasa, 27 Mei 2008 pukul 11:53 pm

    mas, tolongin donk. minta anti boot yg bener2 ampuh, apa namanya ya? saya klo lg chat di room BDG 10. orang jakarta suka bikin kacau. smua orang di boot. please mas, saya mau bls ga tau caranya. ya udah minta anti boot aja yg bnr2 ampuh. yg lain udah di coba tetep ga mempan. makasih sebelumnya ..

  36. 41 lisa Selasa, 24 Juni 2008 pukul 11:06 am

    Suluh,
    aku masukkan ID seseorg dlm ignore listku. Tapi anehnya tiap kali dia masih selalu bisa PM aku, dan IDnya memang keluar dr ignore listku. Bagaimana bisa? Belum pernah terjadi sebelumnya. Utk ID yg satu ini malah sdh berkali-kali. Aku merasa terganggu. Tolong beritahu aku gimana caranya agar IDnya tdk bisa ganggu aku lagi. Thx


  1. 1 Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot (Yahoo Boot dan Anti Boot) « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Jumat, 15 Juni 2007 pukul 10:32 am
  2. 2 Mengatasi Serangan Boot Para Lamer atau Booter secara Sederhana: Anti Boot Lewat Yahoo Messenger Biasa « Ciloxskey’s Weblog Lacak balik pada Senin, 2 Juni 2008 pukul 1:20 pm

Tinggalkan komentar




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis