Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi

Dulu, sewaktu eyang kakung saya yang berasal dari ibu masih hidup, saya sering diminta oleh beliau untuk melakukan sedikit pijat memijat. Lambat laun pengetahuan saya di dunia pijat memijat ini bertambah seiring dengan ajaran yang diberikan oleh eyang saya tersebut. Ditambah lagi dari beberapa buku pijat akupuntur yang pernah dibeli oleh ibu saya. Nah apa yang saya lakukan untuk mengatasi sakit kepala atau sakit gigi.

Dari pengalaman pijat memijat saya, cara yang paling efektif untuk meredakan sakit kepala atau sakit gigi adalah dengan memijat daerah penghilang rasa sakit. Dengan memijat daerah ini, rasa sakit baik itu senut-senut karena sakit gigi maupun pusing kepala bisa diredakan dan kemungkinan bisa dihilangkan. Di buku akupuntur titik ini sering disebut titik penghilang rasa sakit. Mirit dengan obat penenang mungkin. Nah dimanakah titik penghilang rasa sakit ini?

Jika anda terkena sakit kepala atau sakit linu apapun, lakukan pemijatan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk. Kemudian ikuti dengan pimijatan di daerah ini juga di bagian kaki. Lakukan pemijatan sampai pasien atau diri anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Sakit ini wajar dan jangan ditahan-tahan. Biarkan sakit karena pemijatan in berlangsung. Setelah itu anda bisa rasakan apakah sakit kepala anda maupun sakit gigi anda bisa berkurang atau tidak.

Sejauh pengalaman di dunia pemijatan ini, saya cukup merasa berterimakasih atas tips pemijatan ini, karena hasilnya yang lumayan cukup berhasil. Jadi jika anda tidak punya pil aspirin atau obat penghilang rasa sakit, cukup lakukan tindakan pemijatan seperti yang saya sarankan diatas. Mungkin ini bisa membantu

Salam Sehat

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Mengatasi Kutil dengan “Buih” Kayu Bakar
02. Mengatasi Sengatan Ubur-ubur
03. Mengatasi Mata merah Iritasi dengan Daun Sirih
04. Tips Kesehatan: Mengatasi Kulit Sensitif

About these ads

138 Responses to “Tips Pijat Tradisional: Menghilangkan Sakit Kepala dan Sakit Gigi”


  1. 1 mia Jumat, 20 Juli 2007 pukul 1:38 pm

    hy say mau tannya nie kl sakit giginya sebelah kiri gmn cara memijitnya dan kalau sakitnya sebelah kanan gimana pula cara memijitnya, tolong balas ke email saya ya nih emailnya saya kasih tau tolong jawab yang benar ya jagan bohong!

    dua duanya sama aja kok…. tuh juga cuma ngilangin rasa linu dan sakinya tapi gak nyelesain masalahnya… jadi rawat gigi anda baik baik aja :smile:

  2. 2 henry Minggu, 2 September 2007 pukul 3:08 pm

    Hai tanya nih….kalau mengatasi masalah vertigo gimana yah ? 2 minggu lalu saya kena vertigo, sekarang sudah jauh lebih baik, tapi masih kadang terasa sempoyong dan pusing…apa tehnik akupuntur bisa menuntaskan masalah saya ? terima kasih sebelumnya

  3. 3 robert Senin, 3 September 2007 pukul 7:11 am

    obrigado barak deit ba belun

  4. 4 Helmy Selasa, 8 April 2008 pukul 7:30 am

    gw sakit kepala kagak ilang2, gimana ya, nyebelin ……….aja udah minum obat kagak sembuh2 pliz dong…………. minta resepnya, thks……….

    • 5 Herm Senin, 28 September 2009 pukul 8:10 am

      Saya ingin membantu anda, pijat jemari kaki anda yang jai manisnya hingga pangkalnya, pijat berulang ulang kiri dan kanan selama 15 deti kemudian stop dua detik lanjutkan kembali. Selamat mencoba

  5. 6 Suluh Selasa, 8 April 2008 pukul 7:51 am

    @helmy: kedokter dong… periksa total aja kepalang di scxan sekalian… jangan jangan ada yang error

  6. 7 Leo Selasa, 8 April 2008 pukul 9:23 am

    KAPAN INSENTIF PEGAWAI TU SWASTA MUNCUL

  7. 8 yany Sabtu, 19 April 2008 pukul 9:20 am

    Punya resep tradisional untuk mengurangi/menghilangkan rasa sakit dikaki nggak?

  8. 9 Heri Mulyo C Senin, 5 Mei 2008 pukul 12:14 pm

    makasih tipsnya

    salam kenal dari malang :)

  9. 10 EMMY Rabu, 21 Mei 2008 pukul 11:00 am

    SY HAMPIR TIAP HARI SKT KEPALA,PUNGGUNG KANAN PEGEL,TENSI SY KADANG TINGGI,UMUR 49 TH,GMN MAS CARA MENYEMBUHKAN. MATURNUWUN MAS.

  10. 13 Suluh Rabu, 21 Mei 2008 pukul 12:01 pm

    @emmy: wah perlu check kesehatan mas… n makan perlu dijaga gak bisa sembarangan… coba cek kesehatan menyeluruh… kolesterol, asam urat, dll..

  11. 14 nindityo Kamis, 22 Mei 2008 pukul 5:52 am

    tips sakit gigi : berdasarkan pengalaman, tidak sembuh sebelum dicabut.
    tips sakit kepala :.. (liat analogi di atas) :D

  12. 15 amin thoha Senin, 28 Juli 2008 pukul 7:03 pm

    gimana kalo sakitnya mulai dri leher sblah kiri, trus ke kepala bagian depan, hampir tiap hari lagi. kerja adi gak konsentrasi. kasih tip yg cess pleng dong.

  13. 16 nano Senin, 27 Oktober 2008 pukul 9:50 am

    wah kali tips yg satu ini aku juga biasa mempraktekkan.temen2ku juga kl pusing pasti minta dipijitin karena kata mereka pijitanku tu mantab hehehhee….

  14. 18 Rha2iMudh Rabu, 31 Desember 2008 pukul 12:50 pm

    asliiiiyyyy,,,,
    mantaph..mantaph..
    bneran berkurang skitnya,,,

    thanks y tips nya,,,

  15. 19 yuli Sabtu, 21 Maret 2009 pukul 11:03 am

    THANK YA ATAS TIPS NYA….

  16. 20 aden Senin, 23 Maret 2009 pukul 11:19 am

    makasih atas sarannya….saya lagi sakit gigi neee….mudah² bisa sembuh dengan saran yg anda berikan.

  17. 21 maulana77 Minggu, 5 April 2009 pukul 7:47 pm

    W lg sakit gigi neh . . Gak sembuh2 kalo blm tidur pules. Kalo blm tidur pake lendir bekicot, ampuh bgt.

  18. 22 terror Jumat, 24 April 2009 pukul 4:07 pm

    sakit gigi atau kepala..?
    potong aja tuh kepala taruh dalam kulkas biar dingin tar sembuh

  19. 23 ipon Jumat, 29 Mei 2009 pukul 12:09 am

    sayang yah ga da ilustrasinya, mungkin kalau ditambah ilustrasi akan lebih mudah untuk dipelajari. makasiy…

  20. 24 Rojo Jumat, 10 Juli 2009 pukul 7:37 pm

    Thanks atas tips nya

    maknyuss bangettttt

  21. 25 Fajr Yumiraz Senin, 13 Juli 2009 pukul 1:49 pm

    @ Terror…
    koq gitu seeh?!?!?! Masak kepala ditaruh ke kulkas!? Gimana caranya? Kepalanya dipotong dulu ya…..?

  22. 26 madin Rabu, 26 Agustus 2009 pukul 9:41 am

    asalamualaikum wr.wb
    saya menderita sakit gigi sudah 2 bulan lebih bagai mana cara menyembuhkanya tolong kasih saya resep atau cara pemijatan terima kasih
    wasalamualaikum wr.wb

  23. 29 hengki welsum Kamis, 3 September 2009 pukul 8:50 pm

    saya mw nanya..sy udah 2 bulan sakit gigi,,nda tau juga yg mana sakit,karena smuanya trasa sakit bahkan ngilu smua bila terkena air…sy dah berobat ke dokter tp hsilnya masih belum ada.. gimana solusinya..???????

  24. 30 CHICHA Sabtu, 5 September 2009 pukul 10:54 am

    Klo saya lg sakit kepala,rasanya sampai g’ tertahan lg.Bawaannya mau benturin ketembok ja.Dipijat memang enak,tapi ko setelah itu kepala saya malah membengkak yach…Knp bs bgtu ??

  25. 31 dani Rabu, 23 September 2009 pukul 5:26 pm

    tanyak…. cara mijet vagina biar tetep rapet gimana????

  26. 39 Mas Ijai Selasa, 29 September 2009 pukul 8:28 am

    Rublik ini baik sekali untuk saling tukar informasi atau pengalaman untuk mengatasi rasa sakit sementara atau permanen baik melalui pijat, obat tradisional, maupun medis alangkah baiknya kalau dilengkapi gambar anatominya dan cara pengerjaannya, seperti; cayankku sering sakit kepala dibarengi muntah muntah, kalau udah muntah katanya puas deh, sakit kepalanya kurang, penyakit apa ini bagaimana mengatasinya, siapa punya resepnya.

  27. 40 kawanlama95 Senin, 12 Oktober 2009 pukul 7:02 pm

    wah aku lagi sakit kepala neeh. thaanks infonya

  28. 41 djoel Sabtu, 7 November 2009 pukul 12:26 am

    kalau sakit gigi karena ada yg berlubang : ambil kapas & minyak kletik trus kapas itu dibuat seperti korek kuping pada sebatang lidi trus dicelupkan di minyak kletik tersebut trus dipanaskan memakai lilin sampai terasa panas & kemudian ditempelkan pada gigi yg berlubang tersebut, lakukan berulang” Insya Allah sembuh.

  29. 42 Hendra Selasa, 17 November 2009 pukul 5:07 pm

    Tanya..Nih.. Q lg sakit gigi d gi2 yg tinggal akarny.. Tlong dong gmna cra pngobatannya.. Mksh..

  30. 43 Nurleliana siregar Selasa, 24 November 2009 pukul 8:30 pm

    Kalau sakit gigi,tapi enggak berlubang,dan kenapa sakit sekali,kalau ada getaran misalnya lagi berbicara,terasa sakit dan ngilu,itu kenapa ya mas,sampai2 sktnya smpi ke telinga.Dokter aja bingung mendiagnosanya.Mhn resepnya ya mas?

  31. 45 Rosy Rabu, 25 November 2009 pukul 12:42 pm

    Maksudx sampai skiu itu pa sih, skit kpala at tangan yg dpijit. Biasa bpk mijetx brapa lama, bls k email sy oke….;-)

  32. 46 Naeny Kamis, 3 Desember 2009 pukul 9:51 pm

    sakit gigi sgt trsiksa rasa’y mau mati..udh kepala pusing,gigi senut2,mau mkn males,smua bdan jd lemes tak brdaya..udh ak coba segala jenis obt tp smua sia2.

  33. 49 faridh Selasa, 8 Desember 2009 pukul 1:07 pm

    pake lendir bekicot itu beneran kah?aduh…kenapa gi2q snut2 an trz…ad ga buah yg dpt xmbuhnx?

  34. 50 bambang Kamis, 7 Januari 2010 pukul 10:29 am

    ada gak pemijatan sakit gigi yang lain selain di sudut jari dan kaki ……….thanks

  35. 51 me2d Sabtu, 23 Januari 2010 pukul 8:08 pm

    salam utk semuanya; kalo yg kena sakit kepala vertigo, migran atau krn stress kalo domisilinya di palangka raya Insya Allah bisa disembuhkan dg refleksi dan totok di kepala….salam sukses utk semuanya…rgds me2d palangka raya

  36. 52 mira Sabtu, 30 Januari 2010 pukul 10:29 am

    tapi kalau sakiT gigi nya terus menErus gmNa…?

  37. 54 Duto Sri Cahyono Minggu, 31 Januari 2010 pukul 1:21 am

    Terima kasih Om….Sukses saya terapkan untuk anak saya yang sedang menangis sesenggukan menahan sakit gigi. Oabat analgesik mendhal, ternyata hanya beberapa saat saya tekan sudah langsung terdiam dan tak lama kemudian tertidur.
    Terima kasih banget…

  38. 55 dwi syifa Sabtu, 6 Februari 2010 pukul 12:14 pm

    kalo sakit kepala satu titik tapi tidak pusing obatnya ap, misal perlu pijat apanya yang dipijat. rasanya cenut-cenut berhenti sebentar dan terasa lagi…. tlh beri solusinya ya

  39. 56 surya Sabtu, 6 Februari 2010 pukul 1:51 pm

    saya sering sekali mengalami sakit kepala.biasanya kalau sudah sakit bagian leher sampai bahu terasa kaku.tolong saya diberi tahu bagian mana yang harus dipijat supaya rasa sakit dikepala bisa hilang sampai tuntas..tas..tas


  1. 1 kesehatan kulit | kesehatan Lacak balik pada Kamis, 8 Juli 2010 pukul 5:16 pm
  2. 2 Sejarah Tuhan | zansyuyut Lacak balik pada Jumat, 14 Januari 2011 pukul 8:35 pm
  3. 3 Tips Menghilangkan Jerawat | ilham0 Lacak balik pada Jumat, 18 Februari 2011 pukul 12:01 am

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 290 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: