Cracking atau Hacking ID atau Username Yahoo Messenger (Termasuk Email): Sekedar Pengantar dan Cara Mengatasinya

Disini saya tidak akan mengajarkan kepada anda mengenai cara-cara cracking id yahoo atau sejenisnya. Disini saya hanya akan memberikan sebuah gambaran umum mengenai cara-cara seseorang melakukan pencurian id atau cracking atau hacking ID yahoo messenger atau email yahoo sekaligus tips singkat mengatasi kejadian atau peristiwa seperti ini.

Cracking ID yahoo dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan menggunakan beberapa tools atau perangkat software crack tertentu. Untuk melakukan kegiatan crack dengan software ini diperlukan pengetahuan dasar mengenai penggunaan proxy maupun koneksitas internet anda. Proxy digunakan untuk me loop atau mengulang percobaan setiap kali crack dilakukan karena amat sangat riskan melakukan cracking tanpa menggunakan proxy atau alat pengaman yang lain. Pengetahuan mengenai penggunaan password juga diperlukan. Dan yang terpenting username yang diperlukan. Melakukan kegiatan cracking juga dilakukan sekaligus untuk beratus-ratus id atau username. Jadi pertama yang dibutuhkan oleh para cracker adalah: list username atau id atau alamat email di yahoo, list password, daftar proxy (ada juga tools yang tidak memerlukan proxy).

Yang saya sebutkan diatas merupakan cara cracking id yahoo lewat tool tertentu. Sedangkan cracking id juga dapat dilakukan dengan cara membuat sebuah website imitasi yang mengharuskan seseorang menuliskan username atau id beserta passwordnya dan kemudian id dan password tersebut dikirim ke sang cracker. Cara ini cukup bermanfaat jika sang pengguna kurang teliti. Untuk lebih membuat cara ini berhasil atau mendapatkan daftar id dan passwordnya biasanya para cracker mengirimkan email peringatan tertentu atau bisa juga mengirimkan pesan atau PM instants message (biasanya berupa spam) ke pengguna yahoo messenger. Tool yang dibutuhkan adalah YM PM spammer atau Yahoo email bombing. Bisa juga dilakukan dengan cara manual

Nah setelah mengetahui dua cara tersebut (masih ada beberapa cara yang lain, tapi yang tersering dan termudah adalah dengan dua cara tersebut), saya ingin memberikan sejumlah tips untuk menghindari hal seperti itu.

Pertama: mengingat yahoo messenger maupun yahoo email merupakan perangkat atau fasilitas yang bersifat gratis atau free maka siapapun dengan mudah dapat menggunakannya dan pihak yahoo tidak begitu memperdulikan jika id email maupun YM anda terkena kegiatan seperti ini. Untuk menghindari cracking cara pertama anda perlu memperkuat password anda seperti sering disarankan. Seperti menggunakan lebih dari 8 karakter. Tidak menggunakan nama anda, tanggal lahir anda, atau menggunakan password dengan kata yang sering digunakan atau yang terdapat dalam kamus. Menggunakan bermacam karakter sekaligus baik itu angka, huruf besar dan kecil serta karakter yang lainnya. Buat tidak berbunyi atau tidak bisa dibaca. (ini menghindari terdapatnya password anda dalam list password cracking mereka.

Yang kedua. Untuk menghindari cara kedua anda musti berhati hati jika ada sebuah email atau private message yang mengarahkan anda untuk menuliskan password yahoo anda. Baik itu dalam bentuk windows private message (PM atau IM) maupun dalam bentuk halaman sebuah situs (webpage).

Yang keempat adalah untuk menghindari lock id ym jangan gunakan email anda untuk keperluan chatting di dunia yahoo messenger.

Yang kelima. Akan lebih baik jika anda menggunakan email yang berbayar atau memiliki reversibilitas (kemampuan layanan balik) yang bagus. Bisa juga dari email perusahaan anda atau institusi anda atau layanan email milik anda sendiri. Dengan cara ini jika terjadi proses cracking dan sang cracker mengganti password anda (ini jika beruntung karena bisa jadi mereka menghancurkan isi mail anda), anda bisa meminta kepada admin atau webmasternya untuk mengembalikan atau memberikan kembali alamat email yang di crack tersebut. Pihak yahoo tidak menyediakan hal ini kepada anda. Anda mau komplain kepada om yahoo, saya yakin akan tidak ditanggapi dan menyuruh membuat account yang baru. Berbahaya bukan. Tapi ini resiko memiliki email gratisan.

Demikian sekedar berbagi
Semoga Bermanfaat

Haqiqie Suluh

Link Tulisan Terkait:

01. Tips dan Trik (Tutorial) Menggunakan Y Intai…
02. Daftar Nama-nama Software Boot Yahoo Messenger
03. Room Adu Kekuatan Boot dan Anti Boot…
04. YSniff-Yahoo Messenger Chat Sniffer…
05. Membuat ID Boot (Bot) Yahoo Messenger
06. Kenapa Sebuah Chat Room Bisa Menghilang? Tip dan Trik mengatasinya
07. Lock Chat Room Yahoo Messenger / Destroy Room
08. Iklan Yahoo Messenger yang Menyebalkan…
09. Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot
10. Daftar situs-situs web Boot dan Anti Boot Yahoo Messenger

About these ads

113 Responses to “Cracking atau Hacking ID atau Username Yahoo Messenger (Termasuk Email): Sekedar Pengantar dan Cara Mengatasinya”


  1. 1 rivafauziah Sabtu, 11 Agustus 2007 pukul 1:53 pm

    waduh.. jangan2 ada yang ingin ID yahoo saya nih… jangan deh… ID kesayangan nih…

  2. 3 peyek Minggu, 12 Agustus 2007 pukul 1:00 am

    Ehm….
    kepikiran menghapus ID!

  3. 4 barliesucks Minggu, 12 Agustus 2007 pukul 5:22 pm

    yup itu emang resikonya…tapi dengan resiko itu kita dapat pelajaran besar…

  4. 5 ryosaeba Senin, 13 Agustus 2007 pukul 1:16 am

    tips menghindarinya kok gak ada “yang ketiga” ya.

  5. 6 Suluh Senin, 13 Agustus 2007 pukul 8:27 am

    weh iya gak ada yang ketiga… salah ngitung :sad:

  6. 7 caplang™ Senin, 13 Agustus 2007 pukul 7:40 pm

    itu kan metodenya, mas
    gimana dng alasan kenapa orang pengen nyolong ID?

  7. 8 meonk Selasa, 14 Agustus 2007 pukul 10:51 am

    oiyeh mas bisa kasih tau gak nama program yg ampuh buat crecking ID tolong di beritahu ke alamat email saya

  8. 10 _bex_ Minggu, 19 Agustus 2007 pukul 12:42 pm

    hihihihi.. sedikit tambahan lgi yaw bro, hmm.. klo memperkuat password tuw gw gambarin dikit yaw, bad password tuw kaya cth “juminten” <<< ini 8 karakter tapi tetap jadi bad password “juminten123″<<< masih bad password jga, kalo strong password cth “kediaman(spasi3x)presiden!@#$%^” <<< strong password karena terdiri dari spasi dan simbol, biasanya para cracker id gak bisa membuat variable list password dengan menggunakan spasi, emang sih keliatannya susah ada !@#$%^ << ini sebenarnya 123456 tpi di shift aja lebih mudah ngingatinnya kan, oh iya kalo id anda di lock sama orang caranya buat ngebuka gampang banget, tinggal login emailnya selama email masih bisa dibuka, lock id jg msh bisa kebuka, setelah kita cek email msih bisa dibuka, kita bisa ganti password lagi, dan pake lagi id kita, lock id biasanya dilakukan para lammer yg lgi perang boot, jadi kalo kalian yg gak suka perang, tenang aja id anda bakal aman dri para lammer, tapi sekedar jaga2 jg gpp kan ^__^V

  9. 11 uqi Selasa, 21 Agustus 2007 pukul 10:31 am

    mas gimana cara’a ngebuka I-mail kalo aQ lupa Password’a

  10. 12 waenk Kamis, 6 September 2007 pukul 9:32 am

    gimana cara untuk liat percakapan di ym orang lain ? soalnya aku sering di gosipkan ama temenku di ymnya…aku pingin liak percakapan temen2ku…..gimana caranya ya ?

  11. 13 MP Minggu, 23 September 2007 pukul 12:29 pm

    Menurut saya, cara terbaik membingungkan cracker n hacker bukanlah dgn membuat password2 yg rumit, akan tetapi dgn memiliki “multiple email accounts”

    Misalnya: saya pribadi memiliki 7 email accounts dgn 7 username yg berbeda2, password yg berbeda2, identitas user yg berbeda2, domain yg berbeda2 dan menyebar di beberapa negara…dan ga ada 1 manusia pun yg tau seluruh alamat email saya di dunia ini…(plg banyak saya berikan 1 atau 2 alamat)

    Alasannya? Percaya atau tidak, org meng-hack EMAIL for a reason. Saya ga percaya org2 udh segitu kurang kerjaannya sampai2 mau menghabiskan waktu meng-crack email org2 yg blom pernah dia kenal (paid hackers are different stories)..

    Contoh sederhana: bila pacar/istri anda mencurigai anda selingkuh, adalah sangat WAJAR apabila dia ingin mencari2 tau isi handphone dan email anda…

    Jadi triknya adalah dgn men-“split” isi email anda ke beberapa email account. Misalnya email 1 utk bisnis, email 2 teman2, email 3 keluarga dll. Keep at least 2 (dua) email account yg TIDAK DIKETAHUI siapapun selain anda…

    Nah, if there’s a sign that things start 2 get hot…FORWARD email2 yg berbahaya ke email account rahasia anda tersebut. This will confused the hacker n keeping the heat off ur back…in the meantime u can enjoy ur time or if u want 2 bite back..bite hard…with venom…hehehehe

  12. 14 crunch_hate_that Rabu, 3 Oktober 2007 pukul 5:05 pm

    parah bgt.. dlm 1 mgu, nyokap sama sahabat gw ngelapor klo email yahoo mreka di hack.. gw ja yg kul d iT blom tentu bisa hack smpe sgitunya.. -walopun pernah juga siih..-

    yg brusan nyokap crita kalo emailnya di hack, trs si hacker nge-send msg k kolega2 nyokap klo nyokap lg di sandera d nigeria n butuh uang ribuan dollar..
    tapi si hack g send msg k email gw.. gw rasa dy udah taw klo gw anaknya.. cz gw udah kirim email yg isinya F***, S***, BIAT**.. hehehe.. karma nih..

  13. 15 sherly.s.siahay Jumat, 12 Oktober 2007 pukul 3:42 pm

    bang tolong saya dong…!
    ID saya di crack orang…!
    padahal ID itu penting bgt bwt saya,,,!
    e-mail kerja saya…!thanks ya bang…!

  14. 16 sherly.s.siahay Jumat, 12 Oktober 2007 pukul 3:43 pm

    ID nya Joe_Nie82 <<< tolong ya bang..!
    thanks…..!

  15. 17 kunang2kecil Minggu, 14 Oktober 2007 pukul 11:05 pm

    Mas, saya ni kan gaptek. Nah saya pengen tau gimana caranya supaya saya bisa tau nama sebenarnya dari pengguna ID yang lagi chat ma saya. Tadi saya dah cari di yahoo member directory ga bisa juga, jawabnya slalu deh ga ketemu.. please dijawab ya mas. Terima kasih..

  16. 18 rusdi Kamis, 18 Oktober 2007 pukul 6:44 pm

    taek lar, share kek gini2an aja uda mau belagu loe!!!

  17. 19 Sherly.S.Siahay Senin, 5 November 2007 pukul 9:41 am

    para pembaca…… bukan joe_nie82 yang hack id saya..!! joe_nie82 itu ID saya yg dicrack..!!! simak dong dari surat saya pertama..!!! lagian om mederator ga bantuin saya..!!! dan yg baca tolong bantu jangan komentar doank ..!! pake fitnah di JGC..!! thanks..!! GBU..!!

  18. 20 Suluh Selasa, 6 November 2007 pukul 9:19 am

    kalau paswordnya dah diganti dan paswordnya tuh rumit dan kuat… bakalan sulit ngembaliin lagi mas sherly… coba minta baik baik ke sang cracker….

  19. 21 jea Jumat, 9 November 2007 pukul 1:18 pm

    hai mas !!

    saya mempunyai 2 buah alamat email, ketika saya buka sekaligus ternyata yang terbuka 1 alamat email saja mas. gimana sech caranya supaya bisa untuk 2 buah alamat email dan lebih.

  20. 22 Suluh Sabtu, 10 November 2007 pukul 8:44 am

    kalau anda cuma buat di satu domain kek yahoo doang ya gitu jadinya… bukanya harus di dua browser yang berbeda misalnya satu di MOzilla FireFok satunya lagi di INternet Explorer atau OPera..

  21. 23 Ian Senin, 21 Januari 2008 pukul 1:58 pm

    Maaf bisa minta tolong :
    ID saya ira_datacom lupa Passwordnya. mohon mas untuk dicrackkan biar saya bisa masuk lagi. trim’s

  22. 24 Semar___ Sabtu, 26 Januari 2008 pukul 3:46 pm

    Mas id saya ilang :”> Id Dash Gtu loh nih Gwe sekalian kasih profilenya ;))
    http://profiles.yahoo.com/chi-chiboy <-

  23. 25 Semar___ Sabtu, 26 Januari 2008 pukul 3:49 pm

    Kalau ada yang mau ikutan ngecrack nih gwe kasih tau softwere na ;))
    Buat crack make aja >> Kriptonite
    Buat nyari Proxy >> Proxy Finder
    Scan Id >> Thril Seeker

    Kalau nanya dimana nyarinya ;))
    Cba aja Browsing Ke Web² yang disediain Hacker :D
    Ex >> http://www.cyb3r-punkz.com

  24. 26 riemuch Selasa, 4 Maret 2008 pukul 10:07 pm

    saya coba register ke http://www.sexplaycam.com reg pertama sih gratis, setelah register saya bermaksud chating dengan lawan bicara saya, setelah di klick tombol joint room nya saya mesti bayar lewat kartu kredit, gimana bisa masuk joint chat tanpa harus bayar or grtaisan.:) sebelumnya saya ucapkan terima kasih. tlg klo bisa di kirim jawaban nya ke rie_much@yahoo.com

  25. 27 Suluh Rabu, 5 Maret 2008 pukul 2:06 am

    @riemuch: wah soal chat yang kek gitu saya kurang tahu mas…

  26. 28 gger Sabtu, 22 Maret 2008 pukul 9:48 am

    menurut saya sih hal itu emang mengasikkan dan kita dapat menguji sebatas mana kemampuan kita kok dan yanmg penting kita tidak melakukan dengan cara berlebihan.

  27. 29 arif Senin, 24 Maret 2008 pukul 6:10 pm

    sip banget untuk pengetahuan

  28. 30 púsink Rabu, 2 April 2008 pukul 10:49 am

    Hello Mas Suluh,
    ternyata banyak juga ya yg jd korban cracker esp Yahoo Account. Kirain aku doank..
    tapi sampe sekarang si cracker masih aktif nih menggunakan id yahooku mungkin untuk imel2an dan pastinya juga berchat ria sama temen2ku…
    sudah hampir satu bulan yg lalu sih kasusnya, tp efeknya sangat mengganggu sampai hari ini. banyak temen2 yg masih clarify apakah itu saya yg online ato bukan.
    riweuh rasanya harus menjawab berulang kali dtengah2 jam kerja, sangat mengganggu konsentrasi.
    sy tidak tau pasti motif si cracker tersebut, karena katanya bukan uang, tp dia cukup berbahaya ya dengan “membunuh” karakter karena berchat seolah2 menjadi saya dan berusaha mengorek2 privacy. Dan juga yang saya khawatirkan apabila teman2 saya tidak mengabaikannya/ malah meresponnya, peluang id mereka di hack juga sama besarnya..
    klo sudah seperti ini apa masih bisa diselamatkan, masih bisa dibantukah saya untuk mengubah biodata dan pasword sehingga tdk dapat dipakai lagi oleh cracker?
    sudah pernah saya laporkan ke Yahoo sebagai Mail Spam/ abuse tp tidak dapat di proses krn imel induk yang pernah dipakai oleh cracker untuk menghubungi saya dianggap bukan dari operating mail system yahoo.

  29. 31 Suluh Kamis, 3 April 2008 pukul 7:52 am

    @pusink: relakan saya… jangan lupa kirim sms atau peringatan ke seluruh teman anda untuk mengignore id yang digunakan cracker tersebut… yahoo emang gak bertanggung jawab untuk maslah seperti ini… selama anda diam dan tidak merespon si cracker biasanya crackernya juga bosen….

    Untuk ignore id anda silahkan lakukan langkah berikut:

    Messenger >> Preference >> Ignore List >> Add

    Semoga membantu…

  30. 32 EGEPE Minggu, 4 Mei 2008 pukul 5:28 pm

    camfrog,webcam gratis……….

  31. 34 iman Jumat, 16 Mei 2008 pukul 5:54 pm

    mas maaf saya kurang mengerti cara ngecrack pasword ym.. mungkin ga bisa belajar secara otodidak soal nya saya baru pertama kali

  32. 35 Suluh Jumat, 16 Mei 2008 pukul 7:09 pm

    @iamam: saya gak bisa crack passwod mas… tulisan diatas cuma sharing aja kok… selama ada kemauan nanti juga bisa ada jalan saya kira mas imam… tapi gak selalu sih

  33. 36 nenyok Minggu, 22 Juni 2008 pukul 10:25 am

    salam
    Pake Munga Bunga aja bisa cracking sambil tiduran :)

  34. 37 snowFl4ke Kamis, 10 Juli 2008 pukul 12:09 am

    To semar…..thx a lot for your info broooo………….

  35. 38 udin Minggu, 3 Agustus 2008 pukul 2:14 am

    hikss id ku suka dikloning orang gimana ya caranya supaya ngga diklonig,malah kloningnya jorok2 lagi

  36. 43 ezt-redHat Sabtu, 7 Februari 2009 pukul 12:35 pm

    coba jelasin donk cara crack yahoo ( ID + Pass ) donk~~
    please.. cz yahoo aq d hack, jdi aq peen bisa!
    pngen bales dendam.. uda tau orangnya yang hack yahoo saya. tapi saya gk isa nge hack balik..
    gmn donk? bantuin pls bro…

  37. 44 handoko Jumat, 27 Februari 2009 pukul 8:48 am

    kadang saya tuh masih bingung dengan apa yang dijelaskan, tapai sedikit banyak saya pahami itu untuk menambah wawasan tentang dunia internet, ternyata masih banyak yang harus saya pahami


  1. 1 Mengenai Lock ID (Account or Username) dan Unlock ID Yahoo Messenger « Suluh Numpang Nulis Lacak balik pada Minggu, 8 Juni 2008 pukul 7:46 am
  2. 2 Sejarah Tuhan | zansyuyut Lacak balik pada Jumat, 14 Januari 2011 pukul 8:34 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Haqiqie Suluh Facebook Profile

Tentang Aku

Banyak hal yang berubah seiring berlalunya waktu, Demikian pula Saya, Haqiqie Suluh, baik dalam hal pandangan atau keyakinan. Selanjutnya saya hanya ingin memberitahu bahwa terhadap apa apa yang telah saya tuliskan di blog ini, sangat mungkin bukan lagi merupakan pandangan dan keyakinan saya saat ini, karena ternyata saya telah banyak berubah, anda pun saya yakin sedang dan telah berubah juga. Semoga dimengerti.
Peringatan!!!

Anda Boleh Memaki, Anda Boleh Mencaci, Tetapi Jangan Sebar Spam or Promosi. Segala Bentuk Komentar yang Berbau Spam dan Promosi akan Langsung Saya Hapus! Tanpa Kecuali!

BOLEH COPY PASTE

Anda DIPERBOLEHKAN KOPI PASTE Semua Artikel atau Tulisan yang Ada disini

Syaratnya satu: Cantumkan Link Blog ini di dalam Artikel yang Anda KOPI PASTE!!

Suluh Numpang Nulis


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 288 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: